Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah : Rute Lokasi, Transportasi Harga Tiket, Fasilitas

Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah - Kota Jepara terkenal akan hasil kerajinan atau hasil ukirannya, bahkan hasil ukiran dari kota Jepara sudah terkenal hingga ke mancanegara. Namun, bukan hanya hasil ukirannya saja yang terkenal, ternyata kota kelahiran R.A. Kartini ini juga terkenal akan destinasi wisata alamnya yaitu wisata pantai. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa wisata pantai di Kota Jepara yang sangat populer sekali seperti pantai Bandengan, pantai Kartini dan beberapa pantai yang juga tak juga kalah indahnya dari kedua pantai tersebut.

Wisata pantai di kawasan pesisir Jepara berbeda dengan pantai-pantai yang ada dipesisir jawa. Pantai di kawasan Jepara memiliki pasir putih dan bersih sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain wisata pantai yang sudah sangat terkenal yaitu pantai Bandengan dan pantai Kartini, ada beberapa pantai yang mungkin belum begitu dikenal oleh wisatawan, namun memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sayang untuk di lewatkan. Salah satu pantai indah yang belum begitu terkenal di kawasan pesisir Jepara adalah pantai Ombak Mati.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati merupakan pantai yang hampir sama sekali tidak memiliki ombak, air lautnya sangat tenang sehingga dinamakan pantai Ombak Mati. Pantai Ombak Mati masih satu lokasi dengan pantai Bondo. Banyak orang yang mengira bahwa pantai Ombak Mati merupakan pantai Bondo, karena kedua pantai ini sangat berdekatan yaitu hanya berjarak sekitar 1 Km saja.

Suasana Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati memiliki suasana sangat lengang karena memang hampir tidak ada ombak di pantai tersebut. Namun ada kalanya juga muncul ombak besar biasanya ketika terjadi angin barat, namun hal tersebut tidak terjadi lama dan ombak kembali tenang. Suasana di pantai Ombak Mati ini juga masih sangat sepi karena belum banyak wisatawan yang tahu akan wisata pantai Ombak Mati tersebut. Namun meskipun demikian, masyarakat sekitar pantai Ombak mati selalu siap menerima wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung di pantai Ombak Mati.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah
Selain keadaannya yang masih sepi dan alami, pantai Ombak Mati juga memiliki wilayah yang tidak begitu luas. Keadaan yang sepi dan juga tak begitu luas tentunya akan memberikan ketenangan sendiri bagi wisatawan. Keadaan ini sangat cocok bagi anda yang tak suka dengan tempat wisata yang ramai. Selain itu suasana yang sepi dan tenang juga sangat cocok untuk melepas penat dan stres akibat rutinitas harian. Akan menjadi sangat menyenangkan jika anda berlibur ke pantai Ombak Mati bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, rekan kerja dan lain sebagainya.

Pantai Ombak Mati semakin asri dan sejuk dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh subur disekitar pantai. Selain membuat suasana menjadi lebih sejuk, pengunjung juga bisa berselfie dengan beground pepohonan tersebut atau juga bisa duduk dan bersantai dibawah pepohonan tersebut sambil menikmati bekal yang sudah disiapkan.

Keindahan pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati memang belum dikenal luas olah wisatawan, terutama wisatawan luar Jepara. Hal ini memang pantai Ombak Mati belum populer seperti pantai Bandengan, pantai Kartini atau pantai Teluk Awur. Namun meskipun demikian, pantai Ombak Mati memiliki keindahan alam yang tentunya tak kalah dengan pantai lainnya. Selain itu keadaannya yang masih sangat asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berlibur di pantai Ombak Mati.

Baca juga : Wisata pantai Blebak Jepara Jawa Tengah : Lokasi, rute perjalanan, fasilitas, harga tiket

Pantai Ombak Mati memiliki pemandangan yang indah seperti pasir pantainya yang putih dan bersih, air laut yang jernih, serta banyak pepohonan yang tumbuh disekitar pantai. Tidak hanya itu saja, pantai Ombak Mati dengan suasananya yang tenang dan sunyi memberikan kesan yang romantis. Duduk berdua bersama pasangan di pinggir pantai akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sekali. Dengan kesunyian dan ketenangan ini, anda bisa mengabadikan moment-moment romantis tanpa terganggu dengan orang lain.

Daya tarik pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang harus anda kunjungi saat berkunjung di Jepara. Hal ini dikarenakan selain keindahan alamnya yang tiada duanya, masyarakat dikawasan pantai Ombak Mati juga sangat ramah sekali terhadap wisatawan yang berlibur di pantai Ombak Mati. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati merupakan destinasi wisata pantai yang anti maistream di Jepara. Belum banyak orang yang tahu akan keberadaan dan keindahan pantai Ombak Mati ini. Selain itu pantai Ombak Mati memiliki pasir putih serta air laut yang sangat tenang dan jernih sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berenang di laut. Pantai Ombak Mati ini juga berdekatan dengan pantai lainnya yaitu pantai Bondo, dimana anda bisa sekalian berkunjung ke pantai Bondo.

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, pantai Ombak Mati juga memiliki suasana yang sangat tenang dan sunyi, sehingga ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Ombak Mati. Nah berikut beberapa hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai Ombak Mati.

Wisata keluarga

Pantai Ombak Mati sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga. Hal ini dikarenakan suasana pantainya yang tenang dan nyaman serta keadaannya yang masih sangat alami dan asri. Bersama dengan keluarga anda bisa menikmati keindahan pantai Ombak Mati. Tentu akan sangat menyenangkan sekali bukan.

Bermain pasir pantai di pantai Ombak Mati

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati meskipun berlokasi dipesisir utara Jawa, namun pantai Ombak Mati memiliki pasir putih. Pasir pantainya yang putih dan bersih akan menggoda siapa saja yang berkunjung ke pantai Ombak Mati untuk segera bermain pasir. Selain pasirnya yang putih bersih, pasir di pantai Ombak Mati juga memiliki tekstur yang lembut. 

Bermain air dan berenang di pantai Ombak Mati Jepara

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati memiliki ombak yang sangat tenang bahkan mati, makanya pantai ini dinamakan pantai Ombak Mati. Keadaan ombak yang sangat tenang tentu sangat nyaman dan aman untuk anda yang ingin bermain atau berenang di pantai Ombak Mati. Selain itu keadaan pantainya cukup dangkal.

Duduk dibawah pohon sambil menikmati pemandangan di pantai Ombak Mati

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Hal menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan oleh wisatawan di pantai Ombak Mati adalah bersantai sambil duduk di bawah pohon yang ada disekitar pantai Ombak Mati. Duduk santai bersama pasangan atau keluarga tentu sangat menyenangkan sekali, angin laut yang sepoe-sepoe dengan pemandangan indah semakin menambah suasa romantis.

Kuliner dipantai Ombak Mati

Setelah lelah bermain di pantai Ombak Mati, saatnya mengisi perut, di pantai Ombak Mati kita bisa menemukan beberapa warung makan dengan menu olahan makanan laut yang tentunya sangat lezat dengan harga yang sangat murah. Seperti yang kita ketahui, olahan masakan laut di kawasan desa Bondo ini terkenal akan kelezatannya, selain itu penjualnya juga sangat ramah sekali.

Fasilitas di pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati Jepara meskipun masih sepi dari pengunjung, namun fasilitas yang ada di pantai Ombak Mati sudah cukup lengkap sehingga semakin membuat wisatawan betah dan nyaman berada di pantai Ombak Mati. Beberapa fasilitas yang ada di pantai Ombak Mati yaitu:
  • Area parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil
  • Kamar mandi dan kamar bilas
  • Tempat ibadah atau musola
  • Warung makan
  • Tempat istirahat dan lain sebagainya

Lokasi pantai Ombak Mati Jepara

Pantai Ombak Mati berlokasi di desa Bondo Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara atau sekitar 17 Km dari Kota Jepara. Pantai Ombak Mati ini masih satu lokasi dengan pantai Bondo yang sama-sama berada di desa Bondo. Pantai ini memiliki luas garis pantai sekitar 2 Km, dengan pantai yang di dominasi oleh pohon jenis panda.

Rute menuju ke pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Pantai Ombak Mati masih satu lokasi dengan pantai Bondo sehingga jalur yang dilalui juga sama. Jalan menuju ke pantai Ombak Mati sudah sangat bagus dan bisa dilalui semua jenis kendaraan. Dari kota Jepara anda bisa menuju ke utara, sesampai di pertigaan lampu merah di daerah Mlongo depan Madrasah ada petunjuk arah menuju ke pantai Bondo, belok kiri kemudian lurus. Anda ikuti saja petunjuk arah menuju ke pantai Bondo. Dari situ anda akan melewati 3 desa yaitu desa Jambu, desa Srobyong dan desa Karanggondang. Di desa Karanggondang anda bisa mampir di pantai Empu Rancak yang lokasinya juga lumayan berdekatan dengan pantai Bondo dan pantai Ombak Mati. Untuk menuju ke pantai Ombak Mati anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, namun, angkutan umum hanya ada di pagi hari saja.

Harga tiket masuk di pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah

Untuk menikmati indahnya pantai Ombak Mati yang tenang dan romantis ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias geratis. Namun saat hari libur pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 5.000 rupiah saja. Tentu sangat murah sekali dibandingkan dengan keindahan alam yang tersaji di pantai Ombak Mati tersebut.

Namun perlu anda ketahui, harga tiket tersebut belum termasuk beberapa fasilitas yang tersedia di pantai Ombak Mati seperti Kid's Park, penginapan, parkir, penyewaan ban, tempat bilas, toiled dan lain sebagainya. Namun anda tetap bisa menikmati keindahan pantai dan juga beberapa fasilitas geratis yang ada di pantai Ombak Mati.

Saran dan Tips berlibur di pantai Ombak Mati Jepara

Agar liburan anda di pantai Ombak Mati bisa sempurna dan memuaskan ada beberapa hal yang harus anda siapkan seperti siapkan kendaraan dalam kondisi fit agar tidak bermasalah dalam perjalanan, siapkan kondisi tubuh yang fit agar anda bisa jalan-jalan sepuasnya di pantai Ombak Mati, bawa perbekalan secukupnya seperti makanan, cemilan dan minuman. Jangan lupa bawa kamera denga kondisi batrai ful untuk mengabadikan moment indah selama di pantai Ombak Mati. Istirahatlah jika anda merasa lelah atau ngantuk.

Demikianlah informasi tentang wisata pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk liburan anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pesona Wisata Pantai Ombak Mati Jepara Jawa Tengah : Rute Lokasi, Transportasi Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel