10 Spot Foto Menarik Di Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata - Yogyakarta atau lebih tepatnya Gunung Kidul memang sangat cocok sekali untuk tujuan liburan anda bersama dengan teman-teman atau keluarga tercinta. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta terdapat banyak sekali tempat wisata indah dan menarik, terlebih wisata pantainya yang menawan dengan keindahan alamnya serta pasirnya yang putih dan bersih akan membuat hari libur anda menyenangkan.

Gunung Kidul Yogyakarta memang terkenal akan destinasi wisata pantainya. Ada banyak sekali wisata pantai di kawasan pesisir Gunung Kidul, bahkan sepanjang garis pesisir di Gunung Kidul Yogyakarta merupakan wisata pantai. Wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarat bukanlah sekedar wisata pantai biasa. Pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan selali pasirnya yang putih bersih serta air lautnya yang jernih, pantai-pantai di Gunung Kidul juga berlokasi diantara tebing-tebing batu karang yang membuat pemandangan sangat mengagumkan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Ada banyak sekali wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, salah satu wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta adalah pantai Wediombo. Pantai Wediombo atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti "pasir luas", sebenarnya tidak memiliki wilayah pasir yang luas. Pantai Wediombo hanya memiliki wilayah pasir yang cukuk kecil dengan di dominasi oleh bebatuan karang dari yang kecil hingga yang besar, dan juga bukit yang tidak terlalu luas.

Pantai Wediombo meskipun berlokasi di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta, namun pantai Wediombo memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Karakteristik pantai Wediombo mirip dengan pantai yang ada di Pulau Bali dengan ombak yang keren, bahkan terbaik di Jogja. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Pantai Wediombo berbeda dengan pantai Gunung Kidul lainnya yang memiliki pamparan pasir yang luas. Pasir di pantai Wediombo hanya sedikit dan kebanyakan di dominasi oleh bebatuan. Pantai Wediombo layaknya sebuah teluk dengan ombak yang stabil. Pantai Wediombo juga dikelilingi oleh bukit karang yang menjadi ciri khas pantai Selatan.

Nah bagi wisatawa yang ingin berlibur ke pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakarta, perlu memperhatikan beberapa hal yang akan di bahas dibawah ini. Berikut ulasan informasi mengenai apa saja yang ada di pantai Wediombo termasuk kelebihan, fasilitas, tiket masuk, penginapan, rute lokasi dan lain sebagainya.

Dayatarik pantai Wediombo

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Pantai Wediombo meskipun tidak memiliki wilayah yang luas seperti pantai Gunung Kidul lainnya. Namun pantai Wediombo memiliki banyak dayatarik yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai Wediombo. Pantai Wediombo yang di dominasi oleh bebatuan dan juga bukit-bukit karang yang membuat pemandangan di pantai Wediombo sangat eksotis merupakan salah satu daya tarik utama dari pantai Wediombo. Bahkan ada bebatuan di pinggir pantai yang membentuk seperti kolam renang alami yang sangat menarik. Ditempat inilah biasanya para pengunjung mengambil gambar, karena memang ditempat ini merupakan salah satu spot foto terbaik yang ada di pantai Wediombo. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Dayatarik lainnya di pantai Wediombo tak lain adalah karena di pantai Wediombo merupakan salah satu pantai selatan yang sangat baik untuk melakukan surfing dan snorkling. Di pantai Wediombo memiliki 2 spot snorkling terbaik dan sangat populer. Yang pertama yaitu terletak didekat pantai dan bisa kita tempuh dengan berjalan kaki. Sedangkan yang kedua terletak di belakang ombak atau tak jauh dari tengah laut. Untuk menuju lokasi snorkling yang kedua ini, pengunjung harus menyewa perahu 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Adanya tebing-tebing batu karang juga merupakan dayatarik tersendiri pantai Wediombo. Adanya tebing-tebing karang di pantai Wediombo membuat pemandangan di pantai Wediombo sangat eksotis dan tiada duanya. Ada banyak sekali spot foto yang menarik di pantai Wediombo. Anda bisa berlselfie sepuasnya di pantai Wediombo.

Baca juga : 20 spot foto keren di pantai Nglambor, surganya snorkelling

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Wediombo

Pantai Wediombo  meskipun tak memiliki hamparan pasir yang luas, namun adanya bukit serta bebatuan atau gugusan batu karang di pantai Wediombo justru menjadi daratarik utama dari pantai Wediombo. Ada banyak sekali hal menyenangkan yang bisa dilakuka pengunjung selama berada di pantai Wediombo. Nah berikut beberapa hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Wediombo.

Bermain pasir di pantai Wediombo

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Pantai Wediombo meskipun tidak memiliki hamparan pasir yang luas seperti pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, namun dipantai Wediombo, pengunjung masih tetap bisa bermain pasir. Jadi bagi anda suka bermain pasir tak perlu kecewa.

Berenang di kolam renang alami pantai Wediombo


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata
Pantai Wediombo sangat terkenal dengan kolam renang alami yang terbuat dari gugusan batu karang. Hal inilah yang menjadikan daya tarik pantai Wediombo dimata wisawatan. Wistawan tak perlu takut berenang, karena berenang di kolam renang alami ini sangat aman karena kedalamannya tidak terlalu dalam serta lokasinya yang berada di tengah cekungan batu karang sehingga terlindung dari gelombak ombak dari luar. Air di kolam renang alami ini juga sangat jerni, selain dijadikan sebagai kolam renang alami, tempat ini juga kerap dijadikan spot foto bagi para pengunjung. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi para pengunjung. Biasanya pengunjung akan betah berlama-lama di kolam renang alami tersebut.

Baca juga : 15 Spot foto keren di pantai Baron 

Snorkling di pantai Wediombo


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata
Selain pantai di pantai Nglambor, masih ada spot menarik untuk melakukan snorkling di pantai Gunung Kidul yaitu di pantai Wediombo. Ada dua lokasi snorkling yang menjadi favorit para snorkling baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yaitu didekat pantai dan satunya lagi agar ketengah lautan yang bisa dijangkau dengan menyewa perahu. Bersnokling di pantai Wediombo akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi anda. Air launta yang jernih serta pemandangan bawah laut yang indah dengan berbagai macam ikan hias dan terumbu karang akan membuat siapapun terkesan. Anda juga bisa berselfie dibawah air laut selama melakukan snorkling.

Selancar atau surfing

Anda penggemar selancar atau surfing? Mungkin anda bisa pergi ke pantai Wediombo. Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai yang bisa dimanfaatkan untuk olah raga air seperti selancar atau surfing. Ada beberapa atlet yang biasa melakukan surfing atau berselancar di pantai Wediombo.

Baca juga : 10 spot keren pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Menikmati pemandangan di pantai Wediombo

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Bagi pengunjung yang tak suka berbasah-basah atau berenang, anda tak perlu khawatir, di pantai Wediombo pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa brjalan-jalan menelusuri pantai dan juga tebing di pantai Wediombo untuk menikmati pemandangan eksotis dipantai Wediombo.

Baca juga : Spot foto terbaik di pantai Indrayanti

Berselfie di pantai Wediombo

Pantai Wediombo juga merupakan surga bagi pengunjung yang suka berselfie. Selain adanya tebing-tebing tinggi yang membuat pemandangan sangat indah, adanya gugusan bebatuan di pantai Wediombo juga menambah elok pemandangan dipantai Wediombo. Anda akan menemukan banyak spot menarik untuk berfoto atau berselfie di pantai Wediombo.

Spot menarik untuk memancing

Lokasi pantai Wediombo yang di dominasi dengan bebatuan membuat pantai Wediombo dapat menjadi spot menarik untuk memancing. Namun, di pantai Wediombo belum ada persewaan alat pemancingan, untuk itu bagi anda yang ingin memancing di pantai Wediombo, baiknya anda membawa peralatan sendiri.

Menikmati indahnya sunset di pantai Wediombo


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata
Pantai Wediombo merupakan pantai yang menghadap kebarat. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam secara sempuran. Kombinasi antara bebatuan karang dan juga birunya laut saat matahari terbenam akan membuat pemandangan sangat instagramebel dan romantis. Anda bisa menikmati suasana sunset dengan pasangan dan janga lupa untuk mengabadikannya dengan jepretan kamera.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Spot menarik untuk camping atau berkemah


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata
Pantai Wediombo bukan hanya hanya menarik untuk berenang saja, namun pantai Wediombo juga kerap dijadikan tempat favorit untuk berkemah atau camping. Area pantai Wediombo sangat menarik untuk dijadikan area perkemahan bersama dengan sahabat ataupun rekan kerja untuk sekedar melepas stres karena pekerjaan atau memang ingin menikmati suasana pantai dimalam hari.

Baca juga : 15 spot keren pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

Fasilitas pantai Wediombo

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata

Pantai Wediombo memiliki banyak fasilitas seperti pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul, bisa dikatakan fasilitas di pantai Wediombo sangat lengkap. Di pantai Wediombo terdapat area parkir yang cukup luas, gazebo, persewaan tenda, persewaan motor tril, Persewaan alat snorkling, warung, toilet, musola, dan lain sebagainya. Namun dikawasan pantai Wediombo ada penginapan seperti hotel atau homstay. Jika anda ingin menginap anda bisa mencari penginapan di kawasana Gunung Kidul lainnya seperti di kawasan pantai Indrayanti atau anda bisa mendirikan tenda dengan berkemah di pantai Wediombo.

Lokasi pantai Wediombo

Lokasi pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamata Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo merupakan wisata pantai yang masih dalam kawasan Gunung Kidul. Lokasi pantai Wediombo berdekatan dengan pantai Jungwok dan pantai Greweng. Dari Pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 80 Km atau sekitar 2-3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute menuju pantai Wediombo

Pantai Wediombo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bagi anda yang berencana berkunjung ke pantai Wediombo, kami akan memberikan beberapa rute menuju pantai Wediombo. Berikut rute menuju pantai Wediombo.
  • Jalur utama : Yogyakarta - Wonosari - desa Mulo ambil arah kiri - jepitu ambil arah kanan - ikuti arah ke pantai Wediombo
  • Jalur alternatif : Jl Wonosari - mulo lurus menuju pantai Baron - pertigaan ambil arah pantai kukup - tepus - jepitu ambil arah ke kanan - ikuti arah ke pantai Wediombo.
  • Jalur tengah : Semanu - giripanggang - cuelo - pertigaan lapangan ambil ke arah kanan - pasar jepitu ambil arah kanan -  ikuti arah menuju panta Wediombo.
  • Jalur timur : Praci wonogiri - rongkop ambil arah ke nglindur - pasar ngrancah ambil ke arah kanan - jepiti ambil arah kiri - ikuti arah ke pantai Wediombo.
Jika anda masih bingung dengan rute menuju pantai Wediombo, anda bisa menggunakan aplikasi google map di smartphoen anda atau anda bisa bertanya pada warga yang anda temui di pinggir jalan.

Harga tiket pantai Wediombo

Harga tiket masuk pantai Wediombo sangat murah sekali yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, terutama jika memasuki musim liburan. Untuk biaya parkir 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Namun jika anda menginap ada biaya tambahan parkir yaitu 4 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil. Untuk biaya sewa surfing yaitu 100 ribu, itu sudah termasuk pemandu, alat selancar dan foto-foto. Untuk persewaan alat snorkling yaitu 30 ribu per orang, namun jika ingi menyewa perahu biayanya 80 ribu minimal 6 orang. Ada juga persewaan tenda untuk 4 orang seharga 35 ribu.

Tips dan saran berwisata di pantai Wediombo

Tips dan saran berwisata di pantai Wediombo adalah memastikan kendaraan dalam kondisi fit serta persiapkan semua perbekalan yang dibutuhkan, terlebih jika ingin menginap. Untuk pergi ke pantai Wediombo baiknya gunakan kendaraan pribadi karena ada beberapa jalan yang cukup sempit dan lokasi yang lumanyan jauh. Jika anda tidak ingin menginap, baiknya pulang jangan terlalu malam karena jalanan cukup sepi. Jika anda ingin melihat sunset baiknya datang di bulan november - mei. Selama di pantai Wediombo anda harus mematuhi aturan dan juga jangan membuang sampah disembarang tempat.

Demikianlah informasi tentang pantai Wediombo. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Menarik Di Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakata : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel