Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah : Spot Foto, Rute Lokasi, Harga Tiket Fasilitas, Kuliner, Penginapan

TEMPAT WISATA TERBARU | Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah - Wisata pantai merupakan tempat yang paling cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan sahabat, rekan kerja atau lain sebagainya. Hal ini dikarenakan pantai adalah tempat yang paling tepat untuk menghilangkan rasa stres atau penat akibat rutinitas seharian. Dengan suasan pantai yang sejuk dengan angin yang sepoe-sepoe akan membuat pikiran kita menjadi fresh kembali dan ketika masuk hari aktiv, kita bisa menjadi lebih produktif kembali.

Namun dengan banyaknya wisata pantai, sering kali kita di buat bosa dengan wisata pantai yang begitu-begitu saja. Namun, dengan berkembangnya media sosial seperti facebook, instagram dan lain sebagainya seolah membuat orang-orang terutama kaum milenial berlomba-lomba untuk menguplod foto-foto traveling mereka dengan memberikan pemandangan alam yang indah seperti pemandangan pantai dan lain sebagainya. Hal ini yang kemudian membuat banyak wisata pantai yang terus berbenah dengan memberikan nuansa berbeda dan yang pastinya memberikan spot foto terbaik untuk para wisatawan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Nah sahabat, salah satu wisata pantai yang memberikan nuansa berbeda adalah wisata pantai yang ada di Kebumen yaitu wisata pantai Watu Bale. Wisata pantai Watu Bale saat ini memang sedang naik daun terlebih bagi para pecinta traveller dan selfie. Pantai Watu Bale bukanlah hanya sekedar wisata pantai biasa, pengelolaan pantai yang sangat kreatif dengan didukung kondisi alam yang pas membuat pantai Watu Bale di Kebumen ini bak surga. Ada banyak sekali pemandangan alam yang sangat mencolok dan tentunya berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Hal ini di buktikan dengan adanya spot-spot diatas pohon yang dijadikan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan alam sekaligus sebagai spot terbaik untuk berselfie.

Wisata pantai Watu Bale Kebumen ini meskipun tergolong tempat wisata yang masih baru. Namun wisata pantai Batu Bale ini langsung menjadi hits dan viral. Hal ini tak lepas dari kekuatan media sosial. Ada banyak sekali traveller yang memposting keindahan alam pantai Watu Bale yang kemudian membuat pantai ini menjadi semakin terkenal dan banyak di kunjungi oleh wisawatan, terlebih saat hari libur. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Pantai Watu Bale Kebumen ini sebenarnya memiliki nama sama dengan wisata pantai Watu Bale yang ada di Pacitan Jawa Timur. Meskipun keduanya memiliki nama yang sama, namu keduanya tentu memiliki perbedaan dan ciri khas masing-masing. Pantai Watu Bale di Pacitan Jawa Timur terkenal dengan tebing tinggi yang langsung berbatasan dengan laut selatan, sedangkan pantai Watu Bale Kebumen terkenal akan spot foto yang berada diatas pohon serta taman surga dimana disana terdapat replika menara Eifel seperti yang ada di Perancis.

Sejarah dan asal usul pantai Watu Bale Kebumen

Pantai Watu Bale Kebumen ini memang dikenal akan keindahan alamnya yang luar biasa. Namun sama halnya dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Watu Bale Kebumen juga memiliki sejarah atau cerita misteri yang menjadi asal-usul dari pantai Watu Bale tersebut.

 Diceritakan oleh salah satu penjaga pantai Watu Bale Kebumen yaitu Suratman. Di pantai Watu Bale terdapat batu karang besar yang hampir mirip dengan tempat peristirahatan, persinggahan atau bale yang kemudian membuat pantai ini dikenal sebagai pantai Watu Bale. Konon menurut Suratman dulunya Watu Bale dijadikan sebagai tempat singgasana tokoh legenda yaitu Raden Mas Panduruan.

Selain Cerita misteri diatas, masih ada lagi cerita unik yang berkaitan dengan pantai Watu Bale. Cerita unik lainnya yaitu mitos adanya jejak telapak kaki raksasa di bagian bukit di perbatasan laut. Masyarakat sekitar percaya bahwa jejak kaki tersebut merupakan jejak kaki Bima yaitu tokoh Mahabarata yang menjadi salah satu anggota Pandawa Lima.

Ukuran jejak kaki tersebut sangat besar yaitu sekitar 1.5 meter. Hal ini juga menimbulkan mitos lainnya yaitu menimbulkan gelombang besar ketika air laut di obok-obok atau dimainkan oleh raksasa tersebut. Disekitar jejak kaki tersebut juga di tumbuhi oleh rerumputan dimana rumput tersebut hanya tumbuh saat musim kemarau dan rumput tersebut biasa dimanfaatkan warga untuk diambil dan dijadikan campuran dalam es. 

Pantai Watu Bale Kebumen meskipun menyimpan banyak cerita misteri, namun tak membuat wisatawan enggan datang, justru semakin hari semakin banyak wisatawan yang datang, hal ini didukung dengan semakin berkembangnya fasilitas yang ada di pantai Watu Bale Kebumen tersebut.

Keindahan pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah bak taman surga

Pertama datang ke pantai Watu Bale Kebumen wisatawan pasti akan di buat takjub, Mengapa? Karena pantai Watu Bale Kebumen ini selain memiliki pantai yang indah juga memiliki taman perbukitan yang indah dan bersih bak sebuah surga. Wisatan selain dapat menikmati pemandangan alamnya juga dapat naik kerumah pohon dimana dari atas rumah pohon akan tersaji pemandangan yang luar biasa, anda juga bisa mengabadikannya dengan cara berfoto atau berselfie. Pemandangan seperti inilah yang menjadi surga bagi mereka yang suka berselfie.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Selain keindahan alamnya yang luar biasa, pantai Watu Bale ini juga dikenal akan kebersihannya. Taman-taman di pantai Watu bale terlihat sangat bersih dan tertata rapi. Tong-tong sampah tersedia dimana-mana sehingga wisatawan tak punya alasan untuk membuang sampah disembarang tempat. Disana juga terdapat banyak sekali wahana permainan yang pastinya udaranya sangat sejuk dengan lokasi yang menyatu dengan hutan.

Baca juga : 15 spot foto keren pantai Baron Gunung kidul Yogyakarta

Pantai Watu Bale Kebumen ini memiliki pengelolaan yang sangat cerdas jika dilihat dari konsepnya. Penggabungan antara wisata bukit, taman dan pantai dengan ditambah spot selfie seperti rumah pohon, menara eifel yang semakin menarik perhatian dan mampu memikat banyak wisatawan untuk berkunjung dan berliur di pantai Watu Bale Kebumen tersebut. Karena Konsepnya yang cerdas dengan pemandangan alam yang luar biasa tak berlebihan jika pantai Watu Bale Kebumen tersebut disebut sebagai taman surga.

Wisata pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Wisata pantai di pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Namanya juga wisata pantai, tentu salah satu tujuan wisatawan berlibur di pantai Watu Bale adalah untuk bermain di pantai. Pantai Watu Bale memiliki bibir pantai yang cukup luas sehingga membuat pengunjung bisa melakukan banyak hal seperti bermain air, berenang, bermain pasir dan lain sebagainya. Tidak hanya luas, pasir pantai di pantai Watu Bale juga sangat bersih. Selain bisa bermain pasir, anda juga bisa duduk-duduk sambil menikmati keindahan alam serta angin pantai yang sepoe-sepoe. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Pasir pantai di pantai Watu Bale memang tidak putih seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta, namun pasir pantai memiliki tekstur yang sangat lembut, jadi sangat nyaman untuk bermain atau jalan-jalan disepanjang bibir pantai. Kita juga akan melihat banyak anak-anak yang bermain pasir pantai atau bermain air laut.

Wisata bukit yang sangat instagramable

Selain wisata pantai, wisatawan juga bisa menjajaki wisata bukit, disana kita akan suguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Untuk naik ke bukit, terdapat sebuah tangga yang terbuat dari kayu yang konsep pembuatannyapun sangat instagramable. Tak heran jika setiap jengkal pengunjung akan cekrak-cekrak dengan kameranya. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Sesesampainya diatas kita akan menemukan gardu pandang berbentuk love lengkap dengan busur panah yang menjorok ke laut. Gardu love inilah yang juga menjadi spot foto favorit bagi wisatawan, terlebih mereka yang datang bersama dengan pasangan. Selain gardu berbentuk love tersebut juga masih ada gardu lainnya yaitu gardu kupu-kupu. Sedangkan untuk tracking, jalan bukan hanya cor semen, namun juga batu kerikil yang tertata rapi sehingga menambak eksotis tempat wisata tersebut.

Menyusuri pantai dan mengunjungi desa nelayan yang terkenal akan keramahan warganya

Setelah puas bermain air dan pasir pantai, kita dapat melanjutkan perjalanan dengan menyusuri pantai, di sekitar pantai terdapat pedesaan dimana masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Sebelum sampai di perkampungan, kita akan menemukan banyak perahu-perahu nelayan dimana kita bisa berfoto-foto. Disana kita juga akan menemukan tempat pelelangan ikan, kita juga bisa membeli ikan segar secara langsung untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Warga disekitar pantai terkenal sangat ramah dan menyenangkan.

Trecking diatas tebing Titanic

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Salah satu spot foto yang paling keren di pantai Watu Bale dan juga merupakan spot paling ikonik di pantai watu bali adalah tebing Titanic. Tebing Titanic merupakan tebing tinggi yang menjulang langsung ke laut dimana diatas terdapat replika kapal Titanic. Jika kita pergi dengan pasangan di tebing Titanic ini, kita bisa berpose seperti Jack dan Rosse saat berada di kapal Titanic. Untuk bisa sampai di tebing Titanic ini, kita membutuhkan waktu sekitar 10 menit dimana kita akan menaiki anak tangga. Rasa lelah semua akan terbayar lunas ketika kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dari atas tebing.

Foto diatas jembatan super unik


[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah
Untuk bisa sampai ke tebing Titanic kita harus menaiki anak tangga atau jembatan. Jembatan ini bukanlah sembarang jembatan, karena karena jembatan ini di desain dengan sedemikian rupa sehingga terlihat sangat unik dan tak jarang banyak wisatawan yang melakukan selfie diatas jembatan unik ini. Jembatan ini juga dilengkapi dengan berbagai tulisan yang menggambarkan perasaan, harapan dan lain sebagainya seperti tulisan "menggapai cita-cita", meraih sukses", "jembatan harapan" dan lain sebagainya.

Selfie diatas rumah pohon di pantai Watu Bale Kebumen

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Hal yang membedakan antara pantai Watu Bale Kebumen dengan pantai lainnya adalah pantai Watu Bale merupakan kombinasi antara pantai, hutan dan juga wahana permainan dimana disana juga terdapat beberapa rumah pohon yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk berselfie. Jika anda berkunjung ke pantai Watu Bale anda wajib naik ke rumah pohon, rumah pohon merupakan salah satu spot foto terbaik di pantai Watu Bale yang sayang jika anda lewatkan. Untuk bisa naik ke rumah pohon ini anda diharuskan membayar 7.500 rupiah, itu sudah termasuk naik ke jembatan segi tiga dan menara eiffel.

Jembatan segitiga yang sangat ikonik

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Dijaman super modern dimana media sosial merupakan kebutuhan wajib bagi kalangan anak milenial, tentu tempat wisata yang unik dimana ada spot foto menarik akan menjadi buruan para kaum milenial. Nah di pantai Watu Bale kita akan menemukan banyak sekali spot foto yang keren unik dan tiada dunianya. Jika kita tadi sudah berfoto di bukit love, bukit titanic, jembatan, unik serta rumah pohon, kini kita akan berfoto di jembatan segi tiga yang merupakan spot terbaik untuk berfoto atau berselfie. Dari jembatan segi tiga ini kita akan melihat pemandangan yang sangat keren, hasil jepretan kamera pun sangat instagramable. Karena hal itulah kita gak bisa berlama-lama di atas jembatan segi tiga karena banyak pengunjung yang juga antri untuk bisa berselfie diatas jembatan ikonik tersebut.

Baca juga : Pesona pantai Marina Semarang : Lokasi, rute perjalanan, harga tiket, penginapan

Replika menara eiffel yang keren dan romantis

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Tak berlebihan jika kita katakan pengelola pantai Watu Bale sangat cerdas dan kreatif, karena di pantai Watu Bale ditemukan banyak sekali wahana permainan atau spot foto menarik yang akan dengan mudah menarik perhatian anak muda untuk berkunjung, dan salah satu hal yang paling kreatif adalah replika menara eiffel yang ada di bukit panduruan. Perpaduan antara menara eiffel, pepohonan dan laut membuat suasana terasa sangat romantis. Kita juga dapat naik ke atas menara eiffel untuk sekedar melihat pemandangan indah atau untuk berselfie.

Bermain flaying fox

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Setelah berlselfie-selfie ria, kini kita bisa mencoba wahana permainan yang ada di pantai Watu Bale, ada banyak wahana permaian yang ditawarkan, salah satunya yaitu permainan flaying fox. Permainan ini wajib anda coba, namun bagi yang takut ketinggin tak disarankan ya. Dengan banyaknya spot foto keren dan wahana permainan tentu liburan di pantai Watu Bale akan membuat liburan anda berkesan dan tak akan terlupakan.

Kuliner di pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Setelah lelah jalan-jalan sambil berselfie ria di kawasan pantai Watu Bale Kebumen, kini saatnya kita mengisi perut kita. Tak perlu khawatir di pantai Watu Bale terdapat banyak sekali warung makan. Warung makan yang ada disini juga unik-unik. Kita tak hanya sekedar makan, namun juga bisa sekalian menikmati pemandangan yang ada. Makanan disini sangat lezat dan yang pastinya sangat murah. Ada banyak menu makanan, anda bisa memilih sesuai dengan selera anda.

Fasilitas di pantai Watu Bale Kebumen

Tak perlu dijelaskan lagi akan fasilitas yang ada di pantai Watu Bale Kebumen. Dengan penjelasan diatas dimana di pantai Watu Bale terdapat banyak sekali wahana permainan, spot foto keren, warung makan dan lain sebagainya, tentu fasilitas yang ada di sini sangat lengakap. Jadi anda tak perlu khawatir dengn masalah fasilitas.

Baca juga : Keindahan pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

Harga tiket masuk ke pantai Watu Bale Kebumen

Untuk bisa masuk ke pantai Watu Bale kita hanya dikenakan tiket sebenar 5 ribu rupiah saja, tentu harga segitu sangatlah murah sekali dengan fasilitas yang ada di pantai Watu Bale. Untuk biaya parkir hanya 2 ribu untuk kendaraan dan 5 ribu untuk mobil. Segera jadwalkan liburan anda ke pantai Watu Bale agar tidak ketinggalan dengan yang lainnya.

Lokasi pantai Watu Bale Kebumen

Pantai Watu Bale berlokasi di desa Pasir, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kota Kebumen memang dikenal sebagai daerah wisata pantai, karena di Kebumen banyak wisata pantai indah. Selain itu juga terdapat beberapa wisata alam lainnya seperti gua dan lain sebagainya.

Rute menuju ke pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Akses atau jalan untuk menuju ke pantai Watu Bale Kebumen ini sudah sangat mudah dan bagus. Perjalanan bisa kita mulai dari pusat kota Kebumen. Dari pusat kota Kebumen kita akan menuju ke arah pantai Karang Bolong, Sepanjang jalan anda akan menemukan banyak petunjuk jalan. Sesampai di pantai Karang Bolong anda tetap saja lurus menuju ke kmpleks beberapa pantai yang ada diselatan Kebumen. Nantinya anda akan sampai di desa pasir. Sesampai di Desa Pasir atau kompleks pantai-pantai anda akan mengikuti petunjuk arah menuju ke pantai Watu Bale. Disini anda harus berhati-hati karena kondisi jalan belum begitu bagus. Jika anda masih bingung, anda bisa bertanya pada warga yang anda temui atau bisa menggunakan google map.

Tips dan saran berlibur di pantai Watu Bale Kebumen

Pantai Watu Bale Kebumen merupakan salah satu wisata pantai yang cukup populer dan ramai dengan fasilitas yang lengkap, jadi tak perlu banyak saran untuk pergi kesana, yang paling penting adalah persiapkan kendaraan dalam kondisi fit, karena jalan menuju ke pantai Bule atau lebih tepatnya di desa Pasir agak susah. Selain siapkan juga kondisi badan dalam kondisi sehat dan fit karena disana akan ada banyak wahana yang sayang jika dilewatkan karena tubuh tidak fit. Bawa juga kamera dalam keadaan batrai full serta jangan lupa membuang sampah disembarang tempat.

Demikianlah informasi tentang Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pesona Taman Surga Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah : Spot Foto, Rute Lokasi, Harga Tiket Fasilitas, Kuliner, Penginapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel