Pantai Cipta, Mutiara Tersembunyi Di Semarang : Rute Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Cipta, Mutiara Tersembunyi Di Semarang - Kota Semarang adalah salah satu kota yang sangat sibuk di Indonesia, berbagai aktivitas perkantoran, industri dan perbelanjaan ada dikota Semarang. Namun, bukan berarti di kota Semarang tidak ada tempat untuk bersantai seperti tempat wisata. Meskipun dikenal sibuk, kota Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika kita berkunjung ke kota Semarang.

Beberapa tempat wisata yang menarik di kota Semarang adalah Lawang Sewu, Kota Lama, Pantai Marina, Pantai Cipta dan lain sebagainya. Nah, untuk pantai Cipta mungkin sedikit asing bagi mereka yang berada diluar kota Semarang, namun tidak bagi warga Semarang. Memang pantai Cipta tak sepopuler pantai Marina, namun meskipun demikian pantai Cipta juga tak kalah indah dengan pantai Marina dan sayang untuk ada lewatkan.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta tergolong pantai yang baru, namun sudah cukup populer dikalangan masyarakat Semarang, terutama anak muda semarang. Hal ini tak lepas dari peran sosial media. Banyak anak muda yang menguploud foto-foto aktifitas selama di pantai Cipta sehingga mengundang orang lain untuk berkunjung ke pantai Cipta.

Pantai Cipta juga dikenal sebagai pantai peti kemas, hal ini dikarenakan lokasinya yang berdekatan. Pantai Cipta hanya memiliki sedikit pasir dan didominasi oleh bebatuan. Namun memiliki ombak yang tenang yang berbeda dengan pantai Selatan sehingga aman untuk pengunjung berenang atau main di pantai Cipta. Dipantai Cipta sendiri terdapat banyak ilalang yang menambah indah pemandangan dan menjadi surga para pemburu selfie. Keberadaan ilalang inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang ke pantai Cipta hanya sekedar untuk berselfie.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta karena letaknya berdekatan dengan petikemas, maka selama dipantai Cipta pengunjung akan disuguhkan pemandangan lalu lalang kapal peti kemas yang juga menjadi daya dari pengunjung untuk datang ke pantai Cipta. Selain itu, juga ada banyak tempat memancing yang tentu sangat menyenangkan bagi anda yang suka memancing.

Keunikan pantai Cipta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Selain memiliki pasir yang sedikit, keunikan pantai Cipta tak lain adalah dataran yang dipenuhi dengan ilalang. Sangat jarang sekali pantai yang memiliki dataran dengan ditumbuhi banyak ilalang, karena biasanya pantai akan dikelingi oleh pasir atau pepohonan seperti pohon mangrove, pohon cemara atau pohon kelapa, namun pantai Cipta berbeda. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Cipta.

Baca juga : Pesona pantai Tirang yang wajib anda jelajahi

Daya tarik pantai Cipta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Daya tarik utama pantai Cipta tak lain adalah keberadaan ilalang yang ada di sekitar pantai. Keberadaan ilalang tersebut menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto atau berselfie. Namun selain keberadaan ilalang tersebut, pantai Cipta juga memiliki daya tarik lainnya yang mungkin tak akan ditemukan di pantai lainnya. Beberapa daya tarik pantai Cipta adalah air lautnya yang sangat jernih dan bersih. Bahkan ketika di foto air lautnya terlihat biru. Hal tersebut berbeda dengan pantai lainnya yang jika di foto air lautnya terlihat berwarna coklat.

Hal menarik lainnya yang mungkin tak ditemukan dipantai lainnya adalah adanya peti kemas. Keberadaan pantai Cipta yang dekat dengan peti kemas, membuat pemandangan dipantai Cipta berbeda dengan pantai lain. Pantai Cipta akan menyuguhkan pemandangan lalu lalang kapal yang membawa peti kemas.

Baca juga : Spot foto yang hits di pantai Baruna Semarang

Fasilitas dipantai Cipta

Pantai Cipta masih tergolong pantai yang baru, namun sudah banyak fasilitas di pantai Cipta seperti toilet, kamar mandi atau kamar bilas, parkir, warung, gazebo dan lain sebagainya. Selain itu, di pantai cipta ada beberapa hal menarik yang tentunya akan membuat siapapun betah berada dipantai Cipta.

Pemandangan padang ilalang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Daya tarik utama pantai Cipta tak lain keberadaan ilalang yang mengeliling pantai. Padang ilalang yang sangat lebat dengan tinggi melebihi tinggi orang dewasa ini menjadi spot foto yang sangat bagus, sehingga banyak pengunjung yang sengaja datang ke pantai Cipta hanya untuk berfoto di padang ilalang yang ada di pantai Cipta.

Spot selfie

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta meskipun tak sepopuler pantai Marina, namun keindahan pantai Cipta tak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan pantai Cipta menjadi surga bagi para pemburu selfie. Para pengunjung selain bisa berselfie dipadang ilalang, pengunjung juga dapat berselfie diatas bebatuan, karena memang pantai Cipta didominasi oleh bebatuan ketimbang pasir.

Baca juga : Pesona pantai Maron dengan hutan Mangrovenya yang keren

Hal menarik lainnya untuk berselfie adalah latar kapal yang lalu lalang disekitar pelabuhan tanjung emas serta keberadaan peti kemas. Tentu akan menjadi pemandangan menarik yang bagus untuk beground foto anda.

Pemandangan Peti kemas

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta berlokasi sangat berdekatan dengan terminal peti kemas dan juga pelabuhan Tanjung mas. Hal ini yang membuat pantai Cipta berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kapal yang berseliweran. Tak hanya disiang hari, pemandangan di malam hari juga tak kalah indahnya. Ada banyak kapal lalu lalang dengan lampu kelap-kelip yang membuat suasana menjadi romantis. Hal ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi anda dan kekasih.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Mandi dan berenang di pantai Cipta


[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang
Pantai Cipta yang didominasi dengan bebatuan serta  kondisi air yang jerni dan didukung oleh keadaan ombak yang tenang sangat cocok sekali bagi pengunjung yang ingin mandi atau berenang di pantai. Kondisi airnya yang jerni ini juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan.

Lokasi memancing

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Dipantai Cipta ada banyak spot menarik bagi pengunjung yang hobi memancing. Banyak pengunjung datang kesini untuk memancing. Pantainya yang didominasi oleh bebatuan menjadikan banyak ikan-ikan yang bersembunyi di bebatuan tersebut seperti ikan kerapu. Ada hal menarik mengenai memancing dipantai Cipta. Orang-orang memancing dengan cara chasting. Dengan menggunakan teknik ini, para pemancing menargetkan ikan baraccuda. Jika anda tertarik cobalah datang ke pantai Cipta  dan rasakan sensasi memancing yang berbeda dengan pemandangan yang luar biasa.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Kuliner

Wisata pantai biasanya menyuguhkan kuliner anekan olahan laut. Begitu juga dengan pantai Cipta. Dipantai Cipta ada banyak warung yang menyediakan makanan laut yang segar seperti olahan ikan kerapu dan lain sebagainya. 

Pemandangan Sunrise dan sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Untuk pemandangan sunrise atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam dipantai Cipta tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya. Untuk bisa menikmati pemandangan indah sunrise dan sunset baiknya datang dimusim kemarau. Dimusim kemarau langit terlihat bersih sehingga akan memberikan pemandangan yang indah.

Lokasi pantai Cipta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Pantai Cipta berlokasi di Jalan Kawasan Cipta III, Bandarharjo, Semarang utara, Bandarharjo, Searang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah Indonesia. Atau berlokasi berdekatan dengan terminal peti kemas, Tanjung Mas, Semarang Jawa Tengah.

Rute menuju pantai Cipta

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cipta semarang

Ada beberapa rute untuk bisa menuju pantai Cipta, Rute pertam anda dari Bundaran Kalibanteng Semarang, ambilah arah lurus hingga lampu merah ketiga, kemudian jalan pelan-pelan hingga anda melihat terminal peti kemas yang ada disebelah kiri jalan. Jika anda sudah sampai diterminal peti kemas, berarti anda sudah dekat, karena lokasi pantai Cipta berada dibelakang peti kemas.

Rute lain yang bisa anda lewati adalah melewati jalan Hasanudin, lurus hingga menemui sungai, kemudian ambil jalan yang ada disebelah kiri sungai, lurus saja hingga menemui jalan arteri nanti anda akan ketemu terminal peti kemas dan pantai Cipta ada dibelakang terminal peti kemas tersebut.

Harga tiket pantai Cipta

Pantai Cipta mematok harga tiket yang sangat murah dan terjangkau. Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Cipta hanya dikenakan biaya 5 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk biaya parkir hanya 2 ribu saja untuk motor dan 4 ribu untuk mobil. Dengan biaya tersebut pengunjung bisa menikmati keindangan pantai Cipta sepuasnya.

Tips dan saran berkunjung ke pantai Cipta

Untuk berkunjung ke pantai Cipta, baiknya anda siapkan terlebih dulu kendaraan anda, jangan sampai kendaraan bermasalah ketika dijalan. Siapkan juga fisik yang fit, jangan lupa bawa perbekalan dan yang terpenting jangan lupa bawa kamera karena akan ada banyak spot menarik di pantai Cipta yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Untuk berkunjung ke pantai Cipta lebih baik dimusim kemarau, karena saat musim hujan jalanan becek. Jaga kebersihan dengan membuang sampah ditempat sampah.

Demikialah informasi tentang pantai Cipta Semarang. Semoga informasi diatas memberikan inspirasi untuk liburan anda bersama keluarga dan sahabat tercinta. Semoga informasi diatas bermanfaat Terimakasih.

0 Response to "Pantai Cipta, Mutiara Tersembunyi Di Semarang : Rute Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel