Alamat, Harga Tiket, Rute Dan Daya Tarik Dari Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Taman Kupu-Kupu Bamtimurung

TEMPAT WISATA TERBARU | Taman Kupu-Kupu Bantimurung -- Jika sobat bertanya spot wisata terbaik di Makassar, maka tidak lain jawabannya adalah Taman Kupu-Kupu Bantimurung. Taman ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini menjadi tujuan utama mereka untuk menghabiskan waktu libur. Karena selain sebagai tempat menikmati keindahan alam, taman ini juga berfungsi sebagai tempat pembudidayaan flora dan fauna. Salah satunya yaitu kupu-kupu. Tapi sebelum berwisata ke Taman Kupu-Kupu Bantimurung, ada baiknya sobat mengetahui informasi yang ada di bawah ini.

Alamat Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Taman Kupu-Kupu Bantimurung terletak di kawasan Taman Nasional Bantimurung yang tepatnya di Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan-indonesia. Taman ini di bangun di atas lahan seluas kurang lebih 43. 800 hektare dan Jaraknya sekitar 20 kilometer dari kota Makassar.

Harga Tiket Dan Fasilitas Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Untuk menjelajah ke taman Kupu-Kupu Bantimurung, sobat harus terlebih dahulu mengetahui harga tiket dan fasilitas yang ada di sana. Berikut harga tiket dan fasilitas Taman Kupu-Kupu Bantimurung:

  • Harga tiket: Untuk wisatawan lokal Rp. 25.000, wisatawan Asing Rp. 225.000, wc Rp. 2.000, sedangkan mengenai biaya parkir kendaraan belum di tentukan pada saat artikel ini di tulis oleh wisatacoi.blogspot.com
  • Fasilitas: mengenai fasilitas yang ada di Taman Kupu-Kupu Bantimurung sudah bisa di bilang sangatlah memadai. Di taman ini terdapat fasilitas berupa Mushola bagi umat yang beragama islam, Penginapan yang murah, Restoran, Area Parkir, Penjual Souvenir, Laboratorium, wc umum dan Jalur Tracking.

Rute Menuju Ke Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Pintu Masuk Taman Kupu-Kupu Bantumurung

Jika sobat berada di Makassar dan ingin berwisata ke Taman Kupu-Kupu Bantimurung, sobat tinggal mengambil jalur menuju ke terminal Daya, setelah sampai di terminal Daya, sobat mengambil arah menuju ke pankep/maros kemudian turun di pasar maros. Sesampai di pasar maros sobat kemudian mengambil jalur menuju ke Bantimurung ngetem. setelah Sampai di Bantimurung ngetem sobat tinggal ambil jalan menuju ke Taman Nasional Bantimurung. Tapi, jika sobat berada di mamuju sobat tinggal ambil rute  Majene-Polewali, Polewali-Pindrang, Pindrang-Pare-Pare, Pare-Pare ke Maros. Sesampai di maros sobat  kemudian mengambil jalur ke Bantimurung ngetem. Jika sobat bingung mengenai rute menuju ke Taman Kupu-Kupu Bantimurung, ada baiknya sobat bertanya kepada masyarakan setempat karena masyarakan maros merupakan masyarakan yang sangat rama.


Daya Tarik Taman Kupu-Kupu Bantimurung


Kupu-Kupu Yang Dibudidayakan

Spot yang paling di buruh di Taman Nasional Bantimurung adalah Taman Kupu-Kupu. Di perkirakan terdapat sekitar 20 jenis kupu-kupu yang hidup di taman ini. Uniknya lagi ada beberapa  Jenis kupu-kupu yang hanya bisa di temukan di Sulawesi selatan saja, di antaranya ialah  jenis Troides Helena Linne, Troides Hypolitus Cramer, Troides Haliphron Boisduval, Papilo Adamantius, dan Cethosia Myrana. Selain itu, terdapat juga museum kupu-kupu, yang mana di dalamnya terdapat berbagai jenis kupu-kupu yang sudah di awetkan. Hal ini di lakukan supaya para pengunjung bisa dengan mudah mengenal jenis kupu-kupu yang ada di taman ini. 

Taman ini juga mendapat julukan sebagai kerajaan kupu-kupu (The Kingdom of Butterfly). Sebab taman ini merupakan satu-satunya taman budidaya kupu-kupu terbesar di sulawesi selatan, bahkan di indonesia.

Spot Wisata Di Taman Nasional Bantimurung Selain Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Air Terjun Taman Nasional Bantimurung

Ketika sobat sudah puas menikmati keindahan yang di tawarkan oleh taman kupu-kupu, sobat bisa menjelajah ke tempat wisata lainnya yang berdekatan dengan Taman ini. Terdapat sebuah goa, air terjun, kawasan prasejarah, pengamatan satwa karaenta, gunung bulusaruang, Permandian Alam Leang Lonrong dan masih banyak lagi.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai Alamat, Harga Tiket, Rute Dan Daya Tarik Dari Taman Kupu-Kupu Bantimurung, semoga artikel ini bermanfaat!!!

0 Response to "Alamat, Harga Tiket, Rute Dan Daya Tarik Dari Taman Kupu-Kupu Bantimurung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel