Ada 4 Hal Yang Dapat Kamu Ketahui Di Ulun Danu Berantaran Bedugul, Bali

TEMPAT WISATA TERBARU | Ulun Danu Beratan Bedugul -- Siapa yang tidak kenal denganwilayah Bali atau pulau dewata. Bali merupakan salah satu wilayah yang paling terkenal di indonesia baik dari budayanyamaupun dari tempat wisatanya. salah satu tempat wisata terpopuler di bali yaitu Ulun Danu Beratan Bedugul. Ulun Danu Beratan Bedugul ini merupakan opjek wisata yang berada di dataran tinggi dengan suasana perbukitan dan suhu yang sejuk. Lokasi Ulun Danu Beratan Bedugul tersebut berlokasi di desa candi kuning, kabupaten tabanan, bali.

wisata ulun danu beratan bedugul menyajikan keindahan pura yang berada di dalam danau yang memiliki halaman taman yang bagus untuk rekreasi bersama teman, aahabat dan bahkan leluarga. Jarak tempu dari kota dempasar ke ulun danu beratan bedugul sekitar kurang lebih 1 jam.

begitu terkenalnya ulun danu beratan bedugul sebagai tempat wisata liburan di bali, hampir setiap harinya selalu ramai oleh kunjungan wisatawan . walaupun saat misim sepih di bali, tempat ini akan selalu ramai.

wisata ulun danu beratan. sumber:@istagram( by photo: winus saputra)

 Ada 4 hal yang dapat kamu ketahui di ulun dau beratan bedugul yaitu

PURA ULUN DANU BERATAN

Mungkin tidak lasim lagi ya guys ketika anda mendengar kata pura. pura merupakan salah satu tempat ibada bagi umat hindu. tapi perlu anda ketahui bahwa pura ulun danu beratan memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan dengan pura lainnya. yang membedakan pura ini dengan pura lainya yaitu lokasin dan bentulnya gays. lokasi pura ini berada di dalam danau, dimana danau ini di sebut danau berata bedugul, sedangkan bangunanya ini di hiasi dengan bentuk atap seperti piramida yang bertingkat guys nadi sangat unik bukan. minara dari pura ini menyimbulkan kepercayaan terhadap 3 dewa yaitu: Dewa Wisnu, Dewa Brahma, dan Dewa siva.yang lebih uniknya lagi guys, ketika air danau ini naik maka pura ini juga akan terlihat seperti terapung.

pura yang ada di tengah ulun danau berantaran. sumber:@istagram(by photo: wisnu siaputra)

AKTIVITAS YANG ADA DI ULUNG DANU BERATARAN

Ativitas yang paling favorit ketika kita mengunjungi sebuah tempat wisata adalah mengabadikan atau berfoto. Tapi jila ingin mengambil foto dengan latar belakang pura, maka saya sarankan kepada saudara untuk datang lebih awal, karena di sini saking banyaknya orang yang berkunjung ke pure ini maka anda akan susah untuk mengambil foto dengan latar belakang pura yang bagus. di tambah lagi ketika pagi, pemandangan di pure ini akan terlihat sangat menarik karena dihiasi oleh embun pagi.
keindahan halaman ulun danu beratan bedugul. sumber:@istagram( by photo; made sanjaya)

selai berfoto, anda juga bisa menyewa perahu speedboat untuk mengelilingi danau berataran agar anda dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat.
jika anda ingin menyewa speedboat utuk keliling dananu ini, ada dua speedboat yang di tawarkan yaitu
1. speedboat dengan kapasitas 4 orang seharga Rp.100.000 / satu kali putaran.
2. speedboat dengan kapasitas 8 orang seharga Rp. 180.000/ satu kali putaran.
Apalagi kamu yang beragama hindu kamu bisa melakukan persembayangan di pura ini.

HARGA TIKET MASUK KE PURA ULUN DANU BARATARAN

Jika anda ingin masuk ke kawasan pure ulun danu berataran, anda harus kembayar tiket untuk masuk ke danau ini. Harga dari tiket tersebut yaitu:
a. Biaya parkir sepeda motor sebesar Rp. 2.000
b. Biaya parkir mobil sebesar Rp. 5.000
c. Biaya parkir untuk bus sebesar Rp. 10.000
    untuk tiket masuk yaitu:
a. anak-anak Rp. 15.000
b. dewasa Rp. 20.000
   
KEHARMONISAN UMAT BERAGAMA DI ULUN DANU BERATARAN BEDUGUL

Ditengah danau ini di bangun pura ulun danu yang memiliki stupa budha.. jadi inilah yang menggambarkan keharmonisan umat beragama hindu dan budha sejak jaman dulu. bukan hanya dengan agama budha saja, tapi dapat kita lihat agama-agama lain juga tidak di larang untuk masuk ke kawasan pura ini. innilah yang menandakan bahwa indonesia itu cinta akan perdamaian.

Mungkin ini saja yang dapat saya berikan kepada kalian tentang wisata Ulun Danu Berataran Bedugul. Semoga bermanfaat.

LETAK: DESA CANDI KUNING, KABUPATEN TABANAN,BALI/ PULAU DEWATA

0 Response to "Ada 4 Hal Yang Dapat Kamu Ketahui Di Ulun Danu Berantaran Bedugul, Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel