Alamat Dan 6 Keindahan Yang Dimiliki Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

TEMPAT WISATA TERBARU | Pulau Pari -- Bagi sobat yang suka berpetualangan di alam bebas, cobah deh datang di pulau yang satu ini. Salah satu pulau di kepulaun seribu yang bernama pulau pari ternyata memiliki perpaduan sempurna antara keindahan pantai berpasir putih dan alam bawah laut yang begitu indah mempesona.

Foto: Pulaupari

Lokasi Pulau Pari

Pulau pari adalah salah satu pulau yang menari dan banyak di kunjungi para wisatawan. Pulau ini terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia. Pulau ini sagatlah dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Jika sobat berada di ke 4 pulau di atas, maka jangan lupa juga untuk mengunjungi pulau pari karena di sana sobat akan mendapatkan keindahan yang sangat berbeda dengan pulau lainnya.

Baca: Sejarah Dan Benda-Benda Di Wisata Monumen Tugu Pahlawan Dan Museum 10 November Surabaya

6 keindahan pulau pari

1. Memiliki 3 Pantai Populer


pantai Perawan Pulau Pari
Foto: Wisatapari

Salah satu obyek wisata yang paling banyak di minati oleh para wisatawan lokal dan mancanegara di pulau pari yaitu pantai. Berikut 3 pantai yang ada di pulau pari dengan keindahan yang berbeda-beda, yaitu:
  • pantai Perawan; saat sampai di pantai perawan ini, sobat akan di sambut oleh indahnya pantai yang sangat menawar. Dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut membuat pantai ini semakin di buruh para wisatawan. Selain itu, terdapat pula hamparan pepohonan bakau yang hidup mengelilingi pantai ini, seolah-olah menggambarkan indahnya pantai perawan yang menawar. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan terdapat berbagai macam jenis terumbuh karang yang hidup di alam bawah laut pantai ini.
  • Pantai Dermaga Bukit Matahari; Megapa di sebut sebagai Pantai Dermaga Bukit Matahari? Sebab Pantai Dermaga Bukit Matahari adalah salah satu obyek wisata di pulau pari yang dapat sobat kunjungi sebagai tempat untuk berburuh keindahan matahari terbit dan matahari tenggelam, itulah sebabnya bukit ini di sebut sebagai “Pantai Dermaga Bukit Matahari”. Selain itu, di pulau ini ternyata memiliki sumber air yang bermacam-macam loh, mulai dari air payau, air tawar dan sumber mata air lainnya.  
  • Pantai Pasir Kresek; selain pantai perawan dan pantai dermaga bukit matahari, ternyata masih ada lagi pantai di pulau pari, namanya yaitu pantai pasir kresek. Pantai ini bisa di bilang sangat berbedah dengan 2 obyek wisata di atas, karena pantai ini memiliki pasir yang berwarnah putih kecoklatan dan garis pantainya pun tidak terlalu panjang. Tapi, apa saja yang dapat di lakukan di pantai ini? Bagi sobat yang berkunjung ke pantai ini,  sobat bisa menikmati penangkaran hewan laut yang beraneka ragam dan warna yang berbeda. Yang paling menarik di pantai ini yaitu penangkaran ikan pari yang beraneka warna dan bentuk, dan juga bintang laut.
Baca: Pantai Dreamland |  Harga Tiket, Lokasi, Dan Rute Menuju Pantai Dreamland, Bali

2. Pasir putih Pulau Pari

Pasir putih Pulau Pari
Foto: Pulaupari.id

Pulau pari adalah salah satu pulau di kepulauan seribuh yang memiliki pasir putih yang bersih dan halus. Maka tidak mengherankan jika banyak wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung ke Pulau Pari hanya untuk menikmati keindahan pasir putih yang dimilikinya. Bagi sobat semua yang sedang mencari tempat liburan yang bernuansa alam, tidak ada salahnya untuk mengunjungi obyek wisata pulau pari, karena di sini sobat akan di manjakan oleh indahnya pasir putih. 

3. Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Pari

Alam Bawah Laut Pulau Pari
Foto: Pulaupari

Bagi sobat yang hobby dalam kegiatan snorkeling, saya sarankan untuk datang ke pulau pari. Di pulau ini sobat bisa melakukan penjelajahan di dasar laut sambil menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut pulau pari. Sobat bisa menemukan jenis-jenis hewan dan tumbuh-tumbuhan yang hidup di dasar laut pulau pari, seperti ikan pari, terumbuh karang seperti Acropora, Ctenactis, Leptoseris, Goniastrea, Sandalolitha, Astreopora, Fungia, Montastrea, Lobophyllia, Echinopora, Montipora, Favia, Platygyra, Porites, Pectinia, dan Cyphastrea serta berbagai ikan kecil dengan berbagai warna warna yang datang menghampiri.

4. Menikmati Sunset Di Pulau Pari


Sunset Di Pulau Pari
Foto: Agusanugrah
Di kepulauan seribu banyak sekali tempat yang menawan untuk menikmati proses sunrise dan sunset sang surya pada pagi dan soreh hari dengan warna langit yang begitu unik mempesona. semakin ke naiknya atau turunya sang surya, semakin pula indahnya pemandangan yang di sediakan di pulau ini. jadi bagi sobat yang datang bersama keluarga ke pulau pari, sebaiknya ajaklah dia ke puncak matahari karena di sana sangatlah tepat bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu libur bersama sang keluarga tersayang.

5. Menelusuri keindahan Hutan Mangrove

Hutan Mangrove
Foto: Pulaupari
Jika sobat sudah bosan menikmati indahnya pemandangan laut dan pantai di pulau ini, sobat bisa mencoba aktivitas yang satu ini yaitu menjelajah hutan Mangrove. Hutan ini terdiri dari 4 jenis, yaitu onerratia alba, Rhizopora stylosa, Rhizopora mucronata, dan Rhizopora apiculata. untuk menjelajah hutan Mangrove sobat harus terlebih dahulu menggunakan jazah perahu di sekeliling pantai karena hutan ini sebagian besar berada di perairan pulau pari. Tak hanya menjelajah saja, sobat juga akan menemukan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang ada di hutan Mangrove.

6. Menikmati Makanan khas Pulau Pari

Makanan khas Pulau Pari
Foto: wisatapari

Berwisata ke pulau pari, jangan lupa untuk mencoba masakan khas yang ada di pulau pari. Makanan yang di sediakan biasanya berasal dari hasil alam langsung pulau pari yang di olah sedemikian rupa sehinggap menghasilkan rasa yang begitu nikmat  dan lesat. selain itu, harga makanan yang di sediakan bisa di bilang sangatlah terjangkau.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai Alamat Dan 6 Keindahan Yang Dimiliki Pulau Pari Di Kepulauan Seribu, semoga artikel ini dapat bermanfaat!!!


0 Response to "Alamat Dan 6 Keindahan Yang Dimiliki Pulau Pari Di Kepulauan Seribu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel