Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal, Alamat Rute, Fasilitas Tiket Masuk

Pantai Sendang Sikucing merupakan salah satu tempat wisata yang ada dipantai kabupaten Kendal Jawa Tengah atau yang lebih tepatnya di desa Sedang Sikucing Kecaatan Rowosari Kabupaten Kendal. Pantai Sendang Sekucing bersebelahan dengan pantai Cahaya, karena masih dalam satu kawasan. 
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sekucing memiliki pasir berwarna hitam dengan air laut agak kecoklatan. Meskipun demikian, pantai Sendang Sekucing tetap indah dan tak kalah dengan pantai lainnya yang di Kabupaten Kendal. Hal ini dibuktikan bahwa pantai Sendang Sekucing selalu ramai tak pernah sepi, bahkan meskipun bukan hari libur. 

Pantai Sendang Sikucing merupakan destinasi wisata yang sangat populer dikabupaten Kendal dan menjadi Idola bagi warga yang ada dikecamatan Rowosari dan Kecamatan Weleri. Hal ini dikarenakan tempat ini sangat indah dan memberikan sensasi dengan aktifitas sehari-hari sehingga sangat cocok untuk melepaskan penat di sela kesibukan sehari-hari.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sekucing sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda di hari libur atau hanya sekedar waktu nongkrong bersama teman-teman. Saya sendiri sering nongkrong di pantai Sendang Sekucing bersama teman-teman di sore hari. Suasanya yang berbeda, sejuk dengan banyaknya pepohonan membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman.

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing
Pantai Sendang Sekucing selain keindahan alamnya, pantai Sendang Sekucing juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit gatal-gatal, penyakit batuk, bahkan hingga penyakit stroke sekalipun. Memang tak ada penjelasan khusus mengenai hal demikian, namun nyatanya memang banyak orang yang datang ke pantai Sendang sekucing tidak hanya untuk berlibur, namun juga untuk terapi menyembuhkan penyakit dan hal tersebut memang nyata dan benar. Udara dan air laut di pantai Sekucing dapat menyembuhkan penyakit. Saya sendiri juga sering mengalami hal demikian, seperti penyakit gatal-gatal dan batuk yang kemudian sembuh setelah berkunjung ke pantai Sendang Sekucing. 

Khusus untuk penyakit stroke, pengunjung bisa melakukan terapi dengan menggunakan pasir yang ada di pantai Sendang Sekucing. Menurut salah satu pengelola pantai Sendang Sekucing, untuk terapi penyakit stroke, pengunjung bisa mengubur tubuhnya dengan pasir yang ada di pantai Sendang Sekucing dengan menyisahkan kepalanya saja. Terapi tersebut bisa dilakukan disiang hari sekitar jam 11, hal ini dikarenakan keadaan pasir yang sudah terkena sinar matahari sehingga panas dan dapat menjadi terapi untuk penyakit stroke. 

Jika anda berniat untuk melakukan terapi, baiknya anda berkunjung ke pantai Sendang Sekucing jangan pada hari libur. Pada hari libur keadaan pantai Sendang Sekucing snagat ramai karena pengunjung membludak sehingga anda akan terganggu saat melakukan terapi. Baiknya datang di hari biasa.

Fasilitas pantai Sendang Sekucing

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing
Pantai Sendang Sekucing selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, sehingga fasilitas dipantai Sendang Sekucing selalu ditingkatkan. Pantai Sendang Sekucing memiliki fasilitas yang lengkap yaitu seperti toilet, kamar mandi, kamar ganti, warung matan, tempat duduk, gubuk-gubuk atau gazebo, persewaan pelambung dan ban, area parkir yang luas dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. 

Hal menyenangkan di pantai Sendang Sekucing

Ada banyak yang bisa kita lakukan selama di pantai sendang sekucing. Diantaranya sebagai berikut:

Mandi dan berenang

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing

Hal yang paling menyenangkan ketika berkunjung di pantai tak lain adalah mandi dan berenang. Tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke pantai Sendang Sekucing jika anda tak berenang. Ombak di pantai sendang sekucing tidaklah besar sehingga sangat aman untuk mandi dan berenang baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Bagi anda yang tak bisa berenang, bisa menggunakan pelampung atau ban yang banyak tersedia di pantai sendang sekucing.

Bermain pasir

Meskipun pantai Sendang Sekucing berpasir hitam, bukan berarti pengunjung tak bisa bermain pasir. Banyak pengunjung yang bermain pasir seperti membuat istana pasir atau hanya sekedar menulis diatas pasir, tentu hal tersebut akan sangat menyenangkan sekali, terutama bagi anak-anak.

Menikmati udara segar dipantai

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing
Jika anda tak mau berenang, anda bisa bersantai-santai di gubuk atau di gazebo yang ada banyak disekitar pantai. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan sekali jika anda datang ke pantai bersama dengan teman-teman lalu nongkrong di gazebo di sekitar pantai sendang sekucing sambil menikmati makanan kecil yang banyak dijual di sekitar pantai. Hal ini pula yang sering saya lakukan bersama dengan teman-teman ketika sore hari. Namun tetap harus menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya ya.

Memancing

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing
Tak hanya berenang saja, di pantai sendang sekucing anda juga bisa memancing. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke pantai Sedang sekucing untuk sekedar menacing. Ada tempat khusus untuk memancing yaitu di sebelah barat pantai sendang secuking. Disana anda akan bertemu banyak pemancing.

Baca juga : Pesona pantai Ngebum kaliwungu kendal

Menikmati sunset

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Sendang Sikucing
Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya. Di pantai Sendang sekucing, kita juga bisa menikmasi indahnya matahari terbenam atau sunset.

Lokasi Dan Rute Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sikucing terlekan di desa Sendang Sikucing Kecamatan Roworasi, Kabupaten Kendal atau bersebelahan dengan pantai Cahaya. Untuk bisa sampai ke pantai Sendang Sekucing, anda harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 5 Km dari jalan raya. Bagi anda yang berada dari luar Kecamatan Rowosari, anda bisa lewat jalan pantura, pertama anda cari terlebih dulu taman kota weleri yatu sekitar 1 km sebelah barat pasar Weleri. Sesampai di Taman Kota Weleri ada perempat jalan. Anda pilih jalan menuju ke utara atau menuju pantai Cahaya. Anda ikuti saja jalan tersebut, ada banyak petunjuk arah menuju pantai sendang Sekucing atau Pantai Cahaya. 

Jalan menuju pantai Sendang Sekucing juga sudah bagus, sudah dicor, jadi anda tak perlu khawatir. Untuk menuju kesana, baiknya anda gunakan kendaraan pribadi. Karena lokasinya cukup jauh dari jalan raya. Tentu akan memakan biaya banyak jika anda naik ojek.

Baca juga : Spot foto hits di pantai marina semarang

Tiket masuk

Tiket masuk pantai Sendang Sekucing sangat murah sekali yaitu hanya 5ribu rupiah perorang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir untuk kendaraan bermotot. Sedangkan untuk mobil dikenakan biaya 10 ribu rupiah. Area parkir langsung masuk kekasawan pantai, sehingga anda bisa nongkrong diatas sepeda motor di pantai jika pantai penuh dan tak kebagian gazebo atau gubuk di pantai.

Saran dan tips berkunjung ke pantai sendang sekucing

Untuk berkunjung ke pantai Sendang Sekucing, baiknya anda menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil pribadi. Jangan lupa untuk membawa bekal atau obat pribadi. Hal yang juga sangat penting adalah dengan membawa kamera untuk mengabadikan moment anda selama di pantai sendang Sekucing. 

Pantai Sendang Sekucing adalah satu dianatara tempat wisata yag populer di kabupaten Kendal. Namun sayang karena adanya abrasi sejka tahun 2008, keadaan pantai mulai terkikis dengan semakin naiknya air laut yang membuat luas pantai semakin berkurang dan berkurang. Pemerintah sudah mulai berfikir untuk mengatai masalah tersebut agar pantai Sendang Sekucing bisa diselamatkan. Pemerintah membutuhkan dana sekitar 5 Miliar rupiah. Dana tersebut digunakan untuk membangun pemecah ombak. Dana yang tersedia masih 500 juta, kita doakan saja semoga dana cepat terkumpul dan pantai Sendang Sekucing bisa terselamatkan.

Demikianlah informasi tentang pantai Sendang Sekucing. Semoga informasi tersebut dapat menginspirasi liburan anda bersama sahabat dan keluarga tercinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal, Alamat Rute, Fasilitas Tiket Masuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel