10 Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta - Gunung Kidul Yogyakarta memang merupakan tempat yang sangat cocok sekali sebagai tujuan wisata pantai. Hal ini dikarenakan di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta terdapat puluhan bahkan ratusan pantai dengan keindahan alam yang luar luar biasa. Kita dapat menelusuri pantai-pantai Gunung Kidul dari timur ke barat atau sebaliknya karena memang lokasinya yang masih berdekatan.

Yogyakarta memang dikenal akan tempat wisatanya yang indah, terutama wisata pantainya. Di Yogyakarta terutama di kawasan Gunung Kidul, menyajikan wisata pantai dengan keindahan alam yang luar biasa, pasir pantainya yang putih berpadu dengan air laut yang jernih serta bukit-bukit karang yang semakin menambah kecantikan pemandangan alam di pantai-pantai Gunung Kidul Yogyakarta.

Ada banyak pilihan wisata pantai di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta. Anda bisa menyesuaikan dengan keingan anda seperti wisata pantai yang ramai dengan fasilitas lengkap, wisata pantai yang menantang dengan medan yang sulit, wisata pantai yang sepi sehingga memberikan kesan pantai pribadi dan lain sebagainya. Ada banyak wisata pantai di Gunung Kidul mulai dari yang paling populer seperti pantai Baron, pantai Indrayanti, Pantai Nglambor, hingga pantai-pantai yang masih sepi bahkan liar seperti pantai Ngondo.
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Bagia sebagian besar wisatawan memang mengenal wisata pantai di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta adalah wisata pantai yang sudah populer. Namun, beberapa wisatawan lebih suka mencari tantangan dan sensasi baru dengan berkunjung ke wisata pantai yang masih sepi, alami atau bahkan masih liar seperti wisata pantai Ngondo.

Wisata pantai Ngondo merupakan salah satu wisata pantai yang berlokasi di kawasan pesisir Gunung Kidul atau lebih tepatnya di daerah Purwodadi kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Keadaan pantai yang masih sangat alami bahkan terkesan liar membuat pantai Ngondo sering terlupakan. Namun, masih ada beberapa anak muda yang berkunjung ke pantain Ngondo untuk bisa mendapatkan ketenangan sekaligus menikmati keindahan alam yang ada di pantai Ngondo.

Keindahan pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngondo meskipun belum banyak di kunjungi oleh wisatawan, namun daya tarik dan keindahan alam di pantai Ngondo memang tak terbantahkan. Berlibur di pantai Ngondo akan memberikan pengalaman baru. Pantai Ngondo yang memiliki pasir putih dan bersih dengan air lautnya yang jernih serta banyakanya pepohonan hijau membuat pemandangan di pantai Ngondo sangat eksotis. Wisatawan dapat berkeliling disekitar pantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di pantai Ngondo.

Baca juga : 20 spot keren pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta

Daya tarik pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Layaknya pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, pantai Ngondo juga memiliki keindahan alam yang memikat, tersembunyi dan yang pastinya masih sangat alami atau asri. Keadaannya yang masih sangat alami bahkan terkesan masih liar menjadi alasan pantai Ngondo belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Meskipun demikian, pantai Ngondo juga memiliki daya tarik yang tentunya membuat siapapun terpesona.
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Daya tarik dari pantai Ngondo adalah adanya view tebing karang coklat yang sangat indah. Tebing coklat tersebut seperti brown canyon, namun berada tepat di tepi pantai. Tebing tersebut menghadap persis ke samudra Hindia dan siap menangkis ombak yang datang.

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta memang memiliki keindahan alam yang memukau, dimana air laut di pantai Ngondo masih sangat jernih dan tentunya sangat cocok untuk memanjakan mata kita. Selain itu, pemandangan hijau yang ada disekitar pantai Ngondo juga semakin menambah kesan asri pantai Ngondo. Di pantai Ngondo kita tak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, namun ada beberapa hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Ngondo.

Baca juga : 10 spot keren pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Menenangkan pikiran

Pantai Ngondo merupakan pantai yang masih sangat alami dan sepi karena belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Keadaan pantainya yang sepi dan terkesan seperti pantai pribadi tentu sangat cocok sekali untuk menenangkan pikiran. Pantai Ngondo sangat cocok bagi anda yang sedang mengalami banyak masalah. Berlibur di pantai Ngondo akan menyegarkan kembali pikiran sehingga kita dapat menyelesakan masalah dengan pikiran yang jernih.

Berselfie dan berfoto di pantai Ngondo

Pantai Ngondo meskipun masih sepi, namun pantai Ngondo memiliki banyak spot foto yang menarik. Di pantai Ngondo anda bisa bebas melakukan ekspresi saat berselfie karena memang di pantai Ngondo tak banyak orang. Tentu keadaan tersebut akan sangat menyenangkan sekali bagi anda yang suka berselfie.

Berkemah di pantai Ngondo

Bagi anda yang suka camping, anda juga bisa camping atau berkemah di pantai Ngondo. Keadaan pantai yang masih sangat alami sangat cocok sekali untuk camping, kesan menyatu dengan alam sangat terasa sekali. Namun, pastikan anda membawa perbekalan yang cukup jika ingin berkemah, dan jangan lupa untuk ijin terlebih dulu pada warga yang ada disekitar pantai Ngandong.

Baca juga : 10 spot foto keren pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta

Kuliner di pantai Ngondo Gunung Kidul

Pantai Ngondo adalah pantai yang masih sangat sepi, tentu disana belum ada penjual makanan, hanya saja kita akan menjumpai beberapa penjual kelapa muda dibeberapa jalan sebelum sampai di pantai Ngondo. Mengetahui belum ada penjual makanan, pastikan anda membawa bekal seperti makanan dan minuman jika ingin berlibur di pantai Ngondo.

Fasilitas di pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Untuk fasilitas di pantai Ngondo Gunung Kidul jangan ditanyakan lagi ya gaes, Pantai Ngondo adalah pantai yang tersembunyi dan masih sangat alami, jadi di pantai Ngondo sama sekali tidak ada fasilitas apapun. Untuk itu, anda yang berencana berlibur atau berpetualangan di pantai Ngondo pastikan membawa perbekalan yang cukup.

Harga tiket masuk pantai Ngondo

Pantai Ngondo adalah pantai yang masih sangat alami bahkan liar, belum ada fasilitas sama sekali, bahkan pantai Ngondo belum masuk dalam daftar wisata pantai yang ada di kasawasan Gunung Kidul. Untuk itu, di pantai Ngondo belum ada biaya tiket masuk, semua orang bebas masuk ke kawasan pantai Ngondo. 

Alamat pantai Ngondo

Pantai Ngondo berlokasi di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Akses jalan menuju ke pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta

Untuk menuju ke pantai Ngondo diperlukan perjuangan dengan melewati jalan berbatu dan berbukit. Namun dalam perjalanan anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pohon-pohon hijau, tanaman di kebun atau ladang warga atau pemandangan semak belukar. Meskipun melelahkan dan penuh perjuangan, perjalanan menuju pantai Ngando terasa sangat menyenangkan. 

Setelah melakukan perjalanan dengan penuh perjuarangan, anda akan dibuat kagum dengan pemandangan pantai yang luar biasa. Deburan ombak pantai, percikan air laut, berpadu dengan birunya langit dan juga air laut. Di pantai Ngando juga terdapat beberapa nelayan dengan beberapa perahunya yang menambah indah pemandangan di pantai Ngando.

Tips berlibur di pantai Ngondo

  • Persiapkan fisik dan kendaraan dalam kondisi fit, isi bahan bakar penuh
  • Bawa perbekalana yang cukup seperti makanan dan minuman, obat-obat pribadi
  • Bawa kamera dan hp dalam kondisi batrai penuh
  • Pergilah ke pantai Ngondo secara berombongan 5-10 orang untuk menjaga keamanan serta mengusir kesunyian
  • Jangan membuang sampah disembarang tempat selama di pantai Ngondo
  • Jika anda ingin berkemah, pastikan bawa perlengkapan kemah dari rumah dan jangan lupa untuk ijin terlebih dulu pada warga sekitar.
Demikianlah informasi tentang pantai Ngondo. Semoga informasi diatas bermanfaat. Semoga hari libur anda menyenangkan. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Ngondo Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel