Pantai Baruna Semarang, Spot Foto Yang Sedang Viral DiSemarang : Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Baruna Semarang - Banyak Warga yang mengenal wisata pantai di Kota Semarang hanyalah wisata pantai Marina. Meskipun kota Semarang adalah salah satu kota yang sangat sibuk di Indonesia Namun sebenarya di kota semarang memiliki banyak tempat wisata pantai, hanya saja tak sepopuler wisata pantai Marina yang memang sudah dikenal semua warga Semarang bahkan semua warga di Jawa Tengah.

Ada banyak pantai indah dikota Semarang yang belum banyak diketahui oleh wisawatan, salah satunya yaitu pantai Baruna. Pantai Baruna masih terdengar asing, karena memang pantai Baruna adalah pantai baru, namun jangan ditanyakan akan keindahan alamnya. Pantai Baruna memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pantai Marina ataupun pantai-pantai lainnya. Hal ini menjadi surga bagi para pecinta selfie.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna meskipun pantai yang baru, namun saat ini pantai Baruan sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini tak lain karena banyaknya pengunjun yang berfoto di pantai Baruna dn di uploud ke media sosial sehingga membuat banyak netezin yang penasaran dan berbondong-bondong untuk datang ke pantai Baruna tersebut.

Pantai Baruna berbeda dengan pantai-pantai lain pada Umumnya, karena dipantai Baruan pengunjung tidak akan menemukan butiran pasir yang lembut. Hal ini tentu akan membuat anda yang suka bermain pasir akan sedikit kecewa. Namun, hal tersebut akan terobati dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Pantai Baruna memiliki padang ilalang yang sangat luas sejauh mata memandang. Selain itu di pantai Baruna juga terdapat rerumputan serta pepopohan dari jauh sehingga menambah indah pemandangan di pantai Baruna.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Jika anda ingin pergi ke pantai Baruna disarankan untuk datang ketika hari cerah. Dicuaca yang cerah, pengunjung akan melihat pemandangan indah pantai Baruna dengan sangat jelas seperti bagaimana birunya air laut yang jernih dan bersih yang berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya. Warna air lautnya yaitu hijau tosca yang tentu aman menjadi spot menarik untuk berfoto.

Sejarah Pantai Baruna

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Sama halnya dengan pantai -pantai lainnya yang ada di Indonesia, pantai Baruna juga memiliki sejarah, hanya saja tak banyak masyarakat yang tahu akan sejarah pantau Baruna. Di pantai Baruna terdapat monumen bersejarah yaitu monumen ketenangan jiwa. Monumen tersebut menjadi saksi bisa pembantaian ratusan tentara Jepang saat pertempuran 5 hari di kota Semarang. Untuk memperingati tentara yang tewas dan dibuang di banjir kanal, maka pemerintah Jepang membangun monumen ketenangan jiwa dengan harapan tentara Jepang yang tewas mendapatkan ketenangan jiwa dalam keadadian.

Baca juga : Spot foto terbaik di pantai Tirang Semarang

Di Monumen ketenangan jiwa terdapat huruf kanji yang sejajar dengan ibu kota Jepang yaitu Tokyo apaila anda tarik lurus keutara. Konon hal tersebut dilakukan agar arwah para tentara Jepang yang tewas bisa kembali tenah airnya yaitu negara Jepang.

Hal  menarik yang ada di pantai Baruna

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna meskipun belum sepopuler pantai Marina, namun pemandangan di pantai Baruna tak kalah indahnya dengan pantai Marina, bahkan dipantai Baruna terdapat banyak spot menarik untuk berselfie. Nah berikut beberapa hal menarik di pantai Baruna.

Padang ilalang yang luas

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Salah satu hal yang menarik dipantai Baruna adalah adanya padang ilalang yang sangat luas sejauh mata memandang. Hal ini tentu akan menjadi obyek foto yang sangat menarik. Padang ilalang inilah yang juga menjadi salah satu magnet wisatan untuk berkunjung ke pantai Baruna.

Baca juga : Pesona pantai Maron dengan hutan Mangrovenya yang keren

Keberadaan padang ilalang yang luas di pantai Baruna ini menjadi sangat populer dikalangan mereka yang hoby fotografi atau instagramers. Meskipun sejatinya pantai Baruna bukan tempat wisata yang populer, banyak pengunjung yang berdatangan kepantai Baruna hanya sekedar berfoto dipantai Baruna. Hamparan rumput dan padang ilalang yang luas dengan sedikit editing fotonya akan terlihat sangat bagus. Hal ini ditambah dengan beton-beton pemecah ombak menjadi foto semakin sempurna.

Banyak spot foto yang menarik di pantai Baruna

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna memiliki spot foto yang sangat menarik sehingga menjadi magnet para wisawatan. Selain hamparan padang ilalang dan rumput yang luas yang menjadi spot foto yang bagus, masih ada beberapa tempat yang bisa menjadi spot foto menarik dipantai baruna seperti di beton-beton pemecah ombak. Dengan pengambilan gambar yang pas serta sedikit editing tentu akan membuat foto kian sempurna.

Baca juga : Pesona pantai Cipta Semarang, Mutiara yang tersembunyi

Selain ittu juga terdapat sebuah pohon kokoh di tengah ilalang yang juga menjadi spot foto menarik yang kerap digunakan para pengunjung untuk berselfie.

Memancing di pantai Baruna

Selain menikmati pemandangan yang indah sambil berselfie dipantai Baruna, pengunjung juga bisa memancing di pantai Baruna. Jika anda datang ke pantai Pengunjung, anda akan menemukan banyak warga yang sedang memancing. Memang di pantai Baruna terdapat Spot menarik untuk memancing, karena memang dipantai baruna tidak terdapat pasir, hanya bebatuan sehingga banyak ikan-ikan dipantai Baruna yang mengunjung pengunjung untuk memancing dipantai Baruna.

Melihat sunset dipantai Baruna

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Tidak hanya pemandangan ilalang saja yang menarik dipantai Baruna, namun juga keindahan sunset yang juga menjadi daya tarik dipantai Baruna. Disore hari menjelang senja, mulai terlihat warna jingga kemerahan bercampur dengan birunya langit sangat indah dan terbias lembut dengan jernihnya air laut dipantai Baruna.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Fasilitas dipantai Baruna

Belum ada informasi jelas tentang fasilitas dipantai Baruna, namun sepertinya di pantai baruna belum memiliki fasilitas yang lengkap  berhubung memang pantai Baruna merupakan pantai yang masih sangat baru sekali. Untuk itu, jika anda berniat berkunjung ke pantai Baruna, baiknya anda bawa perbekalan sendiri dari rumah.

Lokasi pantai Baruna

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Baruna Semarang

Pantai Baruna terletak di kota Semarang atau lebih tepatnya di pelabuhan tanjung mas, Tj, Mas, Semarang Utara, Jawa Tengah. Lokasi pantai baruna masih berdekatan dengan pantai Marina. Karena lokasinya dekat dengan pelabuhan tak sulit untuk mencari lokasi pantai Baruna. Namun, ketika sudah mendekati pantai, jalan sagat jelek, berpasir putih dan belum beraspal. Ketika musim hujan datang jalan menuju pantai Baruna sangat becek dan licin sehingga harus berhari-hati. Sedangkan dimusim kemarau, anda disarankan menggunakan masker, karena jalanan berdebu, hal ini diperparah dengan banyaknya mobil pengangkut semen yang lalu lalang membuat udara dijalan menuju pantai Baruna sangat berdebu.

Rute menuju pantai Baruna

Ada beberapa rute yang bisa anda lewati untuk bisa sampai dipantai Baruna. Nah berikut beberapa rute untuk menuju pantai Baruna.
  • Rute dari stasiun Tawang - Jl Tawang - Jl Ronggo Warsito - Jl Pantura - Punggung Lor - Pantai Baruna
  • Rute dari stasion Poncol - Arah timur laut - Jl imam bonjol - Jl Grobogan - belok kiri setelah Hotel Singapure - Beluk kiri - Jalan Layur - Belok kanan - Jalan Komodor - Laut Yos Sudarso - Jalan pantura - Belok Kanan - Belok sedikit kanan - Pantai Baruna.
  • Rute dari bandara Ahmad Yani - Arah Tenggara - Jl Bandara Ahmad Yani - Jl Bunderan Kali Banteng - Jalan Pantura - Jl ke Martadinata - Belok kiri -  belok kanan - Pantai Baruna.
  • Rute Dari terminal bus - Arah timur - Jalan kaligawe raya - jl padi raya - belok kiri setelah indogrosir semarang - Jl Worter Monginsindi - Jalan pantura - Punggung lor - Pantai Baruna
Jika anda dari luar kota Semarang anda bisa mencari Kalibanteng semarang kemudian lanjut dengan mengikuti rute yang telah disebutkan diatas.

Harga tiket pantai Baruna

Untuk bisa menikmati pantai Baruna, anda cukup membayar 3 ribu rupiah saja. Jika belum puas di pantai Baruna, anda bisa juga mampir dipantai Cipta, pantai Marina ataupun pantai lainnya di kota Semarang.

Tips dan saran

Tips dan saran bagi anda yang ingin pergi ke pantai Baruna adalah siapkan kondisi kendaraan yang fit berhubung jalan menuju pantai Baruna cukup jelek. Selain itu jangan lupa untuk membawa perbekalan, karena mungkin dipantai Baruna tidak ada penjual makanan. Jangan lupa juga bawa kamera karena banyak spot foto yang menarik di pantai Baruna.

Demikianlah informasi tentang pesona pantai Baruna. Semoga informasi diatas menjadi inspirasi hari libur anda dan kaluarga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pantai Baruna Semarang, Spot Foto Yang Sedang Viral DiSemarang : Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel