Menikmati Keindahan Pantai Walur di Pesisir Barat Lampung

Kekayaan wisata bahari di Provinsi Lampung memang tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam Negeri namun hingga ke luar Negeri. Sebut saja Pulau Pahawang, dengan kekayaan biota laut yang dimilikinya, Pahawang berhasil menarik hati para wisatawa luar Negeri untuk berkunjung ke Lampung.

Dari Pahawanglah pantai pantai lain mulai dikenal, Misalnya Pesisir Barat Lampung yang juga tidak kalah terkenal di dunia luar, memiliki arus ombak yang kuat serta kencang, membuat Pesisir barat sangat dikenal oleh beberapa pecinta surfing tingkat dunia dan beberapa waktu lalu disana pernah dilaksanakan perlombaan surfing tingkat dunia.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Kabuaten Pesisir Barat pasti Mengunjungi Pantai Tanjung Setia, karana namanya sudah melanglang buana hingga ke Manca Negara. Dan pada tahun 2019 ini, perlombaan surfing tingkat internasional juga akan dilaksanakan di Pntai Tanjung Setia.


Nah, pantai yang akan kita bahas kali ini memang letaknya masih disekitaran wilayah Kabupaten Pesisir Barat, namun berbeda dengan Pantai Tanjung Setia yang memiliki ombak yang besar, Pantai Walur memiliki arus ombak yang cukup tenang dan bersahabat.

Bagi sebagian pecinta wisata pantai, Pantai walur merupakan pantai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur untuk keluarga, selain memiliki arus tenang, pantai walur juga menyajikan keindahan pasir pantai yang sangat bersih dan lembut.

Jika kamu ingin sekali berwisata ke Pantai walur Pesisir Barat Lampung, kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan terkait Lokasi Pantai walur, Harga Tiket Masuk ke Pantai Walur, Fasilitas di Pantai Walur dan Tips ketika Berwisata ke Pantai walur. 

Pantai Walur  Lampung
[http://scanforlink.blogspot.com] pantai walur pesisir barat lampung
pantai walur pesisir barat lampung via insta @eka_ndaa
Pantai Walur adalah salah satu dari pantai yang berada wilayah di Pesisir Barat Lampung yang memiliki ciri khas tersendiri dari Pantai lainnya yang ada di Pesisir Barat. Pada umumnya Pantai di Pesisir Barat memiliki arus yang kuat dan kencang, namun tidak pada Pantai Walur, pantai ini memiliki arus yang sangat tenang.

Bukan hanya dari segi arus saja yang menjadi perbandingannya, Pantai Walur juga memilki keindahan pasir yang bersih dan lembut, serta pepohonan yang ada disekitaran pantainya nampak masih asri dan sangat sejuk untuk disiinggahi.

Airnya yang jenih dan bersih tentu terlihat sangat menyejukkan mata, atas dasar itulah beberapa pengunjung memilih berlibur bersama dengan keluarga, terutama pada akhir pekan. 

Lokasi Pantai Walur Lampung



Pantai Walur berada di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Walur Kecamatan Pasir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Rute menuju Pantai Walur juga relative mudah, secara umum, Pantai Walur dapat dituju dari dua arah berbeda, yaitu dari Jalur Barat dan Jalur Tengah.

Dari Kota Bandar lampung, perjalanan menuju pantai walur ditepuh dengan jarak sekitar 244 km atau dengan waktu tempuh sekitar 5 Jam 33 Menit.

Nah, dari Kota Bandar Lampung kamu dapat mengikuti rute berikut, dari dari Jalan Pajajaran, belok kiri ke Jalan Urip Sumaharjo, dan ambil jalur Jalan Teuku Umar dan cari jalan menuju Jalan Lintas Sumatera terus lurus hingga sampai di jalan Raden Gunawan dan Belok Kanan ke Jalan Lintas Barat Sumatera , belok Kiri, belok kiri lagi Hingga sampai ke Pantai Walur.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Walur Lampung
[http://scanforlink.blogspot.com] tiket masuk ke pantai walur lampung
tiket masuk ke pantai walur lampung via insta@tiaraanggraeni499
Sedangkan, untuk harga tiket masuk ke Pantai Walur relative sangat murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 10.000,-.

Pembagian tiket tersebut berdasarkan pada golongan kendaraan yang dibawa oleh pengunjung yang datang berwisata ke Pantai Walur. 

Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan Roda Dua dikenakan tariff sebesar Rp. 2.000,- per Motor. Sedangkan pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan Roda Empat atau mobil dikenakan tariff sebesar Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 10.000,- per mobil.

Fasilitas di Pantai Walur Lampung
[http://scanforlink.blogspot.com] sunset di pantai walur
sunset di pantai walur via insta @rangga_tama94
Berbicara Fasilitas, sebenarnya ada beberapa objek yang dapat dinikmati oleh pengunjung ketika datang berwisata ke Pantai Walur. Mulai dari air lautnya yang jernih, pasir putihnya yang lembut, dan pepohonan rindang yang ada disekitaran pantai tersebut.

Fasilitas lainnya yang mungkin jarang atau bahkan tidak ditemui di beberapa tempat wisata pantai lainnya adalah adanya sunset. Pantai Walur menyajikan keindahan sunset yang sangat memikat hati, terutama saat matahari mulai tenggelam dan hanya mengeluarkan cahaya orange dan kekuning kuningan.

Tips Berwisata ke Pantai Walur Lampung

Berikut ini ada beberapa Tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang berencana berlibur ke Pantai Walur baik dengan keluarga ataupun dengan teman. 

Selalu Jaga Kebersihan saat berwisata alam terutama wisata bahari. Sampah-sampah plastik yang kamu buang secara sembarangan dapat menyebabkan kerusakan ekosistem laut.

Jangan merusak fasilitas yang ada. Dengan menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang ada, secara tidak langsung kamu juga mendukung keberlangsungan dan kelestarian wisata tersebut.

Itulah beberapa ulasan dari Pantai Walur di Pesisir Barat Lampung, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share dan jangan lupa untuk tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

0 Response to "Menikmati Keindahan Pantai Walur di Pesisir Barat Lampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel