10 Spot Foto Keren Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta - Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provensi Yogyakarta yang juga merupakan gudangnya wisata pantai. Hal ini dikarenakan di Gunung Kidul Yogyakarta terdapat banyak sekali wisata pantai dengan ciri khas yaitu pasir berwarna putih dengan tebing-tebing batu karang yang tinggi sehingga membuat pemandangan di pantai-pantai Gunung sangat eksotis.  

Sepanjang pesisir selatan Gunung Kidul merupakan wisata pantai yang lokasinya berdekatan, saking berdetkaannya, beberapa pantai bahkan hanya menerapkan 1 pembayaran tiket saja. Ada banyak sekali wisata pantai di Gunung Kidul seperti pantai Baron, pantai Indrayanti, pantai Pok Tunggal dan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. 

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta
Diantara pantai-pantai Gunung Kidul yang telah banyak dikenal oleh wisatawan, ternyata da salah satu pantai yang mungkin terdengar asing bagi wisatawan. Hal ini dikarenakan selain wisata pantai tersebut belum populer juga akses menuju pantai lumayan sulit sehingga pantai ini sangat sepi dari pengunjung. Pantai Tersebut adalah pantai Mbirit.

Pantai Mbirit di juluki sebagai surga yang tersembunyi karena lokasinya yang sangat tersembunyi yaitu diapit oleh dua tebing karang yang besar, dan pantainya juga tergolong kecil. Namun, pemandangan di pantai Mbirit sungguh luar biasa dan tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. 

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta
Dipantai Mbirit pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang masih sangat alami dan belum tersentuh oleh tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan pantai Mbirit masih sangat sepi dan kurangnya promosi. Tidak hanya itu saja, akses untuk menuju pantai Mbirit juga sangat sulit, bahkan beberapa jalan harus dilalui dengan cara berjalan kaki dan sangat menguras tenaga.

Keindahan pantai Mbirit

Untuk menuju ke pantai Mbirit memang di butuhkan perjuangan keras dengan kondisi badan yang fit. Hal ini dikarenakan aksesnya yang sulit dan harus dilalui dengan cara berjalan kaki. Namun, semua perjuangan untuk menuju ke pantai Mbirit akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang luar biasa di pantai Mbirit.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Mbirit sama halnya dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya yaitu memiliki pasir putih yang tentunya sangat bersih karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai Mbirit. Selain bisa menikmati keindahan pantai Mbirit dari bibir pantai yang berpasir, pengunjung juga menikmati keindahan pantai Mbirit dari atas bukit. Dari atas bukit pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa dan juga kesejutkan angin khas pantai yang semilir yang tentunya akan membuat siapapun betah berlama-lama diatas bukit di pantai Mbirit. Di atas bukit di pantai Mbirit juga merupakan spot foto terbaik di pantai Mbirit karena memang pemandangannya yang sangat indah.

Pantai Mbirit meskipun tak memiliki garis pantai yang luas, namun pemandangan di pantai Mbirit bak sebuah surga. Kondisi pantainya yang sepi seakan pantai terasa milik sendiri. Bagi anda yang suka berfoto, tentu pantai Mbiri akan menjadi surganya orang yang suka selfie. Ada banyak spot foto menarik di pantai Mbirit. Pemandanga karang yang sungguh memikat akan menjadi daya tarik tersendiri untuk berfoto di pantai Mbirit.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Mbirit memang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Namun sayang di pantai Mbirit wisawatan tak diperbolehkan mandi atau berenang di pantai. Hal ini dikarenakan ombak di pantai Mbirit sangat ganas, selain itu lokasi pantai Mbirit yang terpencil dan tersembunyi tentunya tidak ada celah penyelamatan jika terjadi sesuatu yang tak di inginkan. Lokasinya yang di himpit 2 tebing karang tinggi juga membuat pengunjung tak bisa menyaksikan keindahan sunset di pantai Mbirit.

Hal menarik di pantai Mbirit

Pantai Mbirit merupakan surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Dengan keindahan pemandangannya yang tak perlu di ragukan lagi, tentu ada banyak hal menarik dan hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Mbirit. Nah berikut beberapa hal menarik di pantai Mbirit.

Bentangan pantai yang unik

Pantai Mbirit merupakan pantai yang unik dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Ketika kita berkunjung ke pantai Mbirit, kita akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai kecil dengan diapit oleh 2 tebing karang tinggi dan juga beberapa batu karang kecil yang tersebar disekitarnya. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta

Kondiri pantai yang diapit oleh 2 tebing tinggi tentunya akan membuat pantai Mbirit aman dari hembusan angin laut yang terkenal kencang. Kondisi pantainya sepi tentunya juga akan memberikan sensasi tersendiri saat berkunjung di pantai Mbirit. Pantai Mbirit sangat cocok sekali bagi anda yang suka berwisata namun tak suka dengan keramain. Berlibur di pantai Mbirit dapat membuat stres di kepala anda hilang. 

Spot trekking

Kondisi pantai Mbirit yang tersembunyi diantara bukit-bukit karang, tentu sangat cocok sekali bagi anda yang suka trekking. Pantai Mbirit adalah satu spot trekking yang sangat menarik. Namun, tentunya dibutuhkan kondisi tubuh yang fit, karena untuk bisa sampai di pantai Mbirit, terlebih untuk bisa naik tebing di pantai Mbirit dibutuhkan tenaga yang besar, tidak hanya itu saja, kondisi tempat yang terjang juga mewajibkan anda untuk selalu berhati-hati saat berjalan menelusuri bukit di pantai Mbirit.

Spot foto yang sangat menarik di pantai Mbirit

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Mbirit adalah surga bagi para penghoby selfie. Hal ini dikarenakan pantai Mbirit ada banyak sekali spot foto yang keren. Salah satu spot foto terbaik di pantai Mbirit adalah posisi ditengah tebing yang mengapit pantai Mbirit tersebut, atau juga bisa di antara bebatuan karang kecil yang ada di sekitar pantai Mbirit, jika kurang puas anda bisa naik ke atas bukit untuk bisa mendapatkan spot foto yang terbaik. Untuk bisa mendapatkan hasil  foto yang terbaik, disarankan anda datang ke pantai Mbirit pagi hari,  karena jika sudah sore, cahaya akan tertutup oleh tebing sehingga hasil foto tak bisa maksimal.

Spot untuk memancing

Bagi anda yang suka memancing, di pantai Mbirit juga terdapat beberapa spot terbaik untuk memancing. Lokasinya yang menjorok ke tengah laut akan sangat pas untuk memancing, tak heran jika di pantai Mbirit kerap dijumpai para pemancing. Namun, untuk memancing di pantai Mbirit harus berhati-hati, pastikan memakai alas kaki yang sesuai agar tidak tergelincir.

Area untuk camping

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta

Kondisi pantai Mbirit yang sepi serta tak begitu luas dengan diapit 2 tebing besar tentunya sangat cocok sekali bagi anda yang suka bercamping. Bercamping bersama dengan keluarga atau sahabat terdekat akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Lokasi pantai yang diapit tebing juga akan membuat anda aman dari terjangan angin laut yang kencang saat malam hari. Namun, pastikan anda membawa perbekalan yang lengkap, karena di pantai Mbirit tak ada warung makan atau fasilitas lainnya.

Fasilitas di pantai Mbirit

Pantai Mbirit adalah pantai yang tersembunyi dengan akses jalan yang sulit dan hanya bisa dilalui dengan cara berjalan kaki. Hal ini yang membuat pantai Mbirit jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karena hal tersebut pula, fasilitas di pantai Mbirit juga belum ada, fasilitas yang ada adalah di pantai Butuh yang lokasinya berdekatan dengan pantai Mbirit. Jadi pastikan anda membawa semua keperluan yang dibutuhkan jika ingin berlibur ke pantai Mbirit. 

Lokasi pantai Mbirit

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta


Pantai Mbirit berlokasi di desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Jarak dengan pusat kota Yogyakarta yaitu sekitar 55 Km atau sekitar 1-2 jam perjalanan. Pantai Mbirit berlokasi di sebelah timur pantai Butuh. Untuk ke pantai Mbirit tentunya kita harus ke pantai Butuh terlebih dulu untuk memarkirkan kendaraan, baru kemudian jalan kaki menuju ke pantai Mbirit. Untuk menuju ke pantai Mbirit baiknya anda bertanya ke petugas parkir atau penduduk setempat. Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan hijau dan juga lahan pertanian milik warga sekita. Jika merasa lelah baiknya istirahat sebentar karena memang perjalanan menuju ke pantai Mbirit cukup melelahkan.

Rute jalan menuju ke pantai Mbirit

Rute perjalanan menuju pantai Mbirit yang bisa anda lewati yaitu pusat kota Yogyakarta kemudian menuju ke jalan Wonosari kemudian ke simpang empat sampaan ambil arah ke piyungan, patuk atau arah menuju ke bukit bintang. Setelah menemukan pertigaan, belok menuju ke arah playen atau tepatnya pasar playen. Dari pasar playen menuju ke paliyan dan mengarah ke selatan. Setelah sampai di pusat latihan tempur TNI AD, lanjutkan perjalanan hingga ke polsek Saptosari, setelah itu menuju ke jalan panggang wonosari, kemudian sampai di desa jetis, kemudian balai desa krambi sawit dan sampai di pantai Butuh, parkir kendaraan lalu berjalan kaki menuju ke pantai Mbirit. Saat berjalan kaki nanti anda akan menemukan pertigaan, jika anda ingin ke pantai Mbirit anda harus belok kanan, karena jika anda lurus anda akan sampai di pantai Ngluen yang juga masih satu lokasi dengan pantai Mbirit.

Harga tiket pantai Mbirit

Harga tiket masuk ke pantai Mbirit sangat murah yaitu hanya 5 ribu rupiah saja, itupun sudah termasuk harga tiket masuk di pantai sekitarnya seperti pantai Butuh. Untuk biaya parkir standar yaitu 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Namun harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, terlebih ketika musim liburan seperti liburan smester, liburan sekolah atau liburan hari raya.

Tips dan saran berlibur di pantai Mbirit

Pantai Mbirit yang merupakan pantai terpencil dan belum ada fasilitas, tentunya anda harus menyiapkan perbekalan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Selain itu anda juga pastikan kendaraan dan tubuh ada dalam keadaan fit mengingat perjalan menuju ke pantai Mbirit cukup sulit dan melelahkan. Sesampai pantai Mbirit hal yang perlu diingat disana anda tak boleh buang sampah sembarangan dan tidak boleh mandi atau berenang. Jika anda tidak membawa perlengkapan camping, baiknya anda cepat bergegas pulang ketika hari menjelang sore, karena perjalanan pulang cukup jauh dengan akses  jalan yang cukup sulit dan melelahkan.

Demikianlah informasi tentang pantai Mbirit. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda bersama dengan keluarga dan para sahabat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Spot Foto Keren Pantai Mbirit Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel