10 Spot Foto di Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta - Gunung Kidul terkenak akan keindahan alamnya yang luar biasa. Tak heran jika di kawasan Gunung Kidul banyak sekali tempat wisata alam, terlebih wisata pantainya. Memang wisata pantai di Gunung Kidul berbeda dengan wisata pantai di tempat lainnya. Lokasi Gunung Kidul yang langsung berhadapan dengan samudrah hindia, serta kondisinya yang berada di bukit-bukit batu karang ditambah pasir pantainya yang putih dan bersih memberikan panorama alam yang sungguh luar biasa.

Keindahan alam di pantai-pantai Gunung Kidul memang tak perlu diragukan lagi. Menjadikan Gunung Kidul sebagai tujuan untuk menghabiskan hari libur merupakan pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan wisata di Gunung Kidul, terlebih wisata pantai. Di sepanjang pesisir Gunung Kidul merupakan wisata pantai yang lokasinya berjejeran dengan pemandangan alamnya yang sangat indah salah satunya yaitu wisata pantai Ngetun.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai yang berlokasi di pantai Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Ngetun memang masih terdengar asing di telinga wisatawan, hal ini dikarenakan memang pantai Ngetun belum populer seperti pantai Gunung Kidul lainnya. Kebanyakan orang diluar Gunung Kidul tidak mengetahui nama dan keberadaan pantai Ngetun. Hal ini tak lain karena kurangnya informasi dan promosi serta kurangnya petunjuk jalan pantai Ngetun

Pantai Ngetun masih tergolong dalam daftar pantai yang masih perawan dan alami di Gunung Kidul karena belum banyak dijamah oleh wisatawan. Meskipun belum terkenal, pantai Ngetun adalah pantai Gunung Kidul yang sangat di rekomendasikan untuk anda kunjungi. Berkunjung ke pantai Ngetun tidak akan membuat anda kecewa.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun berlokasi di hamparan kawasan pantai Indah di Gunung Kidul. Dengan pasirnya yang putih dan bersih, serta terdapat tebing-tebing dan juga batu karang disekitar pantai Ngetun, membuat pantai Ngetun terlihat sangat eksotis dan mempesona. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai Ngetun sepi dari pengunjung. Hanya beberapa warga lokal saja yang kerap berkunjung ke pantai Ngetun.

Kondisi pantai Ngetun yang sangat alami dan sepi akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda yang tak suka dengan tempat wisata yang ramai. Pantai Ngetun ini sangat cocok bagi anda yang memiliki selera tinggi menjelajah dan berpetualang. Hal ini dikarenakan akses menuju ke pantai Ngetun sangat sulit dan akan membuat anda bersusah-susah terlebih dulu sebelum bisa menikmati keindahan pantai Ngetun.

Pantai Ngetun sendiri sebenarnya memiliki nama asli yaitu pantai Ngitun yang berasal dari bahasa daerah yang berarti mengintip. Namun karena kebiasaan melafalkan kata Ngitun menjadi Ngetun akhirnya pantai ini dikenal dengan nama pantai Ngitun.

Keunikan pantai Ngetun

Pantai yang masih satu arah dengan pantai Nglambor dan pantai Siung ini oleh masyarakat sekitar dinamakan pantai Ngetun karena bentuk pantai Ngetun ini seperti teluk yang kecil sehingga pantai Ngetun juga disebut teluk mungil. Pantai Ngetun ini diapit oleh 2 tebing karang yang cukup tinggi. Wisatawan bisa menaiki bukit tinggi tersebut untuk melihat keindahan alam di pantai Ngetun.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta
Keunikan pantai Ngetuk selain karena masih sangat alami, akses menuju ke pantai Ngetun juga penuh dengan perjuangan dimana wisatawan harus berjalan kaki dengan jalan yang cukup terjal dan melelahkan. Namun semua hal tersebut akan terbayar ketika sampai di pantai Ngetun. Wisatawan akan disambut indahnya  pemandangan alam di pantai Ngetun yang luar biasa.

Baca juga : Pesona pantai indyanti gunung kidul, lokasi, harga tiket, rute perjalanan

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngetun

Pantai Ngetun meskipun tak begitu luas dan tak seramai pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul lainnya, bukan berarti pantai Ngetun tak menyenangkan. Kondisi di pantai Ngetun yang sepi dan masih sangat alami justru merupakan hal yang sangat menyenangkan berlibur di pantai Ngetun, sensasi seperti pantai pribadi akan sangat terasa, dan akan ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngetun. Nah berikut hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ngitun.

Berpetualang dan menjelajah di bukit dan pantai Ngetun

Hal menyenangkan pertama yang pasti anda rasakan ketika menuju ke pantai Ngetun adalah berpetualang dan menjelajah bukit-bukit untuk bisa menuju ke pantai Ngetun. Hal ini dikarenakan akses menuju pantai Ngetun belum bisa dilalui kendaraan. Setelah memarkirkan kendaraan wisatawan harus berjalan kaki kirang lebih selama 1 jam dengan jalan setapak yang cukup menantang, namun memberikan sensasi luar biasa dengan pemandangan alamnya yang sangat eksotis. Meskipun medannya yang sulit, anda tidak akan merasa kelelahan karena setiap sudut jalan anda akan disuguhkan pemandangan indah yang sesekali kita bisa berhenti untuk berselfie.

Sensasi berlibur di pantai pribadi

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Hal yang tak bisa anda dapatkan di pantai lain adalah sensasi berlibur di pantai pribadi. Setelah anda berpetualang menelusuri jalan setapak dengan medan yang cukup sulit, sesampai dipantai anda akan disuguhkan panorama alam yang sangat cantik, dan yang lebih menariknya, suasana pantai yang masih sangat alami dan sepi akan membuat anda terasa berlibur di pantai pribadi. Namun untuk menghilangkan rasa hening, baiknya anda jangan datang sendirian, ajaklah teman-teman anda biar lebih ramai 5 atau 10 orang.

Bermain di pasir pantai


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Ngetun yang memiliki pasir pantai yang putih dan bersih tentu akan menggoda siapapun untuk bermain diatas pasir pantai. Meskipun anda tipe orang yang kurang minat bermain pasir pantai, namun selama di pantai Ngetun, anda pasti akan terhipnotis dan secara tidak sadar akan ikut bermain pasir pantai di pantai Ngetun. Hal tersebut selain karena pasirnya yang putih dan bersih juga keadaan pantainya yang sepi.

Sambutan kicauan burung di pantai Ngetun

Berbeda dengan wisata pantai-pantai lainnya yang ketika kita sampai akan disambut dengan ramainya wisatawan yang berlibur di pantai. Namun di pantai Ngetun kita tidak akan menemukan hal tersebut. Sesampainya di pantai Ngetun kita akan disambu kicauan burunh-burung di pepohonan sekitar pantai yang membuat suasana pantai semakin damai dan alami.

Baca juga : 15 spot foto keren di pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Melihat pemandangan dua bukit disekitar pantai

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Dengan pasirnya yang putih dan bersih pantai Ngetun sudah bisa menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke pantai Ngetun. Pemandangan indah di pantai Ngetun semakin sempurna dengan adaya dua bukit karang disamping pantai yang cukup tinggi. Bukit-bukit tinggi yang di tumbuhi pepohan semakin membuat pantai Ngetun terasa sangat asri. Bukit-bukit tersebut biasanya di gunakan warga setempat untuk memancing lobster. Karena banyak lobster yang bersembunyi di celah-celah karang. Kita juga bisa naik keatas bukit untuk bisa melihat pemadangan pantai Ngetun dari atas. Diatas bukit anda akan menemukan banyak spot foto yang kerena yang sayang untuk dilewatkan.

Melihat pemandangan laut biru yang indah dan bersih

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun yang masih sepi dari pengunjung tentunya sangat steril dari berbagai macam sampah. Hal ini yang membuat pantai Ngetun terlihat sangat bersih dan mempesona. Tidak hanya pantainya saja, namun juga air lautnya yang bersih. Warna air laut yang jernih, bersih dan kebiruan dengan berpadu pasir pantai yang putih dan bersih tentu akan menjadi pemandangan yang sangat indah. Anda bisa berfoto dengan bacground pemandangan tersebut. Ketika air laut sedang surut akan terlihat karang-karang kecil yang menghiasi bibir pantai. Beberapa ikan kecil juga akan terlihat yang semakin menambah eksotis pemandangan. Namun, di pantai Ngetun baiknya anda jangan berenang. Karena selain pantainya yang sangat sepi juga keadaan pantai yang banyak batu karang bisa membuat anda terluka.

Melihat pemandangan dari puncak watu bangku dan watu gentong


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta
Salah satu hal yang paling menarik di pantai Ngetun adalah adanya 2 batu yang bernama watu bangku dan watu gentong. Kedua batu tersebut dapat kita naiki untuk melihat pemandangan disekitar. Kedua batu tersebut juga kerap dijadikan sebagai spot foto menarik bagi para wisatawan.

Berselfie di pantai Ngetun

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun juga kerap di juluki sebagai surga yang tersembunyi. Hal tersebut wajar, karena lokasi pantai Ngetun yang tersembunyi dan terpencil namun memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan pemandangan alamnya yang indah dan masih sangat alami, tentu disana akan ada banyak spot foto yang keren. Hal tersebut akan sangat menyenangkan bagi anda yang suka berselfie, keadaan pantai Ngetun yang sepi juga sangat mendukung anda untuk melakukan berbagai pose tanpa terganggu oleh orang lain.

Memancing di pantai Ngetun

Pantai Ngetun juga merupakan salah satu spot terbaik untuk memancing. Lokasinya yang berada di antara bukit karang tentu akan ada banyak ikan-ikan yang bersembunyi disana. Tidak hanya ikan saja, di kawasan pantai Ngetun juga merupakan surganya Lobster. Namun, jika anda ingin memancing di pantai Ngetun baiknya bawa perlengkapan pancing sendiri, karena memang di pantai Ngetun belum menyediakan perlengkapan memancing.

Melihat pemandangan sunsire dan sunset di pantai Ngetun

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun juga merupakan pantai yang memiliki pemandangan indah saat Sunsire dan sunset. Namun karena kondisi akses menuju pantai cukup sulit, baiknya anda berkemah di pantai Ngetun jika ingin menikmati keindahan sunsire dan sunset di pantai Ngetun, akan sangat berbahaya jika pulang di malam hari.

Camping di pantai Ngetun

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun yang suasananya masih sepi dan alami sering kali dimanfaatkan oleh para pemuda untuk bercamping. Namun karena pantai Ngetun lokasinya yang terpencil dan belum ada fasilitas pendukung, baiknya anda membawa semua perbekalan yang lengkap, jangan sampai ada sesuatu yang tak terbawa ketika sudah sampai di pantai Ngetun.

Fasilitas pantai Ngetun

Pantai Ngetun yang memiliki pemandangan alam yang sungguh luar biasa ini sayang belum ada fasilitas apapun. Lokasinya yang sangat terpencil dan juga akses menuju pantai Ngetun yang sulit yang juga membuat pantai Ngetun belum masuk daftar wisata pantai di Gunung Kidul. Pantai Ngetun hanya dikenal oleh warga sekitar saja. Kita doakan, dengan potensi wisata yang ada di pantai Ngetun, semoga pemerita Yogyakarta segera membangun fasilitas di pantai Ngetun untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi.

Lokasi pantai Ngetun

Pantai Ngetun berlokasi di dusun Sureng, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Ngetun berlokasi di sebelah barat pantai Timang, untuk menuju ke pantai Ngetun anda bisa mengikuti rute pantai wediombo atau pantai siung.

Rute menuju ke pantai Ngetun

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Untuk menuju ke pantai Ngetun biasanya orang menggunakan SDN Gembuk sebagai patokan. Untuk menuju ke SDN Gembuk anda bisa melewati pusat kota Yogyakarta - Jl Wonosari - Piyungan - Patuk atau bukit bintang - sambipitu - gading  atau lapangan terbang kemudian menuju ke arah wonosari - Siono - Kota wonosari  - perempatan baleharjo - mijahan - semanu - pasar minggu - cuwelo - giri panggung - Ngawar-awar - pertigaan balong ambil kanan menuju purwodadi - Ndakbong - Gesing - SDN Gembuk kemudian ikuti jalan. Baiknya anda bertanya kepada warga sekitar agar tidak kesasar.

Harga tiket masuk pantai Ngetun

Pantai Ngetun belum menerapkan harga tiket masuk alias masih geratis. Kita hanya dikenakan biaya parkir yaitu 3000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. Sebelum anda berjalan kaki menuju ke pantai Ngetun, bagi anda yang belum membawa bekal, baiknya membeli dulu dikawasan parkiran, karena sesampai di pantai Ngetun tidak ada orang jualan.

Tips dan saran berlibur di pantai Ngetun

Lokasi pantai Ngetun yang tersembunyi dengan akses cukup sulit, untuk itu pastikan kendaraan dan tubuh anda dalam keadaan fit dan sehat. Persiapkan semua perbekalan yang dibutuhkan jangan sampai ada yang tertinggal, jangan lupa ces batrai hp, kamera dan power bank hingga penuh. Selama perjalanan istirahatlah jika lelah atau mengantuk. Berhubung pantai Ngetun masih sangat sepi, untuk keamanan baiknya pergi ke pantai Ngetun secara berombongan atau 5 orang lebih. Sesampai di pantai Ngetun kita harus ikut menjaga kebersihan pantai dan janga merusak pantai.

Demikianlah informasi tentang pantai Ngetun. Semoga informasi pantai Ngetun tersebut dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto di Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel