Pantai Muara Kencan Kendal : Fasilitas, Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

TEMPAT WISATA TERBARU | Pantai Muara Kencan Merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di kabupaten Kendal atau lebih tepatnya di desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon. Pantai muara kencan memang tak sepoler pantai-pantai lainnya yang ada dikabupaten Kendal seperti pantai Cahaya, pantai Sikucing atau pantai Ngebum. Namun, pantai Muara kencan juga tak kalah indah dengan pantai lainnya di kota Kendal.

Pantai Muara kencan memang tak begitu populer karena kurangnya promosi dari pihak pengelola maupun dari pihak pemerintah setempat, namun pantai ini juga sering dikunjungi terutama mereka kaum muda. Pantai Muara kencan menawarkan keindahan pantai utara yang membentang luas dari timur ke barat. 

Pantai Muara Kentan dulunya pernah mengalami masa jayanya yaitu ketika awal dibuka. Namun seiring berjalannya waktu, pantai Muara kencan kurang terawat sehingga membuat orang enggan untuk berkunjung ke sana. 

Menurut penjaga loket dipantai Muara kencan, Pantai Muara kencan memang tak bisa diprediksi kapan ramai atau sepinya. Terkadang dihari liburpun pantai terlihat sepi dan hanya beberapa pengunjung saja yang ada, namun justru di hari aktif terkadang pantai muara kencan terlihat ramai.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Muara Kencan

Pantai Muara kencan sendiri saat ini dianggap negatif oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan banyaknya anak muda yang berbuat kurang sopan di pantai tersebut. Hal ini pula yang kemudia membuat pantai menjadi sepi. Sebenarnya fasilitas pantai cukup lengkap, andai saja pemerintah mau mengelola kembali pantai muara kencan, tentunya pantai muara kencan akan kembali ramai dan hal ini tentunya akan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Lokasi pantai dan rute menuju ke pantai Muara Kencan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Muara Kencan

Pantai muara kencan terletak di desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Untuk bisa sampai ke Lokasi, rute cukup jauh dna cukup membingungkan jika anda belum pernah datang kesana. Sangat minim petunjuk arah. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa bertanya kepada warga sekitar jika anda bingung ditengah jalan. Anda yang dari luar cepiring, anda berkendara saja lewat jalan pantura, pertama anda cari dulu pasar Cepiring atau Pabrik Gula Cepiring, kemudian anda kebarat sekitar 300 meter dari pasar Cepiring, ada jalan ke utara atau jalan menuju desa Korowelang, anda ikuti saja jalan tersebut hingga sampai pasar Pidodo. Nah, sampai sini anda sudah dekat dengan pantai Muara kencan, Anda ikuti jalan saja hingga ujung jalan anda akan sampai di pantai Muara kencan. Jika anda bingung anda bisa bertanya pada warga yang ada di pasar Pidodo.

Harga Tiket

Harga tiket masuk di pantai Muara Kencan adalah 10 ribu. Dengan 10 ribu anda bisa menikmasi semua fasilitas di pantai Muara kencan kecuali fasilitas penginapan, anda harus menyewa kamar untuk bisa menginap di hotel yang ada dipantai Muara Kencan.

Fasilitas Pantai Muara Kencan

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Muara Kencan

Pantai Muara kencan sebenarnya memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti Musola, toiled, kamar mandi, hotel, hingga taman bermain. Namun sayang semua fasilitas tersebut kurang terawat dan nampak rusak dan ditumbuhi oleh rumput liar. Keadaan pantaipun yang kurang terawat sehingga terkesan kotor.  Area parkir di pantai Muara kencan juga cukup luas. 

[http://scanforlink.blogspot.com] Pantai Muara Kencan
Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya, dipantai muara kencan juga terdapat banyak gubuk  yang sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau sahabat. Banyaknya pohon disekitar pantai membuat pantai terasa sejuk dan nyaman. Selain itu keadaan ombak di pantai Muara kencan juga tak begitu besar sehingga bagi anda yang ingin berenang tetap aman asalkan jangan terlalu jauh-jauh dari bibir pantai.

Tips Dan saran

Bagi sahabat yang ingin berkunjung ke pantai Muara kencan baiknya ajak teman dan siapkan kendaraan yag fit. Hal ini dikarenakan keadaaan jalan yang rusak serta sepi. Selain itu bawa bekal dari rumah seperti makanan kecil dan minuman, Keadaan pantai yang sepi membuat penjual makanan tak jelas ada atau tidak. 

Pantai Muara Kencan sebenarnya memiliki fasilitas yang lengkap dan menarik, sayang seribu sayang semua fasilitas yang ada dipantai Muara kencan terbengkalai dan kurang terawat sehingga hal ini membuat citra pantai muara kencan semakin buruk dan membuat pengunjung enggan untuk datang kepantai muara kencan. Andaikan pantai Muara kencan kembali dikelola dengan baik dan dipromosikan dengan baik, bukan tak mungkin kejayaan pantai Muara kencan akan kembali dan bahkan bisa mengalahkan pantai lainnya yang ada di kabupaten kendal seperti pantai ngebom dan sekucing. Semoga aja pemerintah setempat mau bergerak untuk kembali mengelola salah satu aset berharganya.

Demikianlah informasi tentang pantai muara kencan. Semoga informasi diatas dapat memberikan anda inspirasi liburan anda dan sahabat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pantai Muara Kencan Kendal : Fasilitas, Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel