Pesona Pantai Karang Malang Yang Masih Perawan : Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk

TEMPAT WISATA TERBARU | Pesona Pantai Karang Malang Yang Masih Perawan - Kabupaten Kendal merupakan salah satu kabupaten yang terletak diutara pulau Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan laut Jawa. Dengan demian, kabupaten Kendal memiliki banyak pantai yang menjadi tempat wisata warga Kendal dan sekitarnya. Beberapa wisata pantai yang ada di Kabupaten Kendal adalah pantai Ngebum, pantai Cahaya, pantai Sedang Sekucing, Pantai Moro, Pantai Muara Kencan, Pantai Karang Malang dan lain sebagainya.

Berbicara tentang wisata pantai yang ada dikabupaten kendal, pantai Karang Malang memang masih begitu asing ditelinga, karena memang pantai Karang Malang masih tergolong pantai baru dan belum sepopuler pantai Ngebum, Pantai Cahaya atau Pantai Sedang Secuking. Namun keindahan pemandangan dipantai Karang Malang tidak kalah dengan pemandangan yang ada dipantai lainnya di Kabupaten Kendal. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Karang Malang

Pantai Karang Malang merupakan pantai yang masih baru dan masih sangat perawan karena belum banyak dikunjungi oleh wisawatan. Beberapa pengunjung yang datang ke pantai Karang Malah warga sekitar dipantai atau diwilayah kecamatan Kangkung dan Cepiring. Namun dengan berjalannya waktua serta foto-foto pengunjung yang diuploud ke media sosial membuat pantai Karang Malang mulai dilirik oleh para wisatawan, terutawa wisatawan yang berasal dari wilayah kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Daya tarik pantai Karang Malang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Karang Malang

Pantai Karang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Hanya saja kurangnya pengelolaan sehingga membuat pantai Karang Malang kurang berkembang. Dengan keindahan alamnya, pantai Karang Malang berpotensi menjadi tempat wisata favorit masyarakat kota Kendal dan sekitarnya. 

Pantai Karang Malang memiliki bibir pasir yang banyak ditumbuhi oleh ketela yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutakn ketela kisik. Pemberian nama kisik sendiri dikarenakan tamanan tersebut tumbuh disekitar pantai. Rasa dari ketela  tersebut berbeda dengan ketela yang biasanya kita jumpai dipasar-pasar.

Pantai Karang Malang sebenarnya tidak jauh beda dengan pantai lainnya yang ada dikabupaten Kendal. Hanya saja keadaan pantai yang masih prawan sehingga belum banyak terjamah oleh pengunjung, kondisi pantai yang masih bersih serta belum dirusak oleh tangan-jangan tak bertanggung jawab manusia. 

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan dipantai Karang Malang

Pantai Karang Malang adalah pantai yang berlokasi diutara pulau Jawa, dengan demikian, pantai Karang Malang juga salah satu pantai dengan ombak yang cukup tenang. Dengan yang tenang yang berbeda dengan pantai Selatan, tentu akan sangat nyaman untuk mandi dan berenang di pantai. 

Selain mandi dan berenang pengunjung juga bisa bermain pasir seperti membuat istana pasir dan lain sebagainya. Bagi anda yang suka main voli pantai atau sepak bola, anda juga bisa melakukan olah raga tersebut dipantai Karang Malang. Pantai Karang Malang memiliki bibir pantai yang cukup luas sehingga ada banyak hal yang bisa dilakukan selama di pantai Karang Malang.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Karang Malang

Keindahan sunset dipantai Karang Malang juga tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Jika anda ingin melihat sunset anda bisa datang ke pantai Karang Malang di sore hari.

Fasilitas pantai Karang Malang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Karang Malang

Pantai Karag Malang merupakan pantai yang masih sangat baru dan masih perawan. Untuk itu belum ada fasilitas yang memadahi di pantai Karang Malang. Namun, sebelum sampai dipantai Karang Malang, anda akan melewati pasar Laban, dimana anda bisa membeli kebutuhan seperti perbekalan untuk bersantai dipantai Karang Malang. 

Lokasi Pantai Karang Malang

Pantai Karang Malang adalah satu diantara beberapa pantai yang berlokasi di Kabupaten Kendal atau lebih tepatnya di desa Karang Malang, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Nama pantai Karang Malang sendiri diambil dari nama desa Karang Malang dinama desa tersebut yang menjadi lokasi pantai Karang Malang berada. 

Pantai Karang Malang sendiri juga sangat dekat dengan kuburan Kemangi yang terkenal sangat angker. Bahkan keangkeran kuburan Kemangi ini lebih populer dari desa Karang Malang ataupun Kecamatan Kangkung itu sendiri. Kuburan Kemangi sendiri dulunya merupakan salah satu tempat bersejarah jaman Kerajaan Mataram Islam. Jika anda membaca sejarah Kemangi atau sejarah kerajaan Mataram pasti akan saling berhubungan.

Rute menuju pantai Karang Malang

Untuk menuju pantai Karang Malang cukup mudah karena memang jalannya tak banyak persimpangan. Jalan menuju pantai Karang Malang juga bagus sebagian sudah di cor. Namun ketika hampir sampai di pantai Karang Malang atau ketika sampai di persawahan, jalannya tanah dan sangat becek ketika musim hujan. 

Ada dua jalur untuk menuju pantai Karang Malang, jalur pertama anda bisa lewat jalur pantura hingga ke perempatan Tlahab, kemudian anda masuk ke utara atau jalan menuju kecamatan Kangkung, Ikuti saja jalan tersebut hingga keperempatan pasar Laban, masih lurus ikuti jalan hingga ke pantai Karang Malang.

Jalu kedua anda bisa melewati jalur pantura, kemudian pas sampai di kecamatan Cepiring anda bisa masuk jalan ke utara, kemudian ada perempatan ambil arah ke barat atau arah ke kecamatan Kangkung. Ikuti jalan hingga sampai diperempatan pasar Laban, belok keutara dan ikuti jalan hingga sampai ke pantai Karang Malang.

Harga tiket pantai Karang Malang

Harga tiket pantai Karang masih standar dengan pantai-pantai lainnya yang ada dikabupaten Kendal yaitu 5 ribu rupiah saja. Pantai Karang Malang buka setiap hari selama 24 jam, namun sebagai saran jangan pergi kesana malam hari atau sore hari, kecuali anda bersama orang yang tinggal di sekitar kawasan pantai Karang Malang. Hal ini dikarenakan adanya kuburan Kemangi yang dikenal sangat angker bagi orang asing atau orang yang bukan warga setempat.

Tips dan saran untuk pergi ke pantai Karang Malang

Sebagai saran untuk pergi kepantai Karang malang, baiknya janga menggunakan mobil. karena jalan menuju pantai karang malang hanya jalan setepak yang bisa dilalui oleh sepeda atau sepeda motor saja. Untuk datang kesana baiknya bawa bekal sendiri, karena sepertinya di pantai Karang Malang tidak ada warung makan. Hal yang terpenting jika ingin berkunjung ke pantai Karang Malang jangan malam hari atau sore, baiknya datang pagi atau siang. Siapkan kendaraan dan fisik dalam kondisi fit dan selalu berdoa.

Demikianlah informasi tentang pantai Karang Malang. Semoga informasi tersebut memberikan inspirasi liburan anda bersama dengan keluarga dan sahabat tercinta. Terimakasih.

0 Response to "Pesona Pantai Karang Malang Yang Masih Perawan : Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel