The Heritage Palace Pabrik Gula Gembogan Kartasura

Museum angkut mungkin tidak asing lagi bagi kalangan wisatawan. Namun kali ini kita tidak akan membicarakan tentang museum angkut yang berada di kota Malang. Menuju ke Jawa Tengah ada spot baru yang baru dibuka untuk umum pada tanggal 9 juni 2018. Spot baru kali ini merupakan bekas pabrik gula yang berada di Kartasura.
Foto by: image sources

Pabrik gula ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda dengan luas area sekitar 2,2 hektare. Bekas pabrik gula ini disulap menjadi destinasi wisata ybaru di Soloraya. The heritage palace hampir seperti museum angkut dengan display mobil-mobil antik di kawasan pabrik gula ini. Selain mobil-mobil antik terdapat juga beberapa wahana yang di tawarkan di tempat ini. Ada 9 wahana yang di tawarkan di tempat ini, namun untuk saat ini baru ditawarkan tiga wahana saja yaitu Museum 3D, Museum Angkut, dan Garden. 

Untuk saat ini sedang dalam tahap pembangunan jembatan diatas pintu gerbang masuk agar bisa dimanfaatkan untuk para wisatawan yang ingin berfoto-foto. Wahana lain seperti Kids Town, Omah kwalik, Garden retro paradise akan direalisasikan pada tahun 2019.

Foto by: image sources

The Heritage Palace berada di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk akses ke tempat ini tidak sulit. Apabila anda dari Yogyakarta atau Klaten bisa langsung menuju ke arah Kartasura sampai menemui tugu kartasura (pertigaan kartasura) kemudian ambil kanan hingga melewati dua trafic light kemudian ambil kiri sampai mentok sudah langsung sampai lokasi. 

foto by: image sources

foto by : image sources

foto by: image sources


Untuk biaya retribusi masuk ketempat ini dikenakan biaya Rp.40.000,- per orang untuk masuk ke museum angkut, Rp.25.000,- untuk masuk ke museum 3D, ataupun bisa membeli tiket terusan dengan harga Rp.55.000,- per orang. Untuk jam operasional mulai dari pukul 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB kecuali untuk weekend.

0 Response to "The Heritage Palace Pabrik Gula Gembogan Kartasura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel