7 Hal Yang Dapat Kamu Temukan Di Gunung Parang Purwakarta Jakarta Barat

TEMPAT WISATA TERBARU | Gunung Parang Purwakarta___ ___ Bagi anda yang suka dengan kegiatan mendaki gunung dan kegiatan eksrim, satanglah ke gunung parang. di sana anda akan menemukan kegiatan yang paling anda sukai. Letak gunung ini berada di desa suka mulya, kecamatan tegalwaru. gunung ini memiliki 3 puncak yang berbeda-beda, yang masing-masing memiliki nama yaitu tower 1, tower 2, dan tower 3, di mana setiap puncak memiliki karasteristik yang berbeda -beda. di gunung ini kalia bisa merasakan sensasi climbing hinggap membentang hommock yang menyeberang antar puncak dengan seutas tali. kerenya lagi guys, pada ketinggian 500 meter terdapat hotel gantung uang berukuran 2.5×6 meter dengan fasilitas dan keamanan yang terjamin, dan ini merupakan hotel gantung ke dua tapi langsung menjadi yang tertinggi di di dunia yang mengalahkan uang ada di peru. jadi kalau kalian ingin merasakan sensasi tidur di atas ketinggian. hotel ini telah beroprasi pada tanggal 28 januari 2017. wisatawan-wisatawan yang perna menginap di hotel ini berasal dari Jakarta dan Bekasi. Biaya penginapan di hotel ini sekitar Rp. 4 juta per malam. dan ada bisa chack in mulai pukul 12.00 dan chack out pukul 14.00.

keren gunung parang dengan hotel gantungnya. sumber:@istagram.com


             Gunung parang memiliki ketinggian sekitar 930 meter dari permukaan air laut, dan ini merupakan salah satu tempat wisata petualangan yang paling meneganggkan. tempat petualangan ini sangat populer di luar negeri bahkan di julukin sebagai wisata petualangan tertinggi ke 2 di ASIA dengan jalur pendakian hinggap mencapai ketinggian 700 meter. di tebing gunung ini telah di sediankan besi yang dipasang sebagai alat untuk pendaki memanjat. walaupun menegangkan, semua rasa takut akan terbayarkan setelah anda sampai ke puncak gunung ini. dari atas puncak ini anda bisa menikmati pemandangan waduk jatiluhur, pemukiman warga dan gunung-gunung bebatuan andesit yang sangat indah.

HARGA TIKET GUNUNG PARANG
Jika anda ingin masuk ke kawasan gunung parang anda tidak akan di kenakan tarif, alias gratis. tapi jika anda ingin memanjat dan menggunakan fasilitas-fasilitas di jalur pendakian,anda akan di kenakan tarif yang berbeda-beda mulai dari harga Rp.150.000 sampai dengan harga 750.000, tergantung dengan fasilitas yang anda gunakan.

RUTE MENUJU GUNUNG PARANG PURWAKARTA
Untuk menujuk ke gunung parang purwakarta anda harus terlebih dahulu melewati gerbang tol jatiluhur kemudian menuju ke jalur arteri selatani, kemudian ke kawasan cilalawi, kemudian mengarah ke desa tajur sindang dan kemudian menuju ke gunung parang.

HOTEL GANTUNG GUNUNG PARANG PURWAKARTA


hotel gantung gunung parang. sumber:@istagram (photo by: Ninuq)

Seperti yang saya jelaskan di atas tadi, bahwa gunung purwakarta memiliki hotel gantung. Hotel tersebut memiliki ketinggian sekitar 500 meter. Jadi jika anda ingin menginap di atas hotel tersebut, anda hanya membayar sekitar 4 juta saja  per malam.

JELAJAH HUTAN GUNUNG PARANG PURWAKARTA

pemandangan hutan dan perkampungan dari gunung parang. sumber:@istagram( photo by: Sarahditaariani)

Nah ini dia guys, jika anda takut dengan mendaki anda masih bisa melakukan aktivitas yang satu ini guys yaitu menjelajah hutang gunung parang. Disini juga dilengkapi dengan orang yang akan memandu anda untuk menjelajah, jadi jangan takut lagi untuk kesasar. anda aka di arahkan oleh sang pemandu untuk menuju ke puncak gunung parang tanpa harus memanjat. tapi untuk mencapai puncak ini tidaklah semudah yang kita bayangkan. kita akan melewati bebatuan-brbatuan, semak belukar, dan kebun milik warga. jadi anda harus mempersiapkan fisik anda untuk melakukan penjelajahan ini. tapi jangan khawatir sesampai di puncak kelelahan anda alan terbayarkan oleh hamparan pemandangan yang indah.

BERKEMAH DI GUNUNG PARANG
Nah sesampai di puncak gunung parang anda akan di tawarkan tempat berkemah di kaki tebing parang. ada tiga tempat berkemah di tebing paramg 8ni guys dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. jadi anda bebas memilih yang mana yang anda inginkan.

JELAJAH KAMPUNG DAN MENGENAL BUDAYA

jejeran pendaki gunung parang. sumber:@istagram (by photo: nining)

Di gunung parang anda akan menemukan kampung-kampung yang berada di bawah tebing parang. cobalah anda menjelajah ke kampung-kampung ini. anda akan di pertemukan dengan berbagai macam budaya yang anda di kampung ini, mulai dari cara mengelolah sawah, memainkan egrang, tutunggulan( musik dari lesung padi), menanam padi, dan masih banyak lagi yang dapat anda temukan.

RESTORAN GUNUNG PARANG
Bagi anda yang hobbynya makan di tempat ini juga di sediakan restoran dengan beraneka macam masakan. jadi anda tidak perlu takut lagi akan kelaparan.

Inilah 7 hal yang dapat anda temukan di gunung parang purwakarta. semoga dapat membantu anda untuk mencari tempat wisata yang ingin anda kunjungi di waktu libur. semoga bermanfaat!!!

LETAK: Gunung Parang, Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jakarta Barat.

0 Response to "7 Hal Yang Dapat Kamu Temukan Di Gunung Parang Purwakarta Jakarta Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel