Lokasi Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal Wisata Murah Dikabupaten Kendal

Pantai Ngebum atau pantai ngebom merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kabupaten Kendal dan cukup terkenal hingga ke luar kabupaten kendal. Pantai Ngebom terletak di pesisir pantai utara Jawa yaitu di Desa Mororejo, kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai Ngebom berbatasan dengan Semarang.

Pantai Ngebum merupakan pantai yang cukup populer dikalangan masyarakat Kendal, terutama Kaliwungu sehingga pantai Ngebom tak pernah sepi dari pengunjung, terutama diakhir pekan atau dihari Minggu. Meskipun pantai Ngebom masih apa adanya karena belum tersentuh oleh pemerintah dan hanya dikelola masyarakat sekitar, namun pantai Ngebom tak pernah sepi pengunjung.

Pantai Ngebom di Kaliwungi ini memiliki pesona yang indah seperti pantai-pantai pada umumnya. Akan sangat disayangkan jika berkunjung di kota Kental jika tak mampir di pantai Ngembom. Dipantai Ngembom ini kita bisa mengisi waktu luang saat liburan bersama keluarga atau sahabat tercinta. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum

Sejarah pantai Ngebum Kaliwungu

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum

Belum ada yang tahu pasti mengapa pantai yang ada dikaliwungu ini disebut dengan pantai Ngebom. Ngebom sendiri merupakan nama pantai yang ada di kota Pekalongan. Namun karena pantai ini sudah sangat populer dengan nama pantai Ngebom dari pantai Mororejo sehingga pantai ini disebut pantai Ngebom. 

Pantai Ngebom menjadi tempat alternatif wisata masyarakat kendal terutama Kaliwungu yang ingin menikmati ketenangan serta udara yang segar dipagi dan sore hari. Di pantai Ngebom kita bisa bermain pasir dengan biaya yang sangat ekonomis.

Hal menarik dipangai Ngebum Kaliwungu Kendal

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum

Pantai Ngebum kaliwungu meskipun tidak memiliki pasir putih yang indah, namun keindahan pantai Ngebum juga tak bisa dianggap sebelah mata. Pantai Ngebum memiliki pasir coklat yang cenderung kehitaman. Hal ini entah dikarenakan kondisi pasir atau dikarenakan banyaknya pengunjung yang membuat api unggun dimalam hari yang kemudian menyebabkan arang bercampur pasir dan membuat pasir menjadi gelap kehitaman. Nah beberapa hal yang menarik dari pantai Ngebum adalah sebagai berikut:
  • Pantai Ngebom lokasinya yang sangat strategis dan aksesnya yang mudah sangat cocok untuk dikunjungi setiap waktu terutama dipagi dan sore hari
  • Masih alami dan airnya tidak kotor, sahingga sangat cocok untuk berenang atau bermain air laut
  • Fasilitas yang memadai dan lengkap baik untuk anak kecil dan orang dewasa. 
  • Dipantai Ngebum kita bisa melihat kapal-kapal besar yang tentunya sangat menarik bagi anak-anak
  • Dipantai Ngebum kita juga bisa menikmati sunset atau matahari terbenam

Lokasi pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum

Lokasi pantai Ngebom kaliwungu sangat mudah dan strategis karena sangat dekat dengan kota kaliwungu. Dari kota Kaliwungu kita hanya membutuhkan waktu hanya sekitra 10 menit untuk bisa sampai di pantai Ngembom, Sedangkan dari Kota Semarang kita membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Lokasi pantai Ngebom terletak didesa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum


Pantai Ngebom berbatasan langsung dengan pabrik Kayu Lapis Indonesia, sehingga dipantai kita akan banyak melihat kapal-kapal besar dari pabrik kayu lapis.

Baca juga : Pantai Cahaya Sekucing, pantai dengan atraksi lumba-lumbanya

Rute Menuju Pantai Ngebom Kaliwungu

Untuk menuju pantai Ngebom kaliwungu sangat mudah sekali, selain akses jalanya yang udah dan lebar, lokasi pantai Ngebom juga dekat dengan Kota Kaliwungu. Namun bagi anda yang masih bingung, kita akan memberikan rute untuk menuju pantai Ngebom Kaliwungu. 

Jika anda dari kota semarang, anda menuju ke Tugu Muda, ambil arah jakarta kemudian lanjut terus hingga ke terminal Mangkang. Setelah terminal Mangkang anda akan memasuki kecamatan Kaliwungu. Sesampai dikota Kaliwungu ambil jalan laut menuju arah desa Mororejo atau jalan pabrik Kayu Lapis Indonesia. Anda tinggal ikuti saja jalan menuju pabrik Kayu Lapis, karena lokasi pantai Ngebom berdekatan dengan pabrik Kayu Lapis Indonesia.

Jika anda dari barat, anda bisa melewati jalan pantura hingga ke alun-alun kota Kendal, lurus terus hingga ke kota kaliwungu atau sampai ke Pasar sore atau masjid Agung Kaliwungi, masih lurus ke timur beberapa meter, setelah itu masuk ke utara jalan laut atau jalan menuju pabrik kayu lapis indonesia. Anda ikuti saja jalan tersebut nanti akan sampai di Pantai Ngebom Kaliwungu. 

Untuk menuju ke pantai Ngebom baiknya anda menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Dengan kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan. Namun jika anda ingin menggunakan kendaraan umum juga bisa, anda bisa naik bis umum kemudian turun di pasar sore kaliwungu dan kemudian anda bisa naik ojek hingga sampai di pantai Ngebom. 

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, harap berhati-hati karena jalur untuk menuju pantai Ngebom juga dilewati oleh mobil-mobil besar  seperti mobil tronton yang membawa kayu besar yang keluar masuk pabrik Kayu Lapis Indonesia.

Tiket masuk pantai Ngebom Kaliwungu

Seperti halnya dengan tempat wisata lainnya, tempat wisata dipantai Ngebom juga akan dikenai tiket, Namun tiket yang dikenakan sangat murah sekali, yaitu Rp.2.500,- per orang, sedangkan untuk parkir motor Rp. 3.000,- dan parkir mobil Rp. 5.000,-.

Fasilitas pantai Ngebom kaliwungu Kendal


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Ngebum Kaliwungu

Pantai Ngebom meskipun tidak dikelola oleh pemerintah, namun anda tak perlu khawatir, dipantai Ngembom fasilitas sudah lengkap. Dipantai ngembom disediakan persewaan pelampung, perahu karet, gubuk untuk beristirahat, musola, toiled, kamar mandi, banana boat, warung makan dan masih banyak lagi lainnya. 

Untuk kuliner anda tak perlu khawatir, ada banyak sekali penjual makanan di sekitar pantai Ngebom, Anda juga bisa membeli oleh-oleh dipantai ngebom seperti ikan asin dan lain sebagainya.

Saran dan tips berkunjung di pantai Ngebom Kaliwungu

Saran dan tips untuk menuju pantai Ngebom Kaliwungu, anda perlu menyiapkan keperluan yang anda butuhkan seperti perbekalan, air minum dan lain sebagainya. Namun jika anda tergesa-gesa anda juga tak perlu khawatir, disana ada banyak penjual makanan dan warung makan. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabaikan moment dipantai Ngebom bersama keluarg atau bersama dengan sahabat tercinta. 

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan tertentu, jangan lupa untuk membawa obat khusus, dan selalu berhati-hati. 

Saran yang tak kalah penting adalah selama kita berkunjung dipantai Ngebum kita juga harus ikut menjaga pantai ngebum dengan jangan merusak fasilitas pantai ngebum dan juga menjaga pantai Ngebum agar tetap bersih dengan membuang sampah pada tempat sampah.

Demikianlah informasi tentang pantai Ngebom Kaliwungu Kendal Jawa Tengah. Semoga bisa menginspirasi anda untuk berkunjung dipantai Ngebom yang ada Di kota Kaliwungu Kendal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Lokasi Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal Wisata Murah Dikabupaten Kendal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel