Tempat Wisata Yang Istagramable Di Jakarta Selatan

TEMPAT WISATA TERBARU | Tempat Berfoto Di Jakarta Selatan -- Berbicara tentang Spot Foto, maka kota Jakarta Selatan wajib menjadi pertimbangan. Karena di kota dengan simbol Rambutan Rapiah dan  Burung Gelatik ini terdapat ribuan tempat menarik. Mulai dari tempat bersejarah, museum, Taman bunga, Fauna dan Flora, hingga banguan dengan model tempo dolo. Berikut wisatacoi himpun Tempat - Tempat Wisata  Istagramable di Jakarta selatan yang wajib sobat kujungi.

1. Berfoto Di Bunga Sakura Taman Tabebuya

Taman Tabebuya
Foto: Jakartaku

Alamat Taman Tabebuya: Jln. Moh. Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman Tabebuya merupakan taman yang didomisili oleh Tumbuhan Tabebuya yaitu jenis tanaman yang merantau dari negeri Brasil. Tumbuhan Tabebuya umumnya memiliki batang besar. Tumbuhan ini memiliki keindahan yang sangat menarik sebab jika berbunga mirip dengan bunga sakura asal tirai bambu alias Negeri Jepang. Bagi sobat yang suka berfoto, maka jangan lupa mampir ketempat ini, sebab disini sobat dapat mengambil gambar dengan latar Bunga Tabebuya. Dijamin deh, foto sobat bakal Istagramable banget. Apalagi kalau bawa pasangan, bunganya bakal doubel hehehe. Intinya tempat ini sangat bagus deh buat berfoto sama pasangan. Gimana? sobat tertarik untuk kesini.

2. Berfoto Di Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Raguna
Foto: Riski

Alamat  Kebun Binatang Ragunan: Jln. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bagi sobat yang suka berfoto dengan binatang, maka Ragunan menjadi tempat yang tepat. Sebab di Ragunan, Sobat dapat menjumpai berbagai jenis binatang dari seluruh penjuru Nusantara. Mulai dari hewan Herbivora, Karnivora hingga Omnivora. Ragunan merupakan kebun binatang terlengkap di Indonesia dengan pengunjung terbanyak. Bagi sobat yang, suka berfoto dengan hewan, maka jangan lupa berkujung ke sini sebab di Ragunan banyak hewan yang dapat sobat gunakan sebagai spot Foto. Selai itu, di Ragunan juga terdapat spot-spot menarik yang telah di desain khusus bagi para wisatawan untuk berfoto, seperti pintu gerbang taman raguna, pusat primate schmutzer, patung gajah, patung burung elang, bahkan tempat hewan-hewan yang tidak berbahaya seperti burung, untah dan masih banyak lagi. Gimana tertarik untuk kesini? kalau ia jangan lupa bawa kawan atau keluarga biar ada yang motoin. Sayang kalau tempat seperti ragunan terlewatkan begitu saja.

Baca: 8 Pantai Di Jakarta Lengkap Dengan Alamat Dan Harga Tiket

3. Berfoto Di Taman Langsat

Taman Langsat
Foto: Tamanlangsat.com

Alamat Taman Langsat: Jln. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Walaupun terdengar biasa-biasa saja, taman langsat merupakan obyek yang banyak di buruh para wisatawan di Jakarta selatan, karena taman ini mampu menghipnotis beban pikiran akibat bekerja secara tersu menerus. Tak hanya itu, di taman langsat sobat bisa menikmati indahnya alam bebas dengan suasana yang segar dan jauh dari polusi ibukota, walaupun letaknya tak jauh dari kota Jakarta. Disini banyak spot-spot menari sebagai tempat berfoto, seperti berfoto di bawah rindangnya pohon langsat, berfoto dengan latar belakang kolam teratai, danau mini, tempat pembibitan tanaman dan masih banyak lagi.  Selain itu, taman ini telah di lengkapi dengan tempat jogging dan tempat bermain anak-anak.

4. Berfoto Di Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala
Foto: Aliasak

Alamat Museum Satria Mandala: Jln. Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berbicara tentang museum Satria Mandala,  tentunya tidak jauh dari sejarah Indonesia. Museum Satria Mandala merupakan Museum Sejarah Pejuang Tentara Nasional Indonesia yang terletak di Jakarta selatan. Museum ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan kolesi alat perang dari masa lampau sampai sekarang ini. Bagi sobat yang sempat berkunjung ke museum ini, maka ada baiknya membawa kamera, karena banyak sekali spot-spot menarik sebagai tempat untuk berfoto, seperti berfoto di samping alat perang pajangan berupa tank, meriam, rudal, torpedo, bahkan pesawat cureng, kapal laut dan helikopter. Tak hanya itu, di dalam museum ini terdapat juga 4 patung jendral pembentuk Negara indonesia yang sangat cocok sebagi tempat berfoto.

Baca: 10 Wahana Yang Direkomendasikan Ketika Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol

5. Berfoto Di Jimbaran Outdoor Lounge

Jimbaran Outdoor Lounge
Foto: Angeliajesslyn

Alamat Jimbaran Outdoor Lounge: Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jln. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Ingin menikmati suasana bali di Jakarta, jimbaran outdoor lounge jawabannya. Sebuat tempat bersantai yang ada di Jakarta selatan dengan konsep yang unik dan menjadi daya tarik wisatawan. Tempat ini sangatlah cocok bagi para pasangan yang ingin dinner bersama pada malam hari. Terdapat berbagai macam jenis hiasan, berupa tempat duduk yang unik, lampu warna warni, dan jembatan yang terbuat dari anyaman rotan dan kayu sehinggap meberikan sisi romantis. Tak hanya sebagai tempat bersantai, jimbaran outdoor juga sagat cocok sebagai tempat berfoto. Apalagi sobat bersama pasangan, maka tempat pasti memberikan kesan tersendiri ketika berfoto bersamanya.

6. Berfoto Di Taman Martha Tiahahu 

Taman Martha Tiahahu
Foto: Rendryani

Alamat Taman Martha Tiahahu: Jln. Sisingamangaraja RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta .

Kenalkahka kamu dengan seorang kapitan pattimura? Seorang pejuang bangsa indonesia yang sangat terkenalakan keberaniannya dalam melawan penjajah belanda. Di masanya juga ada seorang pejuang wanita yang berasal dari Maluku. Dia juga ikut serta dalam mengusir penjajah belanda. Namanya yaitu martha tiahanu. Taman ini di bangun bertujuan untuk mengenang pejuang wanita tersebut. Taman ini memiliki hampar rumput hijau yang sangat indah dan mempesona. Terdapat juga pepohonan yang membuat taman ini memiliki nuasa yang sangat asri. Banyak orang yang datang hanya sekedar bersantai bersama keluarga mereka di taman ini. Tak sedikit pula pengunjung yang mengabadikan foto mereka di taman ini. Terdapat spot-spot menarik yang sering di tempati para pengunjung untuk berfoto, seperti air mancur, rumah kompas, bunga taman, pajangan di area taman dan masih banyak lagi.

Baca: 18 Obyek Wisata Museum  Yang Lagi Hits Dan Populer Di Taman Mini Indonesia Indah

7. Berfoto Di Taman Anggrek Raguna

Taman Anggrek Raguna
Foto: Sepeda Rider Mizu

Alamat Taman Anggrek Raguna: Jln. Kebagusan Raya No.Kav. 37B, RT.9/RW.7, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta .

Bagi sobat yang suka dengan jenis tamanan angrek, maka jadikanlah taman raguna menjadi tempat tujuan utama sobat. Di bagian selatan terdapat satu taman yang di khususkan untuk membudidayakan tanaman angrek. Terdapat berbagai macam jenis anggrek dengan warna bereda-beda yang dapat kamu temukan di taman ini. Maka dari itulah, taman ini sangatlah cocok sebagai tempat berfoto, dengan berlatar belakang bunga anggrek. Coba bayangkan! ketika kamu berfoto dengan berlatar belakang bunga khas indonesia maka pasti akan memiliki latar yang cukup menarik untuk di pandang.

8. Berfoto Di Wisata Pinisi Edutainment Park


Pinisi Edutainment Park
Foto: Ledisofyanti

Alamat Wisata Pinisi Edutainment Park: Jln. Sultan Hasanudin, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Wisata pinisi merupakan tempat yang didesain khusus bagi anak-anak untuk bermain. Terdapat berbagai jenis mainan yang dapat mereka mainkan di tempat ini seperti becak mini, titian tangga, kereta api nusantara dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, taman ini juga menyediakan tempat belajar bagi anak seperti belajar sains, tari-tarian, alat music, dan lain sebagainya. Nah ketika kalian mengajak anak kalian kesini, pasti kalian ingin sekali mengambil foto mereka bukan? Makan dari situlah tempat wisata pinisi juga menyediakan  spot menarik untuk berfoto bagi anak-anak. terdapat kapal yang bisa di jadikan latar belakan bagi anak untuk berfoto, kereta api nusantara, atau bisa juga anak sambil bermain atau belajar lalu anda mengambil foto mereka.

9. Berfoto Di Taman Ayodya

Taman Ayodya
Foto: Fika Sumbonga

Alamat Taman Ayodya: Jln. Lamandau III No.RT.4, RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Satu lagi nih yang ngak boleh ketinggalan ketika berada di Jakarta selatan, yaitu taman ayodya. Taman ini membrikan nuasa yang sangat menyenangkan bagi para pengunjung. Terdapat tumbuhan jenis tropis yang mengelilinginya sehinggap terlihat seperti sebuah lingkaran. Di dalamnya terdapat sebuah kolam yang mana di samping kolam itu di hiasi dengan rumput hijau dan eneka macam warna bunga sehinggap taman ini sagatlah elok ketika di pandang. Banyak anak muda yang datang di taman ini hanya sekedar duduk sambil bercanda tawa di taman ini. Tak jarang juga banyak di temukan orang yang bersama pasangannya datang ke taman ini sambil berfoto selfie. Sebab taman ini memang memiliki keindahan yang sangat cocok sebagai latar untuk berfoto. Apalagi ketika sobat duduk di dekat kolam taman ini maka  sudah di pastikan bahwa foto yang dihasilkan akan cukup menarik.

Baca: 40 Pulau Yang Wajib Anda Kunjungi Di Kepulauan Seribu

10. Berfoto Di Taman Tangkuban Perahu

Taman Tangkuban Perahu
Foto: Sufi

Alamat Taman Tangkuban Perahu: Jln. Tangkuban Perahu No.1, RT.5/RW.1, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dengan nama taman tangkuban perahu, bukan berarti taman ini mengandung cerita tentang tangkuban perahu. Melainkan letaknya yang berada di jalan tangkuban perahu, itulah sebabnya mengapa taman ini di beri nama taman tangkuban perahu. Taman ini memiliki keindahan alam yang tak beda jauh dari taman-taman lainnya yang ada di Jakarta. Terdapat berbagai macam fasilitas yang di sediakan di taman ini, seperti tempat bermain anak, tempat jogging, lapangan futsal, lapangan basket dan masih banyak lagi. tak hanya itu, taman ini juga sering di jadikan spot-spot menarik sebagai tempat berfoto. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk bersantai sambil berfoto dengan lata belakang alam terbuka dengan hiasan tanaman-tanaman yang hijau.



0 Response to "Tempat Wisata Yang Istagramable Di Jakarta Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel