10 Spot Foto Keren Di Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta - Gunung Kidul Yogyakarta memang pantas kalau disebut surganya wisata pantai. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul terdapat banyak sekali wisata pantai dengan pemandangan alamnya yang sangat indah seperti hamparan pasir putih dan bersih serta adanya tebing-tebing karang yang semakin mempercantik pemandangan di pantai-pantai Gunung Kidul.

Pantai-pantai di Gunung Kidul memiliki keunikan-keunikan masing, begitu juga dengan pantai Ngeden atau pantai Ngedan yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di kalangan wisatawan. Hal ini tak lain karena pemandangan alamnya yang indah dan masih sangat alami bersih dan sunyi, berbeda dengan pantai-pantai Gunung kidul lainnya yang sudah tetkenal seperti pantai Indrayanti, pantai Baron yang selalu ramai pengunjung.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta


Pantai Ngeden atau yang disebut juga pantai Ngedan adalah salah satu pantai di Gunung Kidul yang di rekomendasikan untuk anda kunjungi. Pemandangan indah yang ada di pantai Ngedan menjadi alasan mengapa harus datang dan berlibur di pantai Ngeden. Suasanya sepi di pantai Ngeden juga sangat cocok sekali bagi anda yang tak suka dengan wisata pantai yang ramai.

Pantai Ngeden atau pantai Ngedan sebenarnya memiliki arti yang negatif yaitu Ngedan atau dalam bahasa lokal berarti "gila". Namun oleh pemerinta Yogyakarta, nama Ngedan kemudian di ganti menjadi Ngeden. Pantai Ngeden sendiri merupakan pantai yang masih tergolong pantai baru yang masih dalam proses pembangunan. Agar tempat wisata pantai Ngeden cepat berkembang kami akan turut berpartisipasi menyebarkan informasi atau mempromosikan pantai Ngeden kepada para wisatawan.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Ngeden baru diresmikan pada tahun 2015 yang lalu. Pemerintah setempat terus membangun berbagai fasilitas di pantai Ngeden untuk bisa menarik perhatian para wisatawan. Setelah kita memarkir kendaraan nantinya kita akan di hadapkan 2 jalur menuju ke pantai Ngeden, jalus pertama yaitu jalur yang langsung menuju ke pantai dan jalur kedua yaitu jalur yang memalui bukit karang. Sebagai pertimbangan, jalur pertama atau jalur langsung menuju ke pantai merupakan jalur yang sangat mudah, sedangkan jalur kedua atau jalur bukit yaitu jalur yang menanjak dan menguras tenaga dimana di jalur ini terdapat anak tangga sepanjang 400 meter. Meskipun jalur kedua ini menanjak dan menguras tenaga, di jalur kedua ini anda akan melihat pemandangan alam yang sangat indah serta banyak spot foto keren di jalur bukit tersebut.

Pantai Ngeden atau pantai Ngedan sendiri berlokasi diantara pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. Di bagian timur pantai Ngeden terdapat pantai Ngobaran yang sudah cukup populer, sedangkan disebelah baratnya terdapat pantai Butuh yang juga memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis. Berkunjung ke pantai Ngeden kita bisa sekalian mampir di pantai Ngobaran dan juga pantai Butuh.

Keindahan pantai Ngeden atau pantai Ngedan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngeden memiliki keindahan alam yang luar biasa yang tentunya sayang untuk anda lewatkan. Lokasinya yang sedikit tersembunyi karena diapit oleh 2 bukit karang yang cukup tinggi membuat panorama di pantai Ngeden tiada duanya. Pantai Ngeden memiliki garis pantai menyerupai teluk kecil dengn hamparan pasir putih yang cukup luas. Meskipun berhadapan langsung dengan samudra Hindia, namun ombak di pantai Ngeden cukup tenang sehingga bisa bermain air atau berenang di pantai Ngeden, namun harus tetap berhati-hati, karena bagaimanapun ombak di pantai selatan terkenal akan keganasannya. Jika dirasa ombak begitu besar, baiknya jangan berenang agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Pantai Ngeden merupakan salah satu pantai Gunung Kidul yang masih sangat alami dan asri karena belum banyak orang tahu akan keindahan pantai Ngeden. Pertama kita menginjakan kaki dipantai Ngeden, kita akan disambut gazebo. Di gazebo inilah yang biasanya di gunakan oleh para mengunjung untuk beristirahata berteduh sambil menikmati pemandangan alami yang ada di pantai Ngeden. Melihat pemandangan di pantai Ngeden seperti melihat pasir putih yang bersih dan cukup luas akan membuat siapapun tak sabar untuk bermain di atas pasir putih tersebut.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta


Puas bermain pasir di pantai Ngeden, anda bisa naik ke atas tebing. Dari atas tebing anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Di pantai Ngeden terdapat tebing atau bukit karang yang menyerupai penyu raksasa yang sedang beristirahat dipingir laut. Hal ini dikarenakan bentuk tebing tersebut yang menyempit sehingga mirip seperti kepala seekor penyu raksasa. Di kanan kiri bukit tersebut merupakan tebing yang sangat curam dengan berlubang-lubang karena hempasan ombak-ombak pantai selatan yang besar. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta


Jalur untuk melintasi tebing sudah dibangun jalan setapak dengan beberapa anak tangga, sehingga akan mempermudah pengunjung untuk menelusuri bukit tersebut. Meskipun demikian, pengunjung harus tetap berhati-hati karena belum ada pagar pengaman di tepian rute. Jika pengunjung merasa lelah, pengunjung bisa beristirahat di pondok-pondok mungil yang dicat cerah yang di bangun di atas bukit.

Puas menelusuri pantai Ngeden, pengunjung juga bisa mampi di pantai tetangga yang lokasinya sangat berdekatan dengan pantai Ngeden atau hanya dipisahkan dengan bukit karang seperti pantai Ngelimun, pantai Butuh, pantai Ngobaran, atau pantai Mbirit. Namun medan atau akses menuju pantai-pantai tersebut cukup sulit dan melelahkan karena harus diakses dengan cara berjalan kali.

Daya tarik yang ada di pantai Ngeden atau pantai Ngedan

Hamparan pasir putih yang luas dan bersih

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Daya tarik pertama pertama dari pantai Ngeden adalah tak lain adanya hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Dengan melihat pasir putih yang bersih akan membuat siapa saja yang berada di pantai Ngeden tak sabar untuk bermain di pasir pantai Ngeden. Kondisi pantai yang masih cukup sepi menjadikan anda dan juga teman-teman anda menjadi lebih leluasa. Anda dan teman-teman bisa bermain bola seperti bola volly, sepak bola, dan lain sebagainya tanpa takut terganggu orang lain. Anda juga bisa berfoto-foto, karena hamparan pasir putih yang luas juga dapat menjadi baground foot yang keren.

Air lautnya yang jernih dengan ombak yang cukup tenang

Air laut di panta Ngeden juga sangat jernih sehingga menggoda siapa saja untuk mandi atau sekedar bermain air laut di pantai Ngeden. Adanya bebatuan karang yang menjadi pemecah ombah di pantai Ngeden membuat ombak di pantai Ngeden cukup tenang dan aman untuk pengunjung yang ingin berenang. Namun tetap harus berhati-hati jika ingin berenang di pantai Ngeden.

Pemandangan dua bukit disamping kanan dan kirinya

Sama halnya dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, Pantai Ngeden juga berlokasi diantara tebing-tebing atau bukit karang yang tinggi yang membuat pemandangan pantai semakin eksotis. Pantai Ngeden diapit oleh 2 bukit karang yang ditumbuh pepohonan hijau yang semakin menambah pesona pantai Ngeden. Di puncak bukit karang juga terdapat gardu pandang yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat pemandangan setempat, tempat tersebut juga merupakan salah satu spot foto terbaik di pantai Ngeden.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Untuk naik ke bukit, pengunjung tak perlu khawatir karena jalan kebukit sudah di bangun jalan setapak permanent. Jalannya yang menanjak dan melelahkan akan terbayar ketika anda sampai di atas bukit. Pemandangan yang luar biasa tentu akan menjadi surga bagi anda yang suka berselfie. Namun harus tetap berhati-hati karena jalannya licin dan belum ada pagar pengaman di sepanjang jalan bukit karang di pantai Ngeden.

Gazebo khusus untuk pengunjung


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Ngeden mulai diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2015 yang lalu. Sejak itu pula pemerintah setempat terus membangun berbagai fasilitas pantai Ngeten salah satunya yaitu membangun Gazebo khusus untuk pengunjung. Di pantai Ngeden terdapat beberapa gazebo yang dibangun untuk tempat beristirahat pengunjung. Di gazebo-gazebo tersebut selain bisa beristirahat dan bersantai, pengunjung juga bisa sambil menikmati pemandangan yang ada di pantai Ngeden.

Baca juga : 10 Spot foto keren di pantai Baron

Spot memancing di pantai Ngeden

Pantai Ngeden bukan hanya memberikan pemandangan yang indah saja, namun pantai Ngeden juga merupakan spot memancing yang menarik. Ketika kita berlibur di pantai Ngeden, kita tak jarang menemukan warga sekitar atau wisatawan yang sedang memancing di tepi lautan atau diatas batu karang disekitar pantai Ngeden.

Ada banyak ikan di pantai Ngeden terutama di kawasan terumbu karang seperti ikan kerapu, loster dan lain sebagainya. Namun, bagi anda yang ingin memancing di pantai Ngeden pastikan bawa perlengkapan pancing sendiri, karena di pantai Ngeden belum menyediakan perlengkapan memancing.

Pemandangan sunsire dan sunset yang sangat indah di pantai Ngeden

Tidak hanya pemandangan alam pantainya saja yang indah, di pantai Ngeden pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam juga sangat indah. Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan indah sunsire atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam bisa naik ke atas bukit. Dari atas bukit pemandangan akan terlihat sempurna.

Ketika matahari terbit di pagi hari, maka cahaya matahari akan menyinari pasir pantai Ngeden sehingga pasir pantai akan terlihat lebih putih dan cermelang. Sedangkan saat matahari terbenam, pantai akan terlihat kekungingan dna jingga. Bagi yang fotografer tentu pemandangan ini merupakan pemandangan yang sangat diidamkan.

Area yang cocok untuk camping

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Tak puas menikmati indahnya alam di pantai Ngeden di siang hari, anda dan teman-teman bisa mendirikan tenda atau camping di pantai Ngeden untuk menikmati suasan pantai Ngeden di malam hari. Pantai Ngeden kerap dijadikan sebagai tempat untuk bercamping, namun anda harus tetap menjaga kebersihan pantai selama bercamping di pantai Ngeden. Bagi anda yang ingin bercamping di pantai Ngeden, anda harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah, karena di pantai Ngeden belum menyediakan perlengkapan camping.

Baca juga : 10 Spot foto keren di pantai Wediombo

Fasilitas di pantai Ngeden atau pantai Ngedan

Sejak di resmikan pemerintah, pantai Ngeden terus melakukan pembangunan fasilitas untuk memanjakan wisatawan yang datang di pantai Ngeden. Pengelolaan wisata pantai Ngeden sudah cukup baik dengan fasilitas yang lengkap seperti area pakir, toiled, kamar mandi, musola, warung makan dan lain sebagainya. Jadi anda tak perlu khawatir dengan fasilitas, terutama tentang makanan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Di pantai Ngeden juga terdapat penyewaan payung dome yang mempermudah pengujung untuk mencari tempat berteduh sesuka hati. Di sana juga terdapat beberapa Gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau bersantai sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah.

Lokasi pantai Ngeden

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngeden atau pantai Ngedan berlokasi di dusun Bedalo, desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Jarak antara pantai Ngeden dengan pusat kota Yogyakarta sekitar 55 Km atau 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai Ngeden sendiri masih satu lokasi dengan pantai Ngobaran dan pantai butuh. Selain itu, masih di desa Krambil Sawit juga terdapat pantai-pantai indah lainnya seperti pantai Pringjono, pantai Nguyahan, pantai Mbirit, pantai Ketun, dan masih banyak lagi pantai indah lainnya.

Rute perjalanan menuju pantai Ngeden

Rute perjalanan menuju pantai Ngeden anda harus melalui jalan wonosari kemudian sampaan - piyungan - bukit bintang - sambipitu - hutan bunder - gading atau pertigaan sesudah lapangan udara ke arah kanan menuju playen - pasar paliyan - pusat latihan TNI AD masih lurus keselatan kemudian sampai ke telaga belok kanan - Polsek saptosari - jalur lingkar selatan - lapangan saptosari lurus - pertigaan balaidesa jetis belok kiri - SMPN2 Saptosari - SDN bibis sampai ke pertigaan belok kanan - memasuki jalan corblok ada papan petunjuk, ikuti saja papan petunjuk menuju pantai Ngeden.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta

Rute lain yang juga bisa anda lalui yaitu lewat imogiri, dari Bantul - imogiri - tanjakan siluk - panggang - saptosari - desa krambil sawit - dusun belado dan pantai Ngeden. Saat masuk di desa Krambil sawit jalanan mulai mengecil dengan akses aspal yang sudah rusak sehingga harus berhati-hati dalam berkendara, terlebih saat musim hujan. Namun, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah.

Harga tiket masuk ke pantai Ngeden atau pantai Ngedan

Kabar gembira bagi anda yang ingin berlibur di pantai Ngeden, karena di pantai Ngeden belum ada tiket masuk alias geratis, begitu juga dengan pantai Ngelimun dan pantai Jugala yang juga geratis. Kita hanya dikenakan biaya parkir 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Namun dengan adanya pembangunann fasilitas di pantai Ngeden, kemungkinan dekat akan segera diterapkan tarfi tiket masuk ke pantai Ngeden.

Tips berkunjung di pantai Ngeden

Tips berkunjung ke pantai Ngeden adalah siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan terlebih jika anda ingin menginap. Jangan lupa bawa obat pribadi jika anda memiliki masalah kesehatan. Siapkan kendaraan dalam kondisi fit, istirahat jika lelah atau mengantuk. Selama di pantai Ngeden harus ikut serta menjaga kebersihan pantai.

Demikianlah informasi tentang pantai Ngeden. Semoga informasi diatas menginspirasi hari libur anda dan keluarga atau sahabat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Di Pantai Ngeden Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel