10 Spot Foto Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta - Jika kita ditanya berapa jumlah wisata pantai yang ada di Gunung Kidul Yogykarta, pasti kita akan bingung harus menjawab berapa. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta terdapat banyak sekali wisata pantai, baik yang sudah terkenal seperti pantai Baron, pantai Indrayanti maupun pantai-pantai yang masih sepi dan liar. Meskipun lokasinya yang sangat berdekatan dan ada yang hanya dipisahkan oleh tebing atau bukit karst, namun nama pantai disana sudah berbeda-beda.

Meskipun di Gunung Kidul memiliki banyak sekali wisata pantai, namun pantai di Gunung Kidul bukanlah pantai murahan yang membosankan. Pantai-pantai di Gunung Kidul menawarkan panorana dan pemandangan alam yang luar biasa. Hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih serta bukit-bukit karang yang indah merupakan ciri khas dari pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Meskipun lokasi pantai-pantai di Gunung Kidul Yogyakarta berdekatan, namun setiap pantai di Gunung Kidul Yogyakarta memiliki keunikan sendiri-sendiri yang juga menjadi identitas dari pantai tersebut.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Dari sekian banyak wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, ada salah satu pantai yang menyuguhkan pemandangan yang berbeda dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. Pantai Tersebut adalah pantai Sarangan. Bagi sebagian wisatawan nama pantai Sarangan terdengar masih sangat asing. Memang benar, pantai Sarangan memang masih belum terkenal dan masih sepi dari pengunjung. Meskipun demikian, pesona di pantai Sarangan tak kalah dengan pantai Gunung Kidul lainnya. Tak akan kecewa bagi anda yang akan berlibur di pantai Sarangan.

Pantai Sarangan memiliki garis pantai yang melengkung dan seolah membentuk seperti setengah lingkaran, meskipun wilayahnya tidak terlalu luas yaitu dengan garis pantai sekitar 200 meter, namun pemandangan di pantai Sarang sangat indah. Bagi orang yang baru pertama kali berkunjung ke pantai Sarangan akan mengira jika pantai Sarangan adalah pantai Krakal. Hal ini dikarenakan salain lokasinya yang berdekatan, suasana pantai Sarangan dan pantai Krakal juga hampir sama. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sarangan memiliki karakter yang sama dengan pantai Gunung Kidul lainnya yaitu dengan pasir pantai yang putih dan bersih serta air lautnya yang jernih kebiruan. Ketika ombak tak begitu besar dan air laut agak surut, kita dapat melihat langsung pemandangan biiota laut yang sangat cantik seperti ikan-ikan hias kecil, terumbu karang, ubur-ubur dan lain sebagainya. Namun, anda juga harus berhati-hati jangan menyentuh biota laut sembarangan karena dapat menyebabkan gatal-gatal dan lain sebagainya.

Wisata di pantai Sarangan Gunung Kidul

Pantai Saranga Gunung Kidul tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah saja, namun di pantai Sarangan kita juga akan suguhkan berbagai macam wisata yang tentunya akan membuat aktivitas kita di pantai Sarangan menjadi lebih mengesankan. Nah berikut beberapa hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Sarangan.

Bermain pasir pantai di pantai Sarangan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. Pantai Sarangan memiliki pasir pantai yang putih dan bersih, tentu akan sangat menyenangkan sekali bagi siapapun yang ingin bermain pasir pantai. Di pantai Sarangan anda bisa bermain pasir pantai seperti membuat istana pasir, menulis di atas pasir, mengubur badan di pasir pantai dan lain sebagainya.

Bermain air dan berenang di pantai Sarangan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Hal menyenangkan yang biasa dilakukan di pantai adalah tak lain bermain air laut dan juga berenang. Di pantai Sarangan anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan tersebut. Air lautnya yang sangat bening dan jernih tentu akan menggoda siapa saja yang berkunjung di pantai Sarangan. Namun anda harus tetap berhati-hati karena banyak terumbu karang tajam yang bisa melukai anda. Selain itu jangan melewati batas aman di pantai Sarangan.

Melihat biota laut di pantai Sarangan

Ketika air laut sedang surut, kita dapat melihat aneka ragam biota laut seperti ikan-ikan hias kecil, udang, terumbu karang, ubur-ubur dan lain sebagainya. Anda juga bisa menangkapnya untuk oleh-oleh dan di bawa pulang. Namun anda harus berhati-hati selain banyak terumbu karang tajam juga banyak ubur-ubur atau bulu babi yang bisa membuat kulit anda gatal-gatal.

Menyusuri keindahan pantai Sarangan

Pantai Sarangan memiliki garis pantai yang tak begitu panjang yaitu hanya sekitar 200 meter saja. Dengan demikian, anda bisa jalan-jalan menyusuri keindahan pantai sambil sesekali berfoto atau berselfie di pantai Sarangan.

Bukit giri Sarangan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Salah satu yang menjadi daya tarik di pantai Sarangan adalah adanya sebuah bukit yang dinamakan bukit giri. Bukit giri selain bisa dijadikan sebagai biground untuk berfoto, kita juga bisa mengeksplore bukit tersebut dengan menaiki hingga ke puncak bukit tersebut. Di atas bukit kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat menemukan banyak sekali spot foto yang menarik yang tentunya akan membuat anda betah berlama-lama di pantai Sarangan.

Spot Foto keren di pantai Sarangan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sarangan memiliki pemandangan alam yang sangat indah, disana kita akan menemukan banyak sekali spot foto yang keren. Salah satu spot foto yang keren adalah dipuncak bukit Giri. Dari atas bukit giri kita akan melihat pemandangan indah seperti di pantai-pantai Bali. Bukit giri sendiri merupakan bebatuan karst yang biasa kita jumpai di Gunung Kidul yang di rancang sedekian rupa sehingga berbentuk seperti landasan helikoter.

Melihat indahnya matahari terbenam atau sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sarangan juga merupakan salah satu pantai dengan sunset terbaik yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Lokasi terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam di pantai Sarangan adalah di atas bukit. Dengan di bangunnya fasilitas menuju ke puncak bukit sarangan, seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke pantai Sarangan untuk bisa naik ke atas bukit dan melihat indahnya matahari terbenam atau sunset.

Camping di pantai Sarangan

Pantai Sarangan juga merupakan spot terbaik untuk camping atau berkemah. Lokasinya yang bersih dan sepi menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang suka camping. Namun, bagi anda yang ingi camping di pantai Sarangan kalian harus tetap menjaga kebersihan pantai Sarangan dan jangan merusak apapun di pantai Sarangan

Fasilitas pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Berlibur di pantai Sarangan anda tak perlu khawatir, karena di pantai Sarangan sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di pantai Sarangan terdapat area parkir yang cukup luas, toilet, kamar mandi atau kamar ganti, warung makan, penginapan, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Kuliner di pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Belibur di pantai Sarangan Gunung Kidul anda tak perlu takur kelaparan, di kawasan pantai Sarangan terdapat banyak warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan seperti nasi goreng, mie instan, bakso, mie ayam, nasi rames, dan berbagai olahan makanan laut seperti ikan goreng, cumi, kepiting, udah dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, namun baiknya anda cari warung makan yang ada daftar harganya agar anda tidak kaget ketika menerima tagihannya.

Lokasi pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sarangan berlokasi di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyarkarta. Jarak pantai Sarangan dengan pusat kota Yogyakarta sekitar 2-3 jam perjalan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi pantai Sarangan masih berdekatan dengan pantai Krakal atau lebih tepatnya di sebelah barat pantai Krakal. Pantai Sarangan dan pantai Krakal hanya dipisahkan oleh bukit yang tak begitu tinggi yaitu sekitar 4 meter saja. Dari pantai Sarangan kita bisa melihat icon dari pantai Krakal yaitu tugu kerangan ikan. Kita juga bisa sekalian mampir di pantai Krakal dengan berjalan kaki, kalau tidak mau capek anda bisa menyewa ojek yang ada di kawasan pantai tersebut.

Rute menuju ke pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta

Meskipun pantai Sarangan tidak begitu terkenal namun jalan menuju ke pantai Sarangan sudah sangat baik dengan jalan beraspal dan halus. Rute menuju pnntai Sarangan sama seperti rute menuju pantai Krakal karena memang pantai Sarangan bersebelahan dengan pantai Krakal. Namun untuk menuju ke pantai Sarangan anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena di kawasan pantai Sarangan belum ada angkutan umum. Namun jika terpaksa menggunakan angukan umum, anda bisa menggunaka ojek untuk bisa sampai di pantai Sarangan.

Rute menuju ke pantai Sarangan Gunung Kidul yaitu Piyungan - Bukit Bintang - Patuk - Sambipitu - Gading - Wonosari - Jalan pantai Baron - Mulo - Ambil arah kiri -  Bintaos - Tepus - Ambil arah ke pantai Indrayanti - Pantai Sundak - pantai Krakal - Pantai Sarangan

Rute lain yang juga bisa anda gunakan adalah Jalan Wonosari - Sampaan - piyungan - Bukit Bintang - Patuk - Sambipitu - Hutan bunder - Gading - Wonosari - Jalan pantai Baron - Mulo - Kemadang - Pantai Baron - Pantai Kukup - Pantai Sepanjang - Pantai Krakal - Pantai Sarangan

Tips berlibur di pantai Sarangan Gunung Kidul

Ada beberapa tips dan saran bagi anda yang ingin berlibur di pantai Sarangan Gunung Kidul. Nah berikut beberapa tips berlibur di pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta.
  • Siapkan kendaraan dalam kondisi fit, dan isi bahan bakar penuh karena disana tidak ada pom bensin
  • Siapkan semua perbekalan atau perlengkapan seperti pakean ganti, makanan atau minuman, obat pribadi, kamera dan hp dengan batrai full
  • Jangan lupa bawa cream tabir surya jika anda tak mau kulit anda hitam karena di pantai Sarangan jarang ada pepohonan
  • Jangan lupa bawa uang receh untuk mempermudah membayar parkir atau saat ke toilet dan lain sebagainya
  • Saat bermain di pasir atau air di pantai Sarangan harus berhati-hati karena ada banyak pecahan karang yang dapat melukai
  • Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat

Demikianlah informasi tentang pantai Sarangan. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi hari libur anda bersama keluarga dan sahabat anda.terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Pantai Sarangan Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel