Curug Luhur bogor_ Dengan 7 Info Terlengkap Mengenai Curug Luhur


Curug luhur.(photo by: Adisatti)

TEMPAT WISATA TERBARU | Siapa yang tidak mengenal dengan daerah Bogor, salah satu kota yang ada provinsi Jawa barat. Bogor juga dikenal menjadi salah satu kota penunjang ibukota Jakarta. Kota Bogor menunjang ibukota Jakarta dari segi ekonomi dan wisata alamnya. Salah satu objek wisata yang ada di Bogor yaitu curug luhur. Curug Luhur merupakan salah satu destinasi wisata alam berupa air terjun dengan keindahan yang tiada duanya. Di Bogor juga memiliki banyak objek wisata alam dan wisata buatan. Air Terjun Curug Luhur ini merupakan perpaduan antara wisata alam dengan wisata buatan, karena air terjun ini dilengkapi dengan kolam renang buatan. Jadi selain berenang di kolam air terjun Anda juga bisa berenang di kolam buatan tersebut.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Curug, yaitu:

Harga Tiket
   Jika kamu ingin Menikmati keindahan pemandangan dari Curug Luhur, kamu harus membayar biaya tiket masuk sekitar Rp40.000 per orang. Dengan membayar tiket sebesar Rp40.000 anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan alam dan bahkan bisa berenang di kolam air terjun maupun di kolam buatan.
   Bagi kamu yang datang dengan kendaraan pribadi, kamu juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp8.000 untuk kendaraan motor dan untuk kendaraan mobil sebesar Rp10.000/ kendaraan.

Rute Ke Curug Luhur
    Ketika kita mengunjungi sebuah tempat wisata, kita akan mencari rute menuju ke tempat wisata tersebut. Ada dua yang bisa kamu lewati ke tempat wisata Curug Luhur, yaitu:
 Rute l
    Jika anda dari Bogor, ambil jalan menuju Bogor Trade Mall lalu ke museum zoologi, kemudian menuju Ciaput. Jika Anda menggunakan protein maka anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Rute ll
    Jika pengunjung dari arah Jakarta, Anda bisa melewati Kebun Raya empang, lalu ke daerah Cikaret, kemudian ke daerah ciapus. Rute ini tidak terlalu macet dan padat karena melewati perkampungan, jadi kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Fasilitas Di Curug Luhur
    Berbicara tentang fasilitas, mungkin tidak akan asing lagi bagi Curug yang satu ini. Curug luhur sudah memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat parkir, musholla, ruang bilas, toilet umum, gazebo, warung makan, tempat penjualan oleh-oleh dan masih banyak lagi. Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang di air terjun atau kolam yang telah disediakan, bisa menyewa Gazebo sebagai tempat bersantai untuk Menikmati keindahan alamnya. Jika gas tersebut sudah penuh, Anda bisa menyewa tikar untuk sekedar duduk santai menikmati Hawa sejuk dengan alam yang masih Asri.
Fasilitas yang ada di Curug Luhur (photo by: Adisatti)

Jam Operasi Curug Luhur
    Curug Luhur mulai beroperasi pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 soreh. Curug ini juga Buka setiap Sore harinya, Jadi anda yang ingin datang setiap hari juga bisa. Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata ini disarankan untuk datang di musim kemarau karena debit airnya tidak terlalu kencang.

Hunting Foto Curug Luhur
    Tentu menjadi sebuah kewajiban jika anda berwisata dan membawa kamera, abadikan momen anda ketika berada di Curug Luhur. Anda bisa mengambil foto dari keindahan alamnya, kendaraan dari 2 air terjun yang bersebelahan dan juga berfoto dengan latar belakang air terjun atau wahana yang memiliki perosotan air.

Penginapan Curug Luhur
   Bagi kamu yang ingin menginap di Curug, kamu bisa menyewa sebuah penginapan yang terletak di taman wisata Air Terjun Luhur, seperti Hotel, villa, bongalow, dan homestay. Harga dari penginapan tersebut berbeda-beda, mulai dari Rp200.000 sampai dengan Rp1.000.000 per malamnya, dengan fasilitas yang lengkap.

Pesona keindahan Curug Luhur
    Curug Luhur merupakan salah satu air terjun yang memiliki ketinggian yang cukup tinggi yang ada di Bogor dengan luas kolam sekitar 7 meter. Kolam ini terbentuk akibat derasnya Pancuran air yang dihasilkan Curug Luhur.
Di Curug ini juga disediakan kolam renang, Jadi jika anda tidak ingin berenang di kolam air terjun, Anda bisa berenang di kolam yang telah disediakan dan jangan salah air dari kolam ini diambil dari sumber mata air terdekat.

Inilah 7 info mengenai Curug Luhur yang ada di Bogor. Selamat berkunjung dan menikmati keindahan yang ada di Curug Luhur. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, ataupun bagi Anda yang sekedar ingin tahu tentang curug yang ada di Bogor.

Letak: Jln. Hegarmanah, pamijahan, Topas l, tenjalayo, Bogor, jawa barat.

0 Response to "Curug Luhur bogor_ Dengan 7 Info Terlengkap Mengenai Curug Luhur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel