10 Spot Foto Keren Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta - Membahas wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta ada banyak sekali wisata pantai dengan pemangan yang sangat indah. Pasirnya yang putih dan bersih dengan berpadu air lautnya yang jernih serta keberadaannya diantara bukit karang dan juga bukit kapur membuat pantai-pantai di Gunung Kidul memiliki panorama yang sangat indah.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Bukan hanya satu atau dua wisata pantai saja yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta, akan tetapi ada puluhan wisata pantai yang ada di Gunung Kidul. Bahkan semua daerah pesisir di Gunung Kidul merupakan wisata pantai dengan lokasi yang berjejeran. Sangking banyaknya wisata pantai di Gunung Kidul akan membuat kita kebingungan, kiranya pantai mana dulu yang harus dikunjungi mengingat semuanya memiliki pemandangan indah dan sayang jika di lewatkan saat berada di Gunung Kidul Yogyakarta.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Diantara banyaknya pantai yang ada di Gunung Kidul salah satunya yaitu pantai Nguyahan. Pantai Nguyahan mungkin masih terdengar asing bagi wisatawan, hal ini dikarenakan pantai Nguyahan memang tak setenar pantai Parangtritis atau pantai Indrayanti. Meskipun demikian, pantai Nguyahan merupakan pantai yang di rekomendasikan untuk anda kunjungi saat berlibur di Gunung Kidul Yogyakarta. Hal ini tak lain karena pemandangan alamnya yang sangat indah di pantai Nguyahan yang sayang jika anda lewatkan.

Pantai Nguyahan sendiri merupakan pantai yang masih satu kawasan dengan pantai Gunung Kidul lainnya yaitu pantai Ngobaran dan pantai Ngrenehan. Bahkan jarak pantai Nguyahan dengan pantai Ngobaran hanya 200 meter saja dan hanya di batasi oleh sebuah tanjakan saja. Anda bisa sekalian mampir di pantai Ngobaran dengan menaiki tanjakan tersebut. Tanjakan tersebut sudah dibangun jalan cor yang mempermudah pengunjung untuk melewatinya. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Nguyahan Sama halnya pantai Gunung Kidul lainnya, pantai Nguyahan juga memiliki ciri khas yaitu pasir pantai yang putih dan bersih dengan air laut yang jernih serta bukit-nukit karang yang menambah eksotis pantai Nguyahan.

Pantai Nguyahan maasih tergolong pantai yang sepi, asri dan alami. Hal ini karena tak banyak wisatawan yang berlibur di pantai Nguyahan. Ketika hari biasa hanya ada beberapa pengunjung yang datang. Pengunjung bisa bersantai sambil duduk-duduk di gubuk atau gazebo yang terbuat dari bambu sederhana sambil menikmati suasana pantai yang tenang dan damai. Suasana pantai yang sepi tentu sangat cocok bagi anda yang tak suka dengan liburan yang pantai. Memang wisata pantai yang ramai akan membuat kita menjadi tak leluasa. Berbeda dengan pantai Nguyahan yang masih sepi dan asri yang akan membuat kita marasa seperti pantai Pribadi. Tentu akan sangat menyenangkan sekali berlibur di pantai Nguyahan bersama dengan teman-teman atau keluarga tercinta.

Asal usul nama pantai Nguyahan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Nguyahan ini dulunya sering digunakan sebagai tempat untuk pembuatan garam karena air laut dikawasan pantai Nguyahan sangat mudah untuk dibuat garam. Karena hal tersebut warga sekitar memberikan nama pantai tersebut dengan nama "Uyah atau Nguyahan" yang dalam bahasa jawa memiliki arti garam. Namun dengan berjalannya waktu, pantai Nguyahan bukan hanya sebagai tempat penghasil garam saja, namun juga sebagai tempat wisata menarik yang memiliki pemandangan sangat indah.

Keindahan pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan merupakan keindahan yang tersembunyi karena belum banyak orang yang tahu akan pesona alam dan juga keindahan pemandangan di pantai Nguyahan. Dengan meningkatkan fasilitas dan juga promosi, tentu pantai Nguyahan akan menjadi destinasi wisata pantai yang ramai di kunjungi oleh wisatawan. Keadaan pantai Nguyahan yang masih sangat alami dan asri di butuhkan pengembangan oleh pemerintah setempat.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Hal yang menjadi daya tarik dari pantai Nguhayan tak lain adalah keadaan alamnya. Pantai Nguyahan yang memiliki wilayah cuku luas dengan air lautnya yang dangkal tentunya akan sangat menyenangkan bagi pengunjung untuk bermain air atau berenang dipantai Nguyahan. Selain itu pengunjung juga dapat berjalan-jalan menelusuri pantai sambil menikmati keindahan batu karang dan juga bisa sesekali berfoto atau berselfie.

Hal menyenangkan di pantai Nguyahan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Nguyahan meskipun tak sepopuler pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, namun pantai Nguyahan memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan pantai Gunung Kidul lainnya. Keindahan alam di pantai Nguyahan sudah tak perlu diragukan lagi.

Pantai landai yang berpasir putih

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, pantai Nguyahan memiliki pasir pantai yang putih dan bersih serta lembut. Hal ini tentunya sangat cocok sekali bagi anda yang suka bermain pasir pantai seperti membuat istana pantai, atau bermain bola pantai, volly pantai dan lain sebagainya. Bentuk pantainya yang landai juga sangat cocok untuk bersantai merilekskan diri dari berbagai kesibukan pekerjaan.

Pemandangan bebatuan karang yang sangat indah

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Di pantai Nguyahan terdapat banyak bebatuan karang, dan ketika air sedang surut, kita akan disuguhkan pemandangan bebatuan karang yang sangat indah dengan berhiaskan ikan-ikan kecil yang bersebaran disekitarnya. Hal ini yang juga menjadi daya tarik dari pantai Nguyahan. Pemandangan Bebatuan karang ini sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melakukan foto atau berselfie.

Bermain air dan berenang di pantai Nguyahan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Salah satu daya tarik dari pantai Nguyahan adalah kondisi pantainya yang dangkal dengan air lautnya yang jernih. Dengan kondisi tersebut, pengunjung dapat bermain air dan berenang di pantai Nguyahan. Sambil berenang atau bermain air di pantai Nguyahan, pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang bersembunyi di antara bebatuan karang. Namun harus tetap berhati-hati agar kaki tidak terluka karena bebatuan karang tersebut.

Melihat pemandangan memanen rumput laut

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Di pantai Nguyahan terdapat banyak rumput laut yang tumbuh diantara bebatuan karang. Selain menambah keindahan pemandangan juga dapat menambah nilai guna bagi masyarakat sekitra pantai Nguyahan. Banyak warga yang mengambil atau bahkan memanent rumput laut di kawasan pantai Nguyahan. Dengan melihat warga memanen rumput laut akan memberikan pelajaran bagi pengunjung terkait dengan kehidupan masyarakat pesisr pantai. Anda juga bisa mengabadikan moment-moment tersebut dengan cara memfotonya.

Pemandangan bukit disekeliling pantai

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Nguyahan yang lokasinya diantara beberapa bukit tinggi dan hijau tentu akan menambah keindahan di pantai Nguyahan. Pengunjung bisa naik ke atas bukit untuk melihat keindahan laut dan juga keindahan pantai Nguyahan dari atas ketinggian. Dari atas bukit kita juga akan menemukan banyak sekali spot foto yang menarik. Namun, harus tetap berhati-hati. 

Baca juga : 10 spot keren pantai Jogan Gunung Kidul Yogyakarta

Bersantai di Gubuk sederhana

Di pantai Nguyahan terdapat banyak gubuk sederhana yang dibangun warga sekitar khusus untuk para pengunjung pantai Nguyahan. Di gubuk-gubuk sederhana tersebut pengunjung bisa beristiraha atau bersantai sembari menikmati pemandangan alam yang ada dipantai Nguyahan. Suasana pantai yang sejuk dengan irama deburan ombak laut selatan akan membuat anda betah berlama-lama di pantai Nguyahan.

Tidak hanya itu saja, di dekat gubuk-gubuk di pantai Nguyahan juga terdapat banyak warung makan. Sambil bersantai di gubuk anda bisa memesan beberapa menu makan atau minuman yang akan membuat suasana santai anda di gubuk pantai Nguyahan semakin sempurna.

Spot foto yang keren dan menarik

Pantai Nguyahan memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir lautnya yang putih dan bersih serta air lautnya jernih kebiruan dengan berpadu bukit-bukit karang dan juga beberapa batuan karang yang semakin mempercantik pemandangan tentu akan menjadi spot foto yang menarik. Hal ini sangat cocok bagi anda yang suka berselfie. Pemandangan pantai Nguyahan sangat Instagrameble sekali, sayang jika anda berada di Gunung Kidul tanpa mampi di pantai Nguyahan.

Spot memancing

Selain memiliki pemandangan yang instagramable, Pantai Nguyahan juga merupakan spot memancing yang bagus. Ketika kita berkunjung ke pantai Nguyahan, tak jarang kita akan menemukan warga sekitar yang memacing di kawasan pantai Nguyahan. Suasana pantai yang sejuk dan asri akan membuat para pemancing betah, selain itu ikan yag didapatkan juga lumayan. Bagi anda yang hobi memancing anda bisa mencoba memancing di pantai Nguyahan sambil berlibur disana. Namun, anda harus membawa perlangkapan pancing sendiri, karena di pantai Nguyahan belum menyediakan perlengkapan pancing.

Baca juga : 10 spot keren pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Fasilitas pantai Nguyahan

Fasilitas di pantai Nguyahan bisa dibilang sudah lenkap. Di pantai Nguyahan terdapat area parkir yang dekat (jika anda tak mau parkir di pantai Ngobaran), toilet, musola, kamar mandi atau kamar ganti, beberapa warung makan, gazebo, toko oleh-oleh dan lain sebagainya. Di pantai Nguyahan juga terdapat penyewaan papan selancar.

Lokasi pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan berlokasi di desa Kanigoro kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Jarak pantai Nguyahan dengan ousat kota Yogyakarta sekitar 70 Km atau sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai Nguyahan masih satu lokasi dengan pantai Ngobaran atau lebih tepatnya disebelah barat pantai Ngobaran dan hanya berjarak 200 meter atau hanya dipisahkan oleh tanjakan yang cukup tinggi. Untuk bisa ke pantai Nguyahan kita bisa memarkir kendaraan di pantai Ngobaran.

Rute lokasi menuju pantai Ngobaran

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta

Rute menuju ke pantai Nguyahan sama dengan rute menuju ke pantai Ngobaran atau pantai Ngrenehan. Untuk menuju ke pantai Nguyahan, anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang menuju ke pantai Nguyahan. Adapun rute menuju ke pantai Nguyahan adalah sebagai berikut :
  • Yogyakarta - Piyungan - Patuk - Gading atau lapangan udara belok ke kanan - Playen - Paliyan - Pasar Trowono - Kanigoro - Pantai Ngobaran atau pantai Nguyahan
  • Rute lain yang lebih cepat adalah Yogyakarta - Piyungan - Parangtritis - Panggang - Saptosari - Psar Trowono - Kanigoro dan terakhir pantai Nguyahan.

Harga tiket pantai Nguyahan

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan pemandangan di pantai Nguyahan, kita hanya kenakan tiket sebesar 5 ribu rupiah saja. Itupun sudah termasuk tiket masuk pantai-pantai disekitar pantai Nguyahan seperti pantai Ngobaran, pantai Ngrenehi, pantai Torohudan. Loket pembaran tiket ada di pantai Ngobaran, selanjutnya anda parkir kendaraan di pantai Ngobaran, baru kemudian jalan kaki sekitar 200 m ke pantai Nguyahan.

Tips berlibur di pantai Nguyahan

Tips dan saran untuk berlibur di pantai Nguyahan adalah dengan mempersiapkan kendaraan dan juga perbekalan yang akan di bawa. Jangan sampai ada barang yang tertinggal, terlebih jika anda ingin menginap. Selama dalam perjalanan baiknya istirahat jika merasa lelah atau mengantuk. Selama di pantai Nguyahan anda harus menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah disembaang tempat. Selain itu anda juga tidak boleh merusak fasilitas yang ada di pantai Nguyahan.

Demikianlah informasi tentang pantai Nguyahan. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi hari libur anda bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Nguyahan Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel