Wisata Sarambu Marintang, Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja Yang Wajib Anda Kunjungi

TEMPAT WISATA TERBARU | Sarambu Marintang -- Tanah toraja merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Sulawesi Selatan. Baik itu wisata budaya maupun wisata alamnya. Tanah toraja memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung local maupun mancanegara. Hawanya yang begitu dingin dan jauh dari polusi membuatnya menjadi buruan para wisatawan.

Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja, Sarambu Marintang
Foto: Visit Sulsel

Salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh terlewatkan ketika hendak berwisata ke tanah toraja adalah sarambu marintang. Air Terjun ini berlokasi di Desa Kalean, Marintang Simbuang, Kecamatan Mengkendek,  Kabupaten Tanah Toraja. 

Untuk sampai ke Sarambu Marintang,  sobat harus terlebih dahulu melakukan perjalanan kurang lebih 25 kilometer dari kota makale, dan 30 kilometer dari kota rantepao. Sesampai desa simbuang sobat harus melanjutkan perjalanan kaki kurang lebih 500 meter dari tempat parkir kendaraan .


Obyek wisata sarambu marintang banyak di kunjungi oleh wisatawan guna melakukan berbagai kegiatan berpetualang di alam bebas. Selain suasana alam yang sejuk dan menyegarkan, keunikan serta daya tarik lain dari objek wisata ini, adalah bentuk air terjun dengan ciri berupa 7 tingkatan yang memiliki ketinggian berbeda-beda. Kondisi tersebut, juga menjadi alasan mengapa air yang mengalir dengan deras dari puncak-puncak tebing tersebut, dinamakan dengan Air Terjun Tujuh Tingkat.

Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja, Sarambu Marintang
Foto: Jhon Paken

Untuk dapat menikmati keindahan dari ke-7 tingkatan air terjun ini, sobat harus terlebih dahulu melakukan pendakian dengan melewati semak belukar atau dengan cara mendaki air terjun ini sendiri. Kegiatan ini dapat dipastikan akan memberikan sensasi serta keseruan berpetualang dialam terbuka.  Setiap satu tingkat air terjun, sobat akan menemukan satu kolam tempat jatuhnya air tersebut. Jadi sobat bisa 7 kali mandi ketika hendak mendaki air terjun ini. Sesampai di tinngkat ke-7 sobat akan merasakan betapa indahnya pemandangan di dari ketinggian air terjun ini. Selain itu, di sekeliling air terjun ini sobat akan melihat pemandangan persawahan dan hutan lebat yang masih asri dan rindang di bawanya. 


Air terjun ini juga memiliki batu yang licin menanjak dan air yang begitu jernih. Dengan air yang begitu jernih membuat obyek wisata ini banyak di kunjungi para wisatawan lokal terutama di daerah toraja, ataupun dari luar wilaya toraja, dan bahkan wisata asing. Tak hanya itu saja, obyek wisata ini juga sangatlah cocok bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga, karena selain airnya yang begitu dingin dan jernih, udara yang ada di sekitar air terjun tersebut juga sangatlah bersih dan jauh dari polusi. 

Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja
Foto: Hardhy

Berbicara tentang fasilitas yang ada di air terjun sarambu marintang, bisa di bilang masih memiliki fasilitas yang kurang. Sementara itu kami berharap pemerintah bisa menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang air terjun ini, supaya para pengunjung bisa menikmati air terjun sarmbu marintang dengan baik.

Baca: 2 Air Terjun Yang Perlu Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Tempat Wisata Gowa, Sulawesi Selatan

bagi kamu yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini, sebaiknya jangan pulang terlalu malam karena selain jalannya yang belum begitu bagus, di sana juga belum ada satupun fasilitas seperti penginapan yang di sediakan. jadi bagi sobat yang ingin berlama-lama tinggal di kota toraja untuk menikmati ciri khas toraja saya sarankan untuk mencari tempat penginapan di kota Makale atau kota Rantepao karena di sana banyak sekali tempat penginapan, seperti hotel, villa dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.


Nah inilah informasi mengenai air terjun sarambu marintang yang ada di tanah toraja, jika sobat berada di toraja jangan lupa untuk datang ke air terjun yang satu ini karena di sana sobat bisa menghabiskan melakukan aktifitas mandi, menelusuri hutan, dan berfoto selfie.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai air terjun 7 tingkat di Tanah Toraja, semoga artikel ini bermanfaat!!!



0 Response to "Wisata Sarambu Marintang, Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja Yang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel