PURA ADITYA JAYA RAWAMANGUN MENYIMPAN BANYAK KEINDAHAN

TEMPAT WISATA TERBARU | Marilah kita saling menghormati antar umat beragama agar tidak ada perselisihan lagi di dunia ini.



    Pura merupakan tempat agama hindu melakukan persembayangan atau kegiatan-kegiatan agama hindu. Di jakarta terdapat beberapa jenis pura, salah satunya yaitu pura aditya jaya rawamangun, Jakarta timur. Di dalam diri manusia pasti memiliki rasa penasaran. Rasa penasaran itulah yang membawa seseorang ke tempat yang mereka ingin kunjungi.

    Selain itu pura aditya jaya rawamangun merupakan pura yang cukup besar di wilaya jakarta dan menjadi daya tarik masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut. Terlebih ketika mereka umat hindu yang sudah menetap di kota jakarta tersebut. Selain itu konon katanya bagi mereka yang bersembayang di sana, doanya akan muda di terkabulkan.




    Di pura Aditya jaya rawamangun terdapat berbagai macam keindahan. Mulai dari bangunannya sampai dengan tanaman-tanaman yang hijau yang mengelilingi pura tersebut. Di tambah lagi dengan pohon beringin yang membuat pura itu terhindar dari matahari dan hawa panas kota jakarta. Ketika anda berkunjung ke pura aditya jaya rawamangun anda dapat melalui gang di jln. Daksinapati raya, Rawamangun.

Adapun kegiatan-kegiatan yang sering di lakukan di pura aditya jaya rawamangun yaitu:

1. Hari raya saraswati
      Hari raya saraswati adalah hari di mna ilmu pengetahuan  di turunkan.
2. Hari raya galungan
      Hari raya galungan ini biasanya di rayakan oleh umat hindu setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kelender bali yaitu pada hari Budha Kliwon Dunggulan sebagai hari kemenangan Dharma melawan Adharma
3.siwaratri
      Siwa ratri merupakan sebuah festival dan hari taya umat hindu yang di selengarakan setiap tahun untuk memperingati hari turunnya tuhan atau siwa
4.pangerwesi
      Pangerwesi biasanya jatuh setiap rabu kliwon wuku sinta. Hari ini dirayakan untuk
Memuliakan ide sanghyang widhi wasa dengan manifestasinya sebagai giru alam semesta
5.nyepi adalah hari raya umat hindu yang  dirayakan setiap tahun baru saka. Dan masih banyak lagi hari raya lainnya.

   Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon di maafkan. Selamat berkunjung kepura aditya jaya rawamangun.

Letak: jln. Daksinapati raya, rawamangun, jakarta timur

0 Response to "PURA ADITYA JAYA RAWAMANGUN MENYIMPAN BANYAK KEINDAHAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel