Wisata Air Terjun Talondo Tallu Di Toraja, Ini Dia Keunikannya, fasilitas dan Tips Berwisata

TEMPAT WISATA TERBARU | Air Terjun Talondo Tallu -- Meski terbilang baru, namun objek wisata Air Terjun Talondo Tallu di Sulawesi Selatan, ternyata menawarkan panorama Air Terjun alami dengan pepohonan asri yang indah dan menakjubkan, serta semakin populer di kalangan wisatawan. Air terjun ini terletak di  Burasia,  Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Foto: Toraja_id
Keunikan Air Terjun Talondo Tallu

Nama Talondo Tallu berasal dari Bahasa Toraja, yang mana dalam bahasa indonesia berarti “Tiga Cabang”. Tiga Cabang inilah yang membuat Air Terjun ini memiliki keunikan yang membedakannya dengan Air Terjun lainnya. Untuk sampai di air terjun ini para wisatawan di haruskan berjalan menggunakan roda dua sekitar 8 kilometer dari desa Bittuang. Tapi jangan khawatir sobat, sesampai di sana sobat akan di sambut pemandangan yang indah dari Air Terjun Talondo Tallu.


Foto: Infotoraja
Walaupun tergolong jauh, namun sesampai di sana sobat akan melihat sebuah kolam, di mana kolam ini merupakan titik jatuhnya dari tiga air terjun tersebut. Di kolam inilah para wisatawan bisa menghabiskan waktunya sambil berenang dan menikmati air yang begitu jernih dan dingin. Tak cukup sampai di situ, para wisatawan juga bisa menelusuri hutan belatara yang ada di dekat air terjun Talondo Tallu sambil melihat jenis tanaman khas toraja yang unik.


Baca: Sarambu Sikore, Wisata Air Terjun Di Toraja Yang Terpopuler, Rute Dan Keindahannya  
Baca: Wisata Sarambu Marintang, Air Terjun 7 Tingkat Di Toraja Yang Wajib Anda Kunjungi

Fasilitas Air Tejun Talondo Tallu

Berbicara tentang fasilitas, Air Terjun Talondo Tallu bisa di katakan belum memiliki satu pun fasilitas yang menunjang obyek wisata ini. Tapi, jangan khawati sobat pemeritah setempat sudah merencanakan untuk menyediakan fasilitas penunjang seperti jalan, gazebo, wc umum, warung makan dan pondok untuk Indo’ talondo menginap sewaktu-waktu.

Memiliki Aura Mistis

Foto: Toraja_id
Selain keindahannya, ternyata air terjun talondo tallu memiliki aura mistis sobat. Air terjun ini di jaga oleh seorang yang sudah berusia 70 tahun. Nenek ini di beri nama Ne,Sewu atau indo Talondo. Selain itu, terdapat pula penjaga lain yang menjaga air terjun ini selain Ne,Sewu katanya. Di dalam kolam air terjun ini terdapat pula hewan air berbentuk seperti belut yang mana dalam bahasa toraja di kenal dengan “masapi”, hewan ini tidak boleh di almbil, apalagi di makan karena dapat berakibat fatal bagi orang yang memakannya. Jadi cukup mengerikan yang sobat. Tapi, jangan khawatir sobat selagi kalian bisa menjaga tingka laku kalian di air terjun ini, saya yakin kalian tidak akan kenapa-napa.

Baca: 7 air terjun terpopuler di toraja yang wajib kamu kunjungi, Alamat dan Keindahannya
Baca: 2 Air Terjun Yang Perlu Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Tempat Wisata Gowa, Sulawesi Selatan

Tips Berwisata Ke Air Terjun Talondo Tallu

  • Menjadilah wisatawan yang memiliki tanggu jawab terhadap tempat wisata.
  • Persiapkan diri sobat ketika hendak berwisata ke air terjun ini karena anda akan melewati berbagai macam rintangan, seperti mendaki gunung dan turun lembah.
  • Bawalah kamera ketika hendak berwisata ke air terjun ini karena sobat bisa berfoto selfie dengan latar belakang air terjun talondo tallu.
  • Bawalah pakaian ganti ketika hendak berwisata ke air terjun ini karena sobat pasti ingin berenang ketika hendak berwisata ke air terjun Talondo Tallu.
  • Jangan sekali-sekali menggunakan baju berwarna hitam karena dapat berakibat fatal bagi diri anda, ajur pemerintah setempat.
  • Jagalah sikap anda ketika hendak berwisata ke air terjun Talondo Tallu, Karena Air Terjun ini di percaya memiliki hal-hal mistis.
  • Jangan mengambil hewan apalagi memakan hewan yang ada di kolam air terjun talondo tallu.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.

Mungkin sekian pembahasan mengenain air terjun Talondo Tallu, selamat mencoba!!!

0 Response to "Wisata Air Terjun Talondo Tallu Di Toraja, Ini Dia Keunikannya, fasilitas dan Tips Berwisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel