50 Penginapan Yang Ada Di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

TEMPAT WISATA TERBARU | Pulau Bidadari  -- Hiruk piruk hembusan angin yang begitu dingin dari hamparan lautan biru membuat pulau ini menjadi buruan para wisatawan. Keindahan yang di miliki pulau bidadari memang tidak ada duannya, mulai dari pasir putih yang indah dan halus, hamparan laut biru dan air yang jernih, serta persona alam bawah laut yang sangan menarik sebagai tempat para snorkeling.

Cottage Apung (Floating Cottage)

Pulau bidadari sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan, karena lokasinya yang memang tidak begitu jauh dari Jakarta. Banyak orang yang berwisata kepulau ini lalu pulang pada soreh hari. Tapi, tidak sedikit pun pengunjung yang tinggal berlama-lama di pulau ini untuk menikmati indahnya pulau bidadari.

Secara garis besar penginapan di pulau Bidadari di bagi menjadi 2 yaitu cottage Apung, yang terdiri dari 48 penginapan dan Cottage darat sebanyak 3 penginapan.  Nah, berikut beberapa penginapan yang ada di pulau Bidadari.

#. Cottage Apung (Floating Cottage)

Cottage Apung (Floating Cottage)


Penginapan Cottage Apung (Floating Cottage) merupakan penginapan yang sangat unik, karena bentuknya berupa rumah panggung di atas air layaknya perkampungan nelayan. Untuk Perjalanan menuju ke peginapan ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena masih berdekatan dengan daratan Jakarta. Dari dermaga marina Taman Impian Jaya Ancol, perjalanan menuju ke penginapan ini hanya membutuhkan waktu setengah jam dengan menggunakan kapal cepat (speedboat). Karena dekat dengan Jakarta, pengunjung yang datang ke penginapan ini ada yang menggunakan jetski.

Dalam satu hari setidaknya ada dua hingga tiga kali keberangkatan kapal dari dermaga Marina Ancol dan dari pulau. Jadwal keberangkatan kapal, paling banyak pada hari Sabtu sedangkan pada hari biasa, jadwal keberangkatan kapal hanya dua kali, yakni pada jam 08.00 pagi dan jam 10.00.

Baca: 10 Penginapan Pulau Tidung Yang Wajib Sobat Ketahui, Ini Harga Dan Lokasinya

Penginapan Cottage Apung (Floating Cottage) memiliki sekitar 48 Penginapan yang terapung di atas pantai dengan berbagai macam tipe, ada yang bertipe standard, Suite, dan Family; berikut ulasannya:

1. Tipe 1 (standard), yang terdiri dari:

  • Penginapan Ekor kuning ada 2 unit.
  • Penginapan Duri-duri berada pada  No. 1 dan 3 yang terdiri dari 2 unit.
  • Penginapan Gabus berada pada No. 1-3 yang terdiri dari 3 unit.
  • Penginapan Baronang berada pada No. 1-4 yang terdiri dari 4 unit.
  • Penginapan Cendro berada pada No. 1-6 yang terdiri dari 6 unit.
  • Penginapan Alu – Alu berada pada No. 1-6 yang terdiri dari 6 unit.

Untuk tipe 1, memiliki fasilitas berupa kamar tidur, 2 double bed, AC, TV, Teras, Kamar mandi dengan shower, dan air mineral sertah dapat memuat sebanyak 5 orang. 

2. Tipe 2 (Suite), yang terdiri dari: 
  • penginapan Suite Bangau yang terdiri dari 2 unit.
  • penginapan Family Suite Bangau yang terdiri dari 1 unit.
  • penginapan Suite Goranggo yang terdiri dari 1 unit.
  • penginapan Family Suite Goranggo yang terdiri dari 1 unit.

Penginapan tipe 2 memiliki fasilitas berupa kamar tidur, 2 double bed, AC, TV, Teras, Kamar mandi dengan shower, dan air mineral sertah dapat memuat sebanyak 5 orang. Namu, penginapan tipe ini memiliki bangunan yang lebih mewah daripada tipe 1.

3. Tipe 3 (Family), yang terdiri dari:
  • Penginapan Duri – Duri berada pada  No.  1 dan 4 yang terdiri dari 2 unit
  • Penginapan Angsa berada pada  No. 1-6 yang terdiri dari 6 unit
  • Penginapan Camar yang terdiri dari 4 unit
  • Penginapan Mutiara yang terdiri dari 1 unit
  • Penginapan Bintang Laut yang terdiri dari 3 unit
  • Penginapan Rajunga yang terdiri dari 4 unit

Penginapan tipe 3 di lengkapi dengan fasilitas berupa kamar dengan 2 bed berukuran double, TV, AC, kamar mandi dengan shower, dan air mineral serta dapat memuat sebanyak 20 orang.

Untuk harga per kamarnya pu berbeda-beda sesuai dengan tipe kamar yang sobat sukai. Berikut harga penginapan di pulau bidadari:

2 Hari 1 Malam
Jenis Kamar            Weekday        Weekend
Standard share 2 Rp. 1.020.000 Rp. 1.275.000
Standard share 4 Rp. 865.000 Rp. 1.085.000
Suite share 2 Rp. 1.550.000 Rp. 1.940.000
Suite share 4 Rp. 1.075.000 Rp. 1.345.000
Family share    2 Rp. 1.255.000 Rp. 1.570.000
Family share    4 Rp. 950.000 Rp. 1.265.000

3 hari 2 Malam

Jenis Kamar            Weekday                 Weekend

Standard share 2 Rp. 1.940.000 Rp. 2.450.000
Standard share 4 Rp. 1.630.000 Rp. 2.070.000
Suite share  2 Rp. 3.000.000 Rp. 3.780.000
Suite share 4 Rp. 2.050.000 Rp. 2.590.000 
Family share   2 Rp. 2.410.000 Rp. 3.040.000
Family share   4 Rp. 1.800.000 Rp. 2.430.000

 #. Dottage  Darat (Land Dottage)

Dottage Darat (Land Dottage)


Untuk penginapan yang ada di darat terbagi menjadi dua bagian, yaitu rumah panggung dan bukan panggung. Untuk rumah panggungnya mirip dengan rumah adat Minahasa. Sedangkan untuk penginapan rumah bukan panggung di klasifikasi menjadi tiga bagian yatiu: tidak bertingkat, bertingkat dua, dan bahkan bertingkat tiga. Selain itu, penginapan ini juga ada yang di lengkapi dengan kolam permandian dan tempat beristirahat.

Penginapan ini juga di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas berupa kamar tidur, kamar mandi, Front Office, Resort, Mini bar, Karaoke Room, Dermaga Pancing, AC, Tv, dan sobat juga bisa menikmati paket makan 3x di penginapan ini. Tak hanya itu, di penginapan ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas penunjang saat sobat sedang menikmati wisata di pulau bidadari, seperti: banana boat, jetski, kano atau kayak laut dan sejumlah aktivitas lainnya seperti memancing dan berenang di pantai.

Baca: Sejarah, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Di Wisata Monas, Jakarta

Mengenai kamar yang ada di penginapan ini ada yang di rancang untuk satu orang, dua orang dan tiga orang. Di dalam kamar tersebut sangatlah bersih dan nyaman sebagai tempat beristirahat. Jadi sobat bisa memilih mana saja yang sobat inginkan. Untuk bagian luarnya terdapat halaman yang begitu bersih dan menghadap langsung ke hamparan lautan. Sobat juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di pantai dekat tempat penginapan yang sobat.

Di daerah penginapan ini, sobat juga bisa menelusuri hutang yang ada di pulau ini, sambil menikmati bangunan sejarah peninggalan belanda berupa benteng Martello dan berkunjung ke taman anak-anak.

Mengenai harga per kamarnya itu tergantung jenis kamar apa yang sobat inginkan. Di mulai dari yang harga paling rendah yaitu Rp. 500.000 sampai Rp. 2.000.000 per malam yang di lengkapi dengan fasilitas dan paket makan 3 kali

Mungkin cukup sekian pembahassan mengenai 50 penginapan yang ada di pulau bidadari, kepulauan seribu, semoga artikel ini bermanfaat!!!


0 Response to "50 Penginapan Yang Ada Di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel