Spot Foto Keren Pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta - Menghabiskan waktu liburan di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta memang merupakan hal yang sangat menyenangkan sekali. Di Gunung Kidul Yogyakarta, kita dapat menjelajahi banyak sekali wisata pantai baik yang sudah dikelola dan sudah terkenal maupun pantai-pantai yang masih tersembunyi, sepi bahkan bisa di katakan pantai yang masih liar. 

Seperti yang kita ketahui, Gunung Kidul Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai dengan keindahan alam yang luar biasa. Pasir pantai yang putih dan bersih berpadu dengan birunya air laut serta banyaknya bukit karang pegunungan karst membuat pemandangan di pantai-pantai Gunung Kidul sangat eksotis.  Semua pantai di kawasan Gunung Kidul selain memiliki keindahan alam yang luar biasa juga memiliki suasan yang romantis yang tentunya sangat cocok untuk berlibur bersama pasangan, bahkan tidak jarang beberapa pantai di kawasan Gunung Kidul kerap dijadikan sebagai spot foto prewedding.

Jika kemarin-kemarin kita telah memberikan informasi tentang pantai-pantai populer di kawasan Gunung Kidul seperti pantai Baron, pantai Indrayanti, pantai Kukup, dan pantai-pantai terkenal lainnya, kali ini kita akan memberikan informasi tentang salah satu pantai yang masih tersembunyi dan sangat jarang diketahui orang, namun memiliki pemandangan yang sangat indah.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Memang diantara puluhan pantai yang ada di Gunung Kidul, ada beberapa pantai masih sangat sepi, selain karena kurang promosi, keadaan pantai tersebut juga sangat sulit di jangkau, selain itu dibeberapa pantai yang masih sangat liar tersebut belum ada fasilitas sama sekali. Nah salah satu pantai Gunung Kidul yang masih sangat sepi dan tersembunyi adalah pantai Muncar.

Pantai Muncar masih sangat asing, karena memang merupakan pantai baru yang ada di kawasan Gunung Kidul. Pantai Muncar memiliki pemandangan yang masih sangat alami dan asri, belum ada sampah atau limbah karena memang pantai Muncar belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Meskipun demikian, pantai Muncar sangat di rekomendasikan untuk anda kunjungi, terlebih bagi anda yang tak suka dengan wisata yang ramai.

Pantai Muncar memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya yaitu dengan pasirnya yang putih, bersih dan air lautnya yang jernih. Tidak hanya itu saja, pantai Muncar juga di kelilingi oleh bukit-bukit karang tinggi dan hijau yang semakin membuat pantai Muncar semakin mempesona. 

Pesona pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Muncar meskipun tergolong pantai yang sepi, namun bukan berarti pantai Muncar tak memiliki pesona. Pantai Muncar memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pantai-pantai Gunun Kidul lainnya. Pesona pantai Muncar tak lain adalah kondisi pantainya yang masih sangat bersih, alami dan asri. Keadaan pasirnya yang putih dan bersih, serta adanya bukit-bukit karang hijau yang selain menambah cantik pantai Muncar juga membuat keadaan di pantai terasa sangat segar. Pantai Muncar yang sangat sepi dari pengunjung tentunya akan sangat menyenangkan sekali dijadikan sebagi tempat liburan keluarga.

Hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Muncar memang masih sangat minim fasilitas, bahkan bisa dikatakan tanpa fasilitas, namun berlibur di pantai Muncar sangat menyenangkan. Selain karena keindahan alamnya, keadaan pantai Muncar yang masih sepi membuat kita menjadi lebih leluasa melakukan hal-hal menyenangkan. Nah berikut hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Muncar:

Bermain pasir di pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Muncar memiliki pasir yang tak hanya putih, namun juga bersih dan berkilau, terlebih saat terpapar sinar matahari. Hal ini tentuny akan membuat pantai Muntar terlihat sangat cantik dan mempesona. Di pantai Muncar ini, wisatawan dapat bermain pasir seperti membuat istana pasir dan lain sebagainya. Puas dengan bermain pasir, wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri pantai sekaligus menikmati keindahan pantai dan sesekali berselfi atau berfoto.

Berenang di pantai Muncar Gunung Kidul

Pantai Muncar Gunung Kidul selain memiliki air laut yang sangat jernih dengan warna gradasi biru , ombak di pantai Muncar juga cukup tenang. Hal ini dikarenakan pantai muncar tergolong pantai landai sehingga aman untuk berenang, jauh dari kesan pantai Selatan yang terkenal akan ombak lautnya yang besar dan menakutkan.

Menangkan ikan di pantai Muncar Gunung Kidul

Di pantai Muncar wisatawan juga bisa bermain air sambil menangkap ikan. Pantai Muncar masih sangat alami sehingga akan banyak terlihat ikan-ikan yang sedang berenang. Jika anda beruntung anda bisa mendapatkan banyak ikan. Warga sekitar juga sering menangkap ikan di pantai muncar untuk sekedar di konsumsi bersama keluarga atau juga terkadang dijual. Namun untuk menangkap ikan di kawasan pantai Muncar, anda harus membawa perlengkapan sendiri seperti jaring dan lain sebagainya. 

Bersantai sambil menghilangkan stres di pantai Muncar

Anda selalu disibukan dengan berbagai aktivitas pekerjaan yang kerap membuat anda tertekan dan stres, anda bisa mengunjung pantai Muncar untuk kembali menyegarkan pikiran anda. Kondisi pantai Muncar yang masih sangat sepi dan alami ini sangat cocok sekali untuk mengilangkan rasa stres dan menyegarkan pikiran. Namun untuk pergi ke pantai Muncar baiknya anda mengajak teman-teman anda agar anda tidak merasa sunyi di pantai Munucar. Di pantai Muncar anda akan merasakan sensasi berlibur di pantai Pribadi.

Spot foto yang keren di pantai Muncar

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana pantai Muncar memiliki keindahan alam yang luar biasa, pantai Muncar memiliki pasir putih yang bersih dan berkilauan dengan air laut yang jernih dan kebiruan ditambah lagi adanya bukit-bukit karang yang hijau menambah cantik pemandangan yang tentunya bisa menjadi biground foto yang keren. Ada banyak spot foto keren di pantai Muncar, anda bisa berselfie sepuasnya, namun pastikan batrai kamera anda dalam keadaan full, karena di pantai Muncar belum ada listrik.

Kuliner di pantai Muncar Gunung Kidul

Sebelum anda berlibur di pantai Muncar, baiknya anda persiapkan berbekalan seperti makanan dan minuman. Hal ini dikarenakan di kawasan pantai Muncar tidak ada penjual makanan. Jadi jangan sampai anda kelaparan disana gara-gara lupa membawa makanan.

Fasilitas di pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Muncar merupakan satu diantara beberapa pantai yang masih sepi dari pengunjung dengan kondisi pantai yang masih alami dan liar, tentu dengan kondisi tersebut, pantai Muncar belum memiliki fasilitas apapun. Jadi sebelum anda berlibur di pantai Muncar, pastikan anda membawa perbekalan yang cukup.

Lokasi pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Muncar Gunung Kidul berlokasi di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan dari kota Wonosari membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Untuk menuju ke pantai Muncar, baiknya anda gunakan kendaraan yang fit dan dikendarai oleh orang yang ahli. Hal ini dikarenakan rute menuju ke pantai Muncar sangat sulit dengan jalan naik turun dan berkelok. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di pantai Muncar.

Tips dan saran berlibur di pantai Muncar Gunung Kidul

Pantai Muncar Gunung Kidul adalah pantai yang masih sepi dan liar, jadi ada beberapa tips yang harus anda lakukan. 
  • Siapkan kendaraan dalam kondisi fit dan bahan bakar penuh
  • Persiapkan bekal dengan baik seperti makanan, minuman, obat-obatan dan lain sebagainya karena di pantai Muncar tidak ada fasilitas 
  • Isi penuh batrai kamera dan ponsel karena dipantai Muncar tidak ada listrik
  • Ajaklah teman-teman atau datang berombongan, karena selain medannya yang sulit dan sepi, dengan datang berombongan akan mencegah kejahatan serta akan menghilangkan rasa sunyi saat di pantai
  • Bawalah orang yang ahli untuk mengendarai kendaraan karena rute sangat sulit
  • Hati-hati dalam berkendara, istirahat jika merasa lelah atau mengantuk
  • Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah disembarang tempat

Demikianlah informasi tentang pantai Muncar. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi hari libur anda bersama keluarga dan pasangan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Spot Foto Keren Pantai Muncar Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel