Pantai Cahaya Sikucing, Bermain Lumba-lumba Dipantai Cahaya

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Cahaya Sikucing - Pantai Cahaya Sikucing merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten kendal atau lebih tepatnya di desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Semarang Jawa Tengah. Pantai Cahaya termasuk dalam wisata pantai yang baru dengan luas empat hektar dan terbilang sangat komplet.

Pantai Cahaya atau yang disebut juga dengan nama The Sea Pantai Cahaya berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai Cahaya bukanlah pantai yang terbentuk dari garis pantai yang panjang, melainkan hanyalah berupa cekungan. Meskipun demikina, pengunjung tetap bisa berjalan dipinggir pantai atau sekedar duduk di gazebo yang tersedia untuk menikmati udara pantai yang menyenangkan.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Ombak di pantai Cahaya tidaklah besar, hal ini dikarenaka  adanya bebatuan yang menahan ombak laut diujung cekungan yang sengaja dibangun untuk menahan abrasi. Selain bisa bermain dipantai, pengjung juga akan dimanjakan berbagai wahana di pantai cahaya. Salah satu wahaya yang terkenal di pantai Cahaya adalah Wahana Water King. Di wahana tersebut selain ada kolam renang ada juga wahana air berupa ember tumpah, perosotan dan juga kolam apung. 

Hal yang menarik dikolam apung adalah pengunjung tidak akan tenggelam dan tetap mengapung saat masuk ke kolam. Jadi pengunjung tak perlu takut meskipun tak bisa berenang. Hal ini dikarenakan kolam apung tersebut seperti laut mati yang ada ditimur tengah. Selain itu, hanya kolam apung inilah yang dinaungi atap. Hal ini dikarenakan kolam apung lebih diperuntukan untuk pengunjung yang ingin bersantai dan relaksasi di dalam air.

Pantai Cahaya memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai pada umumnya, yaitu dipantai Cahaya terdapat ikan lumba-lumba yang bisa langsung berinteraksi dengan pengunjung. Pengunjung bisa berfoto bersama dengan ikan lumba-lumba. Tentu akan memberikan kesan luar biasa bagi pengunjung yang berfoto dengan mamalia laut tersebut.

Fasilitas pantai Cahaya

Pantai Cahaya memiliki fasilitas yang lengkap. Semua tersedia dipantai cahaya seperti musola, kamar mandi, toiled, area parkir, tempat makan, gazebo dan lain sebagainya.

Pantai Cahaya adalah surga bagi anak-anak

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Pantai Cahaya merupakan surga bagi anak-anak karena di dalam pantai Cahaya  terdapat banyak sekali wahana yang menjakan anak-anak. Keindahan dan wahana yang ditawarkan menjadikan pantai Cahaya idola baru bagi anak-anak. Hal yang paling menarik dari pantai Cahaya tak lain adalah adanya ikan lumba-lumba. Tak hanya beratraksi saja, namun pengunjung juga dapat berinteraksi dan juga dapat berfoto bersama dengan ikan lumba-lumba. Tentu hal tersebut akan menjadi moment yang sangat menyenangkan dan tak akan terlupakan bagi anak-anak.

Baca juga : Lokasi pantai sendang sikucing Kendal

Hal menyenangkan di pantai Cahaya

Pantai Cahaya atau The Sea Pantai Cahaya memiliki banyak fasilitas yang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak. Ada banyak sekali perbedaan yang kita temukan di pantai Cahaya dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Lalu apasaja hal seru dan menyenangkan yang ada dipantai cahaya. Nah berikut penjelasannya:

Menikmati atraksi lumba-lumba

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Hal yang menjadi daya tarik utama dari pantai cahaya adalah dikarenakan di dalam pantai Cahaya terdapat atraksi lumba-lumba yang tidak kita temukan di pantai lainnya. Pengunjung berhak melihat kehebataran atraksi lumba-lumba di pantai cahaya karena sudah satu paket dengan tiket masuk. Tempat pertunjukan sangat nyaman dan fasilitas selalu ditingkatkan. Usai pertunjukan, pengunjung bisa berfoto atau berselfie serta berinteraksi dengan mamalia laut tersebut, namun harus tetap tertip berhubung banyaknya pengunjung yang ingin berfoto dengan lumba-lumba tersebut.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Pantai cahaya yang dikelola oleh PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI) ini telah mengantongi izin peragaan atraksi lumba-lumba dari kementrian kehutanan. Bahkan PT Wersut Seguni Indonesia atau WSI telah menjadi lembaga konservasi mamalia, khususnya lumba-lumba sejak tahun 1999, atau jauh sebelum Pantai Cahaya dibuka.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Pantai Cahaya memiliki 4 ekor lumba-lumba yang siap unjuk kebolehan dikolam yang dikelilingi tribun penonton yang bisa nemapung hingga 500 penonton. Selain itu, dari pihak pengelola pantai juga menyediakan terapi lumba-lumba bagi warga yang membutuhkan, hanya saja tempatnya terpisah atau dekat dengan pemukiman warga.

Berenang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Hal yang paling diinginkan ketika berkunjung dipantai tak lain adalah berenang. Ya di pantai Cahaya pengunjung bisa berenang langsung dipantai. Namun, bagi pengunjung yang tak mau kotor dengan pasir pantai, pengunjung bisa berenang di kolam renang. Pengelola telah menyediakan kolam renang baik anak-anak maupun dewasa. Keseruan berenang di kolam renang pantai Cahaya adalah adanya wahana air terjun niagara dan juga papan seluncur yang membuat bermain dikolam renang menjadi sangat menyenangkan.

Baca juga : Lokasi pantai Ngebum kaliwungu, kendal

Melihat satwa di mini zoo pantai cahaya

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Hal yang membedakan pantai Cahaya dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia adalah dipantai Cahaya terdapat kebun binatang mini atau mini zoo. Di dalam mini zoo terdapat banyak satwa yang selain menyenangkan juga dapat memberikan edukasi untuk putra-putri kita. Di dalam mini zoo terdapat beberapa binatang diantaranya  adalah Rusa, aneka unggas langka, aneka burung merak, dan berbagai binatang lainnya. Jika pengunjun beruntung di saat moment-moment tertentu pihak pengelola pantai cahaya akan mempertunjukan atraksi hewan-hewan tersebut seperti atraksi kakak tua berjambul, dan beruang madu.

Baca juga : Lokasi Pantai Marina Semarang  yang indah dan romantis

Berkeliling pantai dan menikmati wahana di pantai Cahaya

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Pantai Cahaya memiliki area yang cukup luas yaitu empat hektar dengan berbagai wahana didalamnya. Pengunjung bisa berkeliling pantai dengan berjalan kaki, atau jika tak mau capek bisa menggunakan ATV, Pengunjung akan dimanjakan dengan banyak wahana seperti wahana kereta tomas, wahana istana bola, arena perahu kano, trombolin dan lain sebagainya.

Event bulanan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Pantai Cahaya selalu mengadakan even bulanan atau even hari besar seperti hari tahun baru, hari natal, hari implek dan lain sebagainya. Di event bulanan ini, pihak pengola akan mengadakan konser yang akan mengundang artis-artis seperti artis dangdut Nella Kharisma, hingga artis ibu kota dan juga band-band ibu kota.

Menikmati sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Cahaya Sikucing Weleri

Sama halnya di pantai-pantai lain yang ada di Indonesia, di panta Cahay kita juga bisa menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam. Disini pengunjung bisa mengabadikan keindahan sunset dengan menggunakan kamera hand phone anda. 

Harga tiket pantai Cahaya

Harga tiket masuk dipantai Cahaya berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Di pantai Cahaya harga tiket ditetapkan dengan sistem paket. Dengan membayar Rp. 40.000,- per orang, pengunjung bisa menikmati wisata pantai yang komplet dengan berbagai wahana yang telah disediakan seperti kolam renang hingga pertunjukan lumba-lumba. Namun jika anda datang bersama rombongan minimal 25 orang akan ada diskon khusus. Namun perlu diingat, ada beberapa wahana yang tidak ikut dalam paket seperti wahana kolam renang water king, untuk bisa menikmati wahana kolam renang water king, pengunjung harus membayar Rp.25.000,- .

Baca juga : Pesona pantai indrayanti yang khas akan pasir putihnya yang indah

Lokasi dan rute menuju pantai Cahaya Sekucing

Pantai Cahaya terletak didesa Sendang sekucin, kecamatan Rowosari, kabupaten kendal atau bersebelahan dengan pantai Sendang Sekucing. Pantai ini menjadi destinasi utama bagi masyarakat kendal dan sekitarnya. Pantai Cahaya selalu dipadati pengunujung terutama dihari libur, dan akan membludak ketika ada event bulanan dengan artis yang terkenal seperti Nella Kharisma. 

Lokasi pantai Cahaya sangat mudah dan hanya butuh waktu sekitar setengah jam jam dari kota Weleri, anda tak perlu takut kesasar karena sudah ada banyak petunjuk arah untuk menuju ke pantai Cahaya. Lokasi pantai Cahaya berbatasan dengan kabupaten Batang. Jika anda berasal dari luar Weleri, anda bisa menggunakan jalan raya pantura menuju ke taman kota Weleri, Disana ada perempatan tepat di taman kota Weleri, ambil arah utara atau arah menuju kecamatan Rowosari, ikuti jalan tersebut dan ikuti petunjuk arah, nanti anda akan sampai di pantai Cahaya. Jalan sudah bagus dan tidak banyak persimpangan sehingga anda tak perlu takut kesasar.

Baca juga : Lokasi pantai Ujung Negoro Batang

Tips berkunjung di pantai Cahaya

Pantai Cahaya selalu ramai pengunjung, namun bagi anda yang tak mempunyai waktu luang banyak, baiknya anda pergi ke pantai Cahaya di sore hari. Disore hari lebih mengasikan karena anda akan melihat keindahan sunset. Dan untuk lebih menghemat, baiknya anda membawa perlengkapan sendiri dari rumah seperti perlengkapan renang. Datanglah saat cuaca baik, karena jika hujan maka kepuasan akan kurang. Jangan lupa pula untuk membawa obat-obatan pribadi jika diperlukan. 

Demikianlah informasi tentang pantai Cahaya Sikucing yang ada di Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari. Semoga informasi tersebut menjadikan inspirasi untuk liburan anda dan keluarga tercinta. Selalu jaga keselamatan dalam perjalan dan jangan lupa selalu jaga kebersihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pantai Cahaya Sikucing, Bermain Lumba-lumba Dipantai Cahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel