40 Pulau Yang Wajib Anda Kunjungi Di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung
Foto: pesona_travel.id


TEMPAT WISATA TERBARU | Kepulauan Seribu – Siapa yang tidak kenal dengan kepulauan seribu, sebuah obyek wisata alam yang ada di ibukota Jakarta. Letaknya yaitu di teluk Jakarta bagian sebelah utara wilaya kota madya, Jakarta utara.

Kepulauan Seribu juga di juluki sebagai 101 pulau. Sebab kepulauan ini memiliki ratusan pulau yang tersebar di lautan jakarta. Berikut beberapa pulau yang paling hits di kepulauan seribu.

1. Pulau Pari


Pulau Pari
Foto: Explorebanten

Pulau pari adalah salah satu pulau dari ratusan pulau yang  ada di kepulauan seribu. Pulau ini menjadi tempat pelarian para wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak datang di Jakarta. Sebab, pulau ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang berwarna bening kehijauan. Selain itu, Pulau ini memiliki 3 buah obyek wisata andalan berupa pantai, yaitu pantai Perawan, Pantai Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Tak hanya itu, pulau ini juga menawarkan paket keliling pulau menggunakan sepeda, menyelam di laut dangkal, sertah menjelajah di laut pulau pari.

Baca: Alamat Dan 6 Keindahan Yang Dimiliki Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

2. Pulau Tidung


Pulau Tidung
Foto: Cherichristie

Destinasi wisata pulau tidung memang tidak ada kalanya, mulai dari daya tarik pulaunya sampai dengan air lautnya yang jernih. Pulau ini terbentuk secara alami dengan pasir yang begitu bersih, ombak yang sedang menari dan pohon yang begitu rindang.

Di pulau ini terdapat pula ciri khas tersendirinya loh, yaitu jembatan cinta. Jembatan ini disebut sebagai jembatan cinta karena tempat ini sangat romantis ketika soreh hari. Banyak orang yang sedang pacaran di jembatan sambil menikmati sunset matahari pada soreh. Selain itu, Jembatan ini juga membentang sekitar 700 meter di atas permukaan air laut yang berfungsi sebagai penghubung antara dua pulau yaitu pulau tidung kecil dan pulau tidunng besar. 

Baca: 10 Penginapan Pulau Tidung Yang Wajib Sobat Ketahui, Ini Harga Dan Lokasinya

3. Pulau Bidadari


Pulau Bidadari
Foto: Noin1603

Pulau bidadari merupakan pulau yang paling dekat dengan Jakarta, jaranya yaitu sekitar 15 kilometer saja. Pulau ini sangat cocok bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Sebab, di pulau ini terdapat fasilitas berupa kolam renang bagi anak-anak, hewan pemeliharaan yang jinak berupa rusa, bangunan sejarah, dan phon jodoh yang terkenal mitosnya.

Baca: 50 Penginapan Yang Ada Di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

4. Pulau Harapan

Pulau Harapan
Foto: yudhaekah

Jika sobat suka berpetualangan di laut bebas, cobah deh berwisata ke pulau harapan. Jaraknya yaitu sekitar 20,6 kilometer dari Jakarta dan dapat di tempu sekitar 4 jam perjalanan. Pulau ini merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu yang memiliki penghuni.

Kekayaan laut dan panorama alam sekitarnya menjadi sumber utama destinasi wisata di pulau ini. tak hanya itu,  Di kawasan pulau ini terdapat sebuah taman nasional yang ramai di kunjungi para wisatawan. terdapat pula destinasi wisata penangkaran penyu dan penangkaran elang di  yang menjadi buruan utama para wisatawan.

Baca: Sejarah Dan Benda-Benda Di Wisata Monumen Tugu Pahlawan Dan Museum 10 November Surabaya

5. Pulau Pramuka

 Pulau Pramuka
Foto: Duwie

Salah satu pulau  populer yang memiliki wisatawan terbanyak setelah pulau tidung yaitu pulau pramuka. Pulau ini memiliki keindahan laut sama dengan pulau lainya, tapi yang membuat pulau ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan yaitu wisata edukasi dengan menangkap penyu sisik yang langka saat ini. Tak hanya itu sobat juga bisa menikmati etnis atau budaya penduduk di sana, seperti etnis betawi, bugis, banten dan Madura.


6. Pulau Semak Daun


Pulau Semak Daun
Foto: Akbar

Jika sobat ingin berlibur di wisata alam yang nyaman, maka pulau semak daun merupakan pilihan yang sangat cocok. Sobat bisa melakukan kegiatan camping dan out bond di pulau ini. Tak hanya itu, bagi sobat yang suka dengan kegiatan menjelajah alam bebas, pulau ini sangatlah cocok bagi kamu. Dengan ombak yang diam maka kamu bisa melakukan apa saja di dalam dasar laut.

7. Pulau Ayer


Pulau Ayer
Foto: Oranghilang

Walaupun pulau ini tidak sepopuler pulau tidung dan pulau pramuka, tapi pulau ini telah menjadi tempat wisata sejak dulu. Di pulau ini sobat bisa menikmati keindahan alam dan laut yang mempesona. Selain itu, pulau ini juga memiliki sebuah tempat penginapan yang di rancang di dalam air laut sehingap memberikan nuasa  tempat wisata yang berbeda dari yang lain.

8. Pulau Putri

 Pulau Putri
Foto:  Mitraval

Selain pulau bidadari, ternyata masih ada lagi loh pulau yang dekat dengan Jakarta utara. Pulau ini di beri nama pulau putri. Luas pulau ini sekitar 8 hektar dan dapat di tempuh dalam jangka waktu 2 jam. Selain keindahan laut bebas dan alamnya yang masi asri, pulau ini memiliki banyak sarana di pulau ini, mulai dari tempat bermain anak sampai dengan orang dewasa dan terdapat pula terowongan bawah laut.  Di pulau ini juga terdapat penyulingan air tawar, jadi para wisatawan tidak perluh takut lagi akan asinya air di pulau ini. Tak hanya itu, penduduk di pulau ini juga sangat identic dengan nuansa bali, mulai dari penyambutan tamu sampai dengan hal-hal lainnya.

9. Pulau Bintang


Pulau Bintang
Foto: Jelajasultra

Ketika hendak berwisata ke pulau seribu, sangat di sayangkan ketika kamu tidak berkunjung ke pulau bintang. Pulau ini memiliki wisata bawah yang berbeda dengan pulau lainnya. Sesampai di sana, sobat bisa melakukan kegiatan snorkeling atau menikmati terumbu karang yang berukuran besar dengan aneka warna, dari daratan karena air yang begitu jernih. Tak hanya itu, tak jarang pula terlihat gerombolan ikan kecil yang berenang bebas di bawah laut.

10. Pulau Untung Jawa


Pulau Untung Jawa
Foto: Royal

Pulau untung jawa atau biasa di kenal dengan pulau 6 generasi, ternyata memiliki cerita legenda tersendiri loh. Konon katanya pulau ini dulunya di huni oleh seekor monyet yang berwarna putih, yang membentuk sebuah kerajaan dan memiliki pemimpin tersendiri.

Terlepas dari cerita legenda moyet putih, pulau ini menjadi destinasi favorit utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Seperti pulau lainya, pulau ini memiliki air laut yang begitu jernih dan wisata bawa laut yang menjanjikan. Tak hanya itu, pulau ini juga menyediakan tempat-tempat penginapan, seperti losmen, cottage, villa, hotel, dan homestay yang dilengkapi dengan berbagai jenis makanan nusantara seperti roti goreng, olahan cumi-cumi, nugget dan masih bayak lagi.

11. Pulau Bira Besar


Pulau Bira Besar
Foto: Hellobagbags

Pulau bira besar terletak di kota Jakarta yang di kerkenal dengan kemacetannya. Meski demikian, pulau yang satu ini sangat berbeda dengan ibukota Jakarta, atau bisa di bilang kebalikannya.  Pulau ini memiliki keidahan alam yang begitu luas dengan hamparan pasir putih yang bersih. Selain itu, terdapat pula minara yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Minara ini merupakan peninggalan pejajah belanda yang sepat tinggal di pulau ini. Tapi, yang lebih menarik lagi di pulau ini yaitu menyaksikan sunset matahari pada soreh hari.

12. Pulau Sepa Besar

Pulau Sepa
Foto: Vivienn

Kepulauan seribu bukan berarti ada seribu pulau di kepulauan ini, melainkan hanya julukannya saja. Salah satu pulau yang ada di kepulauan seribu yang tak ada kalah indahnya yaitu pulau sepa besar. Pulau ini di jadikan sebagai tempat latihan berenang dan menyelam. Tak hanya itu, dengan luas pulau sekitar 7 hektar ternyata menyimpan berbagai macam keindahan, seperti pasir putih yang bersih, hamparan air laut yang jernih, dan indahnya taman bawah laut. Di pulau ini juga telah di sediakan beberapa kursi di pinggir pantai sebagai tempat beristirahat sambil berjemur di terik matahari.

13. Pulau Kotok Besar

Pulau Kotok Besar
Foto: Backpackerjakarta

Pulau kotok besar atau biasa di kenal dengan pulau kulkul kotok. pulau ini ternyata menyimpan keindahan, baik itu alamnya maupun lautnya. Selain itu, pulau ini juga berfungsi sebagia tempat pemeliharaan hewan elang bondol yang hampir punah.

14. Pulau Kelor

Pulau Kelor
Foto: kepulauanseribu

Pulau kelor adalah salah satu pulau dari sekian banyak pulau yang ada di kepulauan seribu. Dengan ukuran yang sangat kecil, tapi pulau ini memiliki keindahan yang sangat banyak, seperti benteng Martello, dan pasir putih sertah tanah yang datar.

Pulau ini di beri nama pulau kelor karena Ketika di lihat dari ketinggian pulau ini Nampak seperti daun kelor yang sedang mengapung di atas air laut. Pulau ini penuh dengan sejarah pada jaman penjajahan di indonesia. Salah satu bukti sejarahnya yaitu benteng mertello.

15. Pulau Matahari

 Pulau Matahari
Foto: Indracahyawanto

Pulau matahari adalah pulau dengan  sejuta karang, dengan warna yang berbeda-beda. Tak hanya karangnya saja, pulau ini juga memiliki banya biota laut yang unik dan lucu, ikan yang begitu banyak sehinggap lau pulau ini di juluki sebagai taman nasional laut.

16. Pulau Kelapa

Pulau Kelapa
Foto: Piknikyuks

Idah dan menarik, gambaran itulah yang pantas untuk melukiskan pulau yang satu ini. Sebab, pulau kelapa merupakan pulau yang memiliki beribu-ribu keidahan yang dihiasi oleh pohon kelapa. Di pulau ini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkanya dengan pulau harapan, jadi tak heran ketika sobat sampai di pulau ini, sobat akan di sabut oleh penduduk setempat yang bertempat tinggal di pulau harapan. Tak hanya itu sobat juga akan menjumpai palung-palung yang ada di pulau ini, serta pasir putih yang begitu halus, air laut yang jernih dan terumbuh karang yang mendomisili alam bawah laut pulau ini.

17. Pulau Pelangi

Pulau Pelangi
Foto: Pulaupelagi

Eksotisme pemandangan alam bawah laut dengan hamparan air laut yang begitu jernih dan pasir putih yang bersih dari sampah-sampah membuat sobat serasa ingin tinggal di pulau ini untuk selamanya. Terlebih lagi, pulau ini telah di lengkapi dengan restoran yang di bangun di pinggir pantai, yang seolah-olah terapung di dalam laut. Tak hanya itu, pulau ini telah di lengkapi fasilitas-fasilitas seperti Alat permainan sepak bola, bola volley, Tennis meja, Jogging track, Ruang pertemuan, Area bermain, atau fungames lengkap dengan peralatan dan pemandu games, Peralatan memancing dan Sepeda santa.

18. Pulau Pantara

Pulau Pantara
Foto: Pulaupantara

Sama hanya dengan pulau lainnya, pulau pantara juga terkenal dengan pantai yang berpasir putih, hamparan laut biru dan jernih, sertah alam bawa laut yang begitu mempesona. Tapi tak hanya sampai di situ, pulau ini juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang menjadi daya takri para pengunjung, seperti area bermain anak, kolam renang, kapal sunset cruise, set diving, banana boat, jetsky, conae, dan set snorkeling.

19. Pulau Macan

Pulau Macan
Foto: Pulaumacan

Walaupun pulau ini tidak setenar dengan pulau-pulau lainya di kepulauan seribu, seperti pulau tidung, pulau harapan, dan pulau pramuka, Namun pulau ini menawarkan keindahan yang tak begitu jauh dari keindahan yang di miliki oleh ketiga pulau tersebut. Di sini sobat bisa menikmati indahnya alam bawah laut dan pasir putih. tapi tak henti sampai di situ, pulau ini juga memiliki keunikan tersendiri yang tidak di miliki oleh pulau-pulau lainnya. Pulau ini terdiri dari dua pulau yang saling bersebrangan. Pulau ini di beri nama pulau macan kecil dan pulau macan besar. Tapi pulau macan kecil hanya bisa di lihat ketika air laut mulai surut, dan sobat bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki.

20. Pulau Royal

 Pulau Royal
Foto: Entertraveller

Pulau royal memang tak banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Pulau ini terletak di sebelah barat pulau kelapa. Destinasi wisata di pulau ini hadir dengan nuasa yang berbeda dengan pulau lainnya. Karena pulau ini memiliki pemandangan sunset yang begitu indah, sehinggap pulau ini di juluki juga sebagai pulau sunset.

21. Pulau Payung

Pulau Payung
Foto: Pesona_travel.id

Pulau payung merupakan pulau yang masuk dalam kelurahan pulau tidung, kecamatan seribu selatan. Terdpat dua jenis pulau di sini yaitu pulau payung besar dan pulau payung kecil, tapi hanya pulau payung besar saja yang memiliki penghuninya. Itupun tidak terlalu banyak.

Dengan luas lahan sekitar 20 hektar, pulau ini sangat jarang di singgahi para wisatawan. Jadi, bagi sobat yang ingin mencari tempat tenang datanglah di pulau ini. Kegiatan yang dapat kamu lakukan di pulau ini yaitu menyelusuri pasir putih dan sekali-kali berkunjung ke pulau tidung kecil.

22. Pulau Edam

Pulau Edam
Foto: Manamei

Pulau edam memiliki luas lahan sekitar 30 hektar dengan jarak tempu sekitar 20 menit dari pelabuhan tanjung priok. Pulau ini merupakan salah satu pulau bersejarah pada masa penjajahan. Di pulau ini terdapat sebuah bangunan peninggalan penjajah berupa menara suar yang tingginya kira-kira 65 meter dan terdapat 12 lantai di dalamnya, gudang, benteng pertahanan, rumah pejabat VOC, dan tempat penggergajian kayu.

23. Pulau Onrust

Pulau Onrust
Foto: Zeeriska

Pulau onrust juga di kenal dengan pulau kapal pada masa penjajahan, sebab pulau ini sering di kunjungi kapal-kapal belanda menuju ke kota Batavia (kota tua). Di pulau ini sobat bisa menikmati berbagai macam peninggalan sejarah berupa benteng pertahanan, peninggalan arkeologi, rumah jaman dulu, museum pulau onrust, pelabuhan kuno, dan terdapat pula makam pimpinan DI/TII yaitu S.M Kartosoewirjo.

24. Pulau Kahyangan

Pulau Kahyangan
Foto: Zikri

Pulau kahyangan merupakan salah satu pulau yang masuk dalam kelurahan pulau untung jawa, kecamatan kepulauan seribu utara, kabupaten kepulauan seribu. Bagi sobat yang ingin berwisata ke pulau ini, sobat akan menemukan sebuah peninggalan berupa benteng pertahan yang di bangu pada masa penjajahan belanda. Selai itu, terdapat pula sumber air tawar yang begitu jernih dan bersih. Air ini pun di percaya masyarakat dapat membuat orang menjadi awet muda ketika mandi di situ.

25. Pulau Air Besar

 Pulau Air Besar
Foto: Ranframe

Pulau air besar merupakan salah satu pulau yang masuk dalam kawasan pulau pramuka. Pulau ini juga menjadi buruan para wisatawan yang suka dengan kegiatan camping. Selain itu, pulau ini juga di jadikan tempat favorit para wisatawan dalam melakukan kegiatan snorkeling dan memancing ikan laut. Tak hanya itu, kamu juga bisa bersantai sambil berjemur di atas hamparan pasir yang indah dan bersih.

26. Pulau Bulat

Pulau Bulat
Foto: Adamrinald

Pulau bulat merupakan pulau yang memiliki keindahan yang tak terhitung. Mulai dari garis pantai yang berwarna putih, sampai dengan airnya yang jerni dengan beraneka ragam warna. Ada yang berwarna biru tua, biru muda, hijau dan bahkan putih. tak hanya itu, terdapat pula terumbu karang yang tersebar di alam bawah laut pulau ini dan hamparan pohon pinus yang tumbuh rindang di pulau ini.

27. Pulau Karya

 Pulau Karya
Foto: Tripdays

Sesuai dengan namanya, pulau ini memiliki seni karya alam yang begitu indah dan terbentuk secara alami. Dengan hamparan pasir putih dan terumbuh karang yang berpariasi membuat sobat serasa berada di sebuah sorga. Tidak hanya itu, pulau ini juga di tumbuhi oleh pepohonan tembakau yang  rindang dan menambah pesona pulau ini.

28. Pulau Rambut


Obyek wisata pulau rambut memiliki luas lahan sekitar 45 hektar. Pulau ini juga di kenal sebagai pulau kerajaan burung, karena terdapat banyak jenis burung yang da di sana. Pulau ini juga di tumbuhi tumbuhan bakau yang rindang. Tak hanya itu, di dasar laut pulau ini juga terdapat banyak sekali  terumbu karang yang beraneka ragam.

29. Pulau Karang Beras

Pulau Karang Beras
Foto: Lizael

Pulau karang beras adalah salah satu destinasi wisata alam di kepulauan seribu yang sobat harus datangi ketika hendak berada di jakarta. Tempat wisata ini sangat berbeda dengan kota Jakarta, karena pulau ini memiliki udara yang segar dan pulau yang sangat bersih. di pulau ini para wisatawan bisa menikmati dua pulau sekaligus. Pulau ini di beri nama pulau karang beras kecil dan pulau karang beras besar. Tapi, sayang sekali dua pulau ini di pisakan oleh gobah yang cukup luas dan dalam, jadi para wisatawan harus menggunakan jasa kapal kecil untuk sampai ke pulau yang satu. 

Namun tak henti sampai di situ, pulau karang besar juga sangat cocok sebagai tempat daving dan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut. Terdapat pula hamparan pasir putih yang begitu bersih dan ;lembut, sehinggap kamu bisa tidur di atas pasir tersebut sambil berjemur.

30. Pulau Tikus

Pulau Tikus
Foto: Mericahitam

Tak hanya di Bengkulu, pulau tikus juga ternyata ada loh di Jakarta. Tepanya yaitu berada di kepulauan seribuh. Pulau ini di beri nama pulau tikus, bukan berarti pulau ini di penuhi ribuan tikus melainkan pulau ini teryata memiliki hamparan pasir putih dan dan keindahan bawa laut yang menjadi destinasi utama pulau ini.

31. Pulau Pabelokan

Pulau Pabelokan
Foto: Yulyanto

Pulau pabelokan ini terbuat dari gugusan karang dengan luas sekirat 28 hektar. Tak hanya keidahan alam yang menarik para wisatawan di pulau ini, tapi pulau ini juga sangat banyak di kunjungi oleh para pebisnis, karena pulau ini di rancang khusus sebagai tempat kegiatan bisnis. Di pulau ini telah di sediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan bisnis, seperti gedung perkantoran, asrama, dermaga, pusat tenaga listrik, pemurnian air serta landasan helicopter.

32. Pulau Dua Timur

Pulau Dua Timur
Foto: Wikipedia.com

pulau dua timur adalah pulau yang memiliki keindahan alam berupa pasir putih yang mulus dan banyak di tumbuhi berbagai jenis pohon, seperti pohon kelapa, pohon kayu angin dan masih banyak lagi. Pulau ini juga memiliki pemandangan yang elok di pandang yang tidak di miliki oleh pulau lain. makanya banyak sekali wisatawan yang datang ke pulau ini hanya untuk bersantai di bawah rindanya pepohonan kas pulau ini. Selain itu sobat juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang di sediakan di pulau ini, seperti Dermaga, Tempat Istirahat, Area Snorkling, Diving dan Tempat Bercamping.

33. Pulau Bokori

Pulau Bokori
Foto: Ayodalan

Pulau bokori adalah salah satu dari pulau yang masuk dalam kawasan pulau untung jawa. pulau ini memiliki keindahan pantai dan alam laut sama seperti pulau yang lainnya. Tapi tak hanya itu, pulau ini juga memiliki sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Terdapat berbagai jenis tumbuhan yang hidup di pulau ini, seperti Kepuh, Ketapang, Asam, Melinjo dan  bakau. selain itu, pulau ini juga di dominasi oleh kera yang berekor panjang. apalagi ketika kita sampai di pulau ini, kita akan di sambut oleh kera-kera ini. walaupun demikian, tak hanya kera saja yang ada di pulau ini. ada juga hewan lain seperti kura-kura, biawak, burung dan kadal.

34. Pulau Kayu Angin Bira

Pulau Kayu Angin Bira
Foto: Exploreseribu

Walaupun pulau ini jarang di kunjungi oeh para wisatawan, tapi pulau ini juga memiliki keindahan yang sama dengan pulau lainnya. Terdapat sebuah pantai dengan pasir putih idah dan halus dan air yang begitu jernih. Tapi sayangnya  pulau ini tidak memiliki ikan yang bayak, jadi kamu yang rencana mau memancing di pulau ini saya sarankan untuk tidak datang di pulau ini. Namu bagi kamu yang suka sedang sunset matahari pada soreh hari saya sarankan untuk datang ke pulau ini karena pulau inilah pusat keindahan untuk menikmati sunset.

35. Pulau Melinjo

Pulau Melinjo
Foto: Muhammadapie

Mungkin di telinga kalian masi terasa asing ketika mendengar kata pulau malinjo. Sebab, pulau ini tidak memiliki penghuni dan juga jarang di kunjungi oleh para wisatawan. Bukan karena pulau ini tidak menari! Melainkan pulau ini kaya akan keindahannya. Dengan air laut yang begitu jernih sobat bisa melakukan kegiatan  snorkeling di pulau ini untuk melihat keindahan bawa laut. Tak hanya itu, di pulau ini sobat juga bisa menemukan beberapa hewan liar seperti biawak laut dan hewan lainnya.

36. Pulau Ubi Besar

Pulau Ubi Besar
Foto: Zaalidhi

Pulau ubi besar adalah pulau yang indah dan menarik. Pulau ini memiliki pantai yang berpasir putih. tak hanya itu,pulau ini sangatlah populer dan banyak di kunjunggi pada tahun 1960-an. Tapi sayang sekali pulau yang begitu indah ini sekarang tidak ada lagi karena sudah di selimuti oleh air laut yang jernih.

37. Pulau Peniki

 Pulau Peniki
Foto: Hely

Pulau peniki juga di juluki sebagai pulau kelelawar. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan pemandangan yang elok di pandang. Selai itu terdapat pula menara di pulau ini. Funsi dari menara tersebut yaitu sebagai alat pemancar para nelayan. Tak hanya itu, pulau ini juga suda di lengkapi dengan fasilitas berupa penginapan, jadi sobat bisa berlama-lama di pulau ini sambil menikmati pemandangannya.

38. Pulau Tongkeng

Pulau Tongkeng
Foto: Sosentono

Pulau tongkeng merupakan pulau yang memiliki keindahan tak bedah jauh dari pulau lainnya. Di sini sobat dapat menikmati indahnya pantai dan alam bawa laut yang di hiasi oleh berbagai jenis ikan, terumbuh karang yang berwarna warni dan bintang laut. Selain itu, di dataran pantai ini sobat bisa menemukan berbagai jenis tanaman kas pulau ini dan hewan liar berupa biawak dan burung kepondang.

39. Pulau Belanda

Pulau Belanda
Foto: Nikosanjaya

Mengapa di sebut sebagai pulau belanda? Karena ada sebuah cerita singkat mengenai pulau ini. Konon katanya ada sebuah kapal belanda yang hendak lewat di pelabuhan pulau belanda menuju ke kota Batavia. Tapi pas di pelabuhan belanda kapal tersebut terpecah belah sehinggap memakan korban jiwa yang banyak. Banyak mayat yang terdampar di pulau ini sehinggap mayat tersebut di kuburkanlah di pulau belanda. Nah, itulah mengapa pulau ini di sebut pulau belanda. 


40. Pulau Laki

Pulau Laki
Foto: Kusmanaicu



Obyek wisata pulau laki ini sangatlah berbeda dengan pulau-pulau lainnya yang ada di kepulauan seribu. Pulau ini memiliki pantai yang penuh dengan sampah dan tidak terawat. Seandainya pulau ini di rawat dengan baik, pasti pulau ini menjadi destinasi wisata yang sangat indah, karena memiliki air yang masih jernih dan ombaknya yang tak begitu besar. Konon katanya Pulau ini pernah menjadi pulau yang ramai di kunjungi oleh para  wisatawan pada tahun 1988. Tapi entah kenapa pulau ini di biarkan begitu saja.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai "40 Pulau Yang Wajib Anda Kunjungi Di Kepulauan Seribu", semoga artikel ini bermanfaat!!!

1 Response to "40 Pulau Yang Wajib Anda Kunjungi Di Kepulauan Seribu"

  1. no 33: yg benar adalah Pulau Bokor. Kalau Pulau Bokori ada di Sulawesi Tenggara. Deskripsinya tentang P. Bokor sudah benar, tapi gambarnya salah, itu gambar P. Bokori. Tolong diperbaiki biar pembaca lain tidak salah paham.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel