TEMPAT WISATA TERBARU | Tebing Koja -- Berawal dari perbincangan tentang tahun baru 2019 ini, ada salah satu teman saya mengajak kami semua untuk mengadakan tahun baru di TANGERANG. Akhirnya saya dan teman-teman saya menyetujui untuk mengadakan malam tahun baru di tanggerang, kemudian saya bertanya kepada teman saya itu, apakah ada tempat wisata yang paling populer di wilaya tanggerang? Dia menjawabnya dengan langtang ada yaitu tebing koja, dia bilang pemananganya sangat bagus teman. Kemudian saya mencarinya di google dan melihat gambarnya ternyata sangat keren sobat. Dan pada tanggal 31 desember 2018 kami melakukan perjalanan dari jakarta timur ke tangerang menggunakan bus...... dan kami  sampai di tanggerang sekitar jam 16.00 soreh. Kami pun menginap di salah satu rumah teman kami yang ada di tangerang. Ke esokan harinya sekitar jam 10.00 siang kami melakukan perjalanan menuju ketebing koja menggunakan sepeda motor. Jarak dari rumah teman saya ke tebing koja kira-kira sekitar 4 km. Setelah kami memasuki wilaya tebing koja kami harus membayar karcis untuk masuk ketempat tersebut, harga karcis tersebut untuk kendaraan motor yaitu Rp. 3.000 per kendaraan. Dan sesampai di tempat parkir kita juga harus mebayar karcis untuk masuk ke tebing koja sebesar Rp. 5.000 per orang. Setelah selesai membayar karcis tidak berfikir panjang laki kami pun memasuki kawasan tebing koja.

Sumber:@istagram( by photo: peryisain)

TEBING KOJA
Tebing koja merupakan tempat wisata yang ada di tangeran. Tebing ini memiliki pemandangan yang begitu indah dan elok di pandang, apalagi ketika pagi dan soreh hari pasti begitu indah karena sunset dari cahaya matahari yang akan terbit dan tenggelam. Tebing koja ini berada di kampung koja, desa cikuyu, kecamatan solear, kabupaten tanggerang. Selain dari tebing koja, di bagian dasarnya terdapat terdapat kolam dan rumput.

1. Kolam

Di tebing koja terdapat juga kolam dengan airnya yang agak berwarna biru. Kolam ini dipasangi sebuah jembatan kecil yang terbuat dari belahan-belahan bambu yang di kreasi sedemikian rupa sehinggap menghasilkan nilai seni yang luar biasa. Di kolam ini juga di sediakan perahu mini tapi sayangnya perahu mini ini sudah mulai rusak jadi tidak ada lagi orang yang berani menaiki perahu ini.

2.Keindahan dari rumputnya

Rumput yang ada di tebing koja dirawat dengan baik sehinggap terlihat begitu hijau ditambah lagi dengan hasil bentuknya yang begitu indah. Bentuknya yaitu I LOVE YOU, jadi begitu indah ketika kita lihat dari puncak tebing koja.

AKTIVITAS MENARIK DITEBING KOJA

Di tebing koja kamu hanya bisa melakukan aktivitas berfoto dengan berbagai gaya di atas tebing koja. Jika anda suda puas melakukan selfie diatas tebing koja, anda bisa turun ke permukaan tebing koja untuk melakukan selfie. Di permukaan tebing koja juga disediakan pondok kecil sebagai tempat berteduh ketika capek mengelilingi tebing koja. Di pondok ini juga di sediakan minuman dan makanan jadi jika anda lapar atau haus anda bisa memesan langsung ke penjaga pondok tersebut. Seperti yang saya jelaskan di atas tadi, waktu yang sangat cocok untuk berfoto adalah pada pagi atau soreh hari karena perpaduan dari sunrise dan juga sunset dengan tebing kapur menghasilkan hasil foto yang sangat indah.

CARA MENUJU KEPUNCAK TEBING KOJA

Tempat wisata ini berada di kampung koja, desa cikuyu, kecamatan solear, kabupaten tangerang, banteng. Jaraknya tidak begitu jauh dari jalan poros cisoka, sehinggap mempermudah anda menemukan alamatnya. Tidak begitu jau dari tebing koja kamu juga bisa menemukan DANAU BIRU CISOKA yang juga sangat asik dijadikan sebagai tempat pengambilan foto

JULUKAN SEBAGAI KANDANG GODSILLA

Sebutan ini hanya berasal dari anak-anak saja yang berkunjung ketebing koja. Tapi bukan hanya itu sobat, ternyata ada penyebabnya sobat? Ternyata salah satu dari bentuk minara-minara batu kapur disana menyerupai Godsilla. Posisi batu itu terletak dibagian depan kita setelah kita masuk ketebing koja dan disitulah spot favorit untum mengambil foto.

Terdapat tebing yang menyerupai gadsilla

HASIL ALAMI ATAU BUATAN

Tebing koja ini tidak terbuat secara alami ataupun di sengaja sobat! Tapi mulanya tempat ini merupakan tempat penambangan pasir selama 6 tahun. Woo... lama juga ya! Dan setelah penambangan tersebut selesai tersisalah bentuk-bentuk batu kapur yang bentuknya tidak teratur, yang tak dikerut lagi karena pasirnya sudah habis. Di daera sekitarnya juga terdapat sawah-sawah yang berjejer sehingga menambah keindahan dari tebing koja tersebut. Tebing koja ini di kelolah oleh satu keluarga besar yang sampai sekarang masih mengelolah tebing koja tersebut.

Mungkin ini saja yang sapat saya bagikan kepada kalian semoga dengan adanya tulisan ini dapat mempermudah kalian untuk menemukan tujuan liburan kalian.

Letak:kampung koja, desa cikuyu, kec. Solear, kab. Tangerang.

0 Response to "Beberapa Hal Yang Dapat Anda Temukan Di Tebing Koja, Kampung Koja, Desa Cikuyu, Kec solear, Kab. Tangerang."