Fasilitas, Rute Dan 4 Pulau Terpopuler Di Wisata Raja Empat, Papua Barat

TEMPAT WISATA TERBARU |  Wisata Raja Empat -- Bagi sobat yang ingin melihat kehidupan sorga nyata, coba deh datang di Raja Empat. Sebuah tempat wisata yang ada di ujung Pulau Papua yang memiliki keindahan tiada bandingnya. Sunggu sangat menakjutkan, dengan indahnya lautan biru lepas yang di hiasi dengan batu karang dan pasir putih yang menyisir di setiap pesisir pantai. Di tambah lagi dengan alunan suara burung yang ada di hutan telantara Papua yang membuat tempat ini tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata.

Pulau Raja Empat
Keindahan Pulau Raja Empat Papua (Foto: Indonesia_traveler)

Raja Empat adalah sebuah wilaya provinsi yang terletak di Papua Barat, Indonesia. Raja Empat memiliki 4 tempat wisata yang paling popular di dunia saat ini, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool, dengan berbagai keunikan yang berbeda-beda. Tapi sebelum sobat menginjakkan kaki di tempat wisata Raja Empat, ada baiknya sobat terlebih dahulu mengetahui informasi tentang tempat wisata ini. Adapun informasi mengenai tempat wisata Raja Empat yaitu sebagai berikut:

Rute Menuju Ke Raja Empat

Bagi sobat yang ingin berkunjung ke Raja Empat, sobat harus terlebih dahulu menginjakkan kaki di Kota Sorong. Biasanya para wisatawan, baik wisatawan luar daerah maupun mancanegara biasanya menggunakan penerbangan untuk sampai ke kota ini. Setelah sobat sampai di kota Sorang, sobat bisa menggunakan kapal cepat yang biasa berlayar 2 kali sehari menuju ke Waisai, ibukota kabupaten raja empat. Kapal ini dapat sobat temukan di pelabuhan sorong. Untuk perjalanan dari pelabuhan sorong sampai ke pelabuhan Raja empat, memakan waktu sekitar 2-3 jam. Setelah sobat sampai di pelabuhan raja empat, sobat tinggal menentukan tempat wisata mana yang akan sobat kunjungi di raja empat.

Fasilitas Di Raja Empat

Semakin terkenalnya tempat wisata Raja Empat, juga semakin banyak fasilitas-fasilitas penunjang di raja empat. Hal ini di buktikan dengan munculnya beberapa Hotel, Penginapan, berbagai jenis diving resort, fasilitas homestay, cottage, dan masih banyak lagi. Untuk penginapan di daerah raja empat khususnya di Wasai, di mana sobat dapat menyewa kamar dengan harga murah yakni sekitar Rp. 300,000 per malam dengan fasilitas yang lengkap. selain itu, sobat juga bisa menemukan fasilitas-fasilitas yang lengkap di setiap tempat wisata yang anda kunjungi, seperti wc umum, tempat ganti, rumah makan, restoran, dan masih banyak lagi.

Keindahan Yang Di Tawarkan Oleh Tempat Wisata Raja Empat

Ada 4 pulau yang menyajikan keindahan di Raja Empat yaitu sebagai berikut:


1. Pulau Batanta

Pulau Batanta
Pulau Batanta (foto: indonesia_traveler)
Keindahan dari pulau ini yaitu pantainya. Pulau ini memiliki keperawan yang menawan tampa cacat sedikit pun. Selain itu, pulau ini juga mempunyai pasir putih yang lembut dapat mengikat pengunjung yang untuk tinggal dan bersantai di pulau ini. Di belakang pantai  inni juga terdapat beberapa tanaman dan pohon yang menaungi pantai ini.

Selain daya  tarik dari pantainya, sobat juga bisa jalan-jalan menyusuri hutan pulau Bantara, Raja Empat. Di dalam hutan pulau ini anda akan menemukan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang hidup di pulau Bantara. Selain tumbuh-tumbuhan, sobat juga bisa menemukan air terjun yang ada di pulau Belantara, letaknya tidak terlalu jauh dari pemukiman masyarakat. Di butukan kira-kira sekitar 1 km perjalan saja untuk sampai ke air terjun ini, tapi jangan khawatir semuanya akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan yang ada di air terjun ini. 
2. Pulau Salawati

Pulau Salawati
Pulau Salawati (foto: Batiktours)
Bagi sobat yang berkunjung ke pulau ini, sobat akan di sambut oleh indanya  pemandangan yang ada di pulau ini, mulai dari lautnya yang jernih, sampai dengan hutan belantara dengan berbagai jenis tumbuhan khas papua. Di pulau ini, sobat tidak hanya dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, tetapi sobat bisa melakukan kegiatan nyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut perairan di sekitar Pulau Salawati. Warna-warni biota yang hidup di bawah laut di perairan Pulau Salawati mampu menyihir siapa saja yang melihatnya. Selain itu, di dasar laut sobat bisa menemukan berbagai jenis terumbuh karang, ikan, dan mahklup lainnya yang masih terjaga keberadaannya.

3. Pulau Waigeo
Pulau Waigeo
Pulau Waigeo ( Foto: petualangcantikindonesia)
Nah, yang satu ini merupakan pulau yang paling terbesar yang ada di raja empat. Bagi sobat yang menyukai dengan kegiatan selam, sebaiknya sobat datang ke pulau yang satu ini, karena laut dari pulau ini menyimpan keindahan yang tiada duanya. Di tambah lagi pulau ini memiliki air yang begitu jernih sehinggap tampa sobat melakukan kegiatan selam, sobat bisa langsung menikmati keindahan yang ada di dasar laut pulau ini. Selain itu, sobat juga bisa menemukan berbagai jenis satwa liar, seperti spesies amfibi dan reptil yang konon hanya ditemukan di kawasan ini. Sobat juga bisa melakukan kegiatan pengamatan berbagai jenis burung, seperti burung Maleo Waigeo dan Cenderawasih Wilson yang mempunyai warna bulu mencolok.

4. Pulau Misool

Pulau Misool
Pulau Misool ( Foto: Indonesia_traveler)
Berkunjung ke Raja Empat tidaklah lengkap rasanya tanpa mengunjungi puncak Harfat. Puncak Harfat terletak dekat dengan pulau Misool, di sini anda dapat berfoto/selfie dengan berbagai latar yang di sediakan oleh Raja Empat. Selain itu bagi sobat yang suka dengan kegiatan  snorkeling atau diving sebaiknya datang di pulau ini, karena sobat bisa menikmati berbagai jenis hewan laut yang tidak dapat sobat lihat di pulau-pulau lainnya yang ada di Raja Empat. Jangan kaget ya, karena di pulau ini sobat bisa menemukan ikan hiu yang berkeliaran di  lautan pulau Misool.

Nah, mungkin ini saja informasi mengenai Harga  Tiket, Fasilitas Dan Pesona Alam Di Wisata Raja Empat, semoga artikel ini bermanfaat!!!

0 Response to "Fasilitas, Rute Dan 4 Pulau Terpopuler Di Wisata Raja Empat, Papua Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel