10 Spot Foto Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Menuju Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta - Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta dengan sejuta tempat wisata pantai yang menjadi surga traveller. Hal ini dikarenakan disepanjang pesisir kabupaten Gunung Kidul merupakan wisata pantai dengan keindahan alam yang sangat eksotis. Berbeda dengan pantai utara Jawa, pantai utara Gunung Kidul memiliki pasir berwarna putih dengan dikelilingi oleh bukit-bukit karang yang membuat pemandangan berbeda dengan tempat wisata lainnya. Hal inilah yang membuat pantai Gunung Kidul Yogyakarta selalu di buru oleh para wisatawan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Di Gunung Kidul Yogyakarta ada banyak sekali wisata pantai dengan keunikan yang berbeda-beda, salah satu wisata pantai yang ada di Gunung Kidul adalah pantai Drini. Pantai Drini berlokasi di desa Banjarejo, kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta atau sebelah timur dari pantai Baron. Jika dari pusat kota Yogyakarta yaitu sekitar 60 km da bisa dijangkau dengan kendaraan sekitar 2-3 jam.

Pantai Drini merupakan salah satu pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang paling diburu oleh para traveler. Hal ini tak lain dikarenakan pantai Drini memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa,, bahkan banyak orang yang menyebut bahwa pantai Drini merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Hanya saja pantai Drini belum begitu populer seperti pantai Gunung Kidul lainnya seperti pantai Indrayanti, pantai Baron, pantai Pok Tunggal dan pantai lainnya. Meskipun demikian, dengan adanya media sosial yang memperlihatkan keindahan pantai Drini membuat pantai Drini mulai dikenal wisatawan dan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal saja, namun juga banyak wisatawan dari macanegara yang dapat ke pantai Drini.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh tempat wisata pantai lainnya. Keunikan di pantai Drini adalah adanya pulau di pantai Drini yang membuat pantai Drini terbagi menjadi 2 sisi yaitu sisi timur dan sisi barat. Disisi timur pantai Drini ombaknya sangat tenang sehingga banyak pengunjung yang berenang, sedangkan di sisi barat ombak sangat ganas dan berbahaya untuk berenang. Nah disisi barat inilah yang di gunakan para nelayan untuk mencari ikan.

Sejarah pantai Drini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Seperti pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia, pantai Drini juga memiliki sejarah, hanya saja tak banyak orang tau akan sejarah dari pantai Drini. Pantai Drini konon dulunya terdapat pohon Santigi atau dalam bahasa latinnya yaitu Pemphis Acidula diatas pulau karang di pantai Drini. Oleh masyarakat sekitar, pohon Santigi atau kayu bertuah tersebut dinamakan pohon Drini sehingga pantai tersebut dinamakan pantai Drini hingga sekarang. Namun sayangnya pohon Drini sekarang sudah tidak ada, hanya menyisahkan rerumputan hijau dan juga pandan laut.

Daya tarik pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang kini menjadi perbincangan dan menarik bagi para wisatawan. Serupa dengan pantai Gunung Kidul lainnya, pantai Drini memiliki keelokan yang tiada duanya. Lokasi pantai Drini yang diapit oleh dua bukit karang raksaya, hal ini membuat suasana dipantai Drini menjadis angat asri dan nyaman untuk berwisata. Hal ini sangat berbeda dengan tempat wisata pantai lainnya yang kenal hawa panas khas pesisir. Selain itu, Pantai Drini yang belum begitu populer seperti pantai lainnya di Yogyakarta, membuat pantai Drini tidak begitu ramai, sehingga memberikan suasan tenang dan sangat cocok sekali bagi wisatawan yang tidak suka dengan keramaian.

Baca juga : 20 spot foto keren pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta, surganya snorkeling

Deretan perahu nelawan dengan corak warna-warni khas Gunung Kidul kidul juga semakin memanjakan mata para pengunjung. Tak jarang penunjung juga sering menggunakan perahu-perahu nelayan tersebut sebagai spot foto yang menarik. Bagi pengunjung yang lelah, di pantai Drini juga terdapat banyak Gazebo untuk beristirahat para wisatawan yang kelelahan, atau sekedar tempat untuk bersantai sambil menikmati bekal dan angin pantai yang sepoe-sepoe.

Bagi anda yang kurang puas dengan berjalan-jalan dipantai Drini, wisatawan bisa memanjat bukit yang ada disekitar pantai Drini. Dari atas bukit pengunjung akan disuguhkan pemandangan pantai Drini yang sangat indah. Diatas bukit ini, pengunjung akan menemukan banyak sekali spot foto menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat berselfie ria bersama sahabat atau keluarga tercinta. Suasananya yang sejuk serta banyaknya Gazebo diatas bukit pantai Drini membuat siapun yang berkunjung ke pantai Drini akan betah berlama-lama di pantai Drini. Berwisata dipantai Drini akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi pengunjung.

Baca juga : 15 Spot foto keren di pantai Baron 

Selain hamparan pasir putih yang luas dengan pemandangan alam yang eksotis, pantai Drini juga memiliki air laut yang sangat jernih sekali. Dengan airnya yang jernih, pengunjung dapat melihat dasar laut dengan mata telanjang. Keadaan lautnya yang cukup dangkal membuat wisatawan bisa berjalan ke tengah lautan sambil menikmati bioata laut serta terumbu karang yang terlihat jelas dan sangat cantik.

Obyek wisata dipantai Drini

Pantai Drini bukan hanya sekedar wisata pantai saja, namun ada beberapa kelebihan dipantai Drini yang akan memanjakan para wisatawan sehingga akan membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai Drini. Berikut bebepa faktor yang membuat pantai Drini patut untuk anda kunjungi.

Hamparan pasir putih yang bersih, lembut dan luas

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini memiliki pasir putih yang bersih dan lembut khas pantai Gunung Kidul, hanya saja saja di pantai Drini memilki garis pantai yang cukup luas sehingga akan membuat pengunjung dapat melakukan banyak hal selama di pantai Drini. Di pantai Drini pengunung bisa bermain pasir, berjalan-jalan mengeliling pantai sambil menikmati pemandangan dan berselfie.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Air lautnya yang jernis serta ombak yang cukup tenang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Gunung Kidul Yogyakarta selain dikenal akan keindahan alamnya juga dikenal akan ombaknya yang besar dan ganas. Namun tidak dipantai Drini, di pantai Drini atau tepatnya di pantai Drini sebelah timur memiliki ombak yang tenang sehingga aman yntuk anda yang ingn berenang atau bermain air. Selain itu, airnya yang sangat jernis juga akan membuat siapapun betah di pantai Drini.

Terdapat banyak Gazebo untuk beristahat

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya ditempat wisata pantai lainnya, di pantai Drini anda juga akan menemukan banyak gazebo yang bisa anda gunakan untuk beristirahat dan juga bersantai. Sambil bersantai digazebo, pengunjung juga bisa menikmati sediran angin pantai yang semilir dan tak terasa akan membuat anda mengantuk.

Baca juga : Spot foto terbaik di pantai Indrayanti

Pemandangan yang eksotis dari atas tebing atau bukit karang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pemandangan eksotis dari atas tebing inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari wisatawan untuk berkunjung ke pantai Drini Yogyakarta. Memang tak bisa di pungkiri, siapapun yang melihat pemandangan dari atas tebing pantai Drini pasti akan terpesona. Tak hanya pemandangannya saja, diatas bukit juga terdapat banyak gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai atau beristirahat.

Terdapata banyak sekali spot foto menarik di pantai Drini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini memiliki pemandangan yang eksotis yang menjadikan pantai Drini surga bagi pencinta Selfei, ada banyak sekali spot foto menarik dipantai Drini, terlebih diatas bukit, diatas bukit pantai Drini anda bisa berfoto sepuasnya bersama sahabat dan kekasih tercinta.

Menikamati indahnya Sunrise dan sunset dipantai Drini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini juga memiliki keindahan sunrise atau matahari terbit dan juga sunset atau matahari terbenam yang tiada duanya. Wisatawan dapat mengabadikan keindahan sunrise dan sunset dengan memfotonya. Pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Fasilitas di pantai Drini

Pantai Drini meskipun belum banyak diketahui orang, namun pantai Drini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas dpantai Drini adalah adanya area parkir yang luas, musola, toiled, kamar mandi atau kamar ganti, gazebo, resto, penginapan, pusat oleh-oleh dan lain sebagainya.

Baca juga : 15 spot foto keren pantai Seruni Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Kuliner di pantai Drini

Dipantai Drini tidak hanya menyajikan pemandangan yang eksotis saja, namun pengunjung juga dapat berwisata kuliner dipantai Drini. Lelah berjalan-jalan mengelilingi pantai Drini, saatnya kita pengisi perut dengan berwisata kuliner dipantai Drini. Dipantai Drini terdapat banyak warung makan dengan berbagai menu masakan seperti olahan seafood dan juga menu lokal, yang pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Menu yang paling banyak diburu oleh wisatawan adalah menu paket seperti ikan bakar yang satu paket dengan nasi dan juga minumnya es teh manis.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Untuk masalah oleh-oleh wisatawan juga tak perlu khawatir, dipantai Drini juga terdapat banyak penjual oleh-oleh khas pantai Drini seperti kaos, pernak-pernik hingga olahan makanan khas pantai.

Rute menuju pantai Drini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini berlokasi di Gunung Kidul atau lebih tepatnya di desa Banjarejo, kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta dan masih satu kawasan dengan pantai Gunung Kidul lainnya ini sangat mudah untuk diakses dari mana saja. Jalan menuju pantai Drini juga semuanya sudah bagus, anda tak perlu takut kesasar, ada banyak plang petunjuk jalan. Nah berikut beberapa rute jalan menuju pantai Drini yang bisa anda lalui.

Rute dari pusat kota Yoyakarta

Jika anda berasal dari luar Yogyakarta, baiknya anda menuju pusat kota Yogyakarta terlebih dulu agar lebih mudah untuk mencari akses menuju pantai Drini. Akses menuju pantai Drini dari pusat kota Yogyakarta yaitu dari pusat Kota Yokyakarta anda menuju Piyungan, kemudian Patuk - Sambipitu - Landasan Udara TNI Gading - Siyono - Bundaran Tugu PBD - Wonosari - Jalan Baron - Tanjungsari - Ikuti arah pantai Drini.

Rute dari Solo

Jika anda melewati rute Solo anda bisa menggunakan 2 jalur jalur pertama yaitu Klaten kota - Cawas - Semin - Watukelir - Tanjungsari dan ikuti arah menuju pantai Drini. Sedangkan rute yang kedua yaitu Sukoharjo - Solo - Tawangsari - Semin -  Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Ikuti arah menuju pantai Drini.

Jika anda masih kesulita menemukan lokasi pantai Drini, anda bisa menggunakan fasilitas Google map di smartphone anda, atau anda juga bisa bertanya kepada warga setempat jalan menuju pantai Drini. Jika anda menggunakan kendaraan umum tak perlu khawatir, ada banyak transportasi umum seperti bus, travel dan ojek yang  bisa mengantar anda hingga ke pantai Drini. Jalan menuju pantai Drini sudah beraspal dan bagus, jadi tak ada kendala dalam perjalanan menuju pantai Drini.

Harga Tiket masuk ke pantai Drini

Harga tiket di pantai Drini sangat murah sekali yaitu hanya 4 ribu rupiah saja per orang. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, terlebih saat musim liburan seperti liburan smester, liburan hari raya atau liburan lainnya. Untuk biaya parkir yaitu 3 ribu untuk kendaraan roda 2 dan 5 ribu untuk kendaraan roda 4. Harga tiket tersebut termasuk juga tiket masuk pantai-pantai yang ada disekitar  pantai Drini.

Tips dan saran berwisata di pantai Drini

Tips dan saran sebelum berangkat berwisata ke pantai Drini adalah memastikan kendaraan dalam kondisi fit, sebaiknya anda servis dulu kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Jangan lupa pesiapkan semua kebutuhan selama di pantai Drini, terlebih jika anda berencana untuk menginap. Bawa juga obat pribadi yang anda butuhkan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment indah di pantai Drini. Selama perjalanan jangan lupa untuk istirahat jika merasa lelah atau mengantuk, selalu utamakan keselamatan. Sesampai dipantai Drini anda juga wajib untuk menjaga kebersihan pantai Drini dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Demikianlah informasi tentang wisata pantai Drini. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi liburan anda bersama dengan keluarga atau sahabat tercinta. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Menuju Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel