Taman Kota Kuningan Tempat Gratis Untuk Jalan-Jalan Bareng Keluarga

Taman Kota Kuningan merupakan kawasan terbuka hijau yang berada di tengah Kota Kuningan, tepatnya di Jl. Aria Kamuning – Jalan Veteran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Lokasinya yang strategis membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama warga asli daerah kuningan.

[http://scanforlink.blogspot.com] taman kota Kuningan
Foto : FB Taman Kota Kuningan

Masyarakat datang ke TAMKOT (julukan yang lebih populer), kebanyakan yang mau berlibur atau sekedar jalan-jalan di kota kuningan.

Taman kota Kuningan biasanya akan selalu ramai pada sore sampai malam disetiap harinya. Apalagi kalau pas weekend pengunjung akan bertambah banyak.

Pada hari minggu atau di cari free day (CFD) TAMKOT akan bertambah ramai dari mulai pagi sampai malam.

Baca juga : Tiket Masuk Dan Lokasi The Mountain Recreation Park Kuningan

Daya tarik dari taman kota kuningan tentunya sama seperti taman lainnya. Disamping itu anda bisa sekalian wisata kuliner tradisional.

Ada banyak pedagang tradisional yang berjualan disini, dari mulai serabi, cilok, bajigur, bakso, mie lidi, atau jajanan lainnya seperti jasuke, mie ayam dan yang lainnya.

Selain itu taman kota atau alun-alun kota kuningan juga dikelilingi dengan beberapa cafe atau tempat nongkrong buat anak-anak muda.

Daya tarik lainnya adalah adanya patung kuda yang merupakan maskot dari kota kuningan itu sendiri.

Ada juga air mancur dengan sorotan lampu warna warni pada malam jari yang bisa menambah anda betah berlama-lama di sini.

[http://scanforlink.blogspot.com] taman kota kuningan malam hari
Foto taman kota kuningan FB

Buat anda yang datang bersama anak kecil, anda bisa menyewa batery car atau mobil-mobilan, kereta mini dan yang lainnya dengam bayaran Rp 10.000 / 15 menit.

[http://scanforlink.blogspot.com] alun-alun kota kuningan
Sumber foto : Facebook

Anda juga bisa mengelilingi taman kota kuningan dengan menyewa kuda atau mobil gowes yang dihiasi dengan lampu kelap-kelip pada malam hari.

Baca juga : Harga Tiket Masuk Sangkan Resort Aqua Park Bandorasa Kuningan

Sejarah Taman Kota Kuningan

Taman kota Kuningan dulunya adalah sebuah bangunan atau degung plaza / bioskop yang sudah tidak terpakai.

Pada masanya plaza ini sangat ramai, dari mulai tempat nonton di bioskop main dingdong (permainan game zaman dulu) dan yang lainnya.

Setelah sudah tidak terpakai, gedung ini banyak dijadikan hal-hal negatif, oleh karena itulah akhirnya pada tahun 2008 gedung plaza dirobohkan.

Alasan lainnya adalah karena gedung ini juga sudah tua, dan kenapa dijadikan taman itu karena untuk penghijauan.

Taman kota kuningan bisa jadi salah satu tempat bermain, liburan, wisata atau jalan-jalan di kota kuningan yang gratis. Anda cukup bayar parkir saja kalau datang kesini.

Nah itulah taman kota kuningan atau alun-alun kuningan yang berada di pusat kota berdekatan dengan masjid agung Syiarul Islam kota Kuningan.

0 Response to "Taman Kota Kuningan Tempat Gratis Untuk Jalan-Jalan Bareng Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel