Keistimewaan, Harga Tiket dan Lokasi Dari Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pemandangan pantai tanjung tinggi (sumber:@istagram, by photo: lorjah)

TEMPAT WISATA TERBARU | Wisata Pantai Tanjung___ ___ mungkin anda perna mendengar tentang pantai populer yang ada di belitung. Salah satunya yaitu pantai tanjung tinggi. Pantai tanjung tinggi adalah pantai yang di ampit oleh 2 semenanjung yaitu tanjung kelayang dan tanjung pendam. Sedangkan namanya di ambil dari dua kata yaitu tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang sangat tinggi. Pantai tanjung tinggi ini berdekatan dengan pantai tanjung kelayang. Pantai tanjung kelayang juga merupakan pantai yang sangat populer di daera belitung. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang begitu indah dan bersih dan terdapat ratusan bahkan ribuan batu granit besar yang menyebar di kedua semenanjung dan dilaut depan pantai tanjung tinggi yang membuat pantai ini terlihat begitu menarik. Letak pantai tanjung tinggi ini yaitu terletak dikecamatan sijuk, kabupaten belitung, bangka belitung yang jaraknya dari kota tanjung pandam sekitar 38 km. Di sepanjang pantai ini di hiasi oleh batu grenit yang membuat kita seakan-akan berada di atas surga, di tambah lagi oleh jerninya air laut sehinggap kita dapat melakukan aktivitas berenang karena ombak dari air laut tersebut tidak begitu kencang. Pantai ini memberikan momen yang paling indah pada pagi hari. Jika anda ingin memotret atau mengambil foto, ada baiknya anda mengambil foto pada pagi hari karena pada saat itu matahari mulai memunculkan sinarnya yang menghiasi pantai ini.

Sumber:@istagram (by photo: muhammad iqbal)


KEISTIMEWAAN PANTAI TANJUNG TINGGI

1. Sebagai lokasi syuting film laskar pelangi 
    Mungki saudara perna mendengar tentang film laskar pelangi, yang sempat viral pada tahun 2008. Ada sebuah pantai yang sangat indah di flim laskar pelangi bukan! Nah..... pantai itu adalah pantai tanjung tinggi. Jadi tak heran juga ketika pantai ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri sobat, karena memang pantai ini juga menyediakan keindahan yang tidak ada duanya dengan pantai lain.

Sumber:@istagram (by photo:Rahips)


2. Ikan dan lumut yang ada di pantai tanjung tinggi
    Ketika kita sampai di pantai ini, kita akan di sambut oleh ratusan bahkan ribuan ikan yang ada di pantai ini. Ikan-ikan yanv ada si pantai ini biasanya membentuk suatu kelompok berdasarkan spesiesnya. Setelah itu kamu juga akan menjumpai lapisan-lapisan lumut yang ada di pantai ini.

3. Terumbuh karang
     Semakin anda berenang ke arah tengah laut dan menyelam ke kedalaman maka anda akan menemukan berbagai jenis terumbuh karang, mulai dari karang jenis Acropora branehing, Acropora tumbulate, foliose, mush room dan karang massif.

LOKASI DAN RUTE MENUJU PANTAI TANJUNG TINGGI
    Lokasi pantai tanjung tinggi ini berada dikawasan desa ciput, kecamatan Sijuk, kabupaten belitung. Untuk rute menuju kepantai tanjung tinggi sebelumnya kita harus naik kapal dari pelabuhan kota dalem ke pelabuhan desa ciput. Nah sesampai di pelabuhan cari angkot yang menuju kepantai tanjung tinggi.

HARGA TIKET MASUK PANTAI TANJUNG TINGGI
Untuk masuk kepantai ini gays kamu harus membayar sebesar Rp. 0 per orang, alis gratis sobat. Tapi untuk penginapan anda bisa menyewa villa yang ada di sana. Harga dari villa tersebut yaitu sebesar Rp. 300 ribuh permalam.

Ketika anda berenang di pantai tanjung tinggi anda tidak perluh takut dengan serangan dari ikan hiu karena tidak perna terjadi di pantai ini. Salah satu yang perlu anda khawatirkan adalah keberadaan ubur-ubur.
Selai dapat menikmati keindahan dari pantai ini , di pantai ini juga anda dapat menikmati sunset matahari soreh, berjemur di rerik matahari, berfoto-foto dan lai sebagainya.
Fasilitas yang ada di pantai ini juga sudah memadai jadi anda tidak perlu takut lagi ketika berkunjung kepantai ini. Di sekitar pantai ini juga banyak di sewakan alat-alat renang sepeti dayung karet, kano, dan ban. Jadi ketika anda ingin menyewah alat-alat tersebut andah perlu menyediakan uang sebesar Rp. 50.000 saja. Nah.... mungkin ini saja informasi tentang pantai tanjung tinggi, yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin berkunjung atau sekedar ingin mengetahui pantai yang ada di tanjung tinggi. Sekian dan terima kasih.

LETAK: Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.


0 Response to "Keistimewaan, Harga Tiket dan Lokasi Dari Pantai Tanjung Tinggi, Belitung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel