GUNUNG BOMBONG BATU, DESA SASAKAN, KEC. SUMARORONG, KAB. MAMASA



TEMPAT WISATA TERBARU | Setiap wilayah pasti memiliki berbagai macam tempat wisata. Seperti halnya di mamasa, mamasa juga memiliki berbagai macam tempat wisata, salah satunya yaitu negeri di atas awan salah satunya yaitu negeri di atas awan yang ada di buntu liarra. Tapi, selain di liarra ternyata masih ada lagi negeri di atas awan yang di miliki mamasa yaitu berada di buntu bombong batu. Letak dari buntu bombong batu yaitu berada di desa sasakan, kecamatan mamasa. Dari sala-satu narasumber yang telah saya wawancarai dia berkata bahwa jarak dari kota sumarorong ke tempat parkir kira-kira sekitar 3 km dan dapat di tempu dengan menggunaka sepada motor. Setelah sampai di tempat parkir kita akan melakukan perjalanan dari dasar gunung bombong batu sampai ke ujung bombong batu, dan perkirahannya dapat di tempu ketika berjalan sekitar satu jam sampai ke ujung gunung tersebut.



Hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika anda berkunjung ke bombong batu yaitu:

1.sepatu/sandal
       Jika anda melakukan perjalanan ke bombong batu maka sebaiknya anda menggunakan sepatu atau sandal agar kaki anda dapat terhindar dari semak belukar atau duri.

2.selimut atau sarung
      Mengingat wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling dingin maka saya sarankan agar pengunjung hendaknya menyediakan selimut atau sarung untuk menghangatkan tubuh saudara.

3.makanan
      Makanan merupakan hal yang paling utama ketika anda berkunjung ke bombong batu. Karana di bombong batu tidak ada penjual maka saya sarankan agar anda membawa makanan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

4.korek api
       Korek api berfungsi sebagai alat untuk menyalakan api. Karena di bombong batu cuacanya sangatlah dingin maka anda perlu menyalakan api untuk menghangatkan tubuh.

5.tenda
      Ketika anda berkunjung ke bombong batu maka anda pasti akan menginap maka saya sarankan agar anda membawa  tenda untuk sebagai tempat peristirahatan.

6.air panas dan kopi
        Ketika kita sedang menikmati indahnya pemandangan di bombong batu, pasti ada baiknya ketika kita sedang menikmati pemandangan tersebut sambil meminum kopi.

       Dari keenam di atas anda harus menyediakanya karena teringat lagi bahwa jarak antara bombong batu dengan kota sumarorong sangatlah jauh. Jika anda sedang berkunjung ketempan ini jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata alam mamasa lainya karena bukan hanya negeri di atas awan tetapi ada juga tempat wisata lainya yang tidak kalah menarinya dengan tempat wisata lainnya yaitu:
1.air terjun liawan (sarambu liawan)
2.permandian air panas di mamasa
3. Goa kelelawar(lo'ko ledo) dan
4. Masih banyak lagi tempat wisata yang unuk dan menarik di mamasa

     Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan selamat berkunjung semoga menyenangkan.

Letak: DESA SASAKAN, KEC. SUMARORONG, KAB. MAMASA, PROVINSI SULAWESI
             BARAT




0 Response to "GUNUNG BOMBONG BATU, DESA SASAKAN, KEC. SUMARORONG, KAB. MAMASA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel