Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah : Lokasi, Rute Menuju Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas, Penginapan

TEMPAT WISATA TERBARU | Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah - Berlibur di pantai merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Pantai dapat memberikan ketenangan serta dapat membuat stres atau beban pikiran menjadi hilang. Hal ini membuat kebanyak orang lebih suka menghabiskan liburan di wisata pantai ketimbang jalan-jalan di mall, bioskop atau pusat perbelanjaan. 

Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banyak sekali wisata pantai. Bahkan beberapa wisata pantai yang ada di Indonesia merupakan wisata pantai paling indah di Dunia seperti wisata pantai yang ada di Bali, Lombok dan wisata pantai lainnya. Dalam satu kota atau satu kabupaten bahkan memiliki beberapa wisata pantai, seakan wisata-wisata pantai berlomba-lomba untuk berbenah agar bisa menarik perhatian para wisatawan, tak terkecuali pantai-pantai yang ada di Jepara Jawa Tengah.

Jerapa merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang juga memiliki beberapa destinasi wisata pantai sebut saja pantai Kartini, pantai Bandengan, atau pantai Karimunjawa yang sudah sangat populer sekali hingga ke mancanegara. Namun, diantara beberapa pantai yang sudah terkenal ada juga pantai-pantai Jepara yang belum begitu dikenal oleh wisatawan, namun memiliki pemandangan alam yang indah seperti pantai Blebak.
[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak merupakan salah satu pantai yang berada dipesisir Jepara dengan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Pantai ini masih sangat alami karena memang belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Berbeda dengan pantai Pesisir utara Jawa lainnya, pantai Blebak memiliki pasir pantai yang putih dengan air lautnya yang jernih sehingga membuat pantai Blebak kian menawan dan mempesona.
[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak meskipun masih dikelola oleh masyakarat, namun fasilitas yang ada di pantai Blebak sudah cukup lengkap dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman terdekat. Nah sebelum anda berlibur ke pantai Blekbak Jepara ini, kami akan memberikan review tentang pantai Blebak Jepara. Berikut informasi tentang pantai Blebak Jepara.

Daya tarik pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Daya tarik utama dari pantai Blebak tak lain adalah pemandangan alamnya yang masih sangat alami. Hal ini karenakan pantai Blebak memang belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Selain suasana pantainya yang masih alami, Pantai Blebak juga dikenal sebagai pantai yang sangat bersih. Pasir pantainya yang putih dengan bercampur butiran karang yang halus sangat menggugah kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung ke pantai Blebak. Tidak hanya itu saja, lokasinya yang jauh dari keramaian dengan udaranya yang sejuk tentu akan menambah kedamaian bagi pengunjung.
[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Selain kebersihkan pantai, di pantai Blebak ini kita juga akan dimanjakan oleh pemandangan tumbuhan bakau yang tumbuh menaungi kapal-kapal nelayan. Ketika menjelang sore hari, kita akan menemukan banyak kapal nelayan yang siap untuk berangkat mencari ikan di lautan. Dan ketika malam hari, nelayan akan pulang dengan membawa ikan hasil tangkapan, pengunjung bisa langsung membeli ikan segar tersebut dari nelayan.

Tidak hanya pemandangan pantainya saja yang mempesona, namun sepanjang perjalanan menuju pantai Blebak, kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan sawah yang luar dan hijau sengan jalannya yang sedikit berliku namun sangat menyenangkan karena udaranya yang sangat sejuk dan segar karena belum terkena polusi.

Kelebihan pantai Blebak Jepara

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak memang kalah jauh bila di bandingkan dengan pantai Bandengan atau pantai Kartini kalau masalah kepopuleran, namun jika di bandingan masalah kebersihan dan kejernihan air laut, tentu pantai Blebak jauh bila di bandingkan dengan pantai-pantai Jepara lainnya. Selain itu omak di pantai Blebak juga sangat tenang dengan air laut yang sangat dengkal, bahkan 100 meter ketengah laut, kedalaman pantai masih sekitar sepinggang orang dewasa. Tentu hal ini sangat aman bagi anak-anak yang ingin bermain air atau berenang di lautan pantai Blebak, tak heran jika di akhir pekan yaitu di hari Jum'at, Sabtu dan Minggu pantai Blebak di penuhi oleh anak-anak.

Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Wisata pantai yang sejuk dan segar


[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah
Pantai Blebak merupakan pantai yang lokasinya jauh dadi keramaian sehingga sangat cocok sekali sebagai tujuan liburan untuk melepaskan kepenatan akibat rutinitas seharian. Udara yang sejuk dan segar dengan pemandangan yang indah akan membuat pikiran anda segar kembali dan rasa stres akibat tugas kampus atau pekerjaan akan hilang dan anda bisa melakukan aktivitas kembali dengan pikiran yang jernih.

Pasir pantai yang putih dan bersih dengan pecahan karang yang halus

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak meskipun berlokasi di pesisir utara pulau jawa, namun pantai Blebak memiliki pasir yang putih, berbeda dengan pantai utara Jawa pada umumnya yang memiliki pasir hitam. Selain pasirnya yang putih, keadaannya juga sangat bersih, disana juga terdapat banyak pecahan karang halus yang semakin menambah daya tarik panti tersebut. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir di pantai Blebak, tentu akan sangat menyenangkan sekali.

Air lautnya yang dangkal

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Berbeda dengan pantai Selatan yang selain ombaknya besar air lautnya juga dalam, di pantai Blebak meskipun anda berjalan 100 meter ketengah laut, air laut tetap masih dangkal. Jadi anda tidak perlu takut tenggelam bermain air di pantai Blebak, pantai ini juga sangat aman bagi anak-anak.

Ombak laut yang sangat tenang

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Selain air lautnya yang dangkal, ombak di pantai Blebak juga terkenal sangat tenang. Sehingga anda dan anak-anak bisa berenang di air laut dengan aman dan nyaman. Anda juga bisa menyawa ban atau peralatan renang lainnya yang sudah tersedia di kawasan pantai.

Wahana air di pantai Blebak Jepara

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak bukan hanya sekedar wisata pantai biasa, namun disana juga tersedia berbagai wahana air yang tentunya sangat cocok sekali untuk anak-anak. Selain tersedia penyeaan ban untuk berenang juga tersedia banana boat, becak air, cano, perahu, taman bermain anak dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Spot foto yang menarik di pantai Blebak

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Berwisata di pantai rasanya kurang lengkap jika tidak berfoto-foto atau berselfie ria. Nah di pantai Blebak menawarkan spot foto yang keren terlebih saat pagi atau sore hari dimana cahaya matahari berpadu dengan birunya langit yang membuat pemandangan menjadi jingga dengan kombinasi permukaan laut yang membuat pemandangan sangat indah, hal ini semakin sempurna dengan adanya pepohonan bakau yang eksotis.

Kuliner di pantai Blebak Jepara

Untuk masalah perut, anda tak perlu khawatir, di kawasan pantai Blebak terdapat banyak warung makan atau bahkan cafe yang sangat cocok sebagai tempat nongkrong bersama dengan teman atau komunitas. Waktu yang paling enak nongkrong ada di sore hari sekalian menikmati indahnya sunset di pantai Bebak.

Fasilitas pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak meskipun belum begitu populer di kalangan wisatawan, namun fasilitas yang tersedia di pantai Blebak bisa dikatakan sudah sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia di pantai Blebak sangat mendukung sekali sebagai wisata keluarga, teman, rekan kerja atau komunitas. Disana terdapat banyak cafe atau warung makan. Sedangkan untuk anak-anak di pantai Blebak tersedia berbagai macam permainan yang tentunya dengan tarif yang sangat murah seperti perahu bebek ayun yang hanya 10 ribu saja, fasilitas tersebut di buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Selain itu masih banyak fasilitas lainnya seperti Flying fox, Culinary Center dan lain sebagainya.

Baca juga : 15 spot foto keren di pantai Teluk Awur Jepara Jawa Tengah

Untuk fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, kamar mandi atau kamar bilas, musola dan lain sebagainya juga sudah tersedia, jadi anda tidak perlu khawatir. Di pantai Blebak juga terdapat banyak fotografer yang siap memfoto anda, ada juga beberapa seniman yang menuangkan panorama alam ini dengan bentuk gambar atau lukisan yang cantik.

Wahana di pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya, pantai Blebak juga memiliki banyak wahana yang membuat wisatawan semakin betah berlibur di pantai Blebak. Berikut beberapa wahana yang ada di pantai Blebak Jepara Jawa Tengah.
  • Cano
  • Becak air
  • Perahu sapta sentosa
  • Banana boat
  • Duck Bouy atau pelampung bebek
  • Bonut Bouy atau pelampung ban dalam mobil
  • Kid's park atau taman bermain anak

 Aktifitas di pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

  • Tempat liburan yang asyik bersama keluarga 
  • Tempat kumpul atau reoni bersama teman-teman
  • Tempat nongkrong bareng komunitas
  • Bermain pasir pantai
  • Renang dan bermain air di pantai
  • Kuliner ala cafe di pinggir pantai yang menyenangkan
  • Wahana wisata air

Alamat pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak Jepara berlokasi di Desa Sekuro, Kecamatan Mlongo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Jepara tidak begitu jauh dan akses jalan kondisinya sudah sangat baik sehingga bisa dilalui oleh semua kendaraan baik motor, mobil atau bus. Pantai Blebak ini juga masih satu jajaran dengan pantai indah lainnya seperti pantai Ombak Mati, pantai Bondo, pantai Empu Rancak dan pantai Pailus, jadi anda bisa sekalian mampir di pantai-pantai tersebut.

Rute menuju ke pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Pantai Blebak berjarak sekitar 10 Km ke utara dari pusat kota Jepara atau sekitar 1 jam perjalanan. Perjalanan bisa dimulai dari jalan Jepara-Bangsri, nanti anda akan melewati 2 gapuro yang menuju ke pantai Bandengan dan pantai Pungkruk. Namun anda tetaplah di jalan Jepara-Bangsri hingga sampai di lampu merah, kemudian belok ke kiri mengikuti petunjuk arah menuju Mlongo Bondo hingga bertemu dengan gapuro pantai Blebak. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Setelah bertemu dengan gapuro pantai Blebak, anda masih harus meneruskan perjalanan sekitar 3 Km atau sekitar 10-15 menit. Anda tak perlu khawatir karena jalanan sudah sangat bagus dan bisa dilewati motor, mobil hingga bus. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan sawah yang hijau dan menyejukan mata. Setelah sampai di pantai Blebak, anda akan dibuat takjub dengan pemandangan pasir putih pantai Blebak yang sangat menawan dan bersih.

Harga tiket masuk ke pantai Blebak

  • Tiket masuk pada hari senin - kamis geratis alias tidak dipungut biaya
  • Tiket masuk motor jum'at - minggu 3.000
  • Tiket masuk motor pada hari libur nasional 5.000
  • Tiket masuk mobil jum'at - minggu 5.000
  • Tiket masuk mobil pada hari libur nasional 10.000
  • Tiket masuk bus Jum'at - minggu 10.000
  • Tiket masuk bus pada hari libur nasional 40.000
  • Biaya parkit motor 2.000
  • Biaya parkir mobil 5.000
  • Biaya parkir bus 10.000
  • Sewa ban kecil 5.000
  • Sewa ban besar 10.000
  • Sewa becak air 15.000 perjam
  • Sewa toilet atau kamar mandi 2.000

Tips dan saran berlibur di pantai Blebak Jepara Jawa Tengah

Untuk tips dan saran sebelum berlibur di pantai Blebak Jepara, baiknya anda cek terlebih dulu kondisi kendaraan agar tidak bermasalah selama perjalanan, cek juga perbekalan, jangan sampai ada yang tertinggal. Jangan lupa bawa bekal seperti jajanan, kamera dalam kondisi batrai full, dan juga siapkan fisik dalam kondisi sehat dan fit. 

Demikianlah informasi tentang wisata pantai Blebak Jepara Jawa Tengah. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Wisata Pantai Blebak Jepara Jawa Tengah : Lokasi, Rute Menuju Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas, Penginapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel