10 Wahana Yang Direkomendasikan Ketika Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol


TEMPAT WISATA TERBARU | Wahana Taman Impian Jaya Ancol -- Pasti ada rasa bosan ketika ingin menghabiskan waktu libur hanya berdiam diri di rumah. Terkadang muncul di dalam benak kita ada keinginan untuk berpergian bersama keluarga atau teman-teman. Namun, kadang kalah MOL menjadi tujuan utama ketika ingin menghabiskan waktu libur. pada hal masih banyak loh tempat-tempat wisata yang tak ada kala menariknya. Nah, di sini saya akan membahas 10 Wahana Yang Direkomendasikan Ketika Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol yang dapat kalian kunjungi.

Pantai Karnaval Ancol
Foto: @istagaram by connecid

Obyek wisata ini tak begitu jauh dari kota Jakarta. Ketika sobat berada di Monas, jarak ke taman impian jaya ancol yaitu sekitar 7,3 Kilometer dan dapat di tempu 30 menit saja menurut Aplikasi Maps. Untuk letaknya yaitu berada di  Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, Ancol, Pademangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

1. Pantai Karnaval Ancol


Foto: @istagram by Wirawiriindonesia

Saat sobat memasuki kawasan wisata pantai Karnaval Ancol, sobat akan di sambut oleh hiruk piruk hembusan angin dari pantai ini. Dengan suasana pantai yang begitu bersih dan rindang membuat obyek wisata ini menjadi buruan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, pantai ini juga memiliki tradisi tahunan tersendiri loh, yaitu sebagai tempat festival lombah layang-layang pada ajang perayaan ulang tahun Jakarta. 

2. Pantai Festival Ancol

Bagi kamu yang ingin bersantai sambil menghabiskan waktu libur, sebaiknya datanglah ke Pantai Festival Ancol. Sebuah pantai dengan keindahan yang sangat menakjutkan dan elok ketika di pandang. Hamparan laut biru yang begitu jernih sampai dengan pepohanan rindang yang cocok sebagai tempat beristirahat. Selain itu, terdapat juga dermaga kayu sebagai tempat bersantai atau berfoto dengan latar belakang keindahan pantai. di pantai ini sobat juga bisa menemukan wahana pendestrian yang bisa di gunakan sebagai tempat jogging atau berjalan kaki sambil menikmati indahnya Pantai Festival Ancol.

3. Gelanggan Samudera/ Ocean Dream Ancol

Ocean Dream Ancol
Foto: @istagram by Oceandramsamudra

Wahana wisata yang tak kalah seruhnya juga di taman impian jaya ancol yaitu Gelanggan Samudera/ Ocean Dream Ancol. Terdapat sebuah satwa berupa Ajing Laut, Lumbah-Lumbah dan Paus Putih yang sering di jadikan sebagai daya tarik bagi wisatawan di wahana ini. Ke 3 satwa ini masing-masing memiliki wahana pertunjukan loh. Setiap hari, biasanya di gelar sekitar 4 kali pertunjukan dengan berbagai macam adengan dari masing-masing satwa. Biasanya pentasan dari satwa ini di gelar mulai dari jam 09. 45 sampai 15.15 soreh.

4. Pantai Ancol Lagoon

Pantai Ancol Lagoon
Foto: @istagram by Dannyaudilya

Pantai Ancol Lagoon adalah salah satu obyek wisata favorit sobat dan keluarga yang ada di Jakarta utara. Sebab, Pantai ini memiliki air yang jernih dan tidak berombak, sehinggap sangat cocok sebagai tempat bermain air. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih, sehinggap sangat ideal bagi anak-anak untuk bermain pasir. Terdapat juga jazah perahu yang di sewakan untuk wisatawan yang ingin mengelilingi pantai ancol lagoon.

5. Sea World  Indonesia

Sea World  Indonesia
Foto: @istagram by Aqilarass

Sea world merupakan akuarium yang di rancang khusus untuk menikmati keindahan alam bawah laut di pantai ancol. Tak hanya sebagai tempat berwisata, sea world ancol juga di rancang sebagai tempat Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. Di sea world ini terdapat sekitar 28 akuarium, dan setiap akuarium memiliki fungsi masing-masing, yaitu sebagai tempat memperkenalkan 11.500 kehidupan biota air laut, dan 7.000 kehidupan biota air tawar. Selain itu, terdapat pula museum yang berisi awetan dari berbagai jeis ikan, seperti ikan purba, raja laut, dan ikan-ikan lainnya yang memiliki keunikan.

6. Pantai Indah Ancol

Pantai Indah Ancol
Foto: @istagram by Hussein

Pantai Marina Ancol merupakan satu-satunya pantai terlengkap yang ada di taman impian jaya ancol. Keindahan yang ada di pantai ini memang sudah tak diragukan lagi. Tak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok bagi sobat yang suka dengan kegiatan memancing, menyelam, ski air, wind surfing dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat pula jalur yang di sediakan bagi sobat yang suka dengan kegiatan jogging. Nah, ketika sobat sudah mulai lapar, sobat bisa menikmati hidangan yang di sediakan di pantai ini. Jadi jangan khawatirlah ketika berwisata ke pantai yang satu ini.

7. Pantai Beach Pool

Pantai Beach Pool
Foto: @istagram by Panji

Ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga cobah deh datang di pantai Pantai Beach Pool. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan menarik perhatian para wisatawan. Selain itu, pantai ini juga ramai di kunjungi karena tempatnya yang sangat strategis untuk bermain pasir dan bermain air. Jadi kebanyakan pantai ini di penuhi oleh anak-anak. Di pantai ini juga sering di jadikan sebagai tempat senam pada hari Sabtu dan Minggu, dari jam 8-10 pagi dan jam 5 soreh.

8. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure
Foto: @istagram by Atlantiswateradventure

Jika sobat sudah bosan menikmati indahnya pantai ancol, maka kami merekomendasikan wahana rekreasi atlantis water adventure yang sangat di sayangkan ketika sobat tidak mengunjunginya. Atlantis water adventure resmi di buka pada tahun 1974 oleh gubernur dki jakarta. Terdapat 8 wahana utama yang di sediakan, yaitu Dragon Slide, Crize The Higest And The Longest Slide, Antila, Kolam Ombak Poseidon, Kolam Tanding, Kiddy Pool I, Kiddy Pool II, Dan Rainbow Splash. Keseruan di 8 kolam tersebut bisa di bilang tidak dapat di ragukan lagi. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati indahnya rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno. Tak hanya itu, wahana ini juga menyediakan wahana bermain yang asyk dan menantang. 

9. Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi Ancol
Foto: @istagram by Bagus

Tidak lengkap rasanya ketika kita berwisata ke taman impian jaya ancol tanpa mengunjungi Dunia Fantasi Ancol. Sebab pesona yang di tawarkan memang tak ada duanya. Di Dufan ini terdapat berbagai jenis kawasan yang bisa sobat kunjungi, seperti kawasan jakarta, kawasan kalila, kawasan indonesia, kawasan eropa, kawasan fantasi hikayat, kawasan fantasi yunani, kawasan amerika, kawasan istana, dan kawasan asia.  Setiap kawasan tersebut memiliki keindahan dan keunikan masing masing loh. Tak hanya itu, setiap kawasannya juga lengkapi dengan fasilitas berupa Telepon Umum, PPPK, Toilet, Acara khusus, Kursi Roda, Parade, Mushola Fasttrack, Club Dufan & Lounge. Jadi sobat tidak perluh takut kalau tersesat di dalam taman ini.

10. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol
Foto: @istagram by Vjaryoga

Bagi sobat yang ingin mencari oleh-oleh di Taman Impian Jaya Ancol, datanglah ke Pasar Seni Ancol. Letaknya yaitu Taman Impian Jaya, Jln. Lodan Timur No.1/7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14430. Pasar ini merupakan satu-satunya pasar yang menyediakan karya seni yang begitu indah dan unik. Untuk waktu beroprasinya yaitu di mulai pukul 08.30 sampai dengan 20.30 malam. Sesampai di sana sobat akan di tawarkan berbagia jenis karya seni, seperti lukisan dan lain sebagainya. Jadi sobat bisa memilih karya seni mana saja yang sobat sukai. 

Mungkin ini saja pembahasan mengenai 10 Wahana Yang Direkomendasikan Ketika Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol, semoga artikel ini bermanfaat!!!

0 Response to "10 Wahana Yang Direkomendasikan Ketika Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel