Pesona Pantai Kartini Jepara Dengan Kura-kura Raksasa Yang Seru : Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket

TEMPAT WISATA TERBARU | Pesona Pantai Kartini Jepara - Kota Jerapa merupakan kota kelahiran Ibu R. A. Kartini yang terletak di provensi Jawa Tengah. Warga Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan sosok R.A Kartini, berkat perjuangannya, saat ini kaum wanita Indonesia memiliki kesetaraan derajat dengan kaum pria.  Kota Jepara yang merupakan kota kelahiran R.A Kartini ini memiliki banyak wisata alam yang menarik dan indah yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan di Jepara ada beberapa pantai yang memiliki pasir putih layaknya pantai yang ada di pulau Bali atau dipantai selatan. Salah satu pantai menarik yang cukup populer di Jepara tak lain adalah pantai Kartini.  Nama pantai Kartini sendiri diambil dari nama R.A Kartini yang memang letaknya ada di kota Jepara sekaligus untuk mengenang jasa perjuangan R.A Kartini dijaman dulu.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini menjadi salah satu wisata Jepara yang menjadi kebanggan warga kota Jepara selain pantai Bandengan, pulau Karimun Jawa dan pulau Panjang. Pantai Kartini memiliki pasir yang putih dan bersih seperti pantai Bali dan pantai Selatan. Jadi pantai Kartini bisa menjadi obat bagi wisatawan yang tak mampu untuk berwisata ke pulau Bali.

Pantai Kartini tidak hanya sebagai wisata alam saja, namun juga dilengkapi dengan berbagai wahana seru untuk edukasi dan rekreasi anak serta merupakan tempat wisata yang ramah bagi keluarga. Pantai Kartini juga setiap tahunnya di jadikan sebagai tempat Agenda Budaya Tradisional "Lomban" yang kemudian menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Kartini.

Sejarah pantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini dulunya merupakan sebuah pemandian yang dipercaya masyarakat setempat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti gatal-gatal, rematik dan penyakit lainnya. Namun, karena melihat besar potensi wisata dipantai tersebut, akhirnya pemerintah daerah mengembangkannya dengan membangun berbagai fasilitas dan infrakstruktur yang menunjang wisatawan seperti Kura-kura Ocean park yang menjadi ikon tempat wisata pantai Kartini dan juga berbagai fasilitas lainnya seperti wahana permainan dan lain sebagainya.

Pesona pantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air yang jernih. Ombak di pantai kartini juga sedang bahkan cenderung tenang yang menjadikan pantai Kartini terlihat sangat menawan dan menarik. Pantai Kartini merupakan wisata pantai keluarga, namun anda bisa berkunjung ke pantai Kartini bersama dengan sang kekasih atau sahabat tercinta.

Baca juga : Wisata religi di pulau Panjang Jepara

Dipantai Kartini terdapat beberapa Gazebo yang menjorok ke arah laut. Gazebo-gazebo tersebut terpisah satu dengan lainnya dengan dihubungkan oleh jembatan semi permanen yang menambah kecantikan pantai Kartini. Di gazebo dan jembatan semi permanen ini yang kerap dijadikan spot foto para wisatawan karena memang tempat ini terlihat sangat indah.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Penosona pantai Kartini juga tak lepas dari ikon tempat wisata ini yang juga menjadi tempat favorit para wisatawan yaitu Kura-kura Ocean park yaitu bangunan berbentuk kura-kura raksasa. Bangunan berbentu Kura-kura raksasa tersebut merupakan Landmark berlantai dua yang merupakan wahana rekreasi sekaligus sarana edukasi tentang keragaman kehidupan bawah laut Indonesia.

Baca juga : Keindahan wisata di kepulauan Karimun Jawa

Hal menyenangkan di pantai Kartini

Pantai Kartini sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia . Hal ini dikarenakan dipantai Kartini di lengkapi banyak wahana sehingga akan membuat siapapun yang berkunjung ke pantai Kartini tidak akan menyesal. Beberapa wahana menarik di pantai Kartini adalah sebagai berikut :

Kura-kura ocean

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Kura-kura Ocean yang merupakan ikon dari pantai Kartini ini merupakan salah daya tarik dari pantai Kartini itu sendiri. Banyak wisatawan yang berfoto dengan bacground bangunan berbentuk kura-kura raksasa tersebut. Bangunan berbentuk kura-kura raksasa tersebut merupakan Landmark berlantai dua. Didalamnya terdapat beberapa wahana seperti dilantai pertama terdapat aquarium super besar, fish spa, dan kolam sentuh kura-kura. Tempat ini merupakan tempat yang sangat nyaman bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Ditempat ini anak-anak selain bisa bermain juga bisa belajar. Selain itu juga terdapat papan informasi touch screen untuk belajar serta toko sovenir.

Baca juga : Spot foto dan sejarah pantai Benteng Portugis di jepara
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara


Dilantai dua dari bangunan kura-kura raksasa terdapat tempat edukasi bagi anak-anak. Banyak hal menarik bagi anak-anak dilantai dua seperti kipas angin tanpa baling-baling, simulator pesawat terbang,  alat peraga sensor manusia dan hal yang paling menarik di bangunan ini adalah adanya IMAX Deep Sea 3D. Untuk menikmati kura-kura ocean ini pengunjung dikenakan tarif sekitar 12 ribu hingga 17 ribu rupiah.

Gazebo dipantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Sama halnya diwisata pantai-pantai lainnya dimana diwisata pantai terdapat gazebo-gazebo. Namun gazebo yang terdapat dipantai Kartini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Hal ini dikarenakan gazebo dipantai Kartini terletak menjorok ke laut dengan berlokasi terpisah-pisah dan dihubungkan dengan jembatan semi permanen. Ditempat ini juga merupakan salah satu spot foto menarik yang ada di pantai Kartini, tak jarang banyak pasangan yang melakukan foto preeweeding di tempat ini. Mungkin anda juga bisa melakukannya disini.

Baca juga : Keindahan pantai Bandengan Jepara
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Gazebo yang lokasinya menjorok ke laut dengan udara yang sejuk serta angin sepoe-sepoe khas pantai akan memberikan kesan romantis dan nyaman bagi siapun yang duduk dan bersantai di gazebo tersebut. Hal ini yang juga membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai Kartini.

Pemandian yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit

Pantai Kartini dulunya merupakan tempat pemandian yang dipercaya warga sekitar dapat menyembuhan berbagai macam penyakit, Karena memiliki potensi wisata, akhirnya pantai Kartini di kelola oleh pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Nah, tempat pemandian tersebut masih ada hingga sekarang. Lokasinya ada dibagian barat dari pantai Kartini. Tempat pemandian tersebut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti gatal-gatal, eksim, rematik, paru-paru, panu dan lain sebagainya. Banyak wisatawan yang mandi ditempat tersebut hingga akhirnya ikut mempercayainya.

Wahana pendidikan dan hiburan dipantai Kartini

Pantai Kartini bukan hanya sekedar wisata pantai saja, namun juga merupakan tempat wisata yang sangat lengkap dengan berbagai bentuk wahana dan hiburan yang membuat wisatawan betah di pantai Kartini. Beberapa wahana di pantai Kartini adalah Pesawat terbang TNI AU, catur raksasa, rumah kecek, spor mini, dan lain sebagainya. Pemerintah daerah Jepara terus menambah wahana dipantai Kartini yang membuat pantai Kartini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di hari libur.
Untuk wahana pendidikan berlokasi di dalam bangunan Kura-kura raksasa. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, didalam kura-kua ocean terdapat banyak wahana pendidikan yang baik sekali untuk anak-anak.

Ada banyak spot foto menarik dipantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Selain berbagai bentuk wahana yang menjadi surga bagi anak-anak, bagi anda pemburu selfie, wisata pantai Kartini juga merupakan tempat yang sangat tepat. Ada banyak sekali spot foto menarik di pantai Kartini. Spot foto yang paling menarik bagi para wisatawan tak lain adalah bangunan Kura-kura raksasa dan juga jembatan sepi permanen yang menghubungkan gazebo-gazebo yang menjorok ke tengah laut.

Keindahan sunset dipantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Keindahan sunset dipantai Kartini juga sangat indah sekali berbeda dengan pantai pantai lainnya, terlebih dengan adanya gazebo dan jembatan semi permanent yang menjorok ke tengah laut. Lokasi ini merupakan lokasi yang pas untuk menikmati sunset disore hari. Pemandangan sunset yang indah akan membuat kesan romantis saat anda dan kekasih memandangnya dari gazebo di pantai Kartini.
[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Adanya pulau panjang dan pulau Karimunjawa

Salah satu daya tarik dari pantai Kartini adalah adanya pulau Panjang dan pulau Karimunjawa. Jika wisatawan ingin berkunjung ke pulau Panjang atau Karimunjawa, wisatawan bisa melalui pantai Kartini. Di pantai Kartini terdapat kapal wisata yang memang disediakan untuk mengantar wisatawa yang ingin pergi kepantai pulau panjang atau pulau Karimunjawa.

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan dipantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini memiliki pasir putih yang lembut dan tidak berbaut sehingga ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan pengunjung selama dipantai Kartini. Dengan pasir putih yang lembut, pengunjung bisa bermain pasir seperti membuat istana pasir, jalan-jalan disekitar pantai dan lain sebagainya.  Ombak dipantai Kartini juga cukup tenang sehingga aman untuk bermain anak-anak dan aman untuk berenang. Airnya yang jernih juga membuat pengunjung menjadi semakin nyaman saat mandi atau berenang di pantai Kartini. Dipantai Kartini juga terdapat banyak wahana yang bisa anda coba satu persatu. Pantai Kartini merupakan pantai wisata yang sangat cocok untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Fasilitas dipantai Kartini

Pantai Kartini adalah wisata pantai yang menjadi kebanggaan warga kota Jepara, karena pengelolaannya sudah ditangani oleh pemerinta daerah Jepara, tentunya pantai Kartini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Berikut fasilitas yang terdapat di pantai Kartini:
  • Area parkir yang luas
  • Toiled
  • Kamar mandi atau kamar bilas
  • Kolam renang
  • Gazebo
  • Musola
  • Rumah makan
  • Pusat oleh-oleh
  • Penginapan atau hotel
  • dan lain sebagainya

Lokasi pantai Kartini

[http://scanforlink.blogspot.com] Pesona Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu sekitar 3 Km dari pusa pemerintahan daerah Jepara atau lebih jelasnya yaitu di desa Bulu kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Jalan menuju pantai Kartini juga sangat bagus serta sudah banyak petunjuk arah menuju pantai Kartini.

Sesampai dekat pantai Kartini pengunjung akan dihadapkan 2 gerbang utama. Gerbang pertama yaitu gerbang menuju dermaga pantai Kartini, sedangkan gerbang kedua yaitu menuju ke pulau Karimunjawa.

Rute menuju pantai Kartini

Lokasi pantai Kartini yang sangat strategis tentu dapat dijangkau dari manapun. Darimanapun anda datang, anda langsung menuju ke kota Jepara, jika anda sudah sampai di Jepara, anda akan menemukan banyak papan petunjuk menuju pantai Kartini. Namun jika anda masih bingung, anda bisa menggunakan google maps yang ada di smartphone anda.
  • Harga tiket dipantai Kartini
  • Biaya parkir kendaraan bermotor 2 ribu
  • Biaya parkir mobil 5 ribu
  • Biaya Parkir bus 10 ribu
  • Biaya tiket masuk di hari biasa 5 ribu
  • Biaya masuk pantai Kartini di hari libur 7,5 ribu
  • Tiket masuk kura-kura ocean 17,5 ribu

Tips dan saran berkunjung ke pantai Kartini

Tips untuk berkunjung ke pantai Kartini adalah mempersiapkan kondisi kendaraan agar tetap fit serta kondisi fisik agar tetap fit karena dipantai Kartini akan ada banyak hal yang akan anda lakukan. Bawalah perbekalan yang cukup dan bagi anda yang memiliki masalah kesehatan baiknya bawa obat pribadi. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment di pantai Kartini. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan pantai Kartini dengan membuang sampah ditempat sampah.

Demikianlah informasi tentang pesona pantai Kartini. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk berlibur anda bersama keluarga tercinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Pesona Pantai Kartini Jepara Dengan Kura-kura Raksasa Yang Seru : Lokasi, Fasilitas, Harga Tiket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel