10 Spot Foto Keren Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta - Menghabiskan waktu liburan di Gunung Yogyakarta memang merupakan suatu pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta ada banyak sekali tempat wisata indah, terlebih wisata pantainya. Di sepanjang pesisir Gunung Kidul merupakan kawasan wisata pantai dengan lokasi yang berjejeran, tak akan habis di jelahi hanya dalam waktu sehari. Ada banyak sekali wisata pantai dengan pemandangan menakjubkan di Gunung Kidul yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu pantai cantik yang ada di Gunung Kidul adalah pantai Wohkudu. Mungkin pantai Wohkudu terdengar asing, karena memang pantai Wohkudu tidak sepopuler pantai-pantai Gunung Kidul lainnya seperti pantai Indrayanti, Pantai Krakal pantai Baron dan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu adalah surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul. Dikatakan surga yang tersembunyi dikarenakan pantai Wohkudu terletak di lokasi yang tersembunyi dan susah untuk dijangkau. Jalan menuju pantai Wohkudu cukup sulit dengan banyak tebing dan jurang yang tak bisa dilalui oleh kendaraan. Hal ini membuat pantai Wohkudu tak sepopuler pantai Gunung Kidul Kidul lainnya.

Namun, meskipun berlokasi yang tersembunyi dan sulit untuk dijangkau, pantai Wohkudu memiliki pemandangan yang cantik luar biasa. Karena hal inilah, pantai Wohkudu tetap di buru oleh para wisatawan yang ingin merasakan sensasi wisata pantai Gunung Kidul yang lain dari pada yang lainnya. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi pantai Wohkudu yang tersembunyi dan sulit di jangkau, membuat pantai Wohkudu masih sangat alami dan belum banyak dijamah oleh wisawatan. Pantai Wohkudu berbeda dengan pantai Gunung Kidul lainnya. Hal ini dikarenakan di pantai Wohkudu selain terdapat pasir putih yang bersih juga ditumbuhi rumput hijau yang cukup luas dan masih sangat alami. Pantai Wohkudu terletak di perbatasan langsung dengan cekungan kaki gunung yang membuat pantai Wohkudu memiliki pemandangan yang cantik dan beda dengan pantai lainnya.

Keunikan pantai Wohkudu

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul atau pantai selatan lainnya. Pantai Wohkudu tidak memiliki garis pantai yang luas, lebar pantai Wohkudu hanya sekitar 25 meter saja dan sebelah kanan kirinya adalah tebing karang yang sangat tinggi. Di pantai Wohkudu juga terdapat hamparan rumput-rumput kecil yang biasa digunakan wisatawan untuk berkemah sambil menikmati keindahan pantai Wohkudu.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu hanya memiliki luas sekitar 100 meter saja, tentu dengan luas segitu, pantai Wohkudu adalah pantai paling sempit bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul. Namun, meskipun sempit pantai Wohkudu memiliki pemandangan indah yang tak akan anda temukan di pantai-pantai Gunung Kidul lainnya.

Baca juga : 20 spot keren pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta

Bukit yang ada disebelah kanan kiri pantai Wohkudu terdapat cekungan karang yang cukup besar. Cekungan tersebut bahkan membentuk seperti gua yang bisa di gunakan untuk berteduh dari hujan ataupun dari panasnya terik matahari. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Dipantai Wohkudu atau lebih tepatnya di bibir pantai Wohkudu terdapat bebatuan besar yang berdiri kokoh disekitar pantai. Bebatuan inilah yang menghambat ombak besar laut selatan sehingga tidak bisa masuk ke pantai. Babatuan tersebut merupakan bongkahan dari tebing raksasa yang mungkin disebabkan abrasi air laut atau karena gempa bumi. Bongkahan batu-batu besar tersebut selain sebagai pelindung pantai dari ombak besar laut selatan juga merupakan spot foto menarik bagi para wisawatan. Ada banyak wisatawan yang berfoto di bongkahan batu tersebut.

Baca juga : 15 Spot foto keren di pantai Baron 

Pantai Wohkudu memiliki pemandangan yang sangat indah, terlebih adanya tebing-tebing yang mengapit pantai Wohkudu, namun sayangnya tidak ada akses untuk memanjat tebing sehingga pengunjung tidak bisa naik ke atas tebing. Diatas tebing banyak di tumbuhi pepohonan hijau dan juga menjadi habitat burung-burung sehingga menambah kesan asri dipantai Wohkudu.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu merupakan pantai yang tersembunyi dan sulit dijangkau, maka dari itu pantai Wohkudu masih tergolong pantai yang sepi dan jarang pengunjungnya. Untuk itu jika anda berkunjung ke pantai Wohkudu baiknya segera meninggalkan pantai Wohkudu saat menjelang sore. Hal ini dikarenakan di pantai Wohkudu tidak ada listrik dan sinar matahari sore akan terhalang oleh tebing yang tinggi. Namun, anda tak perlu khawatir, anda bisa pindah ke pantai Tersirat yang ada disebelah pantai Wohkudu, jarak pantai Tersirat dengan pantai Wohkudu sangat dekat yaitu sekitar 30 meter saja.

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Wohkudu

Berselfie sepuasnya

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu merupakan pantai yang sepi sehingga berkunjung di pantai Wohkudu terasa seperti pantai milik sendiri. Dengan pemandangan alamnya yang luar biasa serta keadaan pantai yang masih alami dan tak banyak orang, membuat anda bebas berfoto atau berselfie tanpa terganggu oleh orang lain. Terlebih di pantai Wohkudu terdapat bongkahan batu besar yang bisa menjadi spot foto yang menarik, selain itu di pantai Wohkudu juga terdapat gua yang juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Baca juga : Spot foto terbaik di pantai Indrayanti

Bermain pasir

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya, di pantai Wohkudu meskipun garis pantainya tak seluas pantai-pantai lainnya. Namun di pantai Wohkudu anda tetap masih bisa bermain pasir. Pasir di pantai Wohkudu sangat bersih karena memang belum banyak pengunjung yang datang.

Camping atau berkemah

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu memang berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul lainnya. Pantai Wohkudu pantai yang sepi dari pengunjung sehingga sangat cocok bagi mereka yang tak suka dengan keramain, tempatnya yang tak begitu luas serta pemandangannya yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisawatan. Karena hal tersebut, pantai Wohkudu kerap dijadikan sebagai tempat untuk camping atau berkemah.

Baca juga : 10 spot keren pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta
Berkemah atau bermalam di pantai Wohkudu dengan menyalakan api unggun bersama dengan teman-teman akan membuat anda merasa seolah pantai milik sendiri. Namun untuk berkemah di pantai Wohkudu, anda harus benar-benar menyiapkan perbekalan yang dibutuhkan, karena di pantai Wohkudu selain tak ada listri juga tak ada fasilitas pendukung lainnya.

Spot tepat untuk memancing

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Selain memiliki pemandangan yang indah dan menyejukan mata, pantai Wohkudu juga terdapat spot yang baik sekali untuk memancing. Banyak pengunjung yang datang ke pantai Wohkudu memang untuk memancing. Pantai Wohkudu tidak hanya terdapat ikan-ikan saja, namun juga banyak lobster, bahkan pantai Wohkudu dijuluki sebagai surganya Lobster.

Lokasi pantai Wohkudu yang masih berdekatan dengan pantai lainnya

Pantai Wohkudu memang tak sepopuler pantai-pantai lainnya. Hal ini dikarenakan lokasi pantai Wohkudu yang memang tersembunyi dan tak banyak orang yang tahu, sehingga belum terekspos ke media. Selain itu, akses menuju pantai Wohkudu juga sangat sulit juga belum adanya fasilitas di pantai Wohkudu. Meskipun demikian sebenarnya pantai Wohkudu masih berdekatan dengan pantai lainnya yaitu pantai Tersirat dan pantai Celeng Tibo. Anda bisa mengunjungi pantai-pantai tersebut sekalian karena memang jaraknya sangat dekat, hanya beberapa meter saja.

Lokasi pantai Wohkudu

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wohkudu berlokasi di desa Girikarto, Kecamatan panggang, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Jarak dari Pusat kota Yogyakarta sekitar 1,5 jam perjalanan. Lokasi pantai Wohkudu sangat berdekatan dengan pantai Kesirat, namun karena akses menuju pantai Wohkudu cukup sulit, banyak wisatawan yang enggan berkunjung ke pantai Wohkudu, hanay berwisata di pantai Kesirat saja

Rute menuju pantai Wohkudu

Jalan Wonosari - Piyungan - Patul - Lapagan terbang gading ambil arah kanan - Pasar Playen - Playen - Girikarto - Pantai Wohkudu.

Jalan dari pusat kota Yogyakarta hingga ke pantai Wihkudu sudah bagus, namun setelah mendekati pantai jalanan cukup terjal dan sulit. Dan ketika sudah sampai di parkiran, anda harus turun dan berjalan kali lumayan jauh karena memang jalannya bebatuan dan tak bisa dilalui oleh kendaraan. Namun semua lelah anda akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang ada di pantai Wohkudu.

Fasilitas pantai Wohkudu

Setahu saya di pantai Wohkudu belum ada fasilitas, karena pantainya memang masih sangat alami dan belum  banyak di kunjungi wisawatan. Jalan menuju ke lokasi pantai Wohkudu juga masih sangat sulit. Namun pemerintah setempat sudah berencana membangun fasilitas dipantai Wohkudu dan mempromosikan pantai Wohkudu agar bisa terkenal dan ramia seperti pantai-pantai Gunung Kidul lainnya.

Harga tiket masuk ke pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu belum menerapkan harga tiket alias masih geratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir yaitu 3 ribu untuk kendaraan roda 2 dan 5 ribu untuk kendaraan roda 4. Namun kedepannya jika pantai Wohkudu sudah dibangun fasilitas pendukung, mungkin akan diterapkan besaran harga tiket masuk ke pantai Wohkudu.

 Tips dan saran berwisata di pantai Wohkudu

Sebelum berwisata ke pantai Wohkudu pastikan kendaraan dalam kondisi fit dan juga kesehatan tubuh dalam kondisi fit. Hal ini dikarenakan jaraknya yang cukup jauh dan pengunjung diharuskan jalan kaki. Dipantai Wohkudu belum ada fasilitas, untuk itu pengunjung harus membawa perbekalan sendiri dari rumah. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment di pantai Wohkudu. Selama di pantai Wohkudu kita harus menjaga kebersihan pantai.

Demikianlah informasi tentang pantai Wohkudu. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda bersama dengan keluarga atau sahabat tercinta. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Wohkudu Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel