Tugu Keberagaman Adat dan Suku Mayarakat Tulang Bawang


[http://scanforlink.blogspot.com] Tugu keberagaman masyarakat tanggamus
Tugu Keberagaman Adat dan Suku Mayarakat Tulang Bawang
Lampung selain memiliki perairan yang luas, lampung juga memiliki dataran yang luas. Banyak dari masyrakat sekitar memamfaatkannya sebagai media untuk bertani. 

Dari jaman dahulu lampung memang dikenal sebagai tempat transmigrasi dari berbagai wilayah. Tidak heran mengapa di lampung banyak terdapat masyarakat yang miliki adat yang berbeda beda. 

Tugu Keberagaman Adat dan Suku Mayarakat Tulang Bawang

Salah satu yang paling mencolok adalah ciri khas masyarakatnya yang selalu berkelompok di setiap desa.

Masyarakat yang berada di provinsi lampung sangat beragam mulai dari suku, jawa, batak, bali, sunda dan pastinya suku lampung itu sendiri. 

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat mobilitas pembangunan semakin cepat, sebagai contoh, di lampung sekarang sudah di bangun beberapa fasilitas umum seperti akses jalan tol trans sumatera dan rel kereta api. 

Majunya pembangunan tersebut tentu membuat daerah tersebut akan semakin maju nantinya.

Kabupaten Tulang bawang memiliki luas sekitar 3.466.22 kilometer persegi yang memiliki wisata bersejarah di kawasan cakat raya tepatnya di kampung menggala cakat raya kecamatan menggala timur. 

Lokasi Tugu Keberagaman Adat dan Suku Mayarakat Tulang Bawang

Di kawasan tersebut di bangun beberapa miniatur-miniatur dari adat, budaya yang berada di wilayah tulang bawang.

Di kawasan cakat raya yang luasnya 3.5 hektar tersebut di bangun berbagai bangunan-bangunan sebagai sikap toleransi antar umat beragama. 

Bangunan itu ada yang berbantuk seperti rumah adat batak toba, jogo dan rumah minang. Disana juga dibangun sebuah replika dari candi prambanan dengan 9 x 10 meter dan tinggi mencapai 12 meter.

Untuk lokasi cakat raya ini tidak jauh dari jalan besar, apabila anda mengalami kesulitan dalam menemukannya, anda dapat menggunakan teknologi yaitu google maps di jamin sampe tujuan. 

Semoga wisata anda dan keluarga nyaman dan aman.

0 Response to "Tugu Keberagaman Adat dan Suku Mayarakat Tulang Bawang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel