Pantai Marina Semarang : Alamat Rute Perjalanan Tiket Masuk Penginapan

Pantai Marina Semarang Merupakan obyek wisata pantai yang terletak di kota Semarang, ibu kota Jawa Tengah. Sama halnya dengan wisata pantai pada umumnya, Pantai Marina juga memberikan pemandangan yang indah yang sangat cocok untuk melepaskan kepenatan akibat rutinitas harian.  Suasana pantai yang memberikan tersendri bagi pengunjungnya, deru ombak serta angin yang bertiup tak begitu kencang tentu sangat cocok untuk mengisi hari libur anda bersama dengan keluarga atau bersama para sahabat. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang juga memiliki sunset yang eksotis. Meskipun tak setenar dengan pantai yang ada di Bali ataupun di Jogja, namun keindahan sunset di pantai Marina tak kalah jauh. Hal ini yang membuat pantai Marina kerap di kunjungi disore hari. Banyak anak muda yang menikmati keindahan sunset di pantai Marina bersama sahabat, kekasih atau keluarga tercinta.

Tak hanya di sore hari aja, suasana malam hari dipantai Marina juga tak kalah rame dengan sore hari. Banyak wisatawan yang memang sengaja menikmati suasana pantai di malam hari sambil mencicipi kuliner berbagai aneka masakan seafood hasil tangkapan nelayan disekitar pantai Marina. 

Sejarah pantai Marina

Pantai Marina sendiri dulunya adalah kawasan hutan bakau serta tambak dari penduduk sekitar. Namun seiring perkembangan, tempat tersebut telah direnovasi oleh pemerintah Semarang dan dijadikan sebagai tempat Wisata Pantai Marina. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Pantai Marina terbentu karena kegiatan reklamasi kota Semarang untuk area perkantoran dan pertokoan. Nah sisa dari pembangunan tersebut yang kemudian dimanfaatkan sebagai pembatas pantai dengan bentuk dan dikelola sedemian rupa agar menjadi nyaman bagi pengunjung. 

Dipantai Marina terdapat pemecah ombak yang berfungsi untuk pengaman wilayah daratan dari abrasi yang berlebihan karena ombak besar. Seiring berjalannya waktu, tempat ini banyak dikunjungi masyarakat hingga akhirnya dikelola oleh pemerintah kota Semarang untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Wisata pantai favorit warga semarang

Pantai Marina menjadi tempat wisata pantai favorit warga kota Semarang. Hal ini dikarenakan selain lokasinya yang sangat mudah dijangkau juga pemandangan dipantai Marina sangat indah dan sangat cocok untuk melepas penat karena rutinitas pekerjaan sehari-hari. Pantai Marina hampir selalu ramai setiap hari, terutama disore dan malam hari terlebih ketika akhir pekan.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang
Setiap pagi hari sudah banyak pengunjung yang menggelar tikar diarean panti Marina. Suasanya yang nyaman dengan banyak ditumbuhi pepohonan membuat arena pantai terasa sejuk dan nyaman. Pengujung bisa tiduran hingga siang hari diarea pantai.

Pemandangan breakwater menjadi salah satu spot terbaik bagi anda yang hoby berfoto atau berselfi bersama dengan teman-teman. Pantai Marina juga memiliki pasir yang lembut sehingga sangat memanjakan kaki saat berjalan-jalan menusuri garis pantai. 

Pemandangan yang sangat disore hari atau pemandangan sunset juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri pagi para wisatawan, terutam warga Semarang. Dan dimalam hari pengunjung dapat mencicip berbagai jenis masakan seafood yang dimasak dengan menggunakan resep dari koki yang berpengalaman. Wisata kulineri pantai Marina rata menyediakan masakan seafood seperti udang, ikan, kepiting, cumi, dan berbagai makanan laut lainnya.

Fasilitas pantai Marina

Pantai Marina memiliki fasilitas yang lengkap dan sempurna. Hal ini dikarenakan lokasinya yang sangat dekat dengan kota sehingga akses sangat mudah. Di pantai Marina terdapat toiled, kamar mandi, area parkir luas, juga berbagai penunjang kenyamanan pengunjung saat di pantai Marina.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Di pantai Marina terdapat arena balap mobil, penyewaan ban untuk berenang, gazebo, kursi-kursi pantai yang berderet sepanjang pantai. Di pantai Marina juga terdapat tumpukan batu besar yang bisa menjadi spot favorit bagi anda yang suka memancing. Meskipun hanya terdapat ikan-ikan kecil, namun memancing di lokasi pantai Marina tergolong sangat mudah serta murah karena tak perlu menyewa kapal untuk sampai ke tengan untuk bisa mendapatkan ikan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Hal menyenangkan dipantai Marina Semarang

Pantai Marina menawarkan banyak hal yang sangat menyenangkan. Tak heran jika pantai Marina menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Semarang. Pantai Marina juga sangat menjaga kebersihan sehingga akan membuat pengunjung menjadi nyaman dan betah, selain itu banyaknya pohon-pohon dipantai membuat pantai terasa sejuk dan nyaman.

Pantai Marina sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, jadi pengunjung tak perlu khawatir dalam melakukan berbagai aktivitas di pantai Marina. Beberapa hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Marina diantaranya adalah.

Melihat sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Seperti yang telah dibahas diatas dimana salah satu daya tarik dari pantai Marina adalah keindahan sunset ketika sore hari. Hal inilah yang membuat pantai Marina selalu ramai saat sore hari. Dan ketika anda beruntung, anda akan melihat matahari tenggelam yang berwarna seperti kuning telur emas berbentuk lingkaran sempurna dan menghilang secara perlahan dari garis cakrawala. Pemandangan tersebut sangat langka dan menjadi latar yang sempurna untuk pengambilan gambar.

Baca juga : Pesona pantai Maron dengan hutan Mangrovenya yang indah

Berenang dan bermain pasir

Hal yang utama dan menyenangkan saat berwisata dipantai tak lain adalah berenang dan bermain pasir. Nah pengunjung dapat melakukan kedua hal menyenangkan tersebut. Ombak pantai yang tak begitu besar tentu aman untuk berenang. Bagi anda yang tidak bisa berenang, anda bisa menggunakan pelampung seperti ban, anda bisa mendapatkannya dengan menyewa, dipantai Marina terdapat persewaan ban atau pelampung. Selain berenang, pengunjung juga bisa bermain pasir seperti membuat istana pasir, menulis dipasir dan berbagai hal menyenangkan lainnya.

Hunting foto

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Datang ke tempat wisata tak lengkap jika tak berfoto-foto. Nah, di pantai Marina terdapat beberapa spot indah untuk berfoto. Ada jembatan cantik, pepohonan yang rimbun dan hijau, gazebo-gazebo dan lain sebagainya. Pemandangan pantai Marina tentu sangat cocok untuk berfoto ria dan berlomba-lomba untuk mengunggahnya di media sosial. Bahkan juga banyak pasangan yang menggunakan pantai Marina sebagai latar untuk foto pre wedding.

Berkeliling dengan kapal

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Dipantai Marina juga menawarkan hal yang berbeda dengan pantai lainnya, yaitu berpetualang dengan naik kapal. Pantai Marina menyediakan persewaan kapal untuk mengajak pengunjung berkeliling menikmati pemandangan, birunya laut, pepohonan, hutan bakau, kebun buah naga dan lain sebagainya. Untuk bisa naik kapal, pengunjung hanya dimintai biaya Rp.5000,- sangat murah sekali bukan.

Baca juga : Pesona pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata kuliner pantai Marina

Ada banyak sekali tempat makan atau restoran kelurga disekitar pantai Marina. Berbagai masakan di sekitar pantai Marina sudah terkenal juara. Hal ini dikarenakan masakan yang tersedia dikawasan pantai Marina dimasak oleh koki-koki yang sangat berpengalaman. Ada banyak sekali jenis masakan laut seperti ikan, cumi, udang, keping lopster, dan berbagai makanan laut lainnya.

Lokasi pantai Marina

Lokasi pantai Marina sendiri sangat mudah sekali karena letaknya yang dekat dengan kota. Pantai Marina sangat cocok bagi kamu yang sedang berjalan-jalan di kota Semarang. Pantai Marina terletak di ujung utara kota Semarang yaitu di jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Kec Tawangsari kota Semarang Jawa Tengah dan berseberangan dengan pantai Maron serta dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani. Pantai Marina juga sangat dekat dengan musium Ranggawarsita serta kawasan wisata PRPP. Wisata pantai Marina buka dari pagi hingga malam hari.

Rute menuju pantai Marina

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Marina Semarang

Rute menuju pantai Marina sangat mudah sekali. Hal ini dikarenakan lokasi pantai Marina yang ada di ujung timur kota Semarang, selain itu jalan atau akses yang sangat bagus dan bisa dilalui oleh kendaraan seperti mobil. Pantai Marina juga memiliki area parkir yang luas, jadi anda tak perlu khawatir.  Namun, bagi anda yang masih bingung dengan rute menuju pantai Marina, anda tak perlu khawatir, kami akan berikan rute untuk menuju pantai Marina. Berikut rute menuju pantai Marina.

Rute pantai Marina dari arah barat

Rute dari barat yaitu bagi anda yang berasal dari barat Semarang semarang seperti dari Kendal, Batang, Pekalongan, Tegal dan lain sebagainya. Dari Barat anda bisa berkendara hingga sampai di bundaran Kali banteng atau museum Ranggawarsita, kemudian ambil jalur arah ke Surabaya atau jalan RE Martadinata. Ikuti jalan, kemudian setelah sampai di SPBU arakan kendaraan menuju PRPP atau supermarket Giant. Dari situ anda sudah dekat dengan pantai Marina, anda bisa ikuti petunjuk jalan yang ada di pinggir-pinggir jalan. 

Rute dari arah timur

Anda yang dari arah timur seperti dari Demak, Jepara, Kudus dan lain sebagainya. Anda bisa menuju arah barat dijalan pantura. Ketika anda masuk ke kota Semarang, arahkan kendaraan menuju jalan RE Martadinata dan menuju ke arah PRPP. Setelah dekat, anda akan melihat banyak plang atau petunjuk arah menuju ke pantai Marina, anda tinggal ikuti saja petunjuk arah tersebut karena memang anda sudah dekat dengan lokasi pantai Marina.

Rute dari arah selatan

Anda yang dari selatan seperti dari Ungaran, Solo, Magelang, jogja dan lain sebagainya. Anda bisa melintasi jalan menuju Tugu Muda Semarang. Setelah itu, ambil arah barat menuju Kalibanteng Semarang. Setelah sampai Bunderan Kalibanteng, ambil jalan RE Martadinata, lurus hingga sampai SPBU, kemudian belok ke kiri atau arah menuju PRPP, sampai PRPP anda sudah dekat dengan pantai Marina, ikuti petunjuk arah dan anda akan sampai di pantai Marina.

Harga tiket pantai Marina

Pantai Marina menetapkan harga tiket yang tergolong sangat murah sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki keuangan pas-pasan. Untuk bisa masuk dikawasa wisata pantai Marina pengunjung hanya dikenakan tiket Rp.3000,- saja per orang. Untuk parkir sendiri kenakan biaya Rp. 2000,- untuk sepeda motor dan Rp.5000,- untuk mobil. 

Penginapan disekitar pantai Marina

Untuk penginapan anda tak perlu bingung. Ada banyak sekali penginapan disekitar pantai Marina. Ada banyak hotel yang bisa menjadi refrensi anda dan keluarga untuk berlama disekitar pantai Marina seperti hotel Bengkalis, Gumaya Tower Hotel Semarang, Quest Hotel, Hotel Neo Candi Semarang dan Hotel lainnya yang ada dikota Semarang.

Bagi anda yang ingin penginapan yang murah anda bisa memilih penginapan murah seperti Bonjol Hostel Semarang, Nozz Hotel, dan Whiz Hotel.

Oleh-oleh pantai Marina

Setelah berlibur di pantai Marina rasanya kurang lengkap jika tak membeli oleh-oleh untuk keluarga taau sahabat yang dirumah. Untuk oleh-oleh anda tak perlu khawatir, kita dapat menemukan banyak penjual oleh-oleh disekitar pantai Marina, Ada banyak penjual berbagai pernak-pernik pantai Marina. Oleh-oleh dibrandol dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain berbagai macam pernak-pernik pantai Marina, anda juga bisa memilih oleh-oleh lain seperti keripik hingga makanan laut yang banyak dijual di sekitar pantai Marina. Akan tetapi saran bagi anda yang dari luar kota, baiknya pilih oleh-oleh kering yang bisa tahan lebih lama.

0 Response to "Pantai Marina Semarang : Alamat Rute Perjalanan Tiket Masuk Penginapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel