Pesona Pantai Sigandu Batang Dengan Dophin Centernya : Lokasi Pantai, Fasilitas, Harga Tiket

Pesona Pantai Sigandu Batang Dengan Dophinnya - Pantai Sigandu adalah satu satu pantai indah yang terletak dikabupaten Batang. Pantai Sigandu dengan Dholpin Centernya menjadi salah satu wisata unggulan di kabupaten Batang. Letaknya yang sangat strategis dan sangat dekat dengan kota Batang yaitu sekitar 4 Km membuat pantai Sigandu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di hari-hari libur.

Pantai Sigandu semakin hari semakin berbenah dengan terus dikembangkan oleh pemerintah kota Batang untuk menarik wisatawan dan menambah  serta meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar pantai Sigandu. Hal ini terlihat dengan semakin gencarnya pembangunan berbagai fasilitas yang ada dipantai Sigandu. Berbagai macam fasilitas dibangun untuk menunjang serta membuat pengunjung menjadi lebih nyaman saat berkunjung ke pantai Sigandu.


Pantai Sigandu merupakan pantai yang terletak di  dibagian utara pantai Jawa atau lebih tepatnya di Desa Klidang Lor, Batang Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Letaknya yang ada dipantai utara pulau Jawa membuat ombak di pantai Sigandu tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain, mandi ataupun berenang.

Pantai Sigandu menjadi salah satu tempat wisata unggulan di kabupaten Kendal, hal ini bisa dilihat dengan wisatan yang selalu datang setiap hari di pantai Sigandu. Pantai Sigandu tidak pernah sepi pengunjung terlebih saat hari libur. Letaknya yang mudah dan dekat dengan kota Batang juga menjadi nilai lebih dari pantai Sigandu.


Pantai Sigandu memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa dan menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berkunjung ke kota Batang tak mampir ke pantai Sigandu. Letaknya yang strategis serta kondisi pantai yang luas serta sejuk tentunya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, sahabat atapun kekasih tercinta.

Baca juga : Keindahan pantai ujung negoro batang

Keindahan wisata pantai Sigandu

Pantai Sigandu menawarkan pemandangan yang menarik bagi para wisatawan. Semakin hari pantai Sigandu selalu meningkatkan fasilitas untuk menarik pengunjung. Tak hanya dari kabupaten Batang saja, banyak juga pengunjung yang datang rai luar kota sepert dari kota Kendal, Semarang, Pekalongan, Tegal dan lain sebagainya. Salah satu keindahan wisata pantai Sigandu yang tak ada duanya adalah keindahan sunsirenya. Untuk bisa melihat sunsire tentu anda harus datang lebih awal sebelum matahari terbit.

Pantai Sigandu dikelilingi oleh banyak pohon cemara yang selain membuat pantai menjadi sejuk juga menambah cantik pemandangan yang ada dipantai Sigandu. Disela-sela pepohonan ada banyak bangku-bangku atau gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sambil menikmati makan kecil dan juga perbekalan. Jika anda tak membawa perbekalan, anda tak perlu khawatir, di kawasan pantai Sigandu ada banyak sekali penjual makanan. Anda tinggal memilih menu makan atau jajanan yang anda sukai.

Dholpin Center Batang

Selain keindahan alam di pantai Sigandu, saat ini dipantai Sigantu terdapat Dholpin Center yang membuat pantai Sigandu semakin sempurna untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Dholpin Center ini seolah menjadi magnet bagi para pengunjung, meskipun sebelum ada Dholpin Center pantai Sigandu sudah ramai pengunjung, namun dengan adanya Dholpin Center pantai Sigandu menjadi semakin ramai dan pemerintah selalu meningkatkan fasilitas penunjang untuk memanjakan para pengunjung.


Dholpin Center Batang sendiri merupakan salah satu fasilitas unggulan pantai Sigandu yang disediakan oleh taman Safari Indonesia. Dholpin Center Batang adalah tempat pertunjukan dan pelatihan lumba-lumba. Namun, pertunjukan lumba-lumba hanya dilakukan pada jam-jam tertentu saja. Selain sebagai tempat pertunjukan atraksi lumba-lumba, Dholpin Center Batang juga dijadikan sebagai tempat penangkaran lumba-lumba. Selain lumba-lumba, Dholpin Center Batang juga dilengkapi dengan aquarium ikan, kolam penyu, serta kebun binatang mini.

Baca juga : Keindahan pantai Jodo atau pantai Buntu

Pertunjukan Dholpin Center Batang adalah sebagai berikut

  • Mini safari yaitu wahana mengenal satwa langka Indonesia dan satwa liar yang ada dikawasan 5 benua.
  • Dholpin Show yaitu wahana pertunjukan lumba-lumba.
  • Various animal Show yaitu wahana pertunjukan aneka satwa dengan mengangkat alur cerita.
  • Feeding Time yaitu kegiatan menemani perawat satwa untuk memberikan makanan kepada satwa liar.
  • Palka Reptil Akuarium yaitu wahana mengenalkan aneka jenis ikan, reptil dan luar. 

Jadwal pertunjukan Dholpin Center Batang

  • Burung pemangsa jam 10.00 pagi hingga jam 2 siang
  • Aneka satwa lumba-lumba jam 11 siang, jam 1 siang dan jam 3 sore.

Fasilitas Dholpin Center Batang

  • Keliling mini safari secara  geratis
  • Melihat pertunjukan lumba-lumba secara geratis
  • Berenang dengan lumba-luma serta terapi untuk anak keterbelakangan mental dengan biaya 250 ribu per 30 menit.
  • Memberi makan satwa dengan biaya 5 ribu rupiah.

Biaya foto bersama dengan satwa

  • Foto bersama dengan lumba-lumba 10 ribu
  • Foto bersama dengan orang utan 10 ribu
  • Foto bersama dengan 10 ribu
  • Foto bersama dengan burung kakak tua 5 ribu

Biaya satwa tunggang

  • Kuda 10 ribu
  • Unta 10 ribu

Fasilitas Pantai Sigandu

Fasilitas dipantai Sigandu sudah sangat lengkap karena pemerintah setempat selalu membangun dan berbenah untuk mneingkatkan fasilitas pantai Sigandu. Beberapa fasilitas di pantai Sigandu adalah adanya area parkir yang cukup luas, musola, toilet, kamar mandi, gazebo, warung makan, penginapan, pemancingan, anera bermain, lapangan voli, arena outbon, flaying fox dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga : Pesona pantai cahaya secuking rowosari

Hal yang bisa dilakukan di pantai Sigandu

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai Sigandu diantaranya sebagai berikut

Mandi dan berenang

Pantai Sigandu terletak di pantai utara pulau Jawa sehingga memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Dengan demikian pantai Sigandu aman untuk berenang atau mandi.

Bermain pasir

Pantai Sigandu memiliki wilayah yang cukup luas dengan hamparan pasir berwarna coklat kehitaman. Anda bisa bermain pasir di pantai Sigandu bersama dengan keluarga atau sahabat tercinta seperti membuat istana pasir dan lain sebagainya.

Bersantai di gazebo bawah pohon cemara

Dipantai Sigandu banyak ditumbuhi oleh pohon cemara dan banyak dibangun tempat duduk juga gazebo dibawah pohon cemara. Tentu tempat tersebut sangat nyaman sekali untuk bersantai bersama keluarga sahabat atau kekasih tercinta. Bersantai sambil menikmati udara segar dan juga berbekalan akan menjadi kesan yang tak terlupakan.

Memancing

Bagi anda yang suka memancing, dikawasan pantai Sigandu terdapat kolam pemancingan. Sekalian menunggu keluarga bermain di pantai anda bisa menghabiskan waktu untuk memancing dikolam pemancingan.

Menikmati sunsire dan sunset

Sama halnya di pantai-pantai lainnya, dipantai Sigandu anda bisa menikmati indahnya sunsire atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam. Untuk bisa melihat keindahan sunsire anda harus datang ke pantai Sigandu sebelum matahari terbit. Sedangkan untuk melihat sunset atau bisa datang ke pantai Sigandu pada sore hari.

Lokasi dan rute menuju pantai Sigandu

Pantai Sigandu terletak di desa Klidang lor Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Untuk rute menuju ke pantai Sigandu sangatlah mudah sekali, jarak dari kota batang hanyalah 4 Km saja. Jika anda warga Batang tentu anda sudah hafal rute menuju pantai Sigandu. Namun bagi anda yang dari luar batang, pertama-tama anda gunakan jalur pantura hingga masuk ke kota batang. Ada plang selamat masuk kota Batang di timur kota Batang, nah kebarat sedikit ada lampu merah, anda belok ke utara atau jalan menuju pantai Sigandu, anda tinggal ikuti saja jalan tersebut nanti anda akan sampai dipantai Sigandu. Jalan menuju pantai Sigandu sudah bagus dan mulus.

Untuk menuju ke pantai Sigandu baiknya anda gunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau komor, Namun jika ingin menggunakan angkutan umum juga tidak masalah, anda bisa naik bus dan berhneti diterminal bus kota, kemudian anda lanjutkan dengan naik ojek hingga sampai ke pantai Sigandu.

Harga tiket

Untuk bisa masuk ke pantai Sigandu kita hanya dikenakan tiket sebesar 5 ribu rupiah dan biaya parkir cuma 2 ribu rupiah saja. Sangat murah dan terkangkau bukan.

Tips dan saran

Tips dan saran bagi anda yang ingin pergi ke pantai Sigantu adalah siapkan semua yang anda butuhkan seperti keadaan kendaraan yang harus fit dan kondisi tubuh yang fit, perbekalan yang dibutuhakn serta jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment diselama di pantai Sigandu. Jangan lupa bawa obat pribadi dan selalu jaga kebersihan, istirahat jika merasa lelah.

Demikianlah informasi tentang keindahan pantai Sigandu. Semoga informasi diatas memberikan inspirasi anda dan keluarga untuk berlibur ke pantai Sigandu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pesona Pantai Sigandu Batang Dengan Dophin Centernya : Lokasi Pantai, Fasilitas, Harga Tiket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel