Sarambu Sikore, Wisata Air Terjun Di Toraja Yang Terpopuler, Rute Dan Keindahannya

TEMPAT WISATA TERBARU | Ketika sobat hendak berwisata ke toraja, jangan lupa  untuk mampir di tempat wisata yang satu ini. Sebuah obyek wisata air terjun yng berada di  wilaya Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, yaitu sarambu sikore.

Sarambu Sikore
Foto: Agathareskiningsi
Rute Menuju Sarambu Sikore

Untuk sampai ke sarambu sikore, sobat harus melakukan perjalanan jauh. Jika sobat berada di kota Makale atau kota Rantepao, sobat akan melakukan perjalanan sekitar 50 KM. Tapi jangan kawatir sobat, karena sobat bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk sampai di sarambu ini. Sesampai di sarambu sikore, sobat akan di sambut oleh hembusan angin yang segar dan indahnya dua buah air terjun yang saling berdampingan dengan volume air yang cukup deras.

Keindahan Sarambu Sikore

Mungkin sobat menganggap bahwa semua air terjun itu sama, tapi tidak sobat! Air terjun satu ini memiliki keunikan yang berbeda dengan Air Terjun lainnya.  Dengan Tinggi sekitar 90 meter dari permukaan Air Terjun, ternyata menyimpan beribu-ribu keindahan. Di mulai dari namanya yaitu “Sarambu Sikore”, yang berarti dua buah Air Terjun yang berasal dari dua sungai yang berbeda jatuh pada satu kolam yang sama dan menjadi satu aliran sungai.  Selain itu, Sarambu Sikore juga di percaya masyarakat setempat bisa membuat seseorang awet mudah jika mandi atau berendam di kolam ait terjun tersebut. Dari hutan belantara, terdengar juga kicauan burung yang dapat menambah sensasi berwisata ke sarambu sikore.


 Sarambu Sikore
Foto: ibsha_gresali
Fasilitas Sarambu Sikore

Berbicara tentang fasilitas di Sarambu Sikore, masih belum cukup memadai, karena jaraknya yang begitu jauh dari kota. Tapi, seiring berjalannya waktu pemerintah di kabupaten toraja sudah memikirkan akan menyediakan fasilitas-fasilitas di sarambu sikore dan menjadikan Sarambu Sikore menjadi wisata terpopuler di toraja.

Bagi sobat yang berencana menginap di tanah toraja, sobat bisa mencari tempat penginapan di kota makale atau kota rantepao, karena di sana sobat bisa mendapatkan tempat penginapan dengan fasilitas yang terjamin.


Aktivitas Di Sarambu Sikore

Sesampai di Air Terjun ini, sobat bisa melakukan berbagai jenis aktifitas, di mulai dari memanjat dinding air terjun sambil berfoto selfie, menikmati pemandangan di air terjun sikore, dan berpetualangan menelusuri sungai sarambu sikore. Selain itu sobat juga bisa menelusuri hutan belantar dekat dengan air terjun ini, sambil melihat berbagai jenis tumbuhan-tumbuhan khas toraja.


 Sarambu Sikore
Foto: Deliguodisari
Tips Berkunjung Ke Sarambu Sikore

Jika sobat hendah  berkunjung ke Sarambu Sikore, sebaiknya sobat terlebih dahulu memperhatikan tips berkunjung ke sarambu sikore. tips sederhana ini akan membantu dan sekedar mengingatkan sobat untuk senantiasa menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dan tetap memelihara keindahan sarambu sikore.

  • jika berencana berwisata ke Sarambu Sikore persiapkanlah segalah sesuatu yang dibutukan, sebab cuaca di sarambu sikore sangatlah dingin.
  • perhatikan langka sobat ketika sedang berkunjung ke Sarambu Sikore, sebab di Sarambu Sikore fasilitasnya belum memadai
  • jangan sembarang mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan, sebab dapat dapat mengakibatkan dampak negatif kepada diri sendiri
  •  jangan sekali-kali mengotori lingkungan di sekitar Sarambu Sikore supaya keindahan dan kelestarian sarambu sikore tetap terjaga.
  • menjadilah wisatawan yang bertanggung jawab.


Mugkin cukup sekian pembahasan mengenai Sarambu Sikore, semoga artikel ini bermanfaat!!!


0 Response to "Sarambu Sikore, Wisata Air Terjun Di Toraja Yang Terpopuler, Rute Dan Keindahannya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel