Air Terjun Indorannuang, Desa Kunyi, Kec. Andereapi, Kab. Polewali mandar, Prov. Sulawesi selatan

TEMPAT WISATA TERBARU | Air Terjun Indorannuang__ __ Salah satu hal yang menunjang majunya suatu wilaya adalah wisata. Di sulawesi selatan terdapat air terjun yang sangat populer di kalangan anak mudah sampai orang tua sekaligus. Dengan air yang begitu jernih dan alam yang masih asri membuat para pengunjun bis menikmati air terjun tersebut. Air terjun ini berada di desa kunyi, kec. Andreapi, kab. Polewali mandar, prov. Sulsel.


Air terjun indorannuang
Ketika sobat berkunjung ke air terjun ini, sobat akan melakukan perjalanan  menggunakan sepeda motor atau mobil kurang lebih 4 kilometer. setelah sampai di tempat parkir,  para pengunjung dapat melakukan tracking dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam. Dari tempat ini saudara dapat melihat laut teluk mandar yang begitu indah dan luas. 
Pemandangan air terjun indorannuang dari kejauhan

Setelah sampai di tempat tersebut, anda akan di manjakan dengan hembusan angin dari air terjun indoranuang ini. Bagi kamu yang berkunjung ke tempat ini, sebaiknya kamu datang di musin penghujanan, karena tanaman atau pepohonan di sekitarnya akan tampak lebih hijau, dan air yang ada di air terjun tersebut akan sedikit lebih deras di bandingkan dengan musim panas. Wisata yang berkunjung ke air terjun ini terbilang lebih sedikit karena akses jalan ke tempat tersebut belum memada. Tapi jangan takut karena pemerintah sekarang sudah memikirkan untuk memperbaiki jalan ke tempat air terjun tersebut.



Ketika anda berkunjung ke tempat ini, anda harus terlebih dahulu melapor ke kantor desa kunyi karena di tempat ini belum ada penunjuk jalan untuk mengara ke air terjun ini. Air terjun ini memiliki tuju tingkatan yang berbede-beda. Di tempat ini juga anda bisa bertemu dengan kupu-kupu yang sangat cantik. Fasilitas-fasilitas yang di seduakan di tempat ini cukup lumayan ada seperti toilet, warung-waeung, penjajahan makanan, dan untuk masalah penginapan anda bisa cari di daerah kota polewali. Ketika anda masuk ke tempat ini anda hanya cukup menyediakan uang sebesar Rp. 5.000 baik dewasa maupun anak-anak.



Tapi sebelum anda mencapai air terjun indorannuang, anda terlebih dahulu di pertemukan dengan keindahan sungai limbong sitodo' dengan air yang sangat jerni dan memikau. Di sepanjang aliran sungai limbong sitodo' banyak hamparan bebatuan-bebatuan dan dihimpit oleh pepohonan serra hijaunya semak-semak yang membuat kombinasi alam terlihat seperti sangat sempurna. Hulu sungai limbong sitodo' mebentuk air terjun indorannuang yang mempunyai beragam ketinggian ada yang 10 meter dan ada yang 40 meter.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tempat ini merupakan salah satu tempat yang disarankan untuk saudara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dan yang paling penting adalah anda harus membawa kamera ketika anda berkunjung ketempat ini karena tempat ini sangat cocok untuk selfie atau mengambil foto. Mungkin ini saja info yang dapat saya beritahu kepada saudara semoga bermanfaat dan selamat berkunjung.

LETAK: Desa Kunyi, Kec. Andreapi, Kab. Polewali Mandar, Prov. Sulawesi Selatan

0 Response to "Air Terjun Indorannuang, Desa Kunyi, Kec. Andereapi, Kab. Polewali mandar, Prov. Sulawesi selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel