10 Spot Foto Keren Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta : Snorkeling, Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta - Berlibur di Gunung Kidul Yogyakarta memang merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta merupakan surganya wisata alam, dimana di Gunung Kudul Yogyakarta terdapat banyak sekali wisata alami seperti wisata pantai yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan berbeda dengan tempat wisata lama lainnta.

Wisata pantai di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta memang berbeda dengan tempat wisata di pantai lainnya. Wisata pantai Gunung Kidul memiliki ciri khas yaitu pasir pantainya yang putih dengan air luatnya yang jernih serta lokasi pantainya yang ada diantara tebing-tebing atau bukit karang yang tinggi sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis dan membuat siapapun akan terpesona dengan keindahan alamnya.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Ada banyak sekali wisata pantai di Gunung Kidul, bahkan disepanjang pesisir selatan Gunung Kidul merupakan wisata pantai yang lokasinya berdekatan. Salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang memiliki keindahan alam yang eksotis adalah pantai Ngandong. Pantai Ngandong menjadi perbincangan serta mencuri perhatian wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara di karenakan memiliki keindahan pesona pasir putih dan juga air lautnya yang jernih dan kebiru-biruan.

Pantai Ngandong sendiri memang tak sepopuler pantai Gunung Kidul lainnya sebut saja pantai Indrayanti, pantai Baron, Pantai Krakal atau pantai Gunung Kidul lainnya. Namun, pesona alam di pantai Ngandong sungguh luar biasa dan tidak akan membuat siapaun yang berkunjung ke pantai Ngandong kecewa. 

Pantai Ngandong yang berlokasi disebelah barat pantai Sundak ini memiliki garis pantai yang landai dengan ditambah butiran pasir yang halus serta air lautnya yang jernih dan kebiruan akan menyambut kedatangan anda dan akan membuat anda tidak sabar untuk bermain dipinggiran pantai Ngandong.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong meskipun tak seramai pantai-pantai Gunung Kidul lainnya dan wilayah pantainya tak bagitu luas, namun berkunjung ke pantai Ngandong wisawatan akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa. Di pantai Ngandong terdapat banyak pohon cemara yang akan membuat suasana pantai Ngandon semakin sejuk dan menyenangkan. Bersantai di pantai Ngandong sengan suasana tak begitu ramai adalah hal yang sangat menyengkan karena seolah terasa pantai milik sendiri. 

Sejarah pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong memiliki suasana yang sejuk dan teduh karena di pantai Ngandong terdapat banyak pohon cemara udang. Namun, jauh sebelu pantai Ngandong dikembangka sebagai tempat wisata, pantai Ngandong merupakan bagian dari kawasan pantai Sundak yang dulunya di gunakan sebagai kawasan konservasi pesisir pantai. Menurut informasi yang di dapatkan, pantai Ngandong memiliki beberapa flora langka seperti tanaman ambal yang bercirikan daun menyerupai mangkok, dengan buah tranparan, di pantai Ngandong tanaman langka tersebut hanya sisa 4 saja. Di pantai Ngandong juga terdapat tanaman Wuto yang bercirikan daun oval berujung lancip, warna hijau tua dengan buah menyerupai telur ayam yang saat muda berwarna hijau dan ketika tua berwarna orange. Tanaman langka berikutnya yang ada di pantai Ngandong adalah tanaman Duras yang memiliki bunga kecil-kecil, namun sayang tanaman langka ini hanya menyisakan 1 batang dan warga tidak tau bagaimana cara tanaman ini bereporduksi.

Keindahan pantai Ngandong

Pantai Ngandong merupakan salah satu pantai Gunung Kidul yang masih sepi dari pengunjung. Selain belum terkenal, pantai Ngandong juga memiliki akses yang cukup sulit, perjalanan yang harus ditempuh menuju pantai Ngandong tidaklah mulus, jalanan berbatu serta di tambah banyaknya pepohonan akan membuat wisatawan agak kesulitan, namun semua hal tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan alam pantai Ngandong yang sempurna. 

Sampai di pantai Ngandong, anda akan di sambut hamparan pasir bersih dan juga air lautnya yang jernih dengan ombak yang tak begitu besar yang akan membuat anda tak sabar untuk bermain air di pantai Ngandong. Suasana pantai yang tak begitu ramai akan membuat anda leluasa melakukan hal-hal menyenangkan di pantai Ngandong.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Hal unik yang di pantai Ngandong sekaligus menjadi keindahan pantai Ngandong adalah adanya perbukita batu Karst yang sangat cantik dan menawan dengan ditumbuhi pepohonan hijau yang semakin indah dengan berpadu air laut samudra yang biru. Di laut lepas juga terdapat banyak batu-batu karang cantik yang membuat pemandangan di pantai Ngandong kian sempurna. Pemandangan yang indah inilah yang kerap di buru oleh wisatawan, terutama mereka yang suka berfoto atau berselfie. 

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngandong

Pantai Ngandong memiliki pemandangan alam yang eksotis namun tak memiliki banyak pengunjung, sehingga di pantai Ngandong wisatawan dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan tanpa terganggu akan keramain. Beberapa hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngandong adalah sebagai berikut.

Bermain pasir

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Hal menyenangkan pertama yang bisa dilakukan di pantai Ngandong tak lain adalah bermain pasir. Saat anda datang di pantai Ngandong, anda akan langsung disambut oleh hamparan pasir pantai yang putih dan bersih sama sekali belum ada sampah sehingga sangat menarik sekali bagi anda yang suka bermain pasir seperti membuat istana pasir, mengubur diri di pasir, menulis dipasir dan lain sebagainya.

Berenang atau bermain air di pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong memiliki air laut yang sangat jernih dengan ombak yang cukup tenang sehingga bagi anda yang ingin berenang atau sekedar bermain air di pantai Ngandong akan aman. Namun, tetap harus berhati-hati karena banyak terumbu karang yang bisa melukai anda, dan yang pastiny yang terlalu mentengah karena bisa berbahaya.

Snorkeling dipantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Meskipun tak sepopuler dan tak seindah pantai Nglambor, di pantai Ngandong wisatawan juga dapat melakukan snorkeling untuk bisa menikmati keindahan bawah laut di pantai Ngandong. Tentu melakukan snorkeling di pantai Ngandong akan menjadikan pengalaman yang tidak akan terlupakan di pantai Ngandong.

Berkeliling pantai dengan menggunaka perahu

Di pantai Ngandong, wisatawan juga dapat berkeliling dengan menggunakan perahu, tentu hal ini sangat jarang bisa dilakukan di kawasan wisata pantai lainnya. Di pantai Ngandong terdapat persewaan perahu yang dapat digunakan untuk berkeliling di laut kawasan pantai Ngandong. 
Bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan di pantai Ngandong

Berselfie atau berfoto di pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong meskipun tak populer dan tak banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun pantai Ngandong memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di pantai Ngandong terdapat bukit-bukit dengan pepohonan hijau serta terdapat bebatuan karang yang muncul di lautan di pantai Ngandong membuat pemandangan di pantai Ngandong semakin sempurna. Wisawatan akan menemukan banyak sekali spoot foto yang menarik dipantai Ngandong yang pastinya akan membuat wisatawan puas. 

Bersantai di pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Bagi anda yang ingin berefresing atau bersantai ditempat wisata pantai pribadi, anda cocok sekali berkunjung di pantai Ngandong. Kondisi pantai Ngandong yang sepi akan membuat anda merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi. Tidak hanya itu saja, suasan pantai yang banyak ditumbuhi pohon cemara akan membuat suasana semakin sejuk dan angin khas pantai yang sepoe-sepoe akan membuat semua wisatawan betah berlama-lama bersantai di pantai Ngandong. Pemandangannya yang indah juga akan membuat pantai Ngandong adalah lokasi yang cocok untuk bersantai.

Menikmasi sunset di pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Kelebihan yang ada di pantai Ngandong adalah keindahan sunsetnya. Hal ini dikarenakan pantai Ngandong berhadapan langsung dengan samudra hindia serta sedikit menjorok ke barat. Saat menjelang malam, langit di pantai Ngandong akan berubah menjadi jingga, dan hal tersebut akan memberikan kesan romantis bagi anda yang bekunjung ke wisatawana. Tak perlu takut kemalaman, karena di kawasan dekat pantai Sundak terdapat beberapa penginapan.

Fasilitas pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong meskipu belum seramai pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, namun fasilitas di pantai Ngandong sudah cukup lengkap. Di pantai Ngandong terdapat toiled, kamar mandi, area parkir, masjid, gazebo atau bangku-bangku duduk dan lain sebagainya, namun di pantai Nagndong belum ada sinyal, adanya bukit-bukit di pantai Ngandong membuat sinyal menjadi lemah. Meskipun demikian, pantai Ngandong masih perlu perhatian lebih dari pemerintah Yogyarta agar potensi wisata di pantai Ngandong menjadi lebih terangkat dan lebih banyak di kunjungi oleh wisawatan.

Lokasi pantai Ngandong

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngandong berlokasi di desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Pantai Ngandong masih satu kolasi dengan pantai Sundak, bahkan dulunya pantai Ngandong merupakan bagian dari pantai Sundak. Jarak tempuh pantai Ngandong dari pusat kota Yogyakarta sekitar 70 Km atau sekitar 2-3 jam perjalanan.

Harga tiket masuk pantai Ngandong

Harga tiket masuk di pantai Ngandong sangat murah sekali yaitu 10 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tiket pantai-pantai yang ada disekitar pantai Ngandong. Biya parkir motor 3 ribu dan pakir mobil 5 ribu. 

Rute menuju ke pantai Ngandong

Rute menuju pantai Ngandong sangat mudah sekali karena pantai Ngandong masih satu lokasi dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya seperti pantai Sundak. Namun, bagi anda yang masih bingung, kami akan memberikan rute jalan menuju ke pantai Ngandong.

Rute menuju ke pantai Ngandong di mulai dari Pusat kota Yogyakarta kemudian menuju ke patuk, kemudian ke sambipitu - Pertigaan timur lapangan udara TNI gading - belok kanan menuju playing - lanjut perjalanan hingga ke Saptosari - pertigaan sebelum masuk ke kawasan pantai baron, belok ke timur - ikuti jalan hingga ke pantai Sundak, lokasi pantai Ngandong masih satu lokasi dengan pantai Sundak.

Namun setelah anda sampai di area parkir, anda harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak dengan jalan bebatuan dan licin ketika musim hujan. Anda harus berhati-hati karena jalanannya cukup menantang. Namun semua hal tersebut akan terbayar ketika anda sampai di pantai Ngandong.

Tips berkunjung di pantai Ngandong

Untuk berkunjung ke pantai Ngandong, baiknya anda siapkan terlebih dulu kendaraan anda agar tidka terjadi hal tak diinginkan selama perjalanan. Siapkan semua bekal yang di butuhkan termasuk baju ganti, kamera, obat pribadi atau bekal makanan dan jajanan. Selama perjalanan baiknya istirahat jika merasa lelah atau mengantuk. Selama di pantai Ngandong anda harus ikuti aturan yang berlaku dan juga jagalah kebersihan. 

Demikianlah informasi tentang pantai Ngandong. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Ngandong Gunung Kidul Yogyakarta : Snorkeling, Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel