Tanah Lot Bali | Harga Tiket, Lokasi, Dan Rute Menuju Ke Pura Tanah Lot, Bali.

Pura Tanah Lot Bali ( photo by:brigneg)

TEMPAT WISATA TERBARU | Hallo teman-teman kembali lagi bersama wisata coi, di pembahasan kali ini saya akan membahas tentang Pura Tanah Lot yang ada di bali. Tapi sebelumnya, perluh kita ketahui  bahwa Pura Tanah Lot terletak di Jln. Tanah Lot, Desa Beradan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km kearah kota barat Tabanan.  Nah sebelum kalian berkunjung ke pura Tanah Lot, ada baiknya kalau kalian terlebih dahulu mengetahui informasi tentang pura Tanah lot.

Fungsi Pura Tanah Lot

Kita ketahui bahwa pura dalam ajaran agama hindu adalah tempat dimana kita mendekatkan diri dengan sang pencipta atau biasa juga disebut sebagai tempat pemujaan kepada Sang Hyang Widhi.  Seperti halnya dengan Pura Tanah Lot  ini berfungsi sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura ini di dirikan oleh seorang Brahmana dari jawa yang mengembara ke bali. Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Dan konon katanya di pura ini terdapat ular suci yang ditugaskan sebagai penjaga pura.

Fasilitas Pura Tanah Lot

Di pura ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti wc umum, kamar mandi, penginapan, mulai dari penginapan sederhana, hinggap villa dan hotel berbinntang. Selai itu, di dekat pura juga terdapat banyak tokoh yang menjual berbagai barang kerajinan khas bali, seperti patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik dan aksesoris-aksesoris lainnya. Harganya pun relative murah untuk wisata domestic dan mancanegara.

Daya Tarik Wisata Pura Tanah Lot

pemandangan di pantai pura tanah lot bali (photo by: sang pemotrer)

Keunukan dari pura ini yaitu letaknya yang berada di atas batu karang besar. Pada saat air lautnaik, maka pura ini akan terlihat seperti berada di tengah laut, namun pura ini tidak tenggelam. Selain itu, pemandangan pemandangan sunset matahari pada soreh hari membuat teman-teman seolah-olah berada di sorga. Di pura ini juga anda bisa menikmati berbagai pertunjukan seperti tari kecak, sunset diner, dan pesta pernikahan .

Harga Tiket Masuk Wisata Pura Tanah Lot

Bagi saudara yang ingin masuk ke pura tanah lot, saudara akan dikeakan biaya tiket masuk. Unntuk tiket masuk objek wisata tanah lot, akan dikenakkan biaya berbeda-beda antara orang dewasa dengan anak anak.untuk orang dewasa harga tiketnya sebesar Rp. 20.000 per orang dan untuk anak-anak sebesar Rp. 15.000 per orang. Selain itu bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi  maka akan dikenakkan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor, Rp. 5.000 untuk mobil roda empat dan Rp. 10.000 untuk kedaraan bis.

Rute Menuju Ke Pura Tanah Lot

Bagi saudara yang ingin berkunjung ke pura Tanah Lot, jika saudara berada di Bandara Ngurah Rai, saudara diharuskan menenpu perjalanan sejauh 26,9 km denga waktu tempu sekitar 1 jam perjalanan. Pantai ini terletak di bagian utara pantai Batu bolong. Jika saudara menyewah kendaraan atau mengemudi sendiri, maka saudara sangat membutukan bantuan navigasi maps , mengenai rute dan jalan, semuanya dapat anda liat secara terperici melalui aplikasi tersebut.

Nah mungkin ini informasi yang dapat saya bagikan ke teman-teman tentang Pura Tanah Lot, semoga artikel ini dapat bermanfaat!!!

0 Response to "Tanah Lot Bali | Harga Tiket, Lokasi, Dan Rute Menuju Ke Pura Tanah Lot, Bali."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel