2 Air Terjun Yang Perlu Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Tempat Wisata Gowa, Sulawesi Selatan

TEMPAT WISATA TERBARU | Wisata Malino___ ___ Siapa yang tidak kenal dengan malino, sebuah tempat wisata yang terpopuler di sulawesi selatan, mulai dari keindahan hutanya sampai dengan air terjun yang ada di sana.

Disini saya akan membahas 2 Air Terjun Yang Wajib kalian kunjungi ketika berada di malino, sulawesi selatan.

AIR TERJUN GALANG
keindahan air ternjun gallang( by photo:@Visit_Sulsel)



Air terjung galang berlokasi sekitar 104 kilometer dari kota malinom letaknya berada di Dusun Pao, Desa Pao, kec. Tambalopao, Kabupaten Gowa. Lokasinya pun sangat mudah di jangkau bisa dengan kendaraan roda dua atau dengan kendaraan roda 4. Air terjun ini bertepatan di belakang kawasan pembangkit lisrrik tenaga air(PLTA) Tambolapao.


Air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 40 meter dengan tinggi 80 meter dari permukaan air. Di lokasi air terjun ini sangatlah indah dengan londisi alam yang masih utuh dan alami di tambah lafi bebatuan yang unik dan indah disekelilingnya.

Di air terjun ini sudah di sediakan beberapa gazebo sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan air terjun ini. Walaupun semuanya belum lengkap, tapi semua fasilitas-fasilitas yang di butuhkan para pengunjung sudah mulai di bangun oleh para pemerintah Desa pao di bidang wisata sehinggap dapat menambah jumlah pengunjung yang ingin berkunjung ke air terjun ini.

seorang pengunjung yang sedang berfoto di puncak air terjun gallang (by photo:@sulthechuters)

Untuk tiket masuk ke air terjun ini belum mengenakan alias gratis. Namun dengan munculnya air terjun ini di harapkan agar bisa menambah perekonomian masyaeakat setempat terkusus di Desa Pao. Air terjun ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar maupyn masyarakat luar wilaya. Air terjun ini tidak hanya memberikan kenyamanan, rapo juga memiliki keunikan posisi karena berhadapan langsung ke arah terbitnya matahari. sehinggap selalu membiaskan pelagi pada pagi hari.

AIR TERJUN SALEWANGAN

keindahan air terjun salewangan(by photo:@Muhya)

Air terjun ini terletak di Kabupaten Gowa, di provinsi sulawesi selatan, yang tepatnya di Desa Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kababupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Air terjun ini menyediakan keindahan alam yang tidak ada duanya. mulai dari keindahan alamnya sampai denfan leindahan air terjunya yang di hiasi oleh bebatuan-bebatuan yang memperxanrik air terjun ini. jika anda ingin berkunjung ke air terjun salewangan, di sana akan di buka 24 jam, jadi anda bisa puas melakukan aktivitas apa aja di sana.

Untuk harga tiket masuk ke kawasan air terjun ini berkisar sekitar Rp. 10.000 dan jika ansa ingin melakukan aktivitas mandi maka anda akan di kenakakan lagi sebesar Rp. 5.000, tapi anda bisa puas mandi di sana.

sumber:@istagram( by photo:@Alyem)

Air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras, meskipun tidak terlalu tinggi kuncuran air deras dari atas sudah membuat air terjun ini sangat menakjudkan. untuk sampai ke air terjun ini kamu akan melewati anak rangga sekitar 100 tangga untuk sampai le batu dekat air terjun ini. sesampai di atas anda akan merasakan hembusan angi dari air terjun ini. Di tambah lagi ketika anda mandi di air terjun ini maka anda akan merasakan sensasi dinginya air terjun secara alami dan udara yang masih sangat segar.

Mungki ini saja yang dapat saya ketahui tentang wisataalino semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata malino ini.

LETAK: Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

0 Response to "2 Air Terjun Yang Perlu Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Tempat Wisata Gowa, Sulawesi Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel