10 Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara : Rute Menuju Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket, Kuliner, Penginapan

TEMPAT WISATA TERBARU | Pesona Pantai Pailus Jepara Jawa Tengah - Wisata pantai merupakan wisata yang paling di minati oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Hal ini dikarenakan pantai merupakan tempat yang cocok untuk melepaskan stres atau merefres kembali pikiran kita dari berbagai macam pekerjaan, tugas kuliah, dan juga permasalahan lainnya. Dengan berwisata di pantai seakan pikiran menjadi segar kembali dan kita bisa menjalani aktivitas lebih baik lagi.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banya sekali wisata pantai. Dan wisata pantai di Indonesia memiliki pemandangan yang sangat indah sebut saja wisata pantai yang ada di Pulau Bali, di Pulau Lombok, di Gunung Kidul Yogyakarta dan lain sebagainya. Karena keindahan alamnya, banyak wisatawan dari luar negeri yang berbondong-bondong untuk datang ke Indonesia dan berlibur di wisata pantai di Indonesia.
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Ada banyak sekali wisata pantai di Indonesia, bahkan setiap kabupaten atau kota di Indonesia memiliki wisata pantai salah satunya kabupaten Jepara. Kota Jepara atau kabupaten Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal akan ukirannya, namun kabupaten Jepara juga terkenal akan wisata pantainnya, dimana di kabupaten Jepara terdapat beberapa wisata pantai Indah, salah satunyanya yaitu wisata pantai Pailus.

Pantai Pailus memang terdengar asing jika di bandingkan dengan pantai-pantai Jepara lainnya seperti pantai Bandengan atau pantai Kartini. Hal ini tak lain karena memang pantai Pailus merupakan pantai yang masih sangat baru. Keadaannya yang masih sepi dan alami belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang tak suka dengan keramaian. Keadaan sunyi dan sepi akan memberikan kesan wisata pantai pribadi.
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus masih sangat alami berbeda dengan pantai-pantai Jepara lainnya. Untuk menjaga kealamian pantai Pailus ini, pemerintahan desa Karanggondang melarang siapapun yang ingin mendirikan bangunan dikawasan pantai Pailus. Selain itu larangan tersebut juga untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah disekitar pantai yang sebabkan bangunan seperti warung dan lain sebagainya.

Keindahan pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus Jepara meskipun tak sepopuler pantai-pantai Jepara lainnya seperti pantai Kartini, ataupun pantai Bandengan, namun soal keindahan alam, pantai Pailus tak kalah. Pantai Pailus bahkan bisa dikatakan lebih indah di bandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Jepara lainnya. Hal ini tak lain dikarenakan kondisi pantai Pailus yang masih sangat alami dan belum banyak terjamah. Selain itu, dipantai Pailus juga terdapat larangan membangun bangunan permanent sehingga nuasan alami di pantai Pailus sangat terjadi.

Daya tarik pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

Daya tarik dari pantai Pailus tak lain karena keindahan alamnya yang masih sangat alami. Tidak hanya itu saja, kondisinya yang masih sangat sepi dan sunyi tentu akan memberikan kesan pantai pribadi bagi siapapun yang berkunjung ke pantai Pailus.
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Selain karena kondisinya yang alami, ada daya tarik lainnya di pantai Pailus yaitu lokasinya yang tidak berjauhan dengan rumah penduduk. Di kawasan pantai Pailus kita akan aman karena berdekatan dengan pemukiman penduduk. Selain itu penduduk setempat juga sangat ramah sehingga membuat wistawan sangat betah. Kita juga bisa membeli makanan atau minuman di warung-warung milik penduduk setempat.

Untuk pantainya sendiri, di pantai Pailus memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut yang cukup jernih. Selain itu ombak di pantai Pailus juga sangat tenang dan lautnya cukup dangkal sehingga sangat aman yang bagi anda yang ingin berenang atau mandi di laut. Disana juga terdapa penyewaan ban renang yang tentunya akan menambah kenyamanan saat berenang.

Wisata pantai Pailus Jepara

Pantai yang masih sangat alami

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Jika anda ingin berwisata pantai yang berbeda dengan lainnya, anda bisa datang ke pantai Pailus. Pantai Pailus masih sangat alami dan memberikan suasana yang berbeda. Di sekeliling pantai Pailus sangat jarang ditemukan warung makan atau bangunan, karena memang tidak diperbolehkan membangun bangunan disekitar pantai. Di sepanjang pantai Kita akan disuguhkan pemandangan pasir putih dan juga pepohonan yang rindang sehingga memberikan kesan yang alami.

Dekat dengan pemukiman warga

Pantai Pailus meskipun masih sangat sepi dan sunyi, namun anda tak perlu takut berwisata di pantai Pailus, karena lokasi pantai Pailus sangat berdekatan dengan pemukiman warga. Jika anda membutuhkan sesuatu anda bisa mendatangi rumah warga, mereka sangat ramah, sebagian besar wrga berprofesi sebagai nelayan, buruh pengrajin dan lain sebagainya.

Pantai pribadi

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Meskipun lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman warga, namun pengunjung tetap bisa menikmati suasana pantai pribadi di pantai Pailus. Pantai Pailus memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan ditambah rimbunnya pepohan yang tentunya memberikan kesan romantis jika datang bersama pasangan. Anda juga bisa mendirikan denda bersama sahabat atau komunitas.

Spot foto yang instagramable

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus tidak hanya dikenal akan kealamian pantainya, namun juga dikenal akan keindahan pemandangannya. Di pantai Pailus terdapat beberapa spot foto yang instagramable yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Beberapa spot foto menarik di pantai Pailus adalah kursi santai yang terbuat dari tali anyaman yang berlokasi disekitar pohon, Gazebo yang bertuliskan pantai pailus, dan ikon pantai Pailus yang merupakan spot foto yang paling di buru oleh wisatawan.

Tempat berenang yang aman

Anda bisa mengajak keluarga dan juga anak-anak untuk berenang di pantai Pailus. Kondisi ombak di pantai Pailus snagat tenang dan pantainya juga sangat dangkal sehingga sangat aman untuk berenang. Disana juga terdapat penyewaan ban. Setelah berenang anda bisa melakukan bilasan seperti biasa.

Membeli ikan

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Ketika anda datang di pantai Pailus ketika sore hari, anda akan menemukan para nelayan yang baru pulang dari melaut. Di dekat pantai Pailus terdapat tempat pengumpulan ikan sehingga kita juga dapat langsung membeli ikan segar tersebut.

Pemandangan indah sunsire dan sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus juga memiliki pemangan matahari terbit dan matahari tertenam yang sangat indah. Suasana menjadi sangat damai dan menyejukan jiwa ketika langit menjadi berwarna merah jingga karena pantulan cahaya matari yang akan terbenam. Hal ini yang biasanya dijadikan sebagai moment untuk berfoto di pantai Pailus.

Kuniler di pantai Pailus

Untuk masalah kuliner di pantai Pailus anda tak perlu khawatir, meskipun pantai Pailus sangat sepi dan juga tidak terdapat bangunan, namun warga disekitar pantai ada beberapa yang membuka warung makan, mereka menyediakan beberapa menu makanan seperti sea food dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan juga sangat murah dan rasanya juga pastinya sangat lezat, ditambah lagi dengan pelayanannya yang sangat ramah.

Penginapan di pantai Pailus

Di pantai Pailus memang tidak ada hotel, villa atau semacamnya, namun anda tak perlu khawatir dengan masalah penginapan. Beberapa rumah warga menyediakan tempat penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam disekitar pantai Pailus, atau anda juga bisa mendirikan tenda di pantai Pailus.

Fasilitas di pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

Pantai Pailus merupakan pantai yang masih sanga baru sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia. Namun di pantai Pailus sudah ada beberapa fasilitas diantaranya adalah
  • Akses atau jalan menuju ke pantai sudah bagus
  • Tempat parkir disekitar warung
  • Terdapat beberapa warung makan disekitar pantai
  • Terdapat kamar mandi dan juga toilet
  • Terdapat penyawaan ban untuk berenang

Harga tiket masuk pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

  • Tiket masuk pantai Pailus di hari Senin sampai Sabtu geratis
  • Tiket masuk pantai Pailus di hari Minggu atau libur nasional untuk motor 3.000
  • Tiket masuk pantai Pailus di hari Minggu atau libur nasional untuk mobil 5.000
  • Tiket masuk pantai Pailus di hari libur syawalan 10.000
  • Biaya untuk bilasan 2.000
  • Biaya sewa ban kecil 5.000
  • Biaya sewa ban besar 10.000

Lokasi pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

Pantai Pailus merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang masih baru di Jepara atau lebih tepatnya di desa Karanggondang, kecamatan Mlongo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasi pantai Pailus masih berdekatan dengan pantai Empu Rancak dan Pantai Bondo, jadi anda bisa sekalian mampir ke pantai-pantai tersebut. 

Rute menuju ke pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus sejak mulai dikenal oleh para wisatawan, akses menuju ke pantai Pailus mulai berbenah dan juga telah di bangun gapuro yang juga sebagai petunjuk jalan agar pengunjung tidak kebingungan. Jalan menuju ke pantai Pailus juga sudah beraspal sehingga bisa di lalui oleh kendaraan bermotor dan juga mobil. Jika anda menggunakan angkutan umum, anda bisa menggunakan bus dari Semarang menuju ke Jepara, kemudian ganti bus menuju ke Mlongo, sesampai di Mlongo anda bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan ojek hingga ke pantai Pailus. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara

Namun jika anda tak ingin repot, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jarak antara pusat kota Jepara dengan pantai Pailus sekitar 13,4 Km ke arah utara atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Untuk rutenya sendiri anda bisa memulainya dari alun-alun Jepara, kemudian menyusuri jalan Jepara - Bangsri, sesampai di lampu merah pertigaan belok kiri ke arah jalan Mlongo-Bondo hingga sampai di gapuro pantai Blebak. Lokasi pantai Pailus bersebelahan dengan pantai Blebak atau hanya di batasi oleh sawah saja.

Peraturan di pantai Pailus Jepara Jawa Tengah

Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya, pantai Pailus juga memiliki peraturan. Peraturan ini berlaku untuk menjaga ke alamian suasan pantai, dimana warga di sekitar pantai Pailus membuat peraturan yang isinya melarang siapapun mendirikan bangunan dikawasan pantai Pailus, dan akan didenda dengan jumlah sesuai dengan ukuran bangunan tersebut. Hal ini untuk menjaga kealamian pantai dan wisatawan bisa betah berwisata di pantai Pailus yang memang masih sangat alami. Hal ini juga secara tidak langsung akan membuat wisatan masuk kampung dan membeli makanan atau minuman yang ada di kampung disekitar pantai Pailus, itu artinya juga akan mengangkat ekonomi warga disekitar pantai Pailus.

Demikianlah informasi tentang pantai Pailus Jepara Jawa Tengah. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Pailus Jepara : Rute Menuju Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket, Kuliner, Penginapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel