Keunikan Dari Pantai Gigi Hiu, Kalumbayan, Tanggamus, Lampung-indonesia

TEMPAT WISATA TERBARU | Surga di balik gunung, yah itulah yang pantas menjadi sebutan pantai yang satu ini. Keindahan yang di tawarkan oleh pantai ini membuat kita tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Sunggu mempesona, bebatuan karang yang menjuluk ke atas membuat kita serasa ingin tinggal untuk selamanya di pantai ini. Itulah yang akan sobat rasakan ketika menginjakkan kaki di pantai ini.

pantai ini di kenal dengan nama Pantai Gigi hiu, karena memiliki batu karang yang menjuluk ke atas seperti gigi hiu. pantai ini terletak di bumi Sari Natar, Kec. Kalumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung-Indonesia.

Foto pantai gigi hiu dari ketinggian bukit puncak pegadung(pemotret; Seldy)

Pantai Gigi Hiu juga menawarkan panorama yang berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Menjulungnya bebatuan karang ke atas yang licin sering kali di hampas oleh ombak laut yang membuat pantai ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa dan tidak ada duanya. Apalagi ketika pas menjelang sunrise ataupun sunset karena terbenamnya matahari yang menyirami deretan karang membuat semuanya terlihat sangat menarik untuk di potret. Pantai ini terbentuk secara alami sehinggap pantai ini merupakan pantai yang sangat di buruh oleh para fotografi, baik dari luar daerah maupun mancanegara.

Jangan salah sobat, pantai ini di sebut sebagai pantai gigi hiu bukan karena memiliki hiu yang banyak, tetapi pantai ini memiliki bentuk batu-batu runcing yang menjulung ke atas yang menyerupai gigi hiu.

Batu yang di sebut gigi hiu(pemotret: Wiriansyiddin)
Rute Menuju Pantai Gigi Hiu

Jarak dari bandara lampung ke pantai ini kira-kira sekitar 80 km. Jika anda dari bandara lampung anda bisa melewati jalan menuju kepadang cermin, lalu menuju kebawang hinggap sampai di kampung kulumbayang. Tapi rute ini sebenarnya tidak terlalu baik, hanya saja dapat mempercepat kita untuk sampai di pantai gigi hiu ini. Setelah kampung kulambayan, sobat bisa menggunakan ojek yang ada di kampung ini karena pantai ini berada di balik hutan kecil yang bersemak belukar. Asiknya ketika melewati hutan kecil ini akan berujung pada satu titik dimana kita akan melakukan perjalanan kurang lebih 250-300 meter dan dapat ditempuh sekitar 20 menit. tapi jangan kawatir sobat karena sobat bisa menikmati pemandangan pantai Gigi Hiu dari kejauhan.

Tips Berkunjung Ke Pantai Gigi Hiu

Keindahan pantai gigi hiu(pemotret: wirian syiddin)

Jika sobat berkunjung ke pantai ini, sobat harus membawa makanan karena di pantai ini tidak ada penjual makanan,  sebab jarak antara pantai dengan perkampungan masyarakat sangatlah jauh. Di tempat ini juga tidak di sediakan tempat penginapan jadi anda bisa membuat perkemahan atau menumpang di rumah masyarakat yang terdekat. dan saya sarankan untuk sobat yang ingin menikmati keindahan pantai ini, sebaiknya tinggallah setidaknya 2 hari 1 malam atau lebih karena keindahan pantai ini dapat anda nikmati di pagi soreh.

Harga Tiket Pantai Gigi Hiu

Masalah gasebo untuk masuk ke pantai ini sebenarnya tidak di pungut biaya, tapi ada saja warga yang datang untuk menghampiri kita dan meminta uang sekitar 50.000 untuk satu rombongan.

Keindahan Pantai Gigi Hiu

Terlihat seorang pengunjung yang sedang duduk di atas bebatuang yang sangat unik(foto: wiriansyiddin)
Dari bentuknya saja, kita sudah bisa melihat betapa indahnya pantai ini. di sini kita bisa menemukan berbagai jenis batu karang yang sangat unik, dan menawan. Bagi sobat yang ingin mengambil foto yang bergaya atau selfie adalah hal yang sering dilakukan pengunjung untuk mengabadikan momen-momen penting sebagai salah satu kenang-kenangan. Pantai ini sangat eksotif dan cantik untuk di jadikan tempat selfie.
Mungkin inilah ringkasan dari pantai gigi hiu, selamat berkunjung kepantai ini. Walaupun butuh perjuangan untuk sampai kepantai ini tetapi percayalah semuanya akan dibayar dengan panora alam yang ada dipantai ini. Selamat berkunjung kepantai ini, Semoga artikel ini bermanfaat!!!

LETAK: BUMI SARI NATAR, KEC. KULUMBAYAN, KAB. TANGGAMUS, LAMPUNG-INDONESIA.

0 Response to " Keunikan Dari Pantai Gigi Hiu, Kalumbayan, Tanggamus, Lampung-indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel